6 Aplikasi Android Yang Digunakan Untuk Ngoding



Berbicara soal ngoding, biasanya identik dengan sebuah komputer dengan berbagai software yang mendukung. Tapi, dengan adanya Aplikasi Android yang digunakan untuk belajar ngoding dan mengenal bahasa pemrograman, semua berubah menjadi serba prakits.
Aplikasi Android untuk ngoding ini bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun untuk keperluan belajar bahasa pemrograman hanya dengan bermodalkan sebuah smartphone Android.
Selain kemudahan yang akan kamu dapat ketika menggunakan aplikasi Android untuk ngoding ini, banyak sekali bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari. Karena aplikasi ngoding untuk Android ini sendiri menyediakan banyak sekali fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah proses pengenalan dasar bahasa pemrograman, hingga praktek langsung.
Nah, dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini karir dalam bidang pemrograman akan sangat dibutuhkan oleh para perusahaan dalam mengembangkan suatu project-project tertentu yang pastinya memiliki gaji yang besar.
Jadi ngoding tidak harus pada satu tempat saja, kamu juga bisa mepelajari dan memahami bahasa pemrograman sekalipun sedang diluar rumah. Bagaimana? tertarik untuk mengetahui aplikasi Android ini? Yuk simak penjelasanya dibawah ini.
6 Aplikasi Android Terbaik Yang Digunakan Untuk Ngoding
1. Programming Hub  
Programming Hub merupakan aplikasi Android untuk ngoding yang paling di rekomendasikan untuk kamu yang ingin mengenal banyak bahasa pemrograman dalam satu aplikasi.
Pada aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa HTML, CSS, C, C++, JavaScript, PHP, Python, Visual Basic, SQL, Pengenalan Dasar Pemrograman, Soal Latihan dan masih banyak lagi. Kamu bisa belajar sekalian ngoding langsung dengan aplikasi ini.
Kamu bisa memilih salah satu bahasa pemrograman yang paling ingin kamu pelajari mulai dari dasar hingga menjadi seorang yang mengerti bahasa pemrograman.
2. QPython 
Qpythone merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk kamu yang ingin belajar bahasa pemrograman Python. Dengan aplikasi ini kamu bisa ngoding bahasa pemrogamman dengan sangat baik dan praktis.

Tidak seperti Programming Hub yang disertai materi pembelajaran dan berbagai bahasa pemrograman lainnya, aplikasi ini hanya untuk mengetik-ngetik bahasa Python yang sudah kamu pahami.


3. AIDE

AIDE merupakan aplikasi code editor yang diciptakan untuk pengembangan aplikasi Android melalui smartphone Android kita. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membuat kode-kode sederhana yang ingin kamu buat dari bahasa pemrograman yang sudah kamu mengerti. Seperti HTML, CSS, Javascript, C++ dan lainnya.


4. SoloLearn 
Aplikasi SoloLearn merupakan sebuah aplikasi android yang dibuat untuk kita yang ingin belajar dasar-dasar pemrograman sekaligus bermain dan berteman dengan orang lain dalam sebuah permainan seperti tanya jawab soal mengenai bahasa pemrogaman.

Fitur yang disediakan sama lengkapnya seperti ProgrammingHub, dimana kamu bisa belajar bahasa pemrograman, berkenalan dengan orang lain untuk saling belajar, dan juga bisa mempelajari banyak bahasa pemrograman sekaligus seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP, C ++, Python, Java, C #, SQL, Swift, dan Ruby. Wow menarik bukan?


5. Learn Programming 
Learn Programming merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan lebih dari 30 bahasa pemrograman sekaligus diantaranya Java, Jquery, Javascript, Python, Pascal, Ruby, SQL, Ada, Bootstrap, Apache, CSS dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang masih pemula, jangan khawatir. Karena aplikasi ini menyediakan materi-materi pemahaman basic atau dasar-dasar bahasa pemrograman untuk kamu mengerti terlebih dahulu. Jadi, ngoding dan belajar bahasa pemrograman sangat bisa dilakukan pada aplikasi ini.


6. Udacity 
Aplikasi yang terakhir yaitu Udacity, aplikasi ini sedikit lebih istimewa dibandingkan aplikasi lainnya. Sebab, bukan hanya bahasa pemrograman yang akan kalian pelajari. Tetapi kalian juga bisa mempelajari Digital Marketing, Algoritma, Semua bahasa pemrograman sampai Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan.

Tidak hanya itu, materi yang ada pada aplikasi ini dilengkapi juga dengan video, kuis dan console, namun harus menggunakan koneksi internet.

Kamu juga akan langsung dibimbing oleh para ahli dari perusahaan besar yang tentunya berhubungan dengan IT seperti Google, Mercedes Benz dan lainnya.

Nah itu dia 6 Aplikasi Android Terbaik Yang Digunakan Untuk Ngoding, semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk meningkatkan minat belajar bahasa pemrograman dan menjadikan kamu sebagai ahli bahasa pemrograman.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/2018/11/aplikasi-android-untuk-belajar-ngoding.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+wendyandriyan/BeeB+(Blog+Wendy)

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Aplikasi Android Kini Boleh Digunakan Sambil Ia Sedang Dikemaskini

Aplikasi Android Kini Boleh Digunakan Sambil Ia Sedang Dikemaskini

papar berkaitan - pada 9/11/2018 - jumlah : 457 hits
Kemaskini sesuatu aplikasi pasti mengganggu Lebih lebih lagi aplikasi pada peranti Android Apabila aplikasi sedang dikemaskini aplikasi yang sedang digunakan akan tertutup dengan sendiri dan buka semula Kadang kala ia hanya terus tertutup d...
Kfc Malaysia Hadir Dengan Aplikasi Rasmi Untuk Ios Dan Android Menawarkan Cheezy Wedges Percuma

Kfc Malaysia Hadir Dengan Aplikasi Rasmi Untuk Ios Dan Android Menawarkan Cheezy Wedges Percuma

papar berkaitan - pada 2/11/2018 - jumlah : 759 hits
KFC Malaysia nampaknya kini telah mula memberikan perhatian kepada arena digital dengan lebih serius Selain mengumumkan kerjasama dengan pihak Maybank untuk penerimaan QR Pay di restoran KFC kini restoran popular berkenaan juga telah mula m...
Aplikasi Youtube Di Android Anda Tak Berfungsi

Aplikasi Youtube Di Android Anda Tak Berfungsi

papar berkaitan - pada 11/11/2018 - jumlah : 650 hits
Aplikasi YouTube Di Android Anda Tak Berfungsi YouTube adalah platform video dalam talian terbesar di dunia dengan lebih daripada 1 5 bilion pengunjung setiap bulan Sekitar 400 jam kandungan dimuat naik setiap minit dan lebih daripada satu ...
Cloudflare Melancarkan Aplikasi Dns 1 1 1 1 Untuk Pengguna Android Dan Ios

Cloudflare Melancarkan Aplikasi Dns 1 1 1 1 Untuk Pengguna Android Dan Ios

papar berkaitan - pada 12/11/2018 - jumlah : 322 hits
Cloudflare sebelum ini telah mengumumkan penawaran perkhidmatan DNS tersendiri iaitu 1 1 1 1 Ia pada awalnya dibuka kepada akses kepada semua pengguna terutamanya pengguna komputer Kini dalam usaha memudahkan lagi pengguna peranti mudah ali...
Tips Memilih Pinjaman Online Dengan Aplikasi Android

Tips Memilih Pinjaman Online Dengan Aplikasi Android

papar berkaitan - pada 18/11/2018 - jumlah : 364 hits
Di tahun 2018 ini banyak sekali promosi iklan iklan yang menawarkan kepada saya mengenai peminjaman Uang Online atau Pinjam Dana online dengan menggunakan aplikasi Android jika sedang asik bermain Game Android tak jarang iklan Pinjaman Uang...
Yongnuo Yn450 Ialah Kamera Nircermin Android Pertama Dunia

Yongnuo Yn450 Ialah Kamera Nircermin Android Pertama Dunia

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 288 hits
Enam tahun yang lalu kamera digital yang menggunakan sistem operasi Android mula dihasilkan Ia dilihat sebagai peranti menggabungkan kemudahan telefon pintar dengan kemampuan kamera digital Tetapi penghasilan kamera Android sudah berkuranga...
5 Game Membangun Kota Paling Seru Untuk Android

5 Game Membangun Kota Paling Seru Untuk Android

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 637 hits
Pada saat ini sudah banyak jenis jenis game Android yang tersedia di Playstore mulai dari yang ringan hingga yang berat Tentu kita bisa memainkan semua game yang ada tapi jika kamu membutuhkan game yang lebih santai ringan dan seru kamu bis...
Opera Untuk Android Kini Menghalang Dialog Notifikasi Berkaitan Kuki Pada Web

Opera Untuk Android Kini Menghalang Dialog Notifikasi Berkaitan Kuki Pada Web

papar berkaitan - pada 7/11/2018 - jumlah : 254 hits
Sejak implementasi peraturan baru di Eropah pelbagai laman web antarabangsa yang telah mula mengimplementasi paparan dialog berkaitan penggunaan kuki oleh laman laman mereka Ini sekaligus memerlukan anda menekan butang terima atau sebalikny...
Diablo Bakal Hadir Ke Telefon Android Dan Iphone Anda

Diablo Bakal Hadir Ke Telefon Android Dan Iphone Anda

papar berkaitan - pada 4/11/2018 - jumlah : 403 hits
Diablo merupakan salah satu permainan yang popular dan dimainkan jutaan pemain seluruh dunia Versi terakhir yang ditawarkan adalah Diablo 3 dan hari ini Blizzard membuat kejutan dengan mengumumkan penawaran Diablo untuk peranti mudah alih D...
Dapat Suami Tak Banyak Cakap Menyesal Kahwin Dulu Tak Ikut Cakap Mak Stres Aku

Penerangan Akaun 3 Kwsp Syarat Dan Cara Keluar Duit Kwsp Akaun 3

Box Bag Crochet

How The Kkb By Election Might Itself Trigger Of More By Elections

Has Pn Behaved Ungentlemanly By Wanting To File A Petition After Its Face Losing Defeat In Kkb S By Election

Rumah Terbuka Tc Metal Care

Dah Jumpa Sebab Kalah Pn Kata Sebab Pengundi Luar

E Kyc Syarat Pengeluaran Kwsp Rm250 Ke Atas Bagi Akaun 3



Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia

Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka


Kembar Sado

Restu Dan Ku Chord

Peganglah Erat Erat Sahabat Solehmu

Beli Sarapan Di Umie Harmony

Video Pengakuan Sopir Bus Maut Rombongan Siswa Smk Depok Sudah Tahu Rem Rusak

Menyusuri Sungai Mahakam Kepala Bkkbn Edukasi Warga Soal Kb Dan Stunting Di Desa Terpencil