Tampil Di Hongkong Akmal Jinan Rilis Videoklip Lagu Terbaru Di Awal 2020


Apapun yang terjadi di muka ini adalah karena kehendak Allah SWT. Terinspirasi dari kekuasaan Allah SWT di atas muka bumi ini, Akmal Jinan merilis lagu terbarunya yang berjudul Sabar dan Sholat, videoklipnya dirilis pada hari Senin 6 Januari 2020 di kanal YouTube Akmal Jinan Official.
Saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Rabu 15/1/2020, Akmal Jinan mengatakan, ”Lagu Sabar dan Sholat liriknya simple, pesannya sangat jelas, motivasi untuk mengamalkan Alquran surat Al-Baqarah ayat 153. Agar senantiasa meminta pertolongan kepada Allah dalam sholat dan terus bersabar hingga pertolongan itu datang.”
Pesan Lagu Sabar dan Sholat dari Akmal Jinan Seperti yang juga dikatakan Akmal Jinan, lagu Sabar dan Sholat ditulis oleh kang Anwari Ghazi, dari komunitas pejuang nasyid Kota Cirebon yang sedang merintis perjuangan nasyid di bawah naungan Yayasan Albahjah – Cirebon. Dalam sebuah perjuangan, salah satunya syiar dakwah lewat nasyid tentu banyak rintangan yang dihadapi, lagu ini memberi motivasi untuk para pejuang dakwah dan semua orang, untuk menjaga sholat lima waktu dan bersabar serta banyak berdoa kepada Allah SWT, supaya diberikan kemudahan dari setiap permasalahan hidup.
Akmal Jinan, Musisi Nasyid Indonesia. (Dok. Istimewa) Lagu Sabar dan Sholat ditulis pada pertengahan tahun 2019, diproduksi pada bulan Oktobernya, dan rilis di akhir bulan November. Penggarapan musik oleh Kang Johan, yang sekaligus sebagai pengarah take recording di Jo_Studiomusic, studio milik beliau sendiri. Musiknya dikonsep  dalam genre pop  klasik, dengan sentuhan  gambus.
“Sabar dan Sholat sangat erat hubunganya, seperti perintah Allah dalam surat Albaqarah 153, ‘Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu’. Menjalani ibadah dan menjalani kehidupan juga perlu kesabaran, termasuk menanti harapan dalam setiap doa untuk dikabulkan juga butuh kesabaran,” kata Akmal Jinan.
Kiprah Akmal Jinan di Dunia Nasyid Akmal Jinan lahir di Lampung 5 April 1985, saat ini berdomisili di Kota Cirebon, Jawa Barat. Sebelumnya ia telah merilis beberapa lagu; Keep Spirit and Tawakal (feat Friends – 2011), Tahmid Cinta (2012), Sang Pemilik Hati (feat. Zhafira – 2013), Permata Hati (2014), Yakin Seratus Persen (2015), Robbi Habli (2017), Sholawat Rindu (feat. Nabila – 2018).
Akmal Jinan, Musisi Nasyid Indonesia. (Dok. Istimewa) Akmal Jinan mengatakan, “Lagu nasyid sangat saya cintai, selain pesan-pesan yang bagus, dampak dalam kehidupan saya sedikit demi sedikit, menjadi pribadi yang lebih baik, punya idealisme muslim yang kuat, lebih mawas diri dan berhati-hati dalam bersikap.”
“Nasyid membawa saya juga dapat pergi ke luar negeri, saat launching lagu Keep Spirit and Tawakal  dan dakwah  silaturahim dengan para BMI, Buruh Migran Indonesia di Hongkong pada bulan Maret tahun 2015, bersama Duo Kaafi, asuhan Deni Aden,” kata Akmal Jinan.
Akmal Jinan juga mengatakan, “Hingga sekarang semakin mantap berdakwah lewat karya seni nasyid. Selain itu, dengan bernasyid saya mendapatkan banyak saudara baru, teman baru, baik dengan sesama musisi nasyid di Indonesia, bahkan juga Malaysia. Sehingga, jadi banyak relasi yang mengundang saya bernasyid di berbagai acara. Nilai materi bukan tujuan, namun kepuasan dan ketenangan hati yang utama saya dapatkan lewat dunia nasyid.”
Akmal Jinan Tampil di Malam Cinta Rasul Pada acara Malam Cinta Rasul yang digelar pada tanggal 31 Desember 2019 dari pukul 20.30 hingga pukul 24.00 WIB di Halaman At-Taqwa, Cirebon, Akmal Jinan tampil membawakan lagu terbarunya, Sabar dan Sholat.
Akmal Jinan, Musisi Nasyid Indonesia. (Dok. Istimewa) Akmal Jinan mengatakan, “Lagu Sabar dan Sholat pada acara Malam Cinta Rasul merupakan tampilan ke dua kalinya. Beberapa hari sebelumnya, sudah dibawakan perdana pada acara pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi dan khitanan masal di Desa Tegal Wangi, Kabupaten Cirebon.”
Seperti yang dikatakan Akmal Jinan, selain lagu Sabar dan Sholat, saya juga membawakan lagu dari Raihan, Alangkah Indahnya, duet dengan Zein Zacha, suasana acaranya sangat khidmat. Hadirin sangat menikmati, meski udara dingin dan gerimis hujan kecil, tapi mereka tetap duduk di pelataran depan panggung, tidak beranjak hingga acara selesai.
“Acara Malam Cinta Rasul merupakan event rutin setiap tahun, di Alun Alun Kota Cirebon, pencetusnya adalah Buya Yahya, Pengasuh LPD Albahjah – Cirebon, sebagai dakwah pada masyarakat untuk mengalihkan masyarakat dari hal yang negatif dalam merayakan tahun baru ke hal yang positif, pengajian dan zikir. Acara ini bukan sama sekali dalam rangka merayakan malam tahun baru Masehi. tetapi acara hanya bertepatan dengan malam tahun baru Masehi,” kata Akmal Jinan.
Akmal Jinan, Musisi Nasyid Indonesia. (Dok. Istimewa) Selain itu Akmal Jinan juga mengatakan, “Isi acaranya adalah hadroh sholawat, pembacaan maulid, sambutan Wali Kota Cirebon, sambutan panitia, dan Ketua DKM Masjid At-Taqwa Kota Cirebon, pertunjukan nasyid, tausyiah oleh Habib Novel Alydrus dari Solo, tausyiah dari Buya Yahya, dan doa.”
“Harapan saya dan Panitia, kang Azam, semoga acara tahun depan lebih baik lagi, lebih semarak lagi, dan lebih berinovasi lagi. Supaya hadirin lebih banyak lagi,” kata Akmal Jinan. (*)
The post Tampil di Hongkong, Akmal Jinan Rilis Videoklip Lagu Terbaru di Awal 2020 appeared first on IslamicTunesNews.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.islamictunesnews.com/tampil-di-hongkong-akmal-jinan-rilis-videoklip-lagu-terbaru-di-awal-2020/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=tampil-di-hongkong-akmal-jinan-rilis-video

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pilotz Akan Rilis Single Baru Di Tahun 2020

Pilotz Akan Rilis Single Baru Di Tahun 2020

papar berkaitan - pada 6/1/2020 - jumlah : 268 hits
Setelah mengeluarkan satu single lagu di 2019 grup band Pilotz kini tengah mempersiapkan single terbaru Single tersebut kabarnya akan dirilis di tahun 2020 ini
Heru Erl4ng9a Rilis Lagu Rock Berpesan Religius

Heru Erl4ng9a Rilis Lagu Rock Berpesan Religius

papar berkaitan - pada 6/1/2020 - jumlah : 196 hits
Musisi Indonesia selalu berinovasi dalam melahirkan karya lagu Berbekal perkembangan teknologi semakin membuat mereka kreatif dalam memenuhi selera pasar yang cenderung dinamis Mengamati perjalanan musik di Tanahair tiap dekadenya biasa ter...
Korban Banjir Bandang Konawe Utara Tempati Hunian Sementara Di Awal 2020

Korban Banjir Bandang Konawe Utara Tempati Hunian Sementara Di Awal 2020

papar berkaitan - pada 3/1/2020 - jumlah : 164 hits
Agar percepatan pembangunan huntara bisa ditingkatkan Medi meminta Pemda Konut mengatasi kendala lahan yang dinilai bisa memperlambat pembangunan huntara di titik pembangunan desa lainnya
Banjir Di Jakarta Selebriti Indonesia Kongsi Nasib Ditimpa Banjir Awal 2020

Banjir Di Jakarta Selebriti Indonesia Kongsi Nasib Ditimpa Banjir Awal 2020

papar berkaitan - pada 3/1/2020 - jumlah : 338 hits
Hiburan Banjir yang melanda ibu negara Indonesia Jakarta sejak malam tahun baharu yang lalu menjejaskan kehidupan hampir 30 juta penduduk di ratusan kawasan lapor Astro Awani Tidak terkecuali lokasi kediaman selebriti Indonesia yang turut d...
Hwk Sumbar Programkan Lomba Lagu Religi Di 2020

Hwk Sumbar Programkan Lomba Lagu Religi Di 2020

papar berkaitan - pada 11/1/2020 - jumlah : 283 hits
Kepengurusan baru organisasi sosial independen Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat Periode 2019 2024 menggelar pertemuan perdana pada hari Jumat 10 Januari 2020 dari pukul 16 30 18 00 WIB di Ruang Multimedia Gedung SMA Adabiah Jalan Jati A...
Banjir Parah Di Awal 2020 Bagaimana Nasib Saham Emiten Di Pasar Modal

Banjir Parah Di Awal 2020 Bagaimana Nasib Saham Emiten Di Pasar Modal

papar berkaitan - pada 2/1/2020 - jumlah : 165 hits
Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi memastikan bahwa banjir yang melanda daerah DKI Jakarta dan sekitarnya tidak berpengaruh terhadap pergerakan indeks saham di pasar modal Indonesia Indeks Harga Saham Gabungan saat dibuk...
Data Bnpb Bencana Alam Di Awal 2020 Renggut Nyawa 80 Orang

Data Bnpb Bencana Alam Di Awal 2020 Renggut Nyawa 80 Orang

papar berkaitan - pada 22/1/2020 - jumlah : 159 hits
Puluhan orang meninggal karena bencana banjir banjir bandang tanah longsor puting beliung serta abrasi pantai selama bulan Januari 2020
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

Sesi Tukar Duit Raya Di Maybank

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


5 Hidden Features Of Wordpress Com

Hospital Kuala Pilah

From Gear To Gear Exploring The Mechanics Of Ram And Dodge Transmissions

Satisfy Your Pup S Cravings Exploring The World Of Natural Dog Treats

Semua Pm Setuju Isu Subsidi Bersasar

Rancangan Televisyen Itali Menjemput Bayi Kembar Sembilan