7 Film Animasi Indonesia Terbaik Buatan Anak Bangsa


Film animasi adalah salah satu genre film yang hampir digemari oleh setiap orang di dunia, termasuk Indonesia. Hadirnya beberapa animasi karya studio besar seperti Disney atau Pixar, serta anime dari jepang membuat tontonan kita pun makin beragam dan mendapat tempat tersendiri di hati penggemar.

Indonesia sendiri juga tidak kalah dalam menghasilkan beberapa film animasi terbaik. Bahkan beberapa animator Tanah Air kita tidak jarang sudah menghantarkan film buatan mereka hingga mendapat perhatian dunia.
Seiring perkembangannya teknologi, tampilan film animasi di Indonesia pun semakin baik dan memukau. Penasaran film animasi apa saja yang dibuat oleh Animator kreatif di Indonesia? berikut adalah ulasannya.
7 Film Animasi Indonesia Terbaik Buatan Anak Bangsa
1. Meraih Mimpi (2009)
Film ini merupakan film animasi 3D musikal pertama Indonesia yang ditayangkan ke layar lebar dan dibuat oleh Kalyana Shira Films. Film ini sebenarnya merupakan versi Indonesia dari film Sing to the Dawn (2008) yang dibuat oleh studio Infinite Frameworks di Singapura.
Dana (Gita Gutawa) adalah seorang gadis cantik yang tinggal di sebuah desa kecil di Batam bersama adik, ayah dan neneknya. Mereka berusaha menggagalkan rencana Pairot (Surya Saputra), tuan tanah yang kejam yang hendak mengusir para penduduk desa untuk mendirikan sebuah kawasan perhotelan di atas tanah mereka.
2. Tendangan Halilintar (2014)
Film ini adalah film animasi garapan MD Animation yang mengisahkan tentang dua orang kakak beradik yang suka bermain bola di atas papan permainan. Olahraga yang mereka mainkan bukan olahraga sepak bola sungguhan, melainkan permainan bola-bolaan yang menggunakan imajinasi.
Jadi tidak heran kalo film animasi ini banyak memperlihatkan jurus-jurus unik ala Captain Tsubasa yang tidak mungkin bisa ditemukan di dunia nyata. Selain itu, setiap pertandingan selalu digelar di lapangan yang berbeda, dengan aturan yang berbeda-beda pula tiap episodenya.
3. Pada Suatu Ketika (2011)
Film ini merupakan film animasi pendek indonesia karya Lakon Animasi yang mengangkat kisah kehidupan masyarakat Indonesia, mulai dari daerah padat penduduk, pasar dan semua kehidupan yang terjadi didalamnya.
Film pendek ini juga sering disebut Transformer-nya Indonesia karena menghadirkan alat transportasi seperti kopaja, bajaj dan bus yang bisa berubah menjadi robot. Sayangnya, film animasi ini tidak ditujukan untuk tujuan komersif, tapi hanya untuk tujuan studi saja, padahal banyak yang mengharapkan film pendek ini bisa menjadi film animasi layar lebar.
4. Petualangan Si Adi (2013)

Petualangan Si Adi (2013) merupakan film animasi Indonesia yang digarap oleh 50 siswa terpilih dari 10 SMK di Nusantara. Walaupun bukan garapan profesional dalam bidang animasi, tapi film ini punya kualitas yang tidak kalah dengan film animasi lainnya.
Sempat tayang di bioskop Indonesia, film ini menceritakan tentang seorang siswa SMK bernama Adi yang punya sifat tegas dan mandiri. Ia berusaha menyadarkan ayahnya yang berubah jadi jahat setelah mendapatkan kekuatan dari seekor naga luar angkasa, sambil mencari sembilan pusaka tersebar di seluruh Tanah Air.
5. Knight Kris (2017)
Knight Kris (2017) adalah salah satu film animasi lokal yang diproduksi oleh Viva Fantasia Animation dan diproduseri oleh artis Dedy Corbuzier. Film ini menceritakan tentang Bayu, anak berusia 8 yang menemukan keris sakti di dalam sebuah candi kuno.
Setelah mencabut keris tersebut, ia langsung mendapat kekuatan super. Sayangnya, keris tersebut ternyata juga merupakan segel untuk menahan raksasa kejam bernama Asura, yang menghancurkan segalanya dan mengubah penduduk menjadi batu. Bersama Randi dan Empu Tandra, pemilik sang keris sebelumnya, mereka berusaha untuk menghentikan Asura dan para prajurit Bayangan.
6. Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir (2017)
Dibuat berdasarkan komik karya Faza Ibnu Ubaidillah alias Faza Meonk berjudul si Juki, Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir (2017) adalah film animasi Indonesia yang tayang perdana pada 28 Desember 2017. Film ini mengisahkan petualangan Si Juki dan teman-temannya ketika hendak melakukan misi penyelamatan dari bencana meteor yang akan menimpa bumi. 
Sebagai sebuah film animasi lokal, si Juki the Movie banyak melibatkan sejumlah artis papan atas Indonesia sebagai pengisi suara, seperti Indro Warkop DKI, Tio Pakusadewo, Bunga Citra Lestari hingga Butet Kartaredjasa.
7. Battle of Surabaya (2015)
Battle of Surabaya (2015) adalah film animasi yang berhasil mencuri perhatian pada tahun 2015 lalu dengan grafis yang memukau dan banyak memiliki pesan mural.
Film animasi garapan mahasiswa STMIK Amikom ini menceritakan tentang perjuangan arek-arek suroboyo dan TKR (Tentara Keamanan Rakyat) dalam pertempuran 10 November di Surabaya.
Film animasi terbaik Indonesia ini berfokus pada Musa, seorang tukang semir sepatu sekaligus merangkap kurir bagi para pejuang di Surabaya, ketika Jepang menyerah pada sekutu di tahun 1945. Film ini mendapat banyak penghargaan Nasional maupun Internasional, seperti People's Choice Award di ajang International Movie Trailer Festival tahun 2013 dan INAICTA 2012.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/2019/03/7-film-animasi-indonesia-buatan-anak-bangsa.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+wendyandriyan/BeeB+(Blog+Wendy)

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Festival Sinema Australia Indonesia Kembali Digelar Saksikan Film Film Terbaik

Festival Sinema Australia Indonesia Kembali Digelar Saksikan Film Film Terbaik

papar berkaitan - pada 8/3/2019 - jumlah : 238 hits
Festival Sinema Australia Indonesia kembali digelar untuk keempat kalinya Festival yang dimulai sejak tahun 2015 itu menawarkan banyak film terbaik karya Australia ataupun Indonesia
Anak Kampung Nduga Surat Untuk Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo

Anak Kampung Nduga Surat Untuk Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo

papar berkaitan - pada 11/3/2019 - jumlah : 350 hits
Kepada Yth Bapak President Ir H Joko Widodo Cq Menkopolhukam Menteri Pertahanan Panglima TNI dan Kapolri di Jakarta Shalom Ada tertulis dalam Alkitab perjanjian lama dalam kitab Penghotbah semuanya ada waktu ada waktu untuk perang ada waktu...
4 Anak Orang Terkaya Di Indonesia Menikah Sesama Konglomerat

4 Anak Orang Terkaya Di Indonesia Menikah Sesama Konglomerat

papar berkaitan - pada 14/3/2019 - jumlah : 234 hits
Dengan berjodohnya anak anak konglomerat ini tentu akan menambah dan memperbesar bisnis bisnis mereka
Kamus Film 1 0 Memahami Film Mulai Dari Istilah Istilah Yang Sering Dipakai Anak Tongkrongan

Kamus Film 1 0 Memahami Film Mulai Dari Istilah Istilah Yang Sering Dipakai Anak Tongkrongan

papar berkaitan - pada 3/3/2019 - jumlah : 171 hits
Panduan singkat memahami film Biar cepet nangkep kalau temen tongkrongan lagi ngomongin film
5 Infrastruktur Di Indonesia Diklaim Jadi Yang Terbaik Di Dunia

5 Infrastruktur Di Indonesia Diklaim Jadi Yang Terbaik Di Dunia

papar berkaitan - pada 11/3/2019 - jumlah : 242 hits
Pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah telah membuat Indonesia menempati posisi tiga dengan Infrastruktur terbaik di Asia Tenggara Dalam pemeringkatan yang dikeluarkan oleh IMF tersebut Indonesia kalah dari Singapura yang ...
Rahmad Si Anak Tukang Ojek Itu Jadi Lulusan Terbaik Sekolah Polisi Negara Polda Metro

Rahmad Si Anak Tukang Ojek Itu Jadi Lulusan Terbaik Sekolah Polisi Negara Polda Metro

papar berkaitan - pada 4/3/2019 - jumlah : 263 hits
Dengan tangisan haru Komariah dan Suryadi memeluk anaknya Rahmad yang baru saja dinobatkan sebagai lulusan terbaik di Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya Cigombong Bogor Jawa Barat Rahmad berhasil memperoleh nilai tertinggi di antara 8 3...
Anak Buah Menteri Susi Kembali Tangkap 2 Kapal Vietnam Di Perairan Indonesia

Anak Buah Menteri Susi Kembali Tangkap 2 Kapal Vietnam Di Perairan Indonesia

papar berkaitan - pada 15/3/2019 - jumlah : 251 hits
Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP Agus Suherman mengungkapkan kedua kapal yang ditangkap memiliki nama lambung KG 95270 TS dan KG 93160 TS serta diawaki oleh 14 orang berkewarganegaraan Viet...
Biarlah Anak Tak Ramai Janji Kita Mampu Berikan Yang Terbaik Untuk Mereka

Biarlah Anak Tak Ramai Janji Kita Mampu Berikan Yang Terbaik Untuk Mereka

papar berkaitan - pada 5/3/2019 - jumlah : 308 hits
Zaman sekarang ini anak tak ramai sangat pun orang tanya tanya tetapi tak boleh cepat melatah atau ambil hati Masing masing punya perancangan hidup Kalau nak dibandingkan dengan orang dulu dulu memang berbeza sangat anak paling sedikit pun ...
Edukasi Jadi Kunci Perangi Peredaran Film Bajakan Di Indonesia

Edukasi Jadi Kunci Perangi Peredaran Film Bajakan Di Indonesia

papar berkaitan - pada 6/3/2019 - jumlah : 190 hits
Country Manager Viu Indonesia Varun Mehta mengakui bahwa amat sulit untuk memberantas peredaran konten film ilegal di Indonesia Sebab meski sudah ada upaya yang dilakukan namun film bajakan tetap merajalela di Indonesia
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank



6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo

Biodata Abdul Qawiy Aro Qawiyaro Personaliti TikTok Islamik


Restoran Rebung 2 Di Putrajaya

Effective Email Marketing Strategies

Konsert Melly Friends Kuala Lumpur 2024

Terbukti Pasukan Terengganu Berkualiti

Asan Lembu The Movie

Flavour Mushroom Dadah Baru Kegilaan Remaja Ini Kesan Buruknya