Siaran Pers Terkait Pembongkaran Kantor Komite Nasional Papua Barat Wilayah Mimika


SIARAN PERS.
Nomor : 0301.A3/SKP/SKP-KPS/KINGMI/XII/2018.

TENTANG
PENGGEBEREKAN, PENANGKAPAN DAN PEMBONGKARAN KANTOR KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT WILAYAH MIMIKA 
============================
Dipenghujung tahun 2018, Senin (31/12) sekitar pukul 08.10 WIT, aparat TNI - Polri melakukan penggeledahan, Pembongkaran dan Penangkapan terhadap aktivis KNPB di Timika di Kantor Sekretariat KNPB di Jalan Sosial, Timika, Papua.

Hari ini moment dimana keluarga Besar Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika melaksanakan Ibadah Hari Ulang Tahung (HUT) Kantor KNPB Timika Yang Ke-V sekaligus melaksanakan Ibadah Lepas Tahun Lama 2018 dan Sambut Tahun Baru 2019 tetapi sayangnya aparat TNI - Polri melakukan penggeledahan, Pembongkaran dan Penangkapan terhadap aktivis KNPB di Timika di Kantor Sekretariat KNPB di Jalan Sosial, Timika, Papua.

Kegiatan ibadah itu sudah mulai dari pada pukul 06:00 waktu Papua Barat sampai masuk pukul 08:10 Aparat Kepolisian Resort Timika mengepung tempat kegiatan ibadah berlangsung dengan menggunakan Mobil Dalmas dengan beralatan sejata api dan senjata tajam (Parang) dan anggota kepolisian yang menggunakan senjata tajam itu tanpa negosiasi memasuki area bersiapan ibadah kemudian memotong semua berhiasan bersiapan ibadah itu, seperti spanduk, taplak meja, dan bersiapan lainnya.

Dalam situasi bersamaan Aparat Gabungan TNI-POLRI pun berdatangan kemudian pihak aparat Gabungan TNI-POLRI memaksa Rakyat bangsa Papua Barat yang berkumpul untuk mengikuti ibadah perayaan Hari Ulang Tahun kantor KNPB dan PRD Wilayah Timika sekaligus penyambutan Tahun baru 1 Januari 2019 itu pun di bubarkan secara PAKSA dari tempat ibadah.

Kemudian pihak aparat Gabungan TNI-POLRI menggeledah seluruh bersiapan kegiatan ibadah dan semua aset yang ada di kantor KNPB Wilayah Timika serta menghancurkan tugu yang bercorak lambang Mambruk sebagai simbol Nasional bangsa itu.

Penggeledahan dipimpin Kabag Ops Polres Mimika AKP Andika Aer, SIK. Aparat juga menyita atribut KNPB dari tangan simpatisan dan menghancurkan tugu Bendara KNPB di halaman Knator KNPB Timika.
TNI/POLRI juga membongkar Tugu Lambang Burung Mambruk sebagai Simbol Negara West Papua yang dibangun teras diatas lantai dua. TNI/POLRI juga menghancurkan kaca Jendela Lantai atas.
Gabungan TNI/POLRI yang masuk ke Kantor KNPB ialah sekitar 200 + orang ada yang masuk didalam dan ada yang pengamam diluar.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, SIK. MH, Sendiri memasang Bendera Merah Putih dilakukan di jendela bagian depan Kantor KNPB Timika.
Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, mulai hari ini Sekretariat KNPB tidak diperbolehkan beroperasionakan dan markasnya diambil alih menjadi Pos TNI dan Polri.
Sebelumnya dipimpin Kabag Ops Polres Mimika AKP Andika Aer, SIk aparat menggeledah Kantor KNPB juga menyita atribut KNPB dari tangan seperti Gelang, Topi, noken dan HP diambil dari masyarakat Papua yang datang beribadah.

Aparat juga menangkap enam aktivis KNPB Timika yaitu: 1. Yanto Aweriyon Ketua I KNPB Wilayah Timika,Laki-laki, Umur 30 Tahun, Agama Kristen Protestan, Kebangsaan Biak-Papua. 2. Finsen Gobay, Anggota KNPB Wilayah Timika, Laki-laki, Umur 29 Tahun, Agama Kristen Katolik, Kebangsaan Paniai- Papua 3. Eman Dogopia, anggota KNPB Wilayah Timika, Laki-laki 27 Tahun, Agama Kristen Katolik, Kebangsaan Paniai- Papua. 4. Yohana Kobogauw, Anggota KNPB Wilayah Timika, Perempuan, Umur 39 Tahun, Agama Kristen Katolik, Kebangsaan Mee-Papua. 5. Ruben Kogoya, Anggota KNPB Wilayah Timika, Laki-laki, Umur 33 Tahun, Agama Kristen Protestan, Kebangsaan Dani-Papua. 6. Epenus Hisage, Anggota KNPB Wilayah Timika, Laki-laki, umur 29 Tahun, Agama Kristen Protestan, Kebangsaan Dani-Papua. 7. Elius Wenda Anggota Knpb Wulayah Timika

Berangkat dari penggeberekan, penangkapan dan pembongkaran Kantor KNPB Timika kami dari Sekertariat Keadilan dan Perdamaian Gereja Kemah Injil (KINGMI) di Tanah Papua mengeluarkan Siaran Pers sebagai berikut:

1. Hentikan dan bertobatlah saat orang Ibadah dibubarkan secara paksa menggunakan alat Negara oleh TNI/POLRI di seluruh Indonesia, Papua dan lebih Khusus di Kantor KNPB Timika Jl. Sosial, Timika-Papua.

2. Malasah Papua itu bukan masalah organisasi Komite Nasional Papua Barat tetapi masalah sejarah anesasi Papua ke dalam NKRI diselesai secara Internasional yang dilibatkan PBB, Amerika, Belanda, Indonesia dan Orang Papua.

3. Organisasi Komite Nasional Papua Barat ini organisasi yang sangat mengetahui Hukum (UUD, UU dan Peraturan) Republik Indonesia karena setiap kali kegiatan KNPB biasa menyurati pihak kepolisian sebagai Surat Pemberitahuan sebenarnya semua Organisasi yang ada di Indonesia dan Papua harus belajar dari system demokrasi dan system menghargai Hukum yang diajar oleh KNBP itu.

4. Hentikan kriminalisasi terhadap Komite Nasional Papua Barat dan segera mengeluarkan keenam aktivis KNPB Timika yang ditangkap saat Ibadah.

Demikian siaran Pers Kami dan atas perhatiannya disampaikan terima kasih. Tuhan berkati.
Timika, 31 Desember 2018

DEPARTEMEN KEADILAN DAN PERDAMAIAN KOORDINATOR PUNCAK SELATAN GEREJA KEMAH INJIL (KINGMI) DI TANAH PAPUA.
ttd
PDT. DESERIUS ADII, S.Th.






Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2018/12/siaran-pers-terkait-pembongkaran-kantor.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Wilayah Kedaulatan Bangsa Papua Di Aneksasi Ini Masalah Sengketa Internasional

Wilayah Kedaulatan Bangsa Papua Di Aneksasi Ini Masalah Sengketa Internasional

papar berkaitan - pada 24/12/2018 - jumlah : 224 hits
Indonesia merdeka thn 1945 berdasarkan pada manifest Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 Saat itu perwakilan yang hadir untuk menyatakan Kebangsaan Indonesia itu dari Jong Sabang sampai Amboina saja Perwakilan Papua tdk ada maka tidak turut dalam...
Kpk Geledah Kantor Waskita Karya Terkait Korupsi Proyek Fiktif

Kpk Geledah Kantor Waskita Karya Terkait Korupsi Proyek Fiktif

papar berkaitan - pada 18/12/2018 - jumlah : 163 hits
Terkait kasus ini KPK telah menetapkan Kepala Divisi II PT Waskita Karya Tbk Periode 2011 2013 Fathor Rachman dan Kepala Bagian Keuangan dan Risiko Divisi II PT Waskita Karya periode 2010 2014 Yuly Ariandi Siregar sebagai tersangka korupsi ...
Petinggi Pln Maluku Dan Papua Diperiksa Kpk Terkait Kasus Suap Idrus Marham

Petinggi Pln Maluku Dan Papua Diperiksa Kpk Terkait Kasus Suap Idrus Marham

papar berkaitan - pada 26/12/2018 - jumlah : 182 hits
Pada kasus ini KPK baru menjerat tiga orang tersangka yakni mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih pemilik Blackgold Natural Resources Limited Johanes Budisutrino Kotjo dan mantan Sekjen Golkar Idrus Marham Idrus diduga secar...
Nama Tempat Gunakan Nama Barat Kedai Makan Pula Nama Islamik

Nama Tempat Gunakan Nama Barat Kedai Makan Pula Nama Islamik

papar berkaitan - pada 8/1/2019 - jumlah : 353 hits
oleh Ab Jalil Backer Mungkin sudah masanya Malaysia mempunyai peraturan yang melarang pemilik kedai kedai makan non Islam menggunakan nama kedai yang boleh diertikan sebagai kedai makanan tersebut milik orang Islam Padangan ini mungkin namp...
Soal Freeport Bpk Rekomendasi Papua Tak Setor Modal Untuk Miliki 10 Persen Saham

Soal Freeport Bpk Rekomendasi Papua Tak Setor Modal Untuk Miliki 10 Persen Saham

papar berkaitan - pada 19/12/2018 - jumlah : 176 hits
Anggota IV BPK Rizal Djalil mengatakan berdasarkan pengalaman dalam proses pembagian saham dengan pemda melalui skema penyetoran modal saham tersebut kerap dimiliki penumpang gelap yang berasal dari luar BUMD Akibatnya pada akhirnya daerah ...
Markas Pemberontak Papua Berhasil Ditemukan Kami Akan Menghancurkannya Karena Mereka Telah Berkhianat Pada Nkri

Markas Pemberontak Papua Berhasil Ditemukan Kami Akan Menghancurkannya Karena Mereka Telah Berkhianat Pada Nkri

papar berkaitan - pada 20/12/2018 - jumlah : 246 hits
Sebuah perkubuan dan markas Kelompok Kriminal Bersenjata Organisasi Papua Merdeka di pedalaman hutan Papua berhasil ditemukan Markas ini ditemukan oleh Korps Brigade Mobil Polri yang melakukan patroli tempur di sana Markas tersebut lantas d...
Tni Dan Polisi Serbu Dan Hancurkan Markas Kkb Opm Di Pedalaman Papua Videonya Beredar

Tni Dan Polisi Serbu Dan Hancurkan Markas Kkb Opm Di Pedalaman Papua Videonya Beredar

papar berkaitan - pada 21/12/2018 - jumlah : 279 hits
Video penghancuran markas kelompok kriminal bersenjata di pedalaman hutan Papua beredar di grup Facebook Komunitas Cinta Polri Dalam video yang beredar aksi tersebut dilakukan oleh personel Polri Tampak beberapa petugas berseragam merobohka...
Irma Hasmie Enggan Komen Status Perkahwinan Apa Yang Penting Allah Jaga Hati Fikiran Kami

Salah Besar Kalau Kembali Kepada Quran Dan Sunnah Saja Tambah Ulil Amri

Panduan Dan Cara Atasi Sembelit Bagi Dewasa Kanak Kanak Dan Selepas Bersalin

Cheah Liek Hou

Mcmc S Police Report Against Writer Murray Hunter Is High Handed And Has A Chilling Effect On Freedom Of Speech

Adapting To Consumer Behavior

Keluarga Berang Terima Kiriman Jenazah Individu Lain

Kenyataan Wan Rosdy Bakar Semangat Penyokong Pakatan Harapan Di Prk Dun Kuala Kubu Bharu



5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Racun Rihanna Slot Samarinda TV3


Papagomo Ditahan Aibkan Agong

Tergamak Petik Al Quran Kaki Fitnah Dipanggil Pejuang Rakyat

Normani S Legs And Feet In Tights 5

Jadwal Puasa Sunnah Mei 2024

Wanita Maut Ditikam 30 Kali Di Sepanyol

Tawas Hilangkan Masalah Air Telaga Berbau