Rahmad Si Anak Tukang Ojek Itu Jadi Lulusan Terbaik Sekolah Polisi Negara Polda Metro


Dengan tangisan haru, Komariah dan Suryadi memeluk anaknya, Rahmad (20) yang baru saja dinobatkan sebagai lulusan terbaik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat.
Rahmad berhasil memperoleh nilai tertinggi di antara 8.389 Bintara Remaja yang dilantik sebagai anggota Polri pada Senin (4/3/2019).
Penghargaan berupa medali emas dikalungkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Pramono dalam upacara pelantikan pagi itu.
Awalnya, tak terbesit sama sekali dipikiran Komariah anaknya bisa menjadi anggota kepolisian lantaran ia hanya anak dari seorang tukang ojek pasar dan pedagang sayur keliling.
“Kan image masyarakat jadi polisi kan pakai duit ratusan juta. Jangankan ratusan juta, kalau mama enggak dorong gerobak, enggak bisa punya duit,” kata Komariah pada wartawan Senin siang.
Namun berkat kegigihan, dan niat yang kuat untuk mengubah nasib keluarganya, Rahmad yang sebelumnya bekerja di sebuah perusahaan swasta meminta restu kepada orangtuanya untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Polri.
Ia ingin mematahakan stigma di masyarakat yang menyebutkan jika ingin menjadi anggota kepolisian harus dengan biaya yang sangat mahal.
Sebelum pendaftaran sebagai siswa SPN dibuka, Rahmad rajin melatih fisiknya di kawasan Bandara Halim Perdanakusuma.
“Jadi kalau masuk kerja sore, paginya dia ini lari ke Halim, kalau saya libur dorong gerobak ya saya ikutin, saya liatin,” ujar Komariah.
Rahmad, Siswa Terbaik SPN Polda Metro Jaya yang merupakan anak dari seorang tukang ojek dan pedagang sayur keliling Setelah melakukan serangkaian latihan tersebut, Rahmad akhirnya diterima sebagai siswa Bintara Polri pada April 2018 lalu dan memulai pendidikan sebagai polisi pada Agustus.
Pada saat dua bulan pertama, Rahmad mengikuti pendidikan dasar Bhayangkara (Dasbhara). Kala itu ia sempat merasa kecewa karena namanya tak terpanggil sebagai bintara terbaik.
“Sudah dari ketika Dasbhara nama saya enggak dipanggil, lalu mencoba untuk berusaha terus gimana caranya nama saya harus dipanggil menjadi yang terbaik,” ujar Rahmad setelah upacara pelantikan.
Ia kemudian berusaha dengan memberikan kemampuan terbaiknya pada setiap kegiatan yang dilakukan di SPN.
“Menjalankan semua kegiatan dengan memberikan yang terbaik, di setiap tes meminta doa kepada kedua orangtua, pengasuh, orang-orang terdekat, orang-orang yang sayang kepada kita. Saya minta doanya supaya dilancarkan dan memberikan yang terbaik,” kata Rahmad.
Usaha keras Rahmad selama tujuh bulan pendidikan pun terbayarkan dengan diumumkan namanya sebagai lulusan terbaik SPN Polda Metro Jaya angkatan ke 41 saat upacara pelantikan pagi tadi.
“Alhamdulillah sangat bangga bisa membanggakan kedua orangtua, yang saya harapkan hanya bisa membanggakan kedua orang tua, saya ingin membuat orangtua saya menangis haru, bukan menangis sedih dengan saya, itu yang saya harapkan dalam hidup saya,” kata Rahmad.
Rahmad pun kemudian terpilih untuk ditempatkan di Puslabfor Bareskrim Mabes Polri di mana itu sesuai dengan dasar keilmuannya sebelumnya yang merupakan lulusan dari sebuah SMK Farmasi di Klender, Jakarta Timur.
Sang ibunda berharap Rahmad menjadi polisi yang jujur.
“Harapan saya jadilah polisi yang jujur, benar-benar mengabdi, jangan sombong jangan angkuh, memandang manusia itu jangan sebelah mata, jadilah polisi yang mengabdikan benar-benar, cari reseki yang barokah, yang halal buat keluarga, buat orangtua, biar lancar,” kata Komariah.
Sumber: suar.grid.id


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/rahmad-si-anak-tukang-ojek-itu-jadi-lulusan-terbaik-sekolah-polisi-negara-polda-metro/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Turunkan Tingkat Kecelakaan Polda Metro Ajak Anak Muda Bersepeda

Turunkan Tingkat Kecelakaan Polda Metro Ajak Anak Muda Bersepeda

papar berkaitan - pada 10/3/2019 - jumlah : 285 hits
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggandeng komunitas Woman Cycling Community dalam acara Millenial Road Safety 2019 guna menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya Selama kegiatan tersebut Polda Metro menggandeng berbagai kelompok...
Bantu Anak Tukang Becak Yang Bapaknya Dibui Agar Tetap Sekolah

Bantu Anak Tukang Becak Yang Bapaknya Dibui Agar Tetap Sekolah

papar berkaitan - pada 6/3/2019 - jumlah : 219 hits
Kecelakaan terjadi akibat terdakwa berusaha menghindari sebuah mobil yang melaju dan melarikan diri sementara becak yang dikayuhnya terbalik menyebabkan terdakwa bersama korban terluka dan kemudian meninggal dunia setelah menjalani perawata...
Video Sering Kongsi Tips Menarik Didik Anak Ini Sebab Sheikh Muszaphar Isteri Contoh Ibu Bapa Terbaik

Video Sering Kongsi Tips Menarik Didik Anak Ini Sebab Sheikh Muszaphar Isteri Contoh Ibu Bapa Terbaik

papar berkaitan - pada 20/2/2019 - jumlah : 367 hits
Sering Kongsi Tips Menarik Didik Anak Ini Sebab Sheikh Muszaphar Isteri Contoh Ibu Bapa Terbaik Sesiapa yang mengikuti angkasawan negara Dr Sheikh Muszaphar di Instagram pasti terhibur melihat keletah anak anaknya Bella Tasha Adam dan Noah ...
Anak Saya Tak Ada Sawan Lelaki Itu Memang Panas Baran Suka Pukul Ibu Nur Aisyah Aleya

Anak Saya Tak Ada Sawan Lelaki Itu Memang Panas Baran Suka Pukul Ibu Nur Aisyah Aleya

papar berkaitan - pada 7/3/2019 - jumlah : 434 hits
Bermula dari kehilangan dan kemudian ditemui meninggal dunia dalam keadaan tragis ibu kepada kanak kanak Nur Aisyah Aleya akhirnya memberikan kenyataan Naluri saya kuat mengatakan anak saya sudah tiada apabila anak lelaki suspek berusia emp...
Jual Sawah Demi Anak Jadi Polisi Petani Asal Jeneponto Tertipu Rp 250 Juta

Jual Sawah Demi Anak Jadi Polisi Petani Asal Jeneponto Tertipu Rp 250 Juta

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 252 hits
Padahal demi meraih impiannya itu Rizal menjual sepetak sawah yang selama ini jadi tumpuan hidup Hal itu dilakukan untuk membayar seorang calo untuk kelulusan anaknya jadi bintara polisi
Hanya Lulusan Sd Orangtua Ini Berhasil Dampingi Anak Hingga S2 Di Ugm Dan Amerika

Hanya Lulusan Sd Orangtua Ini Berhasil Dampingi Anak Hingga S2 Di Ugm Dan Amerika

papar berkaitan - pada 21/2/2019 - jumlah : 222 hits
Kesadaran pentingnya komunikasi orangtua dan guru untuk mengawal proses belajar anaknya rupanya disadari sepenuhnya oleh pasangan suami istri Benny Wijaya dan Siti Aminah Padahal keduanya bukan lulusan perguruan tinggi Ini menjadi kisah ins...
Tukang Masak Kantin Sekolah Lemas Di Belukar Bukit

Tukang Masak Kantin Sekolah Lemas Di Belukar Bukit

papar berkaitan - pada 8/3/2019 - jumlah : 285 hits
HULU TERENGGANU Keseronokan seorang tukang masak kantin sekolah berkelah bersama tunangnya di kawasan Air Terjun Belukar Bukit dekat sini petang ini berakhir tragedi apabila pemuda itu mati lemas ketika mandi di situ Wan Mohammad Rafiq Abdu...
Standby Guys Pengurangan Subsidi Petrol Bakal Bermula

Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Ultimate Guide To Ghibli Park

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Reforms Not A Panacea For Weak Ringgit Says Economist

Will The Middle East Conflict Derail Our Economy



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Keputusan Ujian Penilaian Kelas Al Quran Dan Fardu Ain Tahun 2023

Honor Malaysia Bakal Lancar Empat Produk Baharu Pada 22 April

Finding Your Inner Peace Buddha Statues And The Path To Mindfulness

Bayi Meninggal Dunia Selepas Diberi Makan Cahaya Matahari

Banjir Besar 5 Negara Ragut Ratusan Nyawa

Transformation From The Top Down Hajiji S Exemplary Leadership In Sabah