4 Fakta Miris Tewasnya Taruna Penerbangan Di Tangan Senior


Kasus penganiayaan kembali mencoreng institusi pendidikan Tanah Air. Kali ini tindak kekerasan hingga berujung kematian terjadi pada taruna tingkat satu Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Sulawesi Selatan.
Ananda Aldama Putra tewas di tangan seniornya Muhamad Rusdi hanya lantaran melakukan hal sepele, yaitu masuk kampus menggunakan sepeda motor tanpa pakai helm.
“Korban meninggal dunia akibat dianiayai oleh seniornya, Muhammad Rusdi alias Rusdi (21), yang merupakan angkatan kedua di ATKP Makassar,” ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, saat konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Selasa sore, 5 Februari 2019.
Pemuda 19 tahun itu meregang nyawa, pada Minggu malam, 3 Februari 2019. Polisi menemukan luka lebam pada sekujur tubuh korban.
Berikut fakta penganiayaan taruna akademik penerbangan yang dianiaya seniornya:
1. Berawal Dari Kecurigaan Ayah Korban
Kabar sang putra tengah di rawat intensif di Rumah Sakit Sayang Rakyat, pertama kali didapat Daniel Pongkala dari anggota TNI Angkatan Udara yang juga menjadi pengasuh di ATKP Makassar.
“Saya ditelepon jam sebelas malam. Awalnya cuma diberi tahu kalau anak saya jatuh. Saya langsung ke rumah sakit. Di perjalanan saya pikir mungkin jatuhnya parah sampai harus masuk rumah sakit,” kata Daniel di rumah duka, Jalan Leo Wattimna, Kompleks TNI AU, Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Selasa, 5 Februari kemarin.
Begitu tiba di rumah sakit, Ananda dikabarkan telah meninggal dunia akibat terjatuh dari kamar mandi. Namun, Daniel melihat ada kejanggalan pada kondisi fisik putranya. Jika benar terjatuh, mengapa begitu banyak luka lebam pada sekujur tubuhnya.
“Saya berpikir tidak wajar kematian anak saya. Namun, pihak ATKP mengatakan anak saya jatuh di kamar mandi,” ungkapnya.
Daniel pun melaporkan apa yang dialami anaknya itu ke polisi. Kejanggalan yang dirasakan Daniel semakin kuat setelah ia melihat hasil visum dokter. Hasil visum dilaporkan ada tindakan penganiayaan.
2. Dianiaya Karena Tak Pakai Helm
Dari hasil visum tersebut, polisi langsung bergerak cepat. Dari keterangan sejumlah saksi terkuak bahwa taruna tingkat satu itu telah dianiaya satu orang senior hingga meregang nyawa.
“Korban meninggal dunia akibat dianiayai oleh seniornya, Muhammad Rusdi alias Rusdi (21), yang merupakan angakatan kedua di ATKP Makassar,” ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, saat konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Selasa sore kemarin.
Penganiayaan tersebut dilakukan pelaku karena korban melakukan pelanggaran disiplin. Pemuda 19 tahun itu kedapatan masuk kampus menggunakan sepeda motor, tapi tidak menggunakan helm.
“Aldama izin bermalam di luar dan sewaktu pulang ke kampus, ia mengendarai sepeda motor dan tidak memakai helm. Dan saat itu, dilihat oleh senior-seniornya,” jelas Wahyu.
3. Diperintah Sujud
Akibat perbuatannya tersebut, Aldama dipanggil para seniornya. Dia kemudian diarahkan masuk ke dalam asrama Alfa Barak atau kamar Bravo 6. Sesampainya di dalam ruangan, pemuda itu langsung diperintahkan bersujud di hadapan para seniornya.
“Sikap taubatnya itu berupa, kedua kaki dilebarkan, badan membungkuk ke depan dan kepala sebagai tumpuhan ke lantai. Kedua tangan berada di pinggang belakang. Kemudian, sang senior melakukan tindakan fisik,” jelas Wahyu.
Setelah Aldama melakukan sikap taubat itu, Rusdi pun mulai menganiaya adik tingkatnya itu, ia beberapa kali memukul dada Aldama, hingga akhirnya Aldama tumbang dan pingsan.
4. Sempat Diberi Nafas Buatan
Saat melihat korban yang tak sadarkan diri, para seniornya langsung panik. Mereka pun berusaha memberikan pertolongan pertama dengan nafas buatan.
Para senior ini panik, mereka berusaha menolong dengan memberikan nafas buatan dan memberikan minyak kayu putih. Sempat ditolong pihak poliklinik kemudian dibawa ke RS Sayang Rakyat. Namun nyawa korban tidak terselamatkan,” jelas Wahyu.
Sejumlah barang bukti berhasil diamankan polisi saat peristiwa nahas itu terjadi. Atas perbuatan tersangka, pria yang kini berusia 21 tahun itu terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimak 15 tahun penjara.
Sumber: liputan6.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/4-fakta-miris-tewasnya-taruna-penerbangan-di-tangan-senior/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Taruna Tewas Dianiaya Senior Menhub Nonaktifkan Direktur Atkp Makassar

Taruna Tewas Dianiaya Senior Menhub Nonaktifkan Direktur Atkp Makassar

papar berkaitan - pada 10/2/2019 - jumlah : 252 hits
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menonaktifkan Direktur Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Makassar Agus Susanto Sebagai penggantinya Menhub menunjuk pelaksana tugas Langkah ini diambil setelah terungkapnya kasus kematian tarun...
Orang Tua Aldama Ungkap Perilaku Biadab Taruna Senior Atkp Makassar

Orang Tua Aldama Ungkap Perilaku Biadab Taruna Senior Atkp Makassar

papar berkaitan - pada 11/2/2019 - jumlah : 223 hits
Pelda Daniel Pongkala berharap taruna senior Akademi Teknik Dan Keselamatan Penerbangan Makassar Muhammad Rusdi yang kini jadi tersangka tidak bungkam dan membeberkan siapa saja pelaku tindak kekerasan lainnya yang menjadi penyebab kematian...
Viral Video Siswa Smp Tantang Guru Di Gresik Polisi Turun Tangan

Viral Video Siswa Smp Tantang Guru Di Gresik Polisi Turun Tangan

papar berkaitan - pada 10/2/2019 - jumlah : 328 hits
Sebuah video seorang siswa menantang gurunya viral di media sosial Dengan kurang ajarnya siswa tersebut memperlakukan gurunya secara tidak layak Lokasi kelas atau sekolah di video itu dikabarkan berada di Gresik Dan polisi membenarkan lokas...
Hampir Dua Jam Setengah Tangan Hancur Tersepit Mesin Pengisar Azab Tangan Tersepit Mesin Pengisar

Hampir Dua Jam Setengah Tangan Hancur Tersepit Mesin Pengisar Azab Tangan Tersepit Mesin Pengisar

papar berkaitan - pada 12/2/2019 - jumlah : 525 hits
Azab tangan tersepit mesin pengisar Tangan kanan lelaki Mohammad Khan Espirman 19 hancur selepas tersepit dalam mesin pengisar daging dalam kejadian di Kota Kinabalu petang hari ini Insiden itu menyebabkan lelaki terbabit terpaksa dikejarka...
Tangan Itu Lisan Diakhir Zaman

Tangan Itu Lisan Diakhir Zaman

papar berkaitan - pada 14/2/2019 - jumlah : 291 hits
Subhanallah Sudah makan belum Guna tangan atau sudu Sudah bersyukur untuk sepasang tangan hari ini Sudah digunakan untuk memberi salam kepada sesama kita Sudah digunakan untuk berdoa memohon keampunan Allah Sudah digunakan untuk bersedekah ...
Urutan Di Dada Belakang Badan Dan Tapak Tangan Boleh Kurangkan Batuk Anak Yang Lama

Urutan Di Dada Belakang Badan Dan Tapak Tangan Boleh Kurangkan Batuk Anak Yang Lama

papar berkaitan - pada 9/2/2019 - jumlah : 1293 hits
Bila anak batuk non stop ni selalunya selain makan ubat urut atau picit di point tertentu pun boleh legakan batuk Bagi Puan yang juga seorang ibu teknik urutan ketika anaknya batuk antara alternatif yang dibuat selain makan ubat dan kesanny...
Toreh Tangan Sebab Kecewakan Ustazah Pendedahan Gadis Ini Mengejutkan

Toreh Tangan Sebab Kecewakan Ustazah Pendedahan Gadis Ini Mengejutkan

papar berkaitan - pada 14/2/2019 - jumlah : 1238 hits
Hari demi hari kita dikejutkan dengan lebih banyak kes kes melibatkan kemurungan atau depresi Terbaru netizen terkejut dengan pendedahan seorang gadis berusia 17 tahun yang sedang belajar di sebuah tahfiz mengaku menoreh tangan sendiri kera...
Resipi Dari Air Tangan Ibu Yang Sering Dikenang

Resipi Dari Air Tangan Ibu Yang Sering Dikenang

papar berkaitan - pada 7/2/2019 - jumlah : 630 hits
Resipi dari air tangan ibu sememangnya tidak bandingan Kesedapan memang terigau igau buat anda terkenang selamanya Walaupun masakan yang disediakan nampak ringkas dan bahan yang digunakan mudah didapati bila ibu memasak dengan penuh kasih s...
Kek Buah Tangan Mufti Wilayah Pada Jiran Cina

Kek Buah Tangan Mufti Wilayah Pada Jiran Cina

papar berkaitan - pada 6/2/2019 - jumlah : 539 hits
Ia sebagai cenderahati sempena sambutan tahun baru masyarakat itu
Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Pesanan Datin Thalia Kepada Wanita Jadilah Wanita Yang Mahal

Thousands Rally On Labour Day Demand Better Rights

Continuous Learning

Set Up Gig Workers Commission Quickly Says Anwar

Embark On The Journey Of Family Togetherness With Sharp This Parents Day

Pengangguran Hilang Kerja Dan Kerja Luar Bidang

Awak Solat Tak 5 Waktu Jika Tidak Awak Balik Saja



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Technogym Sambut Ulang Tahun Ke 40 Dengan Kolaborasi Artistik Global

The Debut Of Huawei Pura 70 Series A New Generation Flagship Pioneer In Photography And Aesthetics

Lunch Di Kedai Makan Os Gerik Perak

Diperlakukan Buruk Oleh Kerabat Tetap Balas Dengan Kebaikan

Meneladani 3 Nilai Semangat Ki Hajar Dewantara Sebagai Bapak Pendidikan Indonesia

Beyond The Buzz Exploring The Science Behind Mushroom Gummie