Tpnpb Opm Bantah Ada Anggota Yang Tertembak Korban Tewas Itu Warga Sipil


Pasukan Militer Indonesia Berdalil Tembak Anggota TPNPB, Padahal Tembak Masyarakat Sipil di Intan Jaya-Papua

Siaran Per KOMNAS TPNPB-OPM Per 19 Februari 2020

TPNPBNEWS
Oleh Pimpinan TPNPB Mayjen Lekagak Telenggen ,

Pada Hari ini Tanggal 19 Februari 2020, Management Markas Pusat KOMNAS TPNPB telah terima laporan resmi dari Komandan Operasi Umum TPNPB Major General Lekagak Telenggen langsung dari Intan Jaya Bahwa Pimpinan Militer dan Polisi sedang melakukan Penipuan Publik, yang mana mereka klaim bahwa pada tanggal 18 Februari 2020 Pasukan Militer Indonesia berhasil tembak Mati Satu anggota TPNPB.
The evidence photo of Papuan Civilian were shot dead by Indonesian Security Forces in Sugapa Village, Intan Jaya Regency of Papua Province, and this been happened on February 18th 2020 (Pic doc PIS of TPNP)
Dalam hal ini Kami Pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat sampaikan kepada publik secara nasional dan internasional bahwa Pernyataan Pimpinan Militer dan Polisi ini tidak benar, dan mereka atau Pimpinan Militer dan Polisi Indonesia di Papua sedang melakukan pembohongan public dan hal ini sangat memaluhkan dan juga sangat biadab. 

Lekagak Telenggen melaporkan kepada Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB bahwa Operasi di Kabupaten Intan Jaya itu dari Pasukan Kemanan Indonesia sendiri yang lakukan, dan  kami  Tentara Pembebasan national Papua Barat (TPNPB) tidak terlibat.

Kalau Pemerintah Indonesia melalui Pimpinan Militer dan Polisi mengatakan bahwa mereka baku tembak dengan Pasukan Tentara Pembebasan national Papua Barat (TPNPB-OPM), maka kami Pimpinan TPNPB-OPM sampaikan kepada semua pihak di seluruh dunia bahwa  itu tipu, dan Pimpinan militer Indonesia sedang melakukan penipuan publik melalui propaganda media-media Indonesia.

Oleh karena itu Kami sampaikan kepada semua pihak di seluruh dunia bahwa berita yang benar adalah Pasukan Keamanan Indonesia telah menembak Mati seorang warga sipil orang Asli Papua dan lainya mengalami luka-Luka, akibat kena peluru Api Pasukan Keamanan Indonesia.

Sementara itu  pukul 6:30 Pagi ini  pada Tanggal 19 Februari 2020, Staff KOMNAS TPNPB telah melakukan kontak komunikasi dengan Anggota Papua Intelegence Services (PIS)  di Sugapa, Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya dan hasilnya PIS melaporkan bahwa aksi penembakan Brutal di Sugapa Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya, dan banyak masyarakat sipil yang kena tembak.

Nama-nama Korban yang tertembak dan yang meninggal dunia akibat aksi Penembakan Brutal Oleh Pasukan Kemanan Indonesia pada Tanggal 18 Februari 2020 ini sebagai berikut:

1. Kayus Sani kepala suku Kampung Yoparu(51 THN) tertembak dibahu dan dada;
2. Mecky Tipagau (12 tahun) atau anak Sekolah Dasar (SD) Bilogai menderita luka tembak Pasukan Kemanan Indonesia;

Dan Nama Korban Yang menderita Luka Tembak adalah:
1. Mama Heletina Sani(31 tahun) yaitu ibu knadungnya  Mecky Tipagau yang tertembak Peluru Pasukan Keamanan Indonesia;
2. Malopina Sani (11 tahun) pelajar Sekolah Dasar terkena tembakan bagian kaki dan sudah diterbangkan ke timika kemarin siang 18 February 2020 untuk dirawat di rumah sakit;

Hal ini terjadi karena  Operasi  Militer  oleh Pasukan Keamanan Indonesia, yang mana telah dan sedang lakukan  Sweeping di  Rumah-rumah  warga Civil dari tanggal 16 Februari 2020 sampai tanggal 18 February 2020.

Dan Anggota PIS  dari Intan Jaya juga melaporkan bahwa Operasi militer yang brutal dan massive sedang dilakukan di Kabupaten Intan Jaya Papua, oleh Pasukan Keamanan Indonesia.

Operasi Militer ini dengan dalil mencari anggota Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, Pimpinan Mayjen Lekagak Telenggen dan Militer Murib.

Dan hal ini sebenarnya tidak ada perlawanan, karena memang Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) semua sudah menuju ke Kabupaten  Ilaga dan sudah tidak Ada di Intan Jaya.

Namun Pasukan Keamanan Indonesia masih melakukan Sweping di kampung Bulapa, Holomama dan Galunggama, sekalipun tidak ada balasan tembakan  dari pihak Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM),  karena mereka  sudah  tidak ada lagi di Kampung Bulapa.

Situasi Operasi Militer yang Brutal oleh Pasukan Keamanan Indonesia ini yang membuat Masyarakat sipil di wilayah Intan Jaya berantakan dan melarikan diri ke tempat aman untuk mencari Perlindungan.

Masyarakat sipil panik dan ketakutan, karena ada sweping dari Pasukan Keamanan Indonesia yang brutal dan massive yang mana telah menewaskan warga sipil orang penduduk asli setempat.

Situasi Umum Kabupaten Intan Intan Jaya benar-benar mencekam, karena warganya panik, dan ketakutan yang berlebihan akibat dari tindakan Pasukan Keamanan Indonesia yang brutal dan tidak manusiawi.

Melihat situasi ini, maka Warga sipil di Kabupaten Intan Jaya terutama di Kampung Sugapa minta semua pihak baik dari Pemerhati HAM  dan Dominasi Gereja  Serta pihak Lain segera melakukan tindakan mendesak untuk advokasi masyarakat di Wilayah Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Demikian laporan langsung dari Intan Jaya yang dilaporkan olah Papua  Intelegence Services (PIS) Active, dan Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM bertanggungjawab atas laporan ini.

Dan diteruskan kepada semua Journalis dari berbagai media di seluruh dunia, dan juga disampaiakn kepada para pekerja HAM di seluruh dunia Oleh Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Tuan Sebby Sambom.

Terima Kasih atas perhatian dankerja sama yang baik. Tuhan memberkati kita semua. Amen.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2020/02/tpnpb-opm-bantah-ada-anggota-yang.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Anggota Penguatkuasa Mpsj Digantung Tugas Cuepacs Gesa Kerajaan Ambil Tindakan Terhadap Warga Emas Pukul Penjawat Awam

Anggota Penguatkuasa Mpsj Digantung Tugas Cuepacs Gesa Kerajaan Ambil Tindakan Terhadap Warga Emas Pukul Penjawat Awam

papar berkaitan - pada 14/2/2020 - jumlah : 362 hits
Anggota penguatkuasa MPSJ digantung tugas CUEPACS gesa kerajaan ambil tindakan terhadap warga emas pukul penjawat awamSusulan viral video anggota penguatkuasa Majlis Perbandaran Subang Jaya bergelut dengan lelaki warga emas yang memukulnya ...
Update Virus Corona Korban Tewas 1 016 Dan 42 638 Orang Terinfeksi

Update Virus Corona Korban Tewas 1 016 Dan 42 638 Orang Terinfeksi

papar berkaitan - pada 11/2/2020 - jumlah : 142 hits
Virus corona terus memakan korban jiwa Terbaru virus ini telah menewaskan 1 016 orang dan menginfeksi 42 638 orang
Jadi Korban Investasi Bodong Belasan Warga Kampar Melapor Ke Polda Riau

Jadi Korban Investasi Bodong Belasan Warga Kampar Melapor Ke Polda Riau

papar berkaitan - pada 25/2/2020 - jumlah : 87 hits
Puluhan warga Kampar melapor ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau karena menjadi korban investasi bodong dengan modus peternakan sapi perah Mereka melaporkan CV Jaya Manunggal Mandiri Cq CV Tri Manunggal Jaya di Ponorogo Jawa Ti...
7 Poin Pernyataan Amp Terkait Penembakan 2 Warga Sipil Di Intan Jaya

7 Poin Pernyataan Amp Terkait Penembakan 2 Warga Sipil Di Intan Jaya

papar berkaitan - pada 23/2/2020 - jumlah : 220 hits
Negara Bertanggung Jawab Atas Tentara Indonesia Menembak Mati 2 Warga Sipil di Intan Jaya Aliansi Mahasiswa PapuaPernyataan SikapAparat Indonesia telah menembak mati dua warga sipil di Kab Intan Jaya Papua pada 18 Februari 2020 Selain dua w...
Tim Sar Temukan 2 Korban Siswa Susur Sungai Yang Tewas Jadi 9 Orang

Tim Sar Temukan 2 Korban Siswa Susur Sungai Yang Tewas Jadi 9 Orang

papar berkaitan - pada 22/2/2020 - jumlah : 262 hits
Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua korban siswa yang hanyut di Sungai Sempor saat mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai Saat ini ada satu korban lagi yang masih belum ditemukan Pukul 10 15 WIB ditemukan satu korban ujar Koordinator H...
Seorang Anggota Dprd Kukar Tabrak 2 Pelajar 1 Korban Meninggal

Seorang Anggota Dprd Kukar Tabrak 2 Pelajar 1 Korban Meninggal

papar berkaitan - pada 26/2/2020 - jumlah : 126 hits
Kecelakaan terjadi di KM 30 jalan poros Samarinda Balikpapan Minggu Mobil Fortuner bernomor polisi B 1794 VJB yang diketahui dikemudikan AY anggota DPRD Kutai Kartanegara menabrak dua pelajar yang sedang berboncengan Salah satu pelajar AR m...
Korban Tewas Penembakan Di Thailand Bertambah Jadi 26 Orang Motif Dipicu Dendam

Korban Tewas Penembakan Di Thailand Bertambah Jadi 26 Orang Motif Dipicu Dendam

papar berkaitan - pada 9/2/2020 - jumlah : 144 hits
Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan ocha menyampaikan jumlah korban tewas dalam penembakan massal di sebuah pusat perbelanjaan di kota Nakhon Ratchasima menjadi 26 orang Sebelumnya korban tewas dilaporkan 20 orang
Tertimpa Pohon Tumbang Warga Bantul Tewas Terjepit Di Dalam Mobil

Tertimpa Pohon Tumbang Warga Bantul Tewas Terjepit Di Dalam Mobil

papar berkaitan - pada 15/2/2020 - jumlah : 150 hits
Warga kemudian mencoba mengevakuasi pengemudi mobil tapi karena ukuran batang pohonnya besar warga pun kesulitan urai Totok
Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Asan Lembu The Movie

Di Masjid Muhammadiyah Nurul Yakin Paus Quran Dan Sains By Dr Hm Raki

Hospital Kuala Pilah

Saya Dan Rafizi Tiada Isu Peribadi Kata Puad

Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Lelaki Lihat Lembaga Besar Semasa Solat Berjemaah

Tawarkan Lebih Pilihan Pembiayaan Kepada Mahasiswa

Hari Ini 2 Al Hamdulillah Padi Dalam Pasu

Menu Sahur

Terkejut Jumpa Segenggam Paku Dalam Lemang

Pemain Newcastle Tonali Dituduh Melanggar Peraturan Pertaruhan Bahasa Inggeris