Seruan Ulmwp Terkait 1 Desember 2018


Atas nama rakyat Papua Barat, ULMWP panggilan untuk Hari Doa Nasional di Papua Barat akan berlangsung pada 1 Desember 2018. Hari ini akan memperingati ulang tahun ke-57 hari ketika bendera Papua Barat pertama kali dimunculkan, dan simbol nasional kita pertama kali dikenali.
1 Desember adalah hari harapan bagi semua orang Papua Barat seperti yang kita ingat hari ketika kita berdiri pada tahun 1961 menyaksikan bendera nasional kita, Bintang Kejora yang dibangkitkan untuk pertama kalinya.
Kami berdiri saat itu seperti yang kami lakukan sekarang, dengan kebebasan penuh di hati dan pikiran kami, mengingat janji Kerajaan Belanda untuk kemerdekaan Papua Barat.

Oleh karena itu, ULMWP menyerukan agar Hari Doa Nasional ini berlangsung dari Sorong ke Samarai dan seluruh pelosok Papua Barat.

Permohonan ULMWP untuk semua sektor dari semua kelompok dan organisasi di Papua Barat, baik yang secara resmi berafiliasi dengan ULMWP dan tidak, bersama dengan semua masyarakat sipil untuk berpartisipasi pada hari itu. ULMWP juga mengimbau partisipasi semua gereja dan denominasi agama di seluruh negeri.

Pada tanggal 1 Desember, semua kegiatan rutin akan berhenti ketika kita dengan damai memperingati hari ini dan berdoa untuk Penentuan Nasib Sendiri dan kebebasan bangsa kita. Peringatan ini telah disetujui oleh Komite Eksekutif dan Legislatif ULMWP.

Bergerak maju ke 2019, kami akan terus memobilisasi dan bekerja dengan semua sektor masyarakat untuk mendorong aspirasi dan agenda kolektif rakyat Papua Barat ke depan.

Kami akan menunjukkan kepada pemerintah Indonesia dan dunia bahwa referendum kemerdekaan adalah satu-satunya solusi bagi Papua Barat. Selama lebih dari 50 tahun, pemerintah Indonesia kolonial berturut-turut telah membuat kita diam, tetapi kita tidak perlu takut karena sekarang adalah waktu bagi suara kita untuk didengar.

Ini adalah hari untuk mengungkapkan diri kita ke negara tetangga kita dan komunitas internasional, dan untuk menyatakan dengan bangga bahwa kita adalah orang Papua Barat dan bukan orang Indonesia.

Fundamental hingga 1 Desember adalah kesatuan, dari 1961 hingga sekarang. Bendera Bintang Kejora dibangkitkan pada tahun 1961, dengan harapan bangsa kita dan kepercayaan leluhur kita di dalam kita untuk bersatu dalam membebaskan negara kita dari pemerintahan kolonial.

Sejak “Act of Free Choice” yang ilegal pada tahun 1969, Indonesia telah mencoba untuk membagi orang Papua Barat dan mengubah kita terhadap satu sama lain. Kami tidak akan dibagi. Kami akan berdiri bersama sebagai satu, di bawah satu bendera kami untuk satu takdir kemerdekaan kami.
Kemandirian dan pengakuan identitas nasional adalah hak semua bangsa dan sebagai sebuah bangsa, kita rakyat Papua Barat memiliki hak untuk memperingati hari nasional kita dan merayakan identitas nasional kita dengan damai.

Oleh karena itu, ULMWP menyerukan kepada pemerintah Indonesia untuk menghormati 1 Desember sebagai Hari Bendera Nasional Papua Barat dan Simbol Nasional lainnya pertama kali diakui, dan tidak untuk menahan, penyalahgunaan atau dengan cara apapun menghambat peringatan hari nasional ini.

Atas nama ULMWP dan rakyat Papua Barat, saya juga menyerukan solidaritas internasional dengan perjuangan kemerdekaan kita dan agar bendera Papua Barat dibangkitkan di seluruh dunia.
Meningkatnya advokasi pendukung internasional yang kita lihat setiap tahun terus membawa lebih banyak harapan dan keyakinan bagi rakyat Papua Barat.

Karena itu, Ketua ULMWP saya menghimbau kepada semua organisasi solidaritas dan individu dari komunitas internasional untuk mengambil tindakan bagi Papua Barat pada tanggal 1 Desember, untuk mendukung permintaan kami untuk referendum.

Mulai sekarang hingga Papua Barat gratis, ULMWP akan terus memobilisasi perlawanan sipil dan aksi kolektif secara nasional dan terus memperluas lobi diplomatik internasional kami.

Melalui ini, ULMWP akan fokus pada permintaan kami sebagai Papua Barat bergerak menuju kebebasan penuh akhirnya. Ini adalah awal dari babak baru dalam perjuangan kemerdekaan Papua Barat ketika kita melakukan perjalanan bersama sebagai satu kesatuan dalam satu agenda kemerdekaan kita melalui penentuan nasib sendiri.

Dengan harapan di hati kami, mari kita bersama-sama dan berdiri sebagai satu orang dengan satu jiwa dan satu takdir untuk kebebasan Papua Barat.

Semoga Tuhan memberkati Papua Barat.

Benny Wenda

Ketua Gerakan United Liberation for West Papua (ULMWP)

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2018/11/seruan-ulmwp-terkait-1-desember-2018.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Begini Isi Surat Bem Untuk Ormas Dan Warga Makasar Terkait 1 Desember 2018

Begini Isi Surat Bem Untuk Ormas Dan Warga Makasar Terkait 1 Desember 2018

papar berkaitan - pada 1/12/2018 - jumlah : 415 hits
Jayapura 28 November 2018Dari F Boom KomboKetua Bem Uncen WARNING Kepada Yth Ormas Ormas Polda Sulawesi Polres Makasar dan Seluruh Warga Di makasar Dengan Hormat Berhubung dengan tanggal 01 Desember mendatang di makasar provinsi sulawesi se...
Harga Burung Kacer Terbaru Desember 2018

Harga Burung Kacer Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 331 hits
Harga kacer mungkin sedang sobat cari cari karena sebelum membeli burung kacer yang bagus tentunya harus mencari tahu dulu daftar harganya sebagai referensi agar tidak sampai salah dalam menentukan harga Yang pasti sesuaikan harga burung ka...
Harga Burung Perkutut Terbaru Desember 2018

Harga Burung Perkutut Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 279 hits
Harga burung perkutut bisa jadi sedang anda cari informasinya mungkin anda ingin membeli burung perkutut maka tepat bila sebelum itu meninjau terlebih dahulu kisaran harga yang beredar di pasaran Sebelum itu mari kita bahas terlebih dahulu ...
Harga Burung Pleci Terbaru Desember 2018

Harga Burung Pleci Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 300 hits
Harga pleci terbaru akan kami coba bagikan kepada sobat kicaumania yang membutuhkannya karena sebelum membeli burung sebaiknya cari tahu daftar referensi harganya terlebih dahulu Sobat kicaumania cukup tepat memilih burung pleci sebagai bur...
Harga Burung Kepodang Terbaru Desember 2018

Harga Burung Kepodang Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 292 hits
Burung Kepodang adalah salah satu burung kicau yang menyukai tempat tempat tinggi untuk memamerkan suaranya yang merdu dan keras Burung kicau yang memiliki suara unik ini memang terdengar sedikit berbeda dengan burung lainnya Walau terdenga...
Harga Burung Kolibri Terbaru Desember 2018

Harga Burung Kolibri Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 318 hits
Harga Burung Kolibri cukup bervariasi mulai dari Rp 250 000 hingga jutaan rupiah terutama untuk burung yang sudah gacor Walau demikian disetiap daerah tentunya harganya juga cukup bervariasi Burung Kolibri yang mulai langka di alam liar kar...
Harga Burung Cipoh Terbaru Desember 2018

Harga Burung Cipoh Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 342 hits
Harga Burung Cipoh sebenarnya tidak terlalu mahal Yang masih berusia muda biasanya dilepas dengan harga Rp 30 000 hingga Rp 50 000 per ekor Sedangkan yang sudah dewasa biasanya dilepas dengan harga sekitar Rp 150 000 Rp 200 000 Indonesia di...
Harga Burung Jalak Terbaru Desember 2018

Harga Burung Jalak Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 315 hits
Burung jalak merupakan salah satu burung kicau yang istimewa selain karena harganya yg cukup mahal juga tentu sebanding dengan kelebihan yan dimilikinya Daftar harga Burung Jalak terbaru yang paling mahal masih dipegang oleh Jalak Bali Seda...
Harga Burung Trucukan Terbaru Desember 2018

Harga Burung Trucukan Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 279 hits
Harga burung trucukan akan kami sajikan pada postingan kali ini buat sobat kicaumania yang mungkin membutuhkannya sebagai bahan referensi dalam menentukan harga atau untuk menyesuaikan harga dengan budget yang anda miliki Karena jika sebelu...
Help Shape Ai With Malaysian Values Says Anwar

Gaji Mei 2024 Tarikh Pembayaran Gaji Penjawat Awam

Friendly Fire Between Umno Youth Head And Bersatu Counterpart Opens A Can Of Worms

Nasi Briyani Kukus Padu Sedap Uii Percuma Ayam Briyani Untuk Ibu Mengandung Patutla Ramai Beratur Beli

Perjalanan Mendapat Haji Yang Mabrur

Nostalgia Bedak Sejuk

Moto Distracto Steady Garage Customizes The New Honda Motocompacto

Negeri Sembilan Akan Menaikan Gaji Penjawat Awam



5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard


Nak Rasa Cromboloni Sedap Boleh Ke Flour Crown Jitra

Don T Wait For A Leak Proactive Planning For Oil Tank Replacement

Stop The Drip Stay Warm A Guide To Oil Tank Replacement Services

Kelantan Kereta Rumah Ditembak Suspek Diburu Polis

Kempen Pn Dijangka Menggila Selepas Usaha Serang Kerajaan Tak Berhasil

Orang Bukan Melayu Tak Boleh Terima Perikatan Nasional