Heru Erl4ng9a Rilis Lagu Rock Berpesan Religius


Musisi Indonesia selalu berinovasi dalam melahirkan karya lagu. Berbekal perkembangan teknologi semakin membuat mereka kreatif dalam memenuhi selera pasar yang cenderung dinamis.
Mengamati perjalanan musik di Tanahair, tiap dekadenya biasa terjadi perubahan trend pada marketnya. Seperti ada siklus bagi genre musik tertentu untuk mendominan. Aliran musik rock juga punya kesempatan yang sama untuk dapat kembali merajai belantika musik Indonesia pada dekade 20-an  di abad 21 yang baru saja kita masuki.
HERU ERL4NG9A RILIS LAGU ‘BILA MEMANG PATAH HATI’ Heru Erl4ng9a, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)
Ikut berpartisipasi dalam mengembalikan kejayaan musik rock di Indonesia, Heru Erl4ng9a merilis single perdananya yang berjudul Bila Memang Patah Hati, pada hari Minggu 5 Januari 2019 di channel YouTube Aci Cahaya.
Heru Erl4ng9a saat kami wawancarai (6/12) di Padang, mengatakan, “Aku ingin selalu optimis dalam berkarya, apa pun itu jenis musiknya. Kenapa memilih nuansa rock, karena lagu ini penuh dengan penekanan, lewat nuansa rock dapat melahirkan emosi yang total, jujur, dan jelas.”
“Lagu Bila Memang Patah Hati masih menceritakan tentang cinta yang berujung patah hati. Yah, bisa dibilang keluhan atau semacam penyakit orang-orang yang sedang dalam bercinta pada akhirnya harus mengalami putus cinta. Iya, patah hati begitu. Tapi lagu ini bukan hanya membahas tentang patah hati saja,  lagu ini lebih menekankan bagaimana seseorang sebaiknya besikap apabila sedang putus cinta atau patah hati,” kata Heru.
KONSEP MUSIK LAGU ‘BILA MEMANG PATAH HATI’ DARI HERU ERL4NG9A Heru Erl4ng9a, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa) Heru juga mengatakan, “Lagu Bila Memang Patah Hati ditulis pada tahun 2017. Kalau inspirasi sebenarnya sih tidak ada, karena aku menyukai seluruh genre lagu. Yah, lebih banyak referensi begitu. Banyak juga band/penyanyi solo dari luar negeri yang menginspirasi aku dalam berkarya, seperti; Sting, Duran Duran, Alter Bridge.”
“Konsep musik lagu Bila Memang Patah Hati, aku tidak muluk muluk, tetap ringan dan mudah dinikmati. Musik dengan gaya pop rock, 2000 an. dengan nuansa rock 90-an dan 2000-an. Komposisi musik sendiri, aku lebih keleluasaannya saja. Bebas dan gak terlalu harus mengikuti, dengan standar-standar musik sekarang. Additional players pun setuju dengan konsep yang aku buat, mereka juga seide, gaya main musiknya pun tidak aku batasi, bagaimana pukulan drumnya, gitarnya juga. Tetapi yang aku pentingkan itu, lebih ke penekanan lagu, seperti reff, harus tegas, dan sedikit keras,” kata Heru.
PESAN RELIGIUS DI LAGU ‘BILA MEMANG PATAH HATI’ DARI HERU ERL4NG9A Heru Erl4ng9a, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa) Mengusung tema roman, Heru menyelipkan pesan inspiratif lewat liriknya, “Lagu ini, memang kuat dengan pesan religiusnya. Tetang bagaimana Allah SWT telah menciptakan hati manusia, dan memahami arti dari sebuah kata ‘Memiliki’.”
“Menurut aku, tujuan Allah SWT menciptakan rasa cinta bagi umat manusia di dunia adalah untuk menjadikan kita  lebih bertaqwa. Dengan adanya cinta yang telah Allah SWT berikan, apa saja mengenai cinta, disitulah ada tugas untuk kita selalu memuji kebesaran Sang Pencipta yang telah mecinptakan sebuah cinta pada manusia. Bukan mentuhankan cinta, terlebih bukan padanya. Cinta adalah anugerah dari Allah SWT, jika kita mencintai sesuatu, harus berlandaskan Allah SWT. Jika tidak, yah, akan merasa kehilangan,” kata Heru.
Meskipun lagu Bila Memang Patah Hati bertemakan putus cinta, tapi lirik dan nadanya berusaha untuk mengajak pendengar yang mengalami situasi yang sama agar menyikapinya dengan kedewasaan.
“Kecengengan, bukan berarti aku tidak pernah merasakannya. Semua orang bisa saja pernah cengeng saat diputusin pacarnya. Tapi ada hal yang sebenernya lebih dari sebuah kecengengan itu, yaitu sikap. Apalagi jika patah hati itu dialami oleh seorang lelaki,” kata Heru.
HERU ERL4NG9A SUKSES ARANSEMEN LAGU ANA UHIBBUKA FILLAH DARI ACI CAHAYA Heru Erl4ng9a, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa) Meskipun lagu Bila Memang Patah Hati jadi lagu pertama bagi Heru Erl4ng9a dalam menapaki karir di dunia musik, namun karakter sebagai arranger musik sudah cukup lama dijalaninya. Beberapa lagu yang diaransemen Heru pernah mendapat tempat di hati penikmat musik di Tanahair, salah satunya lagu Ana Uhibbuka Fillah yang dinyanyikan oleh Aci Cahaya, musik dan vokalnya diaransemen oleh Heru Erl4ng9a.
“Aku sudah menekuni dunia musik sejak tahun 2010. Tapi dari kecil aku sudah menyukai musik dari pada bermain layang layang dan kelereng, he he he. Musik sudah seperti makan dan minum setiap harinya, tidak pernah ada kata bosan. Aku menyukai semua bentuk berkarya musik, dan bernyanyi merupakan hobi bagi aku. Aku ingin menyampaikan lagu Bila Memang Patah Hati dengan suaraku sendiri,” kata Heru. (*)
The post Heru Erl4ng9a Rilis Lagu Rock Berpesan Religius appeared first on IslamicTunesNews.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.islamictunesnews.com/heru-erl4ng9a-rilis-lagu-rock-berpesan-religius/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=heru-erl4ng9a-rilis-lagu-rock-berpesan-religius

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Lirik Lagu Until We Meet Again Faizal Tahir

Lirik Lagu Until We Meet Again Faizal Tahir

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 185 hits
AssalamualaikumBismillahLirik Lagu Until We Meet Again Faizal Tahir Goodnight sleep tightDon t let the bed bugs biteLook at the skies star shining brightGoodnight sleep tightDon t let the bed bugs biteJust close your eyes you ll be alrightM...
Lirik Lagu I Want You To Love Me Alif Satar

Lirik Lagu I Want You To Love Me Alif Satar

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 339 hits
AssalamaualikumBismillahLirik Lagu I Want You To Love Me Alif SatarVERSE 1Setiap kali ku tenggelam dalam perasaan hatikuHanya wajahmu dalam fikiranku Dan tiap kali ku merindu rasa yang menikam di kalbuKu terhempas bila teringatkanmuPRECHOKe...
Lirik Lagu Suaramu Syairku Sheryl Shazwanie Ayie Floor 88

Lirik Lagu Suaramu Syairku Sheryl Shazwanie Ayie Floor 88

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 504 hits
AssalamualaikumBismillahLirik Lagu Suaramu Syairku Sheryl Shazwanie Ayie Floor 88Pandanglah akuHembuskan nafasmuKerana aku amat rindukanmuJanganlah janganKau jauh darikuTanpa wajahmu kelam duniakuBisikan akuKatakan cintamuKerana suaramuBers...
Lirik Lagu Khayal Stacy

Lirik Lagu Khayal Stacy

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 277 hits
AssalamualaikumBismillahLirik Lagu Khayal Stacy Khayal lah bayangkan kamuSetiap inci dirimuSuara sayup terdengarMemanggil namakuHey putar lagu cintaDari album lamaBeratapkan langit berteman bintangBergema bersinar bagai berlianBawaku bersam...
Lirik Lagu Hanya Rindu Andmesh

Lirik Lagu Hanya Rindu Andmesh

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 491 hits
AssalamualaikumBismillahLirik Lagu Hanya Rindu AndmeshSaatku sendiriKulihat foto dan videoBersamamu yang telah lamaku simpanHancur hati ini melihat semua gambar iniYang tak bisa ku ulang kembaliKuingin saat ini engkau ada disiniTertawa bers...
Lirik Lagu Noir Fareedpf Feat Gnello Mk K Clique Axel Iyb Midnight

Lirik Lagu Noir Fareedpf Feat Gnello Mk K Clique Axel Iyb Midnight

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 392 hits
AssalamualaikumBismillahLirik Lagu NOIR FareedPF feat GNello MK K CLIQUE Axel IYB Midnight And I ll feel alrightJust for once this timeCan I hold you tight We gon be alrightBaby girl imma treat you rightTill the end of timeCan I hold you ti...
Lirik Lagu Klia Najwa Latif

Lirik Lagu Klia Najwa Latif

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 446 hits
AssalamualaikumBismillahLirik Lagu KLIA Najwa Latif Mungkin ini yang terbaikTerbaik untuk kita jalaniJalani hidup tanpa cintaMungkin aku dan kamuTidak dijanjikan bersatuWalau kutahu hatimu ituHanya mungkin ini takdirnyaTakdir kita harus ber...
Lirik Lagu Lima Aksara By Ezad Lazim Zamani

Lirik Lagu Lima Aksara By Ezad Lazim Zamani

papar berkaitan - pada 27/12/2019 - jumlah : 435 hits
AssalamualaikumBismillahLirik Lagu Lima Aksara by Ezad Lazim ZamaniTerhenti lagiDengan air mataSegala rasaMusnah dalam resahMencari apa yang tertinggalMencari apa yang terkurangMungkinkah kesilapan Mengejarku tanpa jemuMalam dan siangPantas...
Rahsia Gelap Di Sebalik Lagu Smells Like Teen Spirit Nyanyian Nirvana

Rahsia Gelap Di Sebalik Lagu Smells Like Teen Spirit Nyanyian Nirvana

papar berkaitan - pada 28/12/2019 - jumlah : 277 hits
Nirvana hadir dengan lagu Smells Like Teen Spirit pada 27 Ogos 1991 permulaan halus dan kena pada tempatnya Mereka juga dianggap sebagai pencetus kepada populariti grunge Sebelum penutup 2019 Nirvana berjaya menjadikan video kepada lagu ker...
The Evolution Of Adult Entertainment

Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl

Pm Akan Umum Sspa Terbaik Pernah Diperkenalkan Kerajaan

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Apabila Sang Profesor Datang Melawat

Pemilik Kereta Tertekan Hon Kerana Panik Polis

Cara Guna Cimb Dan Cara Check Status Loan Cimb



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Data Drives Dollars How Competitive Intelligence Optimizes Sales Marketing Roi

Tanya Hadi Mengapa Tak Bantah Akta Laut Wilayah Mb Terengganu Diberitahu

Cabaran Getir Menanti Ph Di Kkb

Nga S Aide Chosen For Kuala Kubu Baharu After Dap Abandoned Hope Of Malay Vote

World Bank Report Says Malaysian Children Not Learning Enough In Schools

Zus Ice Watermelon Latte