Sma Swasta Kapuas Resmi Menjadi Tempat Pelatihan Komputer Akuntansi Bersertifikat Di Kalimantan Barat


Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan penyerahan sertifikat Zahir Academic Partner dari perwakilan PT Zahir Internasional Kalimantan Barat, Dwi Wahyudi, SE kepada Kepala Sekolah SMA Swasta Kapuas Pontianak, Sukardi, S.Pd., M.Si.
Tempat Pelatihan Komputer Akuntansi Bersertifikat Dengan diserahkannya sertifikat Zahir Academic Partner ini secara simbolis, maka kedepannya SMA Kapuas Pontianak dapat menjadikan sekolahnya sebagai tempat pelatihan komputer akuntansi bersertifikat resmi dari PT Zahir Internasional yang berlaku secara nasional.
Sebagai salah satu pemegang lisensi Zahir Profesional Partner di Indonesia, Blogger Borneo berupaya untuk membuka kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi maupun institusi sekolah yang ada di Kalimantan Barat dalam bentuk Zahir Academic Partner ini.
Selain itu, sangat minimnya keberadaan lembaga pendidikan non formal luar sekolah di Kalimantan Barat yang memberikan kursus atau pelatihan dibidang keahlian tertentu seperti komputer akuntansi turut menjadi faktor pendukung dijalinnya kerjasama resmi seperti ini.
Zahir Academic Partner Sekilas mengenai Zahir Academic Partner, merupakan bentuk kerjasama pendidikan dan pelatihan yang ditawarkan oleh PT Zahir Internasional kepada perguruan tinggi, sekolah menengah kejuruan, yayasan pendidikan atau lembaga kursus yang ingin menjadi mitra resminya di bidang edukasi.
Selama masa kerjasama 5 (lima) tahun, mitra resmi tersebut dapat menjadikan lokasinya sebagai tempat pelatihan komputer bersertifikat dan menyediakan layanan edukasi dalam bentuk pelatihan atau kursus komputer akuntansi dengan menggunakan aplikasi Zahir Accounting.
Selain diperbolehkan untuk menyediakan layanan pelatihan, pihak akademik juga bisa menyediakan workshop zahir untuk masyarakat umum dan menyelenggarakan lomba kompetensi zahir bagi siswa/i SMA/SMK atau mahasiswa/i kampus di wilayah operasionalnya.
Satu hal lagi, dengan menjadi Zahir Academic Partner, mitra kerjasama akan mendapatkan hibah dari PT Zahir Internasional berupa lisensi gratis untuk 50 unit aplikasi Zahir Accounting senilai Rp 400 juta yang bisa diinstal di laboratorium komputer miliknya.
Image: Dok. Pribadi Program Tahun Ajaran Baru Menurut Kepala Sekolah SMA Swasta Kapuas Pontianak, Sukardi, S.Pd., M.Si, kerjasama yang dilakukan dengan PT Zahir Internasional ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas para lulusan nantinya. Jadi ketika mereka selesai sekolah, mereka memiliki keahlian yang bisa langsung digunakan di dunia kerja.
“Kita tahu bagaimana kondisi dunia kerja dimana semuanya sudah serba digital, tugas manusia sudah mulai tergeserkan dengan aplikasi. Jika dulu butuh sumber daya manusia untuk mengerjakan secara manual, sekarang yang dibutuhkan SDM yang memiliki keahlian untuk menjalankan sistemnya.” demikian jelas sosok kepala sekolah muda dan enerjik ini.
Alhamdulillah pada bulan lalu SMA Kapuas Pontianak telah menjalin kerjasama dengan LKP Yale Communication, lembaga kursus dan pelatihan di Kubu Raya yang telah kurang lebih 10 tahun memberikan edukasi dibidang teknologi informasi, aplikasi perkantoran, dan desain grafis.
Baca Juga: Laptop Bisnis Terbaik
Dari kerjasama ini, nantinya para siswa-siswi SMA Kapuas Pontianak akan mendapatkan 2 (dua) ijazah langsung yaitu Ijazah Sekolah dan Ijazah Setara D1 untuk bidang keahlian teknologi informasi. Jika ditambah dengan status Zahir Academic Partner, maka khusus untuk siswa/i jurusan IPS akan mendapatkan sertifikat Komputer Akuntansi.
Makanya di tahun ajaran baru 2022/2023, SMA Swasta Kapuas Pontianak dengan rasa percaya diri tinggi menasbihkan diri sebagai “SMA Swasta Berbasis TIK dan Kewirausahaan Pertama di Kalimantan Barat”. Insya Allah semua siswa/i yang bersekolah disini nantinya akan memiliki keahlian sehingga siap terjun ke dunia kerja.
Cara Menjadi Mitra Selain SMA Swasta Kapuas Pontianak, Blogger Borneo masih membuka peluang kerjasama bagi lembaga atau institusi pendidikan di Kalimantan Barat yang ingin mendaftar menjadi tempat pelatihan komputer akuntansi bersertifikat. Secara detail teknisnya bisa langsung menghubungi Admin Zahir Academic Partner.
Berikut ini merupakan persyaratan minimal yang harus dipenuhi, antara lain:
Sekolah Menengah Kejuruan/Perguruan Tinggi. Mendaftar Langsung ke PT. Zahir Internasional atau Pihak Lain yang Ditunjuk. Memiliki Infrastruktur yang Memadai. Memiliki Minimal 2 Orang Instruktur. Menyerahkan Profil Sekolah atau Perguruan Tinggi Mengikuti Training of Trainer (TOT) yang Diselenggarakan oleh PT Zahir Internasional atau Pihak Lain yang Ditunjuk. Fasilitas Kerjasama Berikut ini merupakan fasilitas yang akan didapatkan bagi mitra kerjasama Zahir Academic Partner, antara lain:
Laboratorium komputer mendapatkan free licence 50 unit Aplikasi Zahir Accounting senilai Rp 400 juta. Mendapatkan sertifikat Zahir Certified Trainer untuk instruktur atau pengajar yang telah mengikuti Training of Trainer (TOT) yang diberikan oleh perwakilan PT Zahir Internasional di daerahnya. Mendapatkan sertifikat Zahir Academic Partner Certified untuk lembaga atau institusi pendidikan yang telah resmi menjadi mitra kerjasama. Mendapatkan paket dalam bentuk modul pelatihan dan tutorial pengajaran. Laboratorium komputernya dapat langsung menjadi tempat pelatihan komputer akuntansi bersertifikat sekaligus menjadi tempat praktek langsung bagi pelajar atau mahasiswanya. Dapat menjadi mata kuliah dasar dan masuk dalam kurikulum pendidikannya. Nama sekolah atau perguruan tinggi akan terdaftar di website resmi PT Zahir Internasional. Perusahaan akan mempublikasi di seluruh jaringan yang dimiliki, seperti: website dan media sosial terkait kerjasama Zahir Academic Partner ini. Info Lengkap: Zahir Academic Partner
 
 


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/tempat-pelatihan-komputer-akuntansi-bersertifikat/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Gawai Blogger 2009 Event Kopdar Terbesar Perdana Di Kalimantan Barat

Gawai Blogger 2009 Event Kopdar Terbesar Perdana Di Kalimantan Barat

papar berkaitan - pada 30/6/2022 - jumlah : 250 hits
Originally posted on 26 June 2009 11 04 Dua hari lalu tepatnya hari senin tanggal 22 Juni 2009 diadakan suatu event terbesar yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Borneo Blogger Community yaitu Gawai Blogger 2009 Event Gawai Blogger 2...
Rtik Kalbar Berikan Pelatihan Akuntansi Dasar Untuk Umkm Pontianak

Rtik Kalbar Berikan Pelatihan Akuntansi Dasar Untuk Umkm Pontianak

papar berkaitan - pada 26/6/2022 - jumlah : 140 hits
Mengisi waktu senggang di akhir pekan Relawan TIK Kalimantan Barat mengadakan Pelatihan Akuntansi Dasar untuk UMKM Dari target 10 orang peserta sekitar 80 persen para peserta yang mayoritas adalah pelaku UMKM Kota Pontianak hadir dalam kegi...
Jom Teroka Taiping 10 Tempat Menarik Terkini Di Taiping

Jom Teroka Taiping 10 Tempat Menarik Terkini Di Taiping

papar berkaitan - pada 16/6/2022 - jumlah : 199 hits
Cuti sekolah lepas kami ke bumi Taiping Kenapa pilih Taiping Suami tanya soalan ini dalam kereta Kita nak ke mana ni Taiping atau Sabak Bernam Lantas juju dan Abg Qi jawab serentak TAIPING Ya baju dah siap packing baru buat keputusan dalam ...
Jangan Panggil Nama Wanita Ini Beri Tips Cari Anak Hilang Di Tempat Awam Dakwa Lebih Senang Jumpa

Jangan Panggil Nama Wanita Ini Beri Tips Cari Anak Hilang Di Tempat Awam Dakwa Lebih Senang Jumpa

papar berkaitan - pada 16/6/2022 - jumlah : 146 hits
Ibu bapa pastinya akan berasa cemas jika anak kecil mereka tiba tiba sahaja hilang dari pandangan ketika berkunjung ke tempat awam seperti pasar raya misalnya Seperti sebuah video yang tular di media sosial baru baru ini mengenai seorang ba...
Nak Heran Apa Nanti Nak Bertanding Cari La Tempat Selamat Lagi Spekulasi Azmin Dan Rashid Mahu Lompat

Nak Heran Apa Nanti Nak Bertanding Cari La Tempat Selamat Lagi Spekulasi Azmin Dan Rashid Mahu Lompat

papar berkaitan - pada 14/6/2022 - jumlah : 148 hits
June 14 2022 Ahli Majlis Pimpinan Tertinggi Parti Pribumi Bersatu Malaysia Datuk Rosol Wahid menafikan akan ada pemimpin parti itu dijangka melompat parti selepas Datuk Zuraida Kamarudin Beliau memaklumkan setakat ini kesemua ahli parti ter...
Sepohon By 10 Gram Tempat Makan Romantik Dan Paling Hijau Di Cyberjaya

Sepohon By 10 Gram Tempat Makan Romantik Dan Paling Hijau Di Cyberjaya

papar berkaitan - pada 13/6/2022 - jumlah : 276 hits
Sepohon by 10 Gram Tempat Makan Romantik Dan Paling Hijau Di Cyberjaya Assalamualaikum semua Kalau tanya nak makan kat mana mesti lambat je nak jawab Bukan apa time tu kepala duk ligat pikir kat mana tempat best nak makan Sis rasa korang pu...
5 Punca Utama Yang Membuatkan Pekerja Yang Baik Lari Cari Kerja Di Tempat Lain

5 Punca Utama Yang Membuatkan Pekerja Yang Baik Lari Cari Kerja Di Tempat Lain

papar berkaitan - pada 13/6/2022 - jumlah : 182 hits
Pekerja yang bagus bukan senang nak cari Kalau tak percaya cuba tanya mana mana majikan atau taukeh bisnes yang anda kenal Tentu mereka akan setuju Itu dilema besar yang sering dihadapi para peniaga kecil Malah turut sama di hadapi oleh ent...
Wagub Dki Akan Siapkan Tempat Parkir Kawasan Tebet Eco Park

Wagub Dki Akan Siapkan Tempat Parkir Kawasan Tebet Eco Park

papar berkaitan - pada 17/6/2022 - jumlah : 169 hits
Semua itu perlu waktu semua program itu kita akan laksanakan imbuhnya
Gangguan Tonto Mereka Kenal Anggota Jpj Bertugas No Kenderaan Peribadi Sehingga Alamat Tempat Tinggal

Gangguan Tonto Mereka Kenal Anggota Jpj Bertugas No Kenderaan Peribadi Sehingga Alamat Tempat Tinggal

papar berkaitan - pada 19/6/2022 - jumlah : 212 hits
Selepas hampir sebulan pendedahan dilakukan media ternyata tiada perubahan ketara dikesan apabila tonto upahan masih terus liar mengekori kenderaan penguatkuasa Berdasarkan risikan dilakukan wartawan serta bukti bergambar kumpulan tonto sem...
Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Effective Market Research On A Budget

Is Now A Good Time To Buy Property In 2024

Pengalaman Menginap Di Grand Court Hotel Teluk Intan Dekat Dengan Menara Condong Teluk Intan

Masverse Unveils Groundbreaking Blockchain Platform

Kerana Rasuah Rm100 Pekebun Kena Denda Rm10 000



8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik


Wee Mca Not A Hypocrite

In Kuala Kubu Baharu Support From The Other Side A Distant Dream For Pn Ph

Menu Tengahari Tomyam Bebola Seafood Sawi Goreng Sos Tiram

Understanding The Benefits Of Search As A Service For Business Leaders

Buasir Otak Tv Buang 4 Huruf Belakang Jadi Jenama Telefon Be Like

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy