9 Contoh Personal Branding Tokoh Sukses Nasional Dan Internasional


Jaman sekarang, personal branding sangat penting untuk menunjang karir dan kesuksesan seseorang. Tanpa personal branding, tidak ada yang kenal dan tahu siapa Anda. Akan sangat bermanfaat bila kita melihat contoh personal branding yang sukses diterapkan tokoh-tokoh terkenal.
Belajar dari kesuksesan orang lain adalah kunci memaksimalkan personal branding untuk diri Anda sendiri. Apa pun keahlian dan bidang yang Anda geluti, beberapa contoh di bawah ini mungkin patut Anda tiru.
Contoh Personal Branding Dalam Negeri 1. Jusuf Kalla Siapa yang tidak kenal dengan jusuf Kalla?
Mantan Wakil Presiden ini ternyata juga seorang pengusaha sukses. Profilnya sudah dikenal luas masyarakat Indonesia, terutama berkat perjalanan karirnya di politik.
Yang cukup mengejutkan adalah, ternyata Jusuf Kalla tidak mengerti apa itu personal branding. Beliau hanya fokus pada prestasi dan konsistensi, dua kualitas yang baginya adalah kunci kesuksesan dalam bidang apa pun.
Torehkan prestasi, maka personal branding akan terbentuk dengan sendirinya. Jusuf Kalla adalah salah satu contoh personal branding natural, yaitu image diri yang terbentuk secara tidak sengaja.
2. Titi Dj Titi Dj adalah salah satu diva Indonesia. Karir musiknya berada di puncak popularitas pada tahun 2000-an. Sampai sekarang, Titi Dj tetap dikenal sebagai salah satu musisi legendaris tanah air.
Ciri khas Titi Dj adalah gaya bermusik dengan penampilan berkonsep grunge atau ghotic. Tidak banyak musisi Indonesia yang nyaman dengan konsep ini. Keunikan inilah yang menjadi nilai lebih seorang Titi Dj yang membedakannya dari musisi-musisi lain.
Penyanyi yang memiliki julukan ‘Sang Dewi’ ini adalah salah satu contoh personal branding yang menekankan pada ciri khas dan keunikan.
3. Kevin Aprilio Setelah membahas profil-profil legenda, sekarang giliran Kevin Aprilio, sosok muda yang digemari remaja putri Indonesia. Kevin Aprilio adalah musisi sekaligus produser yang sukses berkarir di usia yang masih sangat muda.
Kevin termasuk tipe orang yang selalu ingin berkembang, tidak pernah jalan di tempat. Setelah sukses bersama band pertamanya, Vierra, Kevin melebarkan sayapnya dengan mendirikan perusahaan rekamannya sendiri.
Karena termasuk golongan muda, Kevin sangat memahami pentingnya personal branding. Ia menuturkan bahwa rahasia di balik kesuksesan personal branding adalah mengenal dan memahami diri sendiri.
Semua dimulai dari mengetahui kelebihan dan kekurangan, serta potensi yang dimiliki. Lalu mengembangkan sembari mengenalkannya ke dunia luar. Cara ini terbukti ampuh karena berhasil mensukseskan seorang Kevin Aprilio di dunia music dan jagat digital.
Kevin Aprilio adalah contoh personal branding yang membuktikan bahwa sukses di usia muda itu  mungkin dan nyata.
4. Merry Riana Merry Riana adalah motivator terkenal dengan quote legendarisnya, “Kita semua adalah CEO dari brand kita sendiri.”
Personal branding Merry dilakukan dengan rencana dan eksekusi yang matang. Jadi, Merry tidak seperti Jusuf Kalla dan Titi Dj yang tidak sengaja membentuk personal branding.
Merry tahu persis apa kelebihan dan kekurangannya, apa yang diinginkannya, dan konsisten untuk mewujudkan semua itu. Baginya, kunci personal branding terletak pada keunikan dan konsistensi.
Agaknya konsistensi menempati ruang khusus dalam personal branding karena dikutip dari semua tokoh yang kita bahas di atas. Personal branding harus konsisten karena membentuknya juga perlu waktu.
Contoh Personal Branding Luar Negeri 1. Gari Cruze Anda seorang copywriter? Gari Cruze adalah contoh personal branding sukses yang wajib Anda cermati.
Profesinya sebagai copywriter sangat mengandalkan portofolio untuk menunjukkan hasil kerjanya. Portofolio itu dikemasnya dalam bentuk blog pribadi. Di dalamnya, Gari Cruze menampilkan hasil copywriting yang dibuatnya untuk perusahaan ternama seperti Slack, P&G, dan U.S Xpress Shipping.
Penasaran? Cek langsung ke www.garicruze.com.
2. Robby Leonardi Serupa dengan Gari Cruze, Robby Leonardi juga menaruh portofolio di blog pribadinya. Bedanya, kalau Gari Cruze bekerja sebagai copywriter, Robby Leonardi adalah seorang illustrative designer.
Menariknya, blog pribadi Robby Leonardi didesain menjadi resume interaktif. Blognya bahkan menyabet banyak penghargaan bergengsi di kancah internasional. Sebut saja FWA Awwwards, CSS Design Awards, dan CSS Winner.
Untuk melihat contoh personal branding Robby Leonardi, mainkan game yang disajikan di blognya: www.rleonardi.com.
3. Kendra Schaefer Kendra adalah perempuan multitalenta asal Amerika Serikat yang menetap di Beijing. Kendra berprofesi sebagai penulis di bidang teknologi, konsultan Chinese user interface, sekaligus desainer.
Latar belakang Pendidikan dan proyek-proyek yang pernah Kendra kerjakan tersusun rapi di blog pribadinya. Tidak hanya membahas hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan, Kendra juga konsisten membagikan kehidupan dan pengalaman pribadinya.
Kendra adalah contoh personal branding dengan tone yang fun dan enerjik. Lihat langsung seperti apa hasilnya di www.kendraschaefer.com.
4. Christopher Lee Banyak platfotm yang biasa digunakan desainer untuk memajang karya-karyanya. Beberapa di antaranya adalah Dribbble dan Pinterest. Lain halnya dengan Christopher Lee, desainer profesional yang mengunggah hasil karyanya ke website pribadi.
Reputasi Christopher Lee sebagai seorang desainer sudah tidak diragukan lagi. Pengalamannya membuat desain untuk Honda Canada, Nickelodeon, Wendy’s, dan Line Corp sudah lebih dari cukup untuk mempertegas kompetensinya.
Chistopher Lee merupakan contoh personal branding terbaik di bidang desain kreatif.
5. Gary Sheng Saat ini, karir sebagai programmer sedang banyak diminati karena peluang penghasilan dan prestige yang tinggi. Tapi menjadi programmer profesional tidak cukup hanya dengan mengandalkan kemampuan. Personal branding juga harus dioptimalkan.
Seperti Gary Sheng, software engineer dan website developer yang sukses berkarir di bidang pengembangan perangkat lunak. Keahliannya itu terlihat sangat menonjol di web pribadinya, www.garysheng.com.
Gary menampilkan riwayat pendidikan, pekerjaan, dan pengalamannya sebagai programmer. Website pribadinya sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan siapa Gary Sheng pada calon klien.
Mengandalkan kompetensinya di bidang web development, Gary membangun website pribadi untuk menunjukkan kualitas hasil pekerjaannya. Kalau ada calon klien yang membutuhkan jasa pembuatan website, Gary tinggal memberikan alamat web pribadinya sebagai contoh. Di dalamnya, dimuat juga portofolio lengkap yang berisi daftar klien dan proyek yang pernah Gary tangani.
Gary Sheng adalah contoh personal branding cerdas yang memanfaatkan web pribadi sebagai senjata andalan.
Belajar dari Contoh Personal Branding Terbaik Daftar profil di atas hanyalah sebagian kecil dari sekian banyaknya sosok yang sukses menerapkan personal branding. Seperti yang dikatakan banyak orang, konsistensi adalah kunci. Diperkuat dengan keahlian dan keseriusan dalam menekuni suatu bidang.
Dari dalam negeri, sudah banyak tokoh senior maupun generasi muda yang terbukti sukses memanfaatkan media digital sebagai lahan untuk mengembangkan dan mempopulerkan diri. Dunia maya memang menawarkan kemungkinan tak terbatas di segala bidang. Potensi ini sudah semestinya dimaksimalkan untuk membangun dan menguatkan citra diri Anda pada dunia.
Di artikel ini, kita lebih banyak membahas personal branding yang mengandalkan website dan blog pribadi. Pada kesempatan selanjutnya, kita akan lebih fokus membahas branding di sosial media secara rinci.
Belajar dari contoh personal branding yang kit aulas di atas, tidak ada alasan lagi untuk menunda personal branding Anda sendiri. (CW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/contoh-personal-branding/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
5 Langkah Kreatif Membangun Personal Branding Di Instagram

5 Langkah Kreatif Membangun Personal Branding Di Instagram

papar berkaitan - pada 15/3/2021 - jumlah : 269 hits
Bicara soal personal branding memilih platform yang tepat adalah tahap krusial Tiap platform digital mempunyai karakteristik unik yang harus disesusaikan dengan siapa diri Anda Salah satu opsi yang bisa Anda pilih adalah personal branding d...
Linkedin Personal Branding 4 Cara Jitu Tampil Lebih Profesional

Linkedin Personal Branding 4 Cara Jitu Tampil Lebih Profesional

papar berkaitan - pada 14/3/2021 - jumlah : 275 hits
Di era sekarang hampir semua orang memiliki profil di platform digital Kamu bisa dengan mudah menemukan informasi tentang seseorang lewat sosial media Ini merupakan peluang untuk meningkatkan kredibilitas dan reputasi sebagai seorang profes...
Annuar Reveals 7 Reasons Why Umno Is Angry With Perikatan Nasional

Annuar Reveals 7 Reasons Why Umno Is Angry With Perikatan Nasional

papar berkaitan - pada 22/3/2021 - jumlah : 234 hits
Umno s Annuar Musa has listed seven reasons which led to a split in the party over its ties with Perikatan Nasional In a Facebook post Annuar the former Barisan Nasional secretary general said he had often thought about when things went wro...
Padang Stadium Nasional Bukit Jalil Siap Menjelang Jun 2021

Padang Stadium Nasional Bukit Jalil Siap Menjelang Jun 2021

papar berkaitan - pada 20/3/2021 - jumlah : 395 hits
STADIUM Nasional akan memiliki rumput baharu dan bakal menjadi antara venue berkelas dunia Padang Stadium Nasional Bukit Jalil siap menjelang Jun 2021 Tanggal 22 Jun ini bakal menyaksikan kandang Harimau Malaya bakal siap dengan salinan kul...
Guru Perikatan Nasional Dalam Lompat Parti

Guru Perikatan Nasional Dalam Lompat Parti

papar berkaitan - pada 19/3/2021 - jumlah : 280 hits
Budaya membeli ahli Parlimen supaya melompat parti yang diamalkan Perikatan Nasional dipelajari daripada bekas Pengerusi Bersatu Dr Mahathir Mohamad dakwa Guru Perikatan Nasional Dalam Lompat PartiKetua setiausaha pengelola PKR itu berkata ...
Satgas Tren Kasus Konfirmasi Covid 19 Secara Nasional Melandai

Satgas Tren Kasus Konfirmasi Covid 19 Secara Nasional Melandai

papar berkaitan - pada 18/3/2021 - jumlah : 155 hits
Wiku mengatakan walaupun pemerintah masih berusaha mencapai keakuratan data 100 persen untuk memotret apa yang terjadi di lapangan namun kabar baik ini menurutnya cukup valid jika melihat tren global yang sedang membaik pula
Bertemu Menteri Kp Jaksa Agung Beri Pendampingan Proyek Strategis Nasional

Bertemu Menteri Kp Jaksa Agung Beri Pendampingan Proyek Strategis Nasional

papar berkaitan - pada 18/3/2021 - jumlah : 245 hits
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menjelaskan tujuan dari kunjungan tersebut untuk saling membangun kerja sama antara Kejagung dan Kementerian Kelautan dan Perikanan
Annuar Musa Senaraikan Tujuh Sebab Kenapa Umno Berpecah Kerana Isu Perikatan Nasional

Annuar Musa Senaraikan Tujuh Sebab Kenapa Umno Berpecah Kerana Isu Perikatan Nasional

papar berkaitan - pada 22/3/2021 - jumlah : 213 hits
KUALA LUMPUR Pemimpin UMNO Tan Sri Annuar Musa menyenaraikan tujuh sebab partinya berpecah belah mengenai hubungannya dengan Perikatan Nasional Dalam satu hantaran di Facebook Annuar yang juga bekas setiausaha agung Barisan Nasional berkata...
Muafakat Nasional Pahang Tetap Tenang Dan Utuh Biar Pun Ada Pergolakan Di Negeri Jiran

Muafakat Nasional Pahang Tetap Tenang Dan Utuh Biar Pun Ada Pergolakan Di Negeri Jiran

papar berkaitan - pada 23/3/2021 - jumlah : 168 hits
KUANTAN Pesuruhjaya PAS Pahang Ustaz Rosli Abdul Jabar hari ini mendakwa hubungan parti itu dengan UMNO dalam Muafakat Nasional di negeri ini tetap utuh biar pun berlaku pergolakan di Terengganu Katanya apabila ombak politik di negeri jiram...
Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Asan Lembu The Movie

Di Masjid Muhammadiyah Nurul Yakin Paus Quran Dan Sains By Dr Hm Raki

Hospital Kuala Pilah

Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Saya Dan Rafizi Tiada Isu Peribadi Kata Puad

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Hari Ini 2 Al Hamdulillah Padi Dalam Pasu

Menu Sahur

Terkejut Jumpa Segenggam Paku Dalam Lemang

Pemain Newcastle Tonali Dituduh Melanggar Peraturan Pertaruhan Bahasa Inggeris

Akmal Sokong Mb Johor Tularkan Isu Kesesakan Tambak Johor

Tanding Solo Pilihan Akhir Jika Umno Mahu Kembali Tadbir Sabah Kata Penganalisis