Tips Menanam Katus Hingga Perawatannya


Tips Menanam Katus Hingga Perawatannya - Di masa pandemi seperti ini, banyak orang yang fokus pada hobi masing-masing sambil mengisi waktu luang di rumah. Salah satu hobi yang disukai kebanyakan orang adalah menanam tanaman. 



Banyak orang mengubah halaman mereka menjadi taman kecil yang teduh. Tanaman kaktus juga menjadi favorit para pecinta berkebun karena lebih mudah perawatannya dibandingkan tanaman lainnya. Oleh karena itu, simak cara Menanam Kaktus dengan cara yang praktis dan mudah.
Cara Menumbuhkan Kaktus
Baca Juga : Merawat Tanaman Hias Dirumah Bisa Terhindar Dari Penyakit
Temukan Wadah Untuk Menanam Kaktus
Kebanyakan kaktus memiliki akar yang dangkal dan tumbuh lambat, jadi pilihlah wadah yang dangkal. Anda tidak membutuhkan wadah yang dalam atau besar.
Tambahkan Kerikil dan Campuran Pot
Sebarkan lapisan kerikil atau kerikil kecil di bagian bawah wadah Anda. Tambahkan campuran pot yang dirancang untuk kaktus. Campuran pot untuk tanaman umumnya menampung terlalu banyak air untuk kaktus, jadi pilihlah campuran yang khusus untuk kaktus.
Atur Kaktus Anda
Saat kaktus Anda masih dalam pot aslinya, Anda bisa bereksperimen dengan menatanya di dalam wadah. Saat Anda puas dengan desain Anda, buat lubang untuk kaktus Anda di campuran pot.
Mengambil Kaktus
Sekarang untuk bagian yang sulit: mengeluarkan kaktus dari potnya. Kenakan sarung tangan yang tebal untuk melindungi tangan Anda dan gunakan penjepit untuk mengeluarkan tanaman dengan sangat hati-hati. Beberapa duri bahkan bisa menembus sarung tangan tebal. Jika Anda tidak memiliki sarung tangan, Anda dapat melipat selembar kertas koran atau karton tipis menjadi selotip tebal. 
Baca Juga : Tanaman Hias Di Meja Kerja Untuk Kesehatan 
Bungkus di sekitar setiap tanaman sebelum Anda mengangkatnya. Jika kaktus Anda menempel pada potnya, tepuk perlahan pada permukaan yang keras, atau masukkan pisau tumpul di sekitar bagian dalam pot. Jika itu tidak berhasil, Anda mungkin harus memecahkan wadahnya. Kenakan pelindung mata sebelum Anda menghancurkan pot kaktus.
Pemadatan Tanah Saat Menanam Kaktus
Setelah tanaman Anda berada di tempatnya, gunakan sekop kecil, sendok atau alat lain untuk menambahkan lebih banyak campuran pot agar padat.
Berikan Air ke Kaktus
Taburkan sedikit air pada kaktus. Tunggu sampai tanah mengering sebelum Anda menyiramnya lagi. Jika Anda memberi mereka terlalu banyak air, mereka bisa membusuk.
Nikmati Taman Anda
Jika Anda ingin mendekorasi taman kaktus Anda, letakkan kerikil dekoratif atau batu kecil di tanah, atau tambahkan beberapa patung mini. Gunakan penjepit untuk memindahkan patung-patung di dekat tanaman Anda.
Bagaimana cara merawat kaktus?
Cara Merawat Kaktus
Pilih Lokasi yang Cerah Saat Menanam Kaktus
Setelah terbentuk, sebagian besar spesies kaktus membutuhkan beberapa jam sinar matahari secara langsung setiap hari. Jendela menghadap ke selatan atau timur akan ideal untuk sebagian besar kaktus. Namun, jika kaktus mulai menguning, putih, atau oranye, kemungkinan kaktus mendapatkan terlalu banyak cahaya, dan Anda harus memindahkannya ke jendela yang menghadap ke barat.
Siram Kaktus Setiap Minggu Selama Musim Tumbuh
Penyiraman yang berlebihan dapat membunuh kaktus, tetapi tanaman akan membutuhkan air setiap minggu selama periode pertumbuhan aktif. Saat tanah terasa kering, sirami tanaman sampai tanah benar-benar terlihat lembab.
Pupuk Kaktus Setiap Minggu Selama Musim Tumbuh
Kaktus juga akan mendapat manfaat dari pemberian makan secara teratur selama musim semi, musim panas, dan juga musim gugur. Saat Anda menyiram kaktus Anda setiap minggu, tambahkan pupuk 10-10-10 yang seimbang sebelum Anda menyiram.
Baca Juga : Macam Macam Tanaman Hias Gantung
Pastikan Banyak Sirkulasi Saat Menanam Kaktus
Kaktus tidak selalu menyukai angin kencang atau angin kencang, tetapi mereka akan tumbuh subur di daerah dengan banyak udara segar. Anda dapat meningkatkan sirkulasi di rumah Anda dengan membuka ventilasi dan membuka jendela saat cuaca hangat.
Putar Pot Setiap Bulan
Seperti banyak tanaman, kaktus akan tumbuh ke arah cahaya, dan ini dapat menyebabkan setiap pertumbuhan yang tidak merata atau menyimpang. Dorong pertumbuhan yang seimbang dengan memberi kaktus cahaya yang merata, dan juga putar pot seperempat putaran setiap bulan. Demikianlah informasi tentang tips menanam katus hingga perawatannya semoga bermanfaat.



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ceritakin.blogspot.com/2021/12/menanam-katus.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tips Menanam Tanaman Gelombang Cinta

Tips Menanam Tanaman Gelombang Cinta

papar berkaitan - pada 18/12/2021 - jumlah : 151 hits
Tips Menanam Tanaman Gelombang Cinta Tanaman Gelombang Cinta merupakan tanaman hias tropis yang memiliki daya tarik tinggi sebagai tanaman hias dalam ruangan karena bentuk daun dan bunganya yang indah Gelombang Cinta adalah salah satu jenis...
Keinginan Hingga Membawa Kematian

Keinginan Hingga Membawa Kematian

papar berkaitan - pada 16/12/2021 - jumlah : 250 hits
Artikel ini perkongsian dari Facebook Saya terhibur apabila membaca post ini sambil dalam hati berkata sungguh creative si penulis tersebut Jom baca Dari KEINGINAN hingga KEMATIANKetika anda dah mempunyai isteri tapi masih membayangkan wani...
Kenapa Pilih Kasut Sekolah Pallas Jazz Pilihan Dari Dulu Hingga Sekarang

Kenapa Pilih Kasut Sekolah Pallas Jazz Pilihan Dari Dulu Hingga Sekarang

papar berkaitan - pada 16/12/2021 - jumlah : 253 hits
Assalamualaikum Selamat Petang Kasut Sekolah Pallas Jazz Hitam Tak lama lagi Sarawak akan beralih ke fasa 4 Plan Pemulihan Negara Itu bermakna sekolah juga akan mula beroperasi Menurut pengumuman yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan seko...
Jakarta Ppkm Level 1 Operasional Transjakarta Hingga Pukul 12 Malam

Jakarta Ppkm Level 1 Operasional Transjakarta Hingga Pukul 12 Malam

papar berkaitan - pada 16/12/2021 - jumlah : 157 hits
Jam operasional terbaru secara efektif dimulai pada Jumat besok Angelina mengatakan perpanjangan jam operasional dalam rangka memfasilitasi seluruh masyarakat dengan Angkutan Malam Hari armada Transjakarta dengan kapasitas angkutan 100 pers...
Ending Realistik Rating Idol The Coup Kekal 0 Hingga Penamat

Ending Realistik Rating Idol The Coup Kekal 0 Hingga Penamat

papar berkaitan - pada 16/12/2021 - jumlah : 294 hits
Banyak juga yang menamatkan tayangan minggu ini kan Salah satunya ialah drama IDOL The Coup Sinopsis Drama ini membawa kisah sekumpulan idola yang gagal menggapai populariti dan terbeban untuk melepaskan impian yang sukar dicapai itu Ending...
Ada Yang Guna Tulisan Jawi Hingga Dapat Keuntungan Lumayan

Ada Yang Guna Tulisan Jawi Hingga Dapat Keuntungan Lumayan

papar berkaitan - pada 14/12/2021 - jumlah : 359 hits
Malang sekali bila orang Melayu tak hargai kepentingan bahasa sendiriRAMAI saja kawan kawan Melayu dan India di sekolah kebangsaan Dari sinilah akan berlaku dan bercambahnya semangat toleransi saling memahami dan menghormati kesempatan beri...
Diskaun Saman Pdrm Dilanjutkan Hingga 31 Disember 2021 Dan Ini Cara Bayar Saman Yang Lebih Cepat Dan Mudah

Diskaun Saman Pdrm Dilanjutkan Hingga 31 Disember 2021 Dan Ini Cara Bayar Saman Yang Lebih Cepat Dan Mudah

papar berkaitan - pada 14/12/2021 - jumlah : 290 hits
DISKAUN SAMAN PDRM DILANJUTKAN HINGGA 31 DISEMBER 2021 DAN INI CARA BAYAR SAMAN YANG LEBIH CEPAT DAN MUDAH Diskaun Saman PDRM Lanjut Hingga Akhir Disember Ya ianya dilanjutkan Pengumuman awal tarikh bayarannya sehingga 12 12 2021 Kemudian i...
Menteri Pas Cuba Tutup Bangkai Gajah Nafi Ada Pergolakan Hingga Menyebabkan Berlaku Pertukaran Kerajaan

Menteri Pas Cuba Tutup Bangkai Gajah Nafi Ada Pergolakan Hingga Menyebabkan Berlaku Pertukaran Kerajaan

papar berkaitan - pada 17/12/2021 - jumlah : 164 hits
December 17 2021 Pas menafikan berlaku pergolakan dalam pentadbiran kerajaan sebaliknya memberi kepercayaan kepada Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob memerintah sehingga tamat penggal Timbalan Presiden Pas Datuk Seri Tuan Ibrahi...
Cara Memasarkan Homestay Anda

8 Tip Tingkatkan Sales Homestay Anda

Help Shape Ai With Malaysian Values Says Anwar

Gaji Mei 2024 Tarikh Pembayaran Gaji Penjawat Awam

Moisturizer Terbaik 2024 Tekstur Water Based 9 Kebaikan Yang Sesuai Untuk Semua Jenis Kulit

Friendly Fire Between Umno Youth Head And Bersatu Counterpart Opens A Can Of Worms

Perjalanan Mendapat Haji Yang Mabrur

Nasi Briyani Kukus Padu Sedap Uii Percuma Ayam Briyani Untuk Ibu Mengandung Patutla Ramai Beratur Beli



5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard


Kempen Pn Dijangka Menggila Selepas Usaha Serang Kerajaan Tak Berhasil

Orang Bukan Melayu Tak Boleh Terima Perikatan Nasional

Crepe Choc Coffee

Penduduk Malaysia Yang Memperoleh Rm5k Menanggung Hutang Kad Kredit Sehingga Rm20k

Pm Perlu Terus Tekan Untuk Menaikkan Gaji Minima Ke Rm2000

Aku Ceraikan Isteri Ikut Kehendak Dia Sebab Dia Tak Pandai Buat Air Ikut Tekak Keturunan Kami