Yuk Berbenah Ternyata Indonesia Jadi Negara Paling Bahaya Untuk Pesawat Ini Alasannya




 Negara kita tercinta, Indonesia disebut-sebut jadi negara paling bahaya di dunia untuk pesawat serta sejumlah kendaraan yang terbang lainnya.


Menurut Suara, sebutan itu disematkan ke Indonesia usai pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh disekitar perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 kemarin.




Berdasarkan laporan Bloomberg dan Reuters, Indonesia didapuk jadi tempat paling berbahaya di Asia untuk terbang dan menjadi negara paling buruk dalam bidang penerbangannya.


Penilaian buruk itu disasarkan kepada Indonesia oleh dua media besar berdasarkan data yang didapatnya dari sebuah lembaga yang memantau keamanan penerbangan baik sipil maupun militer di seluruh dunia bernama Aviation Safety Network.




Bangsa kita sendiri berada di peringkat paling atas untuk urusan buruknya dunia penerbangan mengalahkan Rusia, Iran, dan Pakistan. Lantas apa alasannya?


Banyak kecelakaan dan keamanan diragukan


Salah satu yang jadi pertimbangan adalah banyaknya kecelakaan penerbangan yang ada di Indonesia dalam sepuluh tahun belakangan.


Tercatat dalam data tersebut, di Indonesia telah terjadi 104 kecelakaan penerbangan yang merenggut korban tewas sebanyak 2.353 orang. Namun untuk sepuluh tahun terakhir, dikabarkan angka nyawa melayang berada di angka 752 orang.


Sekadar informasi, maskapai penerbangan Indonesia dengan tujuan negara-negara di Benua Eropa pernah dilarang pada tahun 2007 silam. Kemudian pelarangan itu baru dihapusk pada tahun 2018.


Salah satu alasan utamanya tak lain lantaran Eropa menilai angka kecelakaan dan rendahnya kualitas pesawat dari maskapai di Indonesia sangat mengkhawatirkan.


Tidak berhenti sampai di situ, Amerika Serikat sendiri membuat sebuah kebijakan yang menurunkan rangking evaluasi keamanan dan kenyamanan penerbangan Indonesia menjadi termasuk ke dalam kategori 2 selama kisaran waktu 2007 hingga 2016. Penyebabnya pun tak beda jauh dengan penilaian Eropa, yakni regulasi penerbangan Indonesia dianggap tidak cukup baik alias buruk.




Atas sejumlah alasan di atas, sebenarnya tak heran jika Indonesia disebut jadi negara paling bahaya untuk dunia penerbangan, salah satunya pesawat.


Kaitannya dengan pesawat Sriwijaya SJ182


Meski belum diketahui lebih mendalam terkait penyebab jatuhya salah satu pesawat milik maskapai Sriwijaya Air SJ182, ada dua poin yang perlu digaris bawahi, yakni cuaca buruk yang ada kala itu serta usia pesawat yang terbilang cukup jompo.


Jenis pesawat yang digunakan Sriwijaya Air SJ182 adalah tipe Boeing 737-500 yang merupakan salah satu pesawat paling sukses dan laris di dunia.


Pihak produsen Boeing sendiri telah memproduksi pesawat dengan tipe yang sama sebanyak 390 unit dan telah dipakai malang melintang selama hampi tiga dekade terakhir.


Pesawat yang dipakai Sriwijaya Air ini sebenarnya telah menginjak usia senja untuk ukuran pesawat, yakni hampir 27 tahun. Bahkan sebelumnya telah dipakai oleh dua maskapai asal Negeri Paman Sam, Continental Air Lines dan United Airlines.


Menurut data yang diedarkan Bloomberg, rata-rata pesawat Boeing yang dipakai Sriwijaya Air telah berusia 17 tahun. Berbanding terbalik dengan maskapai Garuda yang usia rata-ratanya masih terbilang muda, yakni diangka 8,3 tahun.


Kendati demikian perlu dipahami bahwa selain usia pesawat, masih banyak faktor yang menyebabkan tingginya angka kecelakaan udara di Tanah Air. Mulai dari cuaca, gunung berapi, manajemen penerbangan, hingga faktor bahasa.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/01/yuk-berbenah-ternyata-indonesia-jadi.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Detective Indonesia Selidiki Perselingkuhan Ternyata Ada

Detective Indonesia Selidiki Perselingkuhan Ternyata Ada

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 157 hits
Detective Indonesia Selidiki Perselingkuhan Ternyata Ada looh Baru menyadari kalo di indonesia tersedia jasa detektif untuk menyelidiki kasus perselingkuhan pencarian anggota keluarga yang hilang atau mencari latar belakang orang yang kita ...
Tak Bisa Dibayangkan Usia Pesawat Sriwijaya Yang Jatuh Ternyata Sudah Segini

Tak Bisa Dibayangkan Usia Pesawat Sriwijaya Yang Jatuh Ternyata Sudah Segini

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 195 hits
Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak Sabtu 9 Januari 2021 diduga telah berusia 26 tahun Dari laman planespotters net yang biasa menampilkan data usia dan riwayat pesawat pesawat berkode register PK CLC itu dibuat di pabrik Boeing Amerik...
Menko Airlangga Warga Negara Asing Dilarang Masuk Indonesia Hingga 28 Januari 2021

Menko Airlangga Warga Negara Asing Dilarang Masuk Indonesia Hingga 28 Januari 2021

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 225 hits
Ketua Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu juga menegaskan soal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mulai 11 hingga 25 Januari 2021
Penghina Indonesia Raya Ditangkap Pdrm Juga Paling Manang

Penghina Indonesia Raya Ditangkap Pdrm Juga Paling Manang

papar berkaitan - pada 2/1/2021 - jumlah : 490 hits
Budak 16 Tahun Ditangkap Di Jiancur Jawa Barat Bantuan Hasil Risikan Pantas PDRM Hasil daripada penangkapan awal saspek pelaku penghina lagu kebangsaan Indonesia polis Indonesia seterusnya berjaya menangkap saspek kedua di kediamannya di Ji...
Resipi Kek Marble Jelita Versi Azlina Ina Paling Sedap Mudah Nak Buat Patutlah Sampai 16k Share

Resipi Kek Marble Jelita Versi Azlina Ina Paling Sedap Mudah Nak Buat Patutlah Sampai 16k Share

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 706 hits
Kek marble sememangnya tak pernah menghampakan Lagi lagi resipi kek marble yang dikongsikan oleh cikgu media sosial Azlina Ina Kek yang dikongsikan olehnya pasti menjadi dan sedap rasanya Che Yah tidak ketinggalan berkongsi resipi cikgu mas...
Eda Naziela Dia Paling Indah Chord

Eda Naziela Dia Paling Indah Chord

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 219 hits
C G Am GF C Dm G C Gsedang apa kau disana Am Gbersama siapa C Gwajahmu senyum saja F Gtiada pun tanda terluka C Gjelas tunjuk kau bahagia Am Gjelas nyata tiada derita F Cya sayang jelas semuanya F Fakhirnya kau bersama G C orang yang kau ci...
Gambaran Paling Tepat Nasib Rakyat Biasa Sekarang Ialah Kalahkalah

Gambaran Paling Tepat Nasib Rakyat Biasa Sekarang Ialah Kalahkalah

papar berkaitan - pada 11/1/2021 - jumlah : 165 hits
RAFIZI RAMLI Minggu depan mungkin diumumkan PKP sekali lagi Saya pasrah dan saya faham tapi bagi jutaan rakyat seperti saya yang ada tanggungan dll lockdown ada harga yang besar Jangkitan COVID semakin di luar kawalan Saya faham tidak ada c...
Towards More Comprehensive Pension Reform

Big Bucks Top 10 Sellers From Bonhams Spring Stafford Sale

Berebut Kasih

Reaching Out

Kerana Wanita Melintas Penunggang Motosikal Berkuasa Tinggi Maut

Ask Your Idol About Ops Lalang Don T Be A Hypocrite Fahmi To Saddiq

Calon Pn Kuala Kubu Baru Ceo Syarikat Tutup

How Much Longer For Mou On Allocations For Opposition Mps Says Syed Saddiq



Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi


Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Jetama Taja Sabah Fc Rm5 Juta Musim Ini

Legoland Malaysia Resort Empowers Teachers And Students To Conquer The Legoland School Challenge 2024

Prk Kkb Pertandingan Parti Atau Pertandingan Kaum

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Piza Potato Gnocchi Di The Spot By Chinoz Tiada Tandingan