Ancaman Kurungan Selama 30 Hari Bagi Pengguna Knalpot Racing


Dalam rangka mendukung pelaksanaan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.
Polres Sumbawa akan mengerahkan 2/3 kekuatan personilnya yaitu sebanyak 437 anggota untuk meningkatkan pengamanan diwilayah hukumnya dan kekuatan Polres juga dibantu 235 anggota TNI.
Kapolres Sumbawa AKPB Tunggul Sinatrio, SIK,. SH,. MH,. dalam jumpa persnya yang dihadiri oleh:
Bupati diwakili Sekda Drs H Hasan Basri, MM,. Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf Syamsul Huda, M.Sc,. Kajari Iwan Setiawan, SH,. MH,. Ketua DPRD A Rafiq, Wakil Ketua DPRD Syamsul Fikri AR, S.Ag,. M.Si,. Kasat Pol PP H Sahabuddin S.Sos,. M.Si,. Ketua PWI Sumbawa Jamhur Husain, B.Sc,. Kepala Jasa Rahardja, MUI, Club Motor Besar Selain itu juga hadir sejumlah tokoh Masyarakat Sumbawa dihalaman Mapolres Sumbawa, Sabtu Malam (19/10/2019) mengatakan bahwa, kegiatan yang akan digelar kali ini merupakan wujud kesiapan Polres Sumbawa bersama TNI dan Stakeholder lainnya guna pengecekan terakhir terhadap kesiapan segenap unsur pengamanan, baik kesiapan personil, materil maupun peralatan, guna mendukung terlaksananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan pada Tanggal 20 Oktober 2019 dengan aman, damai dan sukses.
Dalam pengamanan kali ini dilakukan dengan cara melakukan kegiatan mobile, hunting, cipta kondisi dan menggelar razia kendaraan, termasuk senjata tajam dan premanisme.
Khusus premanisme yang kini mulai muncul kelompok geng-geng yang meresahkan. Negara harus hadir dalam melindungi masyarakat dari aksi mereka untuk menjamin rasa aman.
“Negara tidak boleh kalah dengan terorisme, maupun premanisme, oleh karena itu untuk menciptakan Kamtibmas bukan hanya tugas polisi semata, melainkan seluruh elemen masyarakat, segala hal yang berpotensi terjadinya kerawanan keamanan dapat diantisipasi mulai dari lingkungan sekitar,” jelas Kapolres.
Selain itu Satuan Lantas Polres Sumbawa juga diminta untuk tetap rutin menggelar razia menindak tegas pengendaran motor yang memakai knalpot racing atau bersuara bising, hal ini dilakukan untuk menertibkan pengendara dan juga menjaga Sumbawa agar tetap aman, damai dan nyaman.
“Tindak tegas para pengendara motor yang menggunakan knalpot racing sebab suara yang ditimbulkan sangat menganggu ketenangan masyarakat, sebagaimana informasi langsung dari masyarakat saat kami bersilaturrahim di 129 masjid yang ada di Sumbawa, semuanya meminta kepolisian menindak tegas para pengguna knalpot racing tersebut,” tegas Kapolres.
Untuk itu, bagi pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot racing, akan ditindak berdasarkan ketentuan pasal 285 UU Nomor 22 Tahun 2009 dengan ancaman kurungan selama 30 hari dan knalpotnya akan disita untuk dimusnahkan.
“Saat ini telah banyak knalpot racing yang kami sita dari oknum pengendara dan knalpotnya akan kami musnahkan serta oknumnya akan kami tahan kurang lebih 30 hari untuk memberikan rasa jerah kepada oknum tersebut sesuai dengan Undang-undang yang berlaku serta mulai hari ini Kepolisian akan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa Kepolisian akan menindak tegas para oknum pengendara yang menggunakan knalpot racing,” terang Kapolres.
Kepolisian juga meminta kepada masyarakat agar mentaati aturan yang ada dengan tidak lagi menggunakan knalpot racing yang menimbulkan suara bising dan gunakanlah knalpot standar yang sesuai dengan aturan berlalu lintas.
“Kami berharap dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Sumbawa termasuk para pedagang yang menjual knalpot racing agar tidak menjualnya secara sembarangan. Semua ini tentunya tidak akan dapat kami (Kepolisian) lakukan secara maksimal tanpa bantuan dan peran serta masyarakat Kabupaten Sumbawa,” tutup Kapolres.
Sumber: beritasumbawa.net


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/ancaman-kurungan-selama-30-hari-bagi-pengguna-knalpot-racing/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kisah 1 Keluarga Yang Menunggu Hari Kiamat Pilih Hidup Di Ruang Bawah Tanah Selama 9 Tahun

Kisah 1 Keluarga Yang Menunggu Hari Kiamat Pilih Hidup Di Ruang Bawah Tanah Selama 9 Tahun

papar berkaitan - pada 18/10/2019 - jumlah : 330 hits
Ini kisah nyata dari sebuah keluarga di Belanda Satu keluarga yang menghabiskan waktu selama sembilan tahun di bawah tanah menunggu kiamat ditemukan kepolisian Belanda setelah anak laki laki tertuanya muncul di bar setempat Seorang pria ber...
Balita Ditemukan Peluk Jenazah Ibunya Yang Sudah Meninggal Di Kamar Terkunci Selama 3 Hari

Balita Ditemukan Peluk Jenazah Ibunya Yang Sudah Meninggal Di Kamar Terkunci Selama 3 Hari

papar berkaitan - pada 30/10/2019 - jumlah : 190 hits
Hubungan antara anak dan seorang Ibu memang tidak ada duanya Saling melindungi menyayangi dan mengasihi adalah salah satu bentuk hubungan orangtua dan anak Namun miris kisah tersebut pasti akan usai suatu hari nanti seperti kejadian di Jala...
Istri Komentar Nyinyir Soal Wiranto Serda Z Ditahan Selama 14 Hari

Istri Komentar Nyinyir Soal Wiranto Serda Z Ditahan Selama 14 Hari

papar berkaitan - pada 13/10/2019 - jumlah : 265 hits
Bintara di Detasemen Kavaleri Berkuda Serda Z sudah menjalani hukuman militer selama 14 hari per hari Sabtu Ini berkaitan dengan komentar mengenai penyerangan Menkopolhukam Wiranto yang diunggah sang istri yang berinisial L
Subsidi Petrol 2 9 Juta Penerima Bsh Golongan B40 Boleh Semak Kelayakan Bermula Hari Ini

Subsidi Petrol 2 9 Juta Penerima Bsh Golongan B40 Boleh Semak Kelayakan Bermula Hari Ini

papar berkaitan - pada 16/10/2019 - jumlah : 280 hits
Seramai 2 9 juta penerima Bantuan Sara Hidup daripada golongan B40 yang layak menerima bantuan Program Subsidi Petrol boleh menyemak kelayakan mereka melalui portal bermula hari ini Menteri Perdagangan Dalam Negeri dan Hal Ehwal Pengguna Da...
Cuti Bersalin 90 Hari Dikekalkan

Cuti Bersalin 90 Hari Dikekalkan

papar berkaitan - pada 16/10/2019 - jumlah : 247 hits
Tempoh cuti bersalin dipanjangkan daripada 60 hari ke 90 hari mulai 2021 lanjutan cuti itu akan membolehkan ibu mempunyai lebih masa bersama bayi baru dilahirkan KUALA LUMPUR Sejajar usaha memberi lebih banyak ruang kepada wanita mendamping...
Komplotan Pencuri Asal Lampung Beraksi Di Bogor Setiap Hari Targetkan 5 Motor

Komplotan Pencuri Asal Lampung Beraksi Di Bogor Setiap Hari Targetkan 5 Motor

papar berkaitan - pada 15/10/2019 - jumlah : 139 hits
Komplotan pelaku pencurian sepeda motor asal Lampung dibekuk jajaran Sat Reskrim Polres Bogor Beraksi sejak 2012 komplotan yang beranggotakan tiga orang ini menargetkan mencuri lima sepeda motor setiap hari
Seminggu Sebelum Kamu Pergi Hari Yang Sama Waktu Yang Sama Ibu Nampak Kamu Kaku Sayang

Seminggu Sebelum Kamu Pergi Hari Yang Sama Waktu Yang Sama Ibu Nampak Kamu Kaku Sayang

papar berkaitan - pada 17/10/2019 - jumlah : 434 hits
Siapa yang tak seronok bila menanti hari penuh bermakna kelahiran bayi yang sangat suci dan comel Seluruh ahli keluarga menanti kehadiranmu sayang Bukan hanya anak pertama perasaan teruja itu hadir tapi anak ke lima pun perasaan teruja itu ...
Istana Sebut Jokowi Masih Perlu Waktu Perppu Kpk Tak Terbit Hari Ini

Istana Sebut Jokowi Masih Perlu Waktu Perppu Kpk Tak Terbit Hari Ini

papar berkaitan - pada 15/10/2019 - jumlah : 199 hits
Jokowi Masih Perlu Waktu Istana Sebut Perppu KPK Tak Terbit Hari Ini Dia enggan berbicara banyak Perppu KPK Adita meminta agar hal tersebut ditanyakan kepada Kementerian Sekretariat Negara
Splash Out Langkawi Awarded Gold Rating By Malaysia Tourism Quality Assurance

Samsung Knox Vault Ciri Keselamatan Wajib Untuk Semua Pemilik Telefon Pintar

Menjelajah Kediaman Tepi Tasik Bayu Sutera Bercirikan Smart Home Di Seremban

Shell Bakal Jual Stesen Minyak Malaysia Kepada Saudi Aramco Kata Laporan

Anjing Anjing Neraka Versi Rfans Donald

Lelaki Cina Pun Boleh Terpikat Iklan Perfume Dikecam Guna Model Wanita Jadi Umpan Tarik Perhatian Bukan Mahram

Filem Ngesot

Infinix Memperkenalkan Gt 20 Pro Telefon Pintar Dual Chip Gaming Beast Ke Malaysia



10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria


Bertanya Soalan Yang Betul Sangat Membantu Untuk Anda Berjaya Dalam Perniagaan

Serangan Seksuel Tentera Israel Komen Pas

Ambil Ubat Di Hospital Lagi Mudah Dengan Aplikasi Myubat

Memahami Perbedaan Antara Jam Kerja Bobot Kerja Dan Beban Kerja

Anniversary 4 Tahun Sebagai Ghostwriter

Asthma