Begini Isi Surat Bem Untuk Ormas Dan Warga Makasar Terkait 1 Desember 2018



Jayapura, 28 November 2018

Dari. F. Boom Kombo
Ketua Bem Uncen.

WARNING.!!!!!

Kepada Yth : Ormas-Ormas, Polda Sulawesi, Polres Makasar dan Seluruh Warga Di makasar.

Dengan Hormat.

Berhubung dengan tanggal 01 Desember mendatang di makasar, provinsi sulawesi selatan, Yang menduga akan di laksanakan aksi oleh mahasiswa papua dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Papua Barat.

Belakangan ini Yang menjadi isu hangat oleh beberapa media online bahwa beberapa Ormas Islam datangi asrama papua di makasar dengan mengancam akan melawan dan melarang pergerakan yang akan di lakukan oleh mahasiswa papua untuk memperingati hari kemerdekaan Papua Barat, ungkapan yang beredar melalui media online oleh Wakil ketua GP, Gabungan Ormas Islam, dan LIRA SULSESL, menyampaikan bahwa Polisi harus ambil alih tegas dan bertindak jika mahasiswa akan melaksanakan aksi pada tgl 01 Desember mendatang, Dan di tegaskan oleh mereka bahwa tidak lagi ada aksi di tanah makasar (bugis) sulawesi selatan.

Dengan Penuh hormat kepada masyarakat, pihak kepolisian dan pihak ormas yang melarang mahasiswa papua untuk tidak melaksanakan kegiatan pada tanggal 01 Desember 2018 adalah bagian dari hal yang harus di klarifikasi karena negara ini adalah negara demokrasi, kita harus junjung tinggi nilai dan menjaga keseimbangan nilai Negara demokrasi.

Setiap warga negara di bangsa ini berhak melaksanakan hak berdasarkan UUD 1945 :

Pasal 28 A
Setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya

Pasal 28 B ayat 2
Setiap orang berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi

Pasal 28 E Ayat 2 Setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan, menyatakan pikiran dan sikap sesuai hati nuraninya.

(3) Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat.

Pasal 28 G
(1) Setiap orang berhak atas perlindungan diri pribadi, keluarga, kehormatan, martabat, dan harta benda yang di bawah kekuasaannya, serta berhak atas rasa aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu yang merupakan hak asasinya.

Pasal 28 I Ayat 2
Setiap orang berhak bebas dari perlakuan yang bersifat diskriminatif atas dasar apapun dan berhak mendapat perlindungan terhadap perlakuan yang bersifat diskriminatif itu.

Dengan demikian, Kepada pihak yang membatasi pergerakan dari Mahasiswa Papua di seluruh indonesia Dan khusus di Makasar adalah Hal yang keliru karena selagi pergerakannya baik-baik tanpa mengganggu aktivitas masyarakat yah boleh saja.

Walaupun pergerakaanya menentang negara, dan lawan negara tetapi itulah Hak dari warga negara sesuai dgn UUD 1945 Pasal 28.

Kita tidak bisa mengintervensi bahkan melakukan ancaman sebab negara ini adalah negara demokrasi, yang harus di laksanakan oleh pihak Ormas, dan pihak kepolisian adalah menjaga dan mengkawal agar tidak terjadi gangguan bagi masyarakat.

Yang terakhir dengan tegas saya minta kepada pihak ormas dan pihak kepolisian di makasar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada mahasiswa papua yang tersebar seluruh tanah bugis makasar.
Agar, aktivitas mahasiswa papua tidak berjalan dalam tekanan batin dari ancaman ormas dan kepolisian agar tidak terhambat aktivitas perkuliahan.

Karena jika di ancam maka, aktivitas setiap mahasiswa papua akan berjalan di bawah tekanan batin maka sekali lagi dg tegas pihak ormas dan pihak kepolisian di sulawasi selatan memberikan kedamaian dan kenyamanan bagi mahasiswa papua bukan pada ancaman untuk mahasiswa papua.

Kita di papua hidup tidak membedakan ideologi apapun, maka hal yang ini patut di ikuti oleh seluruh provinsi di indonesia.

Khusus di Makasar, karena banyak warga makasar juga yang hidup di Papua dengan toleransi yang tinggi oleh orang asli Papua sendiri.

Hal ini yang harus di lakukan oleh pihak ormas dan pihak kepolisian di makasar.

Jika, terus masih mengancam Mahasiswa Papua yang ada Makasar dan Umum di seluruh tanah air.

Maka kami mahasiswa papua tidak segan-segan akan turun aksi besar-besaran di seluruh indonesia, Agar Ham dan nilai demokrasi bisa di nyatakan sesuai dengan UU yang berlaku.

Sehingga Berikan kebebasan berpendapat dan berikan ruang sesuai dgn hati nurani mereka, yang penting tak mengganggu aktivitas masyarakat.

*" Perbedaan ideologi bukanlah sebuah ancaman bagi negara, yang menjadi ancaman bagi negara adalah penegak hukum membungkam ruang demokrasi bagi masyarakat umum ".*

By. FBK
BEM UNCEN.

Teruskan.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2018/11/begini-isi-surat-bem-untuk-ormas-dan.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Seruan Ulmwp Terkait 1 Desember 2018

Seruan Ulmwp Terkait 1 Desember 2018

papar berkaitan - pada 26/11/2018 - jumlah : 454 hits
Atas nama rakyat Papua Barat ULMWP panggilan untuk Hari Doa Nasional di Papua Barat akan berlangsung pada 1 Desember 2018 Hari ini akan memperingati ulang tahun ke 57 hari ketika bendera Papua Barat pertama kali dimunculkan dan simbol nasio...
Harga Burung Tledekan Terbaru Desember 2018

Harga Burung Tledekan Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 304 hits
Burung Tledekan harganya tidak begitu mahal apabila dibandingkan dengan burung burung kecil lainnya seperti Burung Lovebird Burung Murai Batu Burung Kacer Burung Koci Burung Branjangan dan lain lain Walaupun saat ini popularitasnya mulai me...
Harga Burung Kutilang Terbaru Desember 2018

Harga Burung Kutilang Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 316 hits
Harga Burung Kutilang kali ini akan kami sajikan kepada anda yang mungkin membutuhkan terutama sebagai bahan refereni untuk menyesuaikan harga pasaran dengan budget yang anda tentukan Daftar harga burung kutilang yang akan kami share ini se...
Harga Burung Trucukan Terbaru Desember 2018

Harga Burung Trucukan Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 276 hits
Harga burung trucukan akan kami sajikan pada postingan kali ini buat sobat kicaumania yang mungkin membutuhkannya sebagai bahan referensi dalam menentukan harga atau untuk menyesuaikan harga dengan budget yang anda miliki Karena jika sebelu...
Harga Burung Pleci Terbaru Desember 2018

Harga Burung Pleci Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 296 hits
Harga pleci terbaru akan kami coba bagikan kepada sobat kicaumania yang membutuhkannya karena sebelum membeli burung sebaiknya cari tahu daftar referensi harganya terlebih dahulu Sobat kicaumania cukup tepat memilih burung pleci sebagai bur...
Harga Burung Perkutut Terbaru Desember 2018

Harga Burung Perkutut Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 278 hits
Harga burung perkutut bisa jadi sedang anda cari informasinya mungkin anda ingin membeli burung perkutut maka tepat bila sebelum itu meninjau terlebih dahulu kisaran harga yang beredar di pasaran Sebelum itu mari kita bahas terlebih dahulu ...
Harga Burung Robin Terbaru Desember 2018

Harga Burung Robin Terbaru Desember 2018

papar berkaitan - pada 3/12/2018 - jumlah : 302 hits
Harga Burung Robin sedang anda cari bila iya maka akan kami ulas lebih detailnya buat sobat kicaumania khususnya para penghobi burung robin di negeri ini Kita tahu bahwa yang masuk dalam kategori burung primadona di Indonesia diantaranya se...
3 Titik Kumpul Aksi 1 Desember 2018 57 Tahun Lahirnya Bangsa Dan Negara Papua

3 Titik Kumpul Aksi 1 Desember 2018 57 Tahun Lahirnya Bangsa Dan Negara Papua

papar berkaitan - pada 29/11/2018 - jumlah : 276 hits
UNITED LIBERATION MOVEMENT FOR WEST PAPUASeluruh Aktivitas Perkuliahan Dan Sekolah Sekolah Di Liburkan Dan Meliburkan DiriSERUAN DOA PEMULIHAN BAGI BANGSA PAPUA Dalam Rangka Memperingati57 Tahun Lahirnya Embrio Bangsa dan Negara West Papua0...
Pengamat Sarankan Bi Tak Naikkan Suku Bunga Acuan Pada Desember 2018

Pengamat Sarankan Bi Tak Naikkan Suku Bunga Acuan Pada Desember 2018

papar berkaitan - pada 19/11/2018 - jumlah : 184 hits
Ekonom Bahana TCW Investment Management Budi Hikmat menilai sebaiknya bank sentral tidak perlu menaikan suku bunga acuannya kembali Sekali pun The Fed menaikan dirinya menyarankan BI untuk menahan suku bunga acuannya di level enam persen
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk

Beli Rak Rempah 3 Tingkat

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

Wordless Wenesday 115 Diy Baju Kurung Lama

Kelam Kabut Semua Buat Sendiri Daler Yusof Kongsi Pengalaman Urus Isteri Pertama Kali Berpantang Di Malaysia



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan


Bulan Yang Sibuk

Repair Kereta Terus Ke Rumah Anda Untuk Penduduk Di Sekitar Kuantan

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Apakah Semua Musik Itu Haram

Motivating Remote Teams

Mengenali Ciri Individu Toksik Tempat Kerja Toksik