Kisah Pilu Bayi Meninggal Karena Asap Rokok Di Acara Aqiqah Peringatan Bagi Semua Perokok


Bagi Anda seorang pecandu rokok, berhati-hatilah saat berada di sekitar bayi atau balita. Kisah bayi meninggal karena rokok di acara aqiqah ini mungkin bisa membuka mata Anda.
Keluarga ibu Indah harus menanggung pilu yang teramat sangat karena putera kecil mereka harus kembali ke pangkuan Sang Pencipta dalam usia sangat dini, 1 bulan.
Yang lebih memilukan, tragedi ini disebabkan oleh keegoisan seorang tamu yang merokok di acara aqiqah bayi bernama Hafizh tersebut.
Dalam sebuah status yang ditulis ibu Indah tanggal 9 Agustus 2017 lalu, ia menceritakan kronologis kejadian yang menimpa putera semata wayangnya tersebut.
Dia menulis:
Pagi itu, tgl 17 juli 2017 kami sekeluarga akan mengadakan pesta cukur rambut dan aqiqah untuk hafizh.
Kami pun menginap dari seminggu yang lalu dirumah ibu mertuaku (acara diadakan dirumah ibu mertuaku, karna di rumahku lingkungannya terlalu sempit).
Akhirnya pada malam acara itu putraku Hafizh ku bawa ke ruang tamu. Karna banyak tamu yg ingin melihat Hafizh, aku terlalu sibuk dengan tamu, sampai aku tak menyadari kalau ada orang yang sedang merokok.
Awalnya Hafizh baik-baik saja tak ada kendala. Sampai 2 hari sesudah acara itu, Hafizh batuk-batik dan nafasnya tersendat sendat (sesak).
Aku memberitahukan suamiku tentang keadaan Hafizh, akhirnya aku diberikan obat batuk. Karna Hafizh masih terlalu kecil, aku yang minum obatnya (saat itu aku menyusui)
Karena kondisi Hafizh tak kunjung membaik, Indah dan sang suami membawa putera mereka ke bidan. Namun bidan tersebut menolak memberi obat karena Hafizh masih terlalu kecil.
Akhirnya, Hafizh pun dibawa ke rumah sakit dan menjalani serangkaian pemeriksaan. Setelah diperiksa, baru diketahui bahwa Hafizh mengalami pneumonia atau paru-paru basah.

Ya Allah berat rasanya melihat putraku yang masih terlalu kecil masuk ke ruang IGD dan divonis mengalami pneumonia berat, kalau aku bisa meminta.
Aku saja yang terkena penyakit itu daripada aku harus melihat Hafizh terbaring lemah dengan infusan, oksigen, suntikan, dan lain lain :'(
Setiap detik, aku hanya menginginkan kabar baik yang diucapkan oleh dokter. Sampai pada akhirnya, Hafizh harus melakukan rontgen agar bisa diteliti lebih dalam penyakitnya.
Kedua orangtua Hafizh berdoa tanpa henti agar kondisi bayi yang baru berusia satu bulan itu bisa membaik. Namun, kenyataan berkata lain, kondisi Hafizh justru makin memburuk.
Hafizh harus dipindahkan ke ruang perawatan PICU (Pediatric Intensive Care Unit) karena kondisinya yang semakin menurun. Indah dan suaminya pun dipanggil oleh dokter, untuk membacakan hasil rontgen.
Indah mengutip ucapan dokter:
Jadi gini Bu, Pak.. Bayi Hafizh ini mengalami pneumonia sangat berat. Ini hasil rontgennya, seharusnya paru parunya itu berwarna hitam. Tapi disini paru paru bayi hafizh hampir putih semua.
Hitamnya hanya sebagian aja. Saya minta tanda tangan untuk persetujuan kalau nanti terjadi hal yang tidak diinginkan ya Bu, Pak.
Dengan berat hati, Indah dan suami menandatangani surat tersebut. Sambil terus berharap ada keajaiban yang bisa membuat Hafizh selamat.

Akan tetapi pada hari Minggu 30 Juli 2017, harapan itu pupus ketika mereka kembali dipanggil ke ruang PICU dan mendapat kabar bahwa denyut nadi Hafizh terus menurun. Indah dan suami hanya bisa pasrah.
Indah mengenang saat-saat terakhirnya melihat Hafizh. Dengan napas yang tersengal-sengal, ia masih bisa tersenyum menatap sang Bunda:
Kulihat Hafizh menatapku dalam-dalam, seperti pertanda kalau ia akan meninggalkan aku pergi selamanya. Aku pun tersenyum membalas tatapannya.
Bunda sayaaanggg banget sma dd Hafizh. Kucium keningnya dan tak lama Hafizh pun ‘tiada’. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.
Semua menjadi sangat gelap. Duniaku telah pergi untuk selamanya. Tangisku dan tangis suamiku meledak. 

Indah melepas kepergian puteranya dengan ikhlas sembari berdoa agar dia mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.
Ya Allah, jika ini yang terbaik. Lindungilah Hafizh, berikanlah ia tempat yang indah di surga-Mu. Berikanlah ketabahan dan kekuatan untuk kami yang ditinggalkan. Amin
Mencegah Resiko Bayi Meninggal Karena Rokok
Kisah bayi meninggal karena asap rokok ini seharusnya bisa dicegah, jika tidak ada orang yang sembarangan merokok di dekat bayi.
Sistem imun bayi masih sangat lemah sehingga belum mampu melindungi tubuhnya dari paparan asap rokok yang beracun.
Bila Anda memiliki teman atau kerabat yang memiliki kebiasaan merokok, sebelum mengundangnya, Anda harus memastikan beberapa hal berikut ini:
Minta dia untuk tidak merokok di dalam rumah Anda atau pun di dalam mobil yang digunakan untuk membawa bayi Berada sejauh mungkin dengan orang yang merokok Jangan membawa bayi ke tempat-tempat yang dekat dengan area merokok, seperti restoran. Jika ada orang yang merokok di sekitar bayi Anda, mintalah dengan sopan untuk tidak merokok. Karena membuat bayi Anda sakit. Jika terpaksa berada di sekitar orang yang merokok, dan dia menolak mematikan rokoknya, bukalah jendela lebar-lebar atau berpindah tempat yang lebih jauh. Jika suami Bunda seorang perokok, bagikan artikel ini agar dia sadar betapa bahayanya merokok di sekitar anak. Apabila dia kesulitan mengatasi kecanduan merokok, setidaknya ingatkan dia untuk tidak pernah merokok di dekat anak.

Kisah bayi meninggal karena asap rokok ini harusnya bisa menjadi peringatan betapa berbahayanya paparan asap rokok pada bayi dan balita. Jangan sampai hanya karena tidak mampu menahan keinginan merokok, anak kita menjadi korban.
Bagikan kisah ini sebanyak-banyaknya sebagai bahan peringatan untuk orangtua lain dan para perokok di luar sana agar sadar untuk tidak merokok di sekitar anak.
Sumber: theasianparent.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/kisah-pilu-bayi-meninggal-karena-asap-rokok-di-acara-aqiqah-peringatan-bagi-semua-perokok/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bayi 9 Bulan Didera Secara Fizikal Dan Seksual Oleh Suami Pengasuh Meninggal Dunia

Bayi 9 Bulan Didera Secara Fizikal Dan Seksual Oleh Suami Pengasuh Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 11/11/2018 - jumlah : 469 hits
KAJANG Seorang bayi perempuan berusia sembilan bulan meninggal dunia selepas dua hari bertarung nyawa di hospital akibat dipercayai didera secara fizikal dan seksual oleh suami pengasuh GAMBAR hiasanRabu lepas seorang pegawai perubatan di J...
Bayi Perempuan Meninggal Dunia Akibat Didera Secara Fizikal Dan Seksual

Bayi Perempuan Meninggal Dunia Akibat Didera Secara Fizikal Dan Seksual

papar berkaitan - pada 11/11/2018 - jumlah : 377 hits
AFIQ AL HAFIZ MAT YUSOF 10 November 2018 11 22 PM KAJANG Seorang bayi perempuan berusia sembilan bulan meninggal dunia selepas dua hari bertarung nyawa di hospital
Kisah Tragis Terbaru Ronaldinho Yang Mengejutkan Semua Pihak

Kisah Tragis Terbaru Ronaldinho Yang Mengejutkan Semua Pihak

papar berkaitan - pada 25/11/2018 - jumlah : 266 hits
LONDON 24 Nov Kisah hidup tragis kini melanda Ronaldinho apabila portal sukan Football Italia melaporkan legenda Brazil itu menghadapi krisis kewangan yang sangat kritikal Ronaldinho 38 dilaporkan nyaris bangkrap setelah terjerat dengan hut...
Firasat Anak Wiranto Sebelum Putranya Meninggal Karena Tercebur Kolam

Firasat Anak Wiranto Sebelum Putranya Meninggal Karena Tercebur Kolam

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 290 hits
Ayah almarhum Abdi Setiawan mengatakan saat kejadian sedang berada di Kendari Dia pun mempunyai firasat akan kehilangan buah hatinya itu
Kisah Wali Gugur Najis Kaldai Pertama Di Baghdad Orang Tahu Bishr Sudah Meninggal

Kisah Wali Gugur Najis Kaldai Pertama Di Baghdad Orang Tahu Bishr Sudah Meninggal

papar berkaitan - pada 15/11/2018 - jumlah : 447 hits
Orang Islam di Malaysia sejak kebelakangan in amat tercari cari watak dan tokoh untuk mereka puja dan dijadikan sandaran sebagai idola mereka Dalam kedudukan desperado ini ada juga puak yang cuba menjadi kan watak watak sebagai tokoh yang y...
Kisah Pilu Pria Irak Ke Bandung Temui Kekasih Berakhir Di Pengadilan

Kisah Pilu Pria Irak Ke Bandung Temui Kekasih Berakhir Di Pengadilan

papar berkaitan - pada 14/11/2018 - jumlah : 304 hits
Dengan membawa uang sekira Rp 80 juta akhirnya mereka berdua bertemu di Bandara Husein Sastranegara pada bulan Februari Hanya saja ada fakta yang membuat dia tertegun Pasalnya LE mengakui masih berstatus istri orang lain meski sedang pisah ...
Tki Di Singapura Divonis Tujuh Tahun Penjara Karena Bunuh Bayi Majikan

Tki Di Singapura Divonis Tujuh Tahun Penjara Karena Bunuh Bayi Majikan

papar berkaitan - pada 23/11/2018 - jumlah : 236 hits
Maryani bekerja di keluarga Teo Kok eng 46 tahun dan istrinya pada Januari 2015 Tugas utamanya adalah mengasuh Richelle bayi majikannya berusia satu tahun
Ahli Bomba Ini Azan Kan Bayi Baru Lahir Ini Kisah Bayi Ini Dilahirkan Pasti Menyentuh Hati Anda

Ahli Bomba Ini Azan Kan Bayi Baru Lahir Ini Kisah Bayi Ini Dilahirkan Pasti Menyentuh Hati Anda

papar berkaitan - pada 10/11/2018 - jumlah : 385 hits
Ahli Bomba Ini Azan kan Bayi Baru Lahir Ini Kisah Bayi Ini Dilahirkan Pasti Menyentuh Hati AndaAhli Bomba Ini Azan kan Bayi Baru Lahir Ini Kisah Bayi Ini Dilahirkan Pasti Menyentuh Hati Anda
Bayi 8 Hari Maut Kerana Dipegang Amp Dicium Ibu Merayu Semua Ambil Pengajaran

Bayi 8 Hari Maut Kerana Dipegang Amp Dicium Ibu Merayu Semua Ambil Pengajaran

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 311 hits
Bayi baru lahir adalah insan yang mudah terdedah dengan penyakit kerana sistem imunisasi mereka masih lemah Baru baru ini seorang bayi baru lahir meninggal dunia kerana pelawat yang datang memegang dan menciumnya bawa virus selsema Bayi bar...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Drama Anggun Mikayla

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Arul Rasheed Feat Shana Abella Gemersik Aidilfitri Chord

Hukum Berbuka Puasa Di Bulan Ramadhan Dan Cara Bayar Fidyah

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

Di Ambang Inflasi Bagaimana Dow Jones Dan S P Bertindak Untuk Sesi Ketiga Berturut Turut



Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo

Biodata Abdul Qawiy Aro Qawiyaro Personaliti TikTok Islamik

10 Fakta Biodata Siti Khadijah Halim Pelakon Drama Berepisod Wanita Syurga TV3 Gandingan Redza Rosli


Gaya Hidup Sihat 8 Perkara Yang Perlu Anda Amalkan

Ceo Flutter 2023

Hari Ini 3 Lucu Di M Sia K Jaan Gagal Sayur Kisah Cinta

Boikot Kk Mart Bukan Speedmart

Bersahur Dengan Sup Ayam Simple Tapi Sedap

The Ultimate Home Cycling Adventure Beaches Mountains And Music