Tantangan Yang Harus Dihadapi Sebagai Pebisnis Wanita


Dalam perjuangan mengembangkan usahanya, perempuan pengusaha seringkali mengalami tantangan yang lebih besar dan lebih banyak daripada yang dihadapi pengusaha laki-laki. Untuk itu, bagi Anda seorang wanita yang ingin berwirausaha harus siap menghadapi tantangan.
Salah satu pengusaha wanita yang pernah mengalami tantangan dalam berwirausaha adalah Mbok Ndoro, Yats Colong dan Kalila Pottery, Nonita Respati yang merupakan pemilik Purana Design. Menurut mereka, dalam menjalankan usahanya ada berbagai tantangan yang harus dihadapi.
Kesulitan Membentuk Komunitas atau Pasar Bisnis Tantangan bisnis pertama yang dihadapi pengusaha perempuan, menurut Nonita Respati, adalah sulitnya membentuk komunitas atau pasar usaha. Baik barang maupun jasa, Nonita merasa apa yang ditawarkannya membutuhkan perjuangan yang menantang.
Dalam virtual press conference #ONCOFFEE MORNING, Nonita juga menyampaikan bahwa untuk mengatasi tantangan tersebut mereka membutuhkan waktu yang lama.
“Pertama, sulit membentuk komunitas atau pasar bisnis yang akan kita tawarkan, baik barang maupun jasa,” kata Nonita.
Malas Belajar Jika Menemui Kesulitan Selanjutnya, tantangan yang sering dihadapi perempuan pengusaha saat menjalankan usaha adalah malas belajar jika menemui kesulitan. Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam dunia bisnis yang dinamis, bukan tidak mungkin para wirausahawan akan sering menghadapi perubahan dan permasalahan yang menyertainya.
Nah, disinilah perubahan dan masalah datang dari sejumlah perempuan pengusaha yang malas belajar. Padahal sesuatu yang baru memang membutuhkan pembelajaran lebih untuk bisa menyelesaikan semua masalah yang menyertainya.
Menurut Nonita, apa yang dialami sebagian besar pengusaha perempuan ini juga dialami dirinya saat awal memulai usaha. Sehingga saat itu, dia yang menyukai bidang tertentu merasa malas untuk keluar dari zona nyamannya untuk mempelajari hal-hal di luar passionnya. Alhasil, ia pun harus goyah saat menjalankan usahanya.
“Misalnya, seperti saya, saya menyukai hal-hal tentang penelitian dan pengembangan, seperti produksi, seperti pemasaran atau promosi, tetapi saya lemah dalam hal analisis keuangan atau proyeksi keuangan. Inilah yang membuat saya merasa sedikit tertatih-tatih saat menjalankan bisnis. , ”Kata Nonita.
Terlalu Hati-Hati dalam Mengambil Keputusan Terakhir, tantangan yang harus selalu siap dihadapi oleh para pengusaha wanita adalah terlalu berhati-hati dalam mengambil keputusan. Wanita benar-benar menghitung orang. Jadi ciri khasnya, kebiasaan mempertimbangkan sesuatu dalam waktu lama kemudian bisa dibawa ke dalam bisnis.
Menurut Nonita, kehati-hatian dalam mengambil keputusan tersebut memang baik, namun jika ini dilakukan secara terus menerus tentu banyak hal yang akan menimbulkan penyesalan. Karena ada beberapa keputusan bisnis yang harus diambil dengan cepat. Karena jika keputusan penting tidak segera diambil maka peluang atau peluang bisa terbang.
“Karena lama kelamaan berpikir dan terlalu hati-hati dalam mengambil keputusan, kita kehilangan kesempatan kan? Tidak bagus juga,” kata Nonita.
Itulah beberapa tantangan yang harus siap dihadapi pengusaha perempuan. Ingatlah bahwa untuk bisa sukses seorang wirausahawan harus mau bekerja keras dan disiplin dalam menghadapi segala macam tantangan. Untuk itu, hal-hal yang dibutuhkan untuk dapat mengatasi tantangan di dunia bisnis perlu dipersiapkan. (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/tantangan-yang-harus-dihadapi-sebagai-pebisnis-wanita/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Anda Harus Tahu 13 Aurat Wanita Dalam Islam

Anda Harus Tahu 13 Aurat Wanita Dalam Islam

papar berkaitan - pada 5/1/2021 - jumlah : 269 hits
Anda Harus Tahu 13 Aurat Wanita Dalam Islam Sungguh indah seorang wanita dalam Islam Wanita tersebut lagi indah bila batasan batasan dijaga dengan baik dan sempurna Oleh itu DH ingin kongsikan Dalam Islam yang patut diketahui oleh lelaki da...
4 Tantangan Yang Akan Dihadapi Para Ibu Di Tahun Pertama Anak Tetap Semangat Bu

4 Tantangan Yang Akan Dihadapi Para Ibu Di Tahun Pertama Anak Tetap Semangat Bu

papar berkaitan - pada 18/1/2021 - jumlah : 187 hits
Siap siap akan dapat banyak tantangan salah satunya omongan nyinyir tetangga yang nggak ada habisnya
Wanita Kurang Siuman Patah Kaki Jatuh Flat

Wanita Kurang Siuman Patah Kaki Jatuh Flat

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 168 hits
Oleh NOOR HASLIZA NUSI ANGGOTA bomba dan penyelamat membawa turun seorang wanita yang patah kaki kanan selepas terjatuh di atas bumbung aras satu dari tingkap kediamannya di tingkat tiga Farlim Fortune Court Ayer Itam Pulau Pinang petang in...
Lewat Michat Mugira Jual Wanita Ke Pria Hidung Belang Rp1 8 Juta Sekali Kencan

Lewat Michat Mugira Jual Wanita Ke Pria Hidung Belang Rp1 8 Juta Sekali Kencan

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 194 hits
Mugira warga Samarinda Kalimantan Timur meringkuk di penjara Penyebabnya dia menjajakan wanita yang dia kenal melalui aplikasi MiChat ke pria hidung belang Dari tarif Rp 1 8 juta sekali kencan Mugira dapat bagian Rp400 ribu
Seorang Wanita Ditemukan Tewas Mengenaskan Parang Masih Menancap Di Perut

Seorang Wanita Ditemukan Tewas Mengenaskan Parang Masih Menancap Di Perut

papar berkaitan - pada 12/1/2021 - jumlah : 170 hits
Seorang wanita berusia 55 tahun ditemukan tewas mengenaskan di Dusun Sei Ruan Desa Baruam Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat Sumatera Utara Di tubuhnya ditemukan sejumlah luka bahkan parang masih menancap di perutnya
Hiburan Biar Dr Kay Je Yang Tengok Nad Zainal Mahu Doktor Wanita Dan Hospital Sama Untuk Bersalin Anak Kedua

Hiburan Biar Dr Kay Je Yang Tengok Nad Zainal Mahu Doktor Wanita Dan Hospital Sama Untuk Bersalin Anak Kedua

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 384 hits
Pelakon Nad Zainal yang bakal menimang cahaya mata kedua tidak lama sahaja lagi memberitahu media bahawa dia memilih untuk melahirkan anaknya itu nanti di pusat perubatan yang sama ketika melahirkan anak sulungnya Fahad Ibrahim Sumber Tamba...
Homestay Depan Kubur Nampak Wanita Berkebaya Bertenggek Atas Pokok

Homestay Depan Kubur Nampak Wanita Berkebaya Bertenggek Atas Pokok

papar berkaitan - pada 14/1/2021 - jumlah : 504 hits
PERCUTIAN ke Kelantan baru baru ini sepatutnya menjadi kenangan manis buat Munirah sekeluarga apatah lagi selepas beberapa bulan tidak dapat ke mana mana akibat pandemik Covid 19 yang melanda negara Paling teruja adalah anak anaknya memanda...
Wanita Unik Miliki Dua Rahim Menangis Asyik Ditanya Pasal Zuriat

Wanita Unik Miliki Dua Rahim Menangis Asyik Ditanya Pasal Zuriat

papar berkaitan - pada 15/1/2021 - jumlah : 224 hits
Apabila sudah memasuki bahtera perkahwinan pasti setiap pasangan suami isteri mahukan zuriat agar lengkap sesebuah keluarga Namun rezeki yang ditentukan Allah SWT pasti berlainan dengan setiap pasangan di muka bumi ini Ini terjadi kepada se...
Pemuda Luah Rasa Sayu Saya Jauh Tak Tau Nak Buat Apa Teman Wanita Digilis Treler

Pemuda Luah Rasa Sayu Saya Jauh Tak Tau Nak Buat Apa Teman Wanita Digilis Treler

papar berkaitan - pada 15/1/2021 - jumlah : 304 hits
Sekitar dua hari lalu ramai berduka dengan insiden tragis menimpa seorang gadis yang dilaporkan menemui ajal akibat digilis sebuah treler Susulan tragedi yang berlaku di Jalan Pokok Mangga Melaka itu Nurul Asyikin Razali menghembuskan nafas...
Towards More Comprehensive Pension Reform

3 Sebab Kenapa Kashmir Menjadi Pilihan Traveler Malaysia

Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Should Stakeholders Sue Bloomberg To Prove 2nd Casino Licence Claim For Johor S Forest City Is Sheer Slander

Jetama Taja Sabah Fc Rm5 Juta Musim Ini

Tak Sekolah

Legoland Malaysia Resort Empowers Teachers And Students To Conquer The Legoland School Challenge 2024



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Leha Leya Lawa Tonton

Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3


Drama Racun Rihanna Lakonan Intan Najuwa Rita Rudaini

Bunga Paling Seram Di Dunia

Logo Autentik Untuk Produk Asli Madu

Ucapan Hari Jadi Ucapan Lawak Untuk Kawan Islamik

Hadiah Hari Guru 40 Idea Hadiah Yang Menarik

Gara Gara Al Bani Menuduh Iamam Bukhari Kafir Karena Takwil