Rasulullah Mengkhabarkan Siapa Sebenar Dirinya 10180



Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎ (Subḥānahu Wa Taʿālā) 
Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ

Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى‎‎  memberikan dipensasi kepada hamba-hamba Nya seperti dalam firman-Nya dalam surat Al Fath ayat 17: “Tiada dosa atas orang-orang buta, atas orang-orang pincang dan atas orang sakit untuk tidak ikut berperang.”

Kisahkanlah pada Kami Tentang Dirimu, Wahai Rasulullah ﷺ?
by Yudi
 KETIKA Halimah As-Sadiyyah membawa Muhammad ﷺ dan menyerahkannya kembali pada ibunya, dengan heran Aminah bertanya, “Kenapa engkau mengantarkannya kembali kepadaku wahai ibu susuan bukankah sebelumnya engkau sendiri yang meminta agar ia tinggal bersamamu?”
Halimah menjawab, “Benar apa yang aku katakan. Namun kini Allah telah membesarkan anakku dan aku telah menyelesaikan apa yang menjadi tugasku. Aku khawatir karena banyak kejadian aneh yang terjadi padanya. Jadi kini aku kembalikan ia (Rasulullah ﷺ) padamu sebagaimana yang engkau kehendaki.”
BACA JUGA: Ingatlah 3 Nasihat Rasulullah ﷺ Ini 
Ibunya berkata, ”Ada apa denganmu? Katakanlah sejujurnya!” Ibunya tidak membiarkanku pergi begitu saja, aku harus bercerita tentang apa yang terjadi pada anaknya kepadanya. Ibunya berkata, “Adakah engkau takut setan mengganggu dirinya?” 
Halimah menjawab, “Benar!” 
Ibunya berkata, “Demi Allah, sekali-kali tidak!! Setan tidak mungkin memiliki kemampuan untuk merasukinya. Anakku akan memegang perkara besar di belakang hari. Maukah aku ceritakan padamu tentang perihal dia?”
Halimah berkata, “Tentu saja saya mau.”
Ibunya berkata, “Saat mengandungnya aku melihat cahaya keluar dariku yang dengan sinar tersebut aku bisa melihat istana-istana Busra, di kawaan Syam. Sungguh aku belum pernah melihat kandungan yang lebih ringan dan lebih gampang darinya. Ketika aku melahirkannya, ia meletakkan kedua tangannya di bumi sedangkan kepalanya menghadap ke langit. Biarkan dia, dan pulanglah engkau dengan tenang!” 
Ibnu Ishaq bercerita, Tsaur bin Yazid berkata kepadaku dari dari beberapa orang berilmu dan aku kira berasal dari Khalid bin Ma’dan Al-Kalaiyyu, bahwa beberapa sahabat berkata kepada Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wasallam, “Kisahkanlah pada kami tentang dirimu, wahai Rasulullah ﷺ!”
Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Baiklah, aku ada adalah berkat doa ayahku Ibrahim dan berita gembira saudaraku Isa bin Maryam. Ketika ibuku mengandungku, ia melihat cahaya keluar dari perutnya, yang dengannya dia melihat istana-istana di kawasan Syam. Aku disusui di Bani Sa’ad bin Bakr. Ketika aku sedang bersama saudaraku di belakang rumah menggembalakan kambing, tiba-tiba datang dua orang yang berpakaian serba putih menghampiriku sambil membawa cawan dari emas yang penuh berisi es. Mereka mengambilku lalu membelah perutku lalu mengeluarkan hatiku, membelahnya, mengeluarkan gumpalan hitam dari hatiku lalu mereka melemparnya. Setelah itu mereka berdua mencuci hati dan perutku dengan es yang telah dibersihkan. Salah seorang dari keduanya berkata kepada sahabatnya, ‘Timbanglah dia dengan sepuluh orang dari umatnya.’ Dia menimbangku dengan sepuluh orang umatku namun ternyata aku lebih berat daripada mereka. Orang pertama berkata lagi, ‘Timbanglah dengan seratus orang dari umatnya.’ Orang kedua menimbangku dengan seratus orang dari umatku, namun ternyata aku lebih berat daripada mereka. Orang pertama berkata lagi, ‘Timbanglah dengan seribu orang dari umatnya.’ Orang kedua menimbangku dengan seribu orang dari umatku namun ternyata aku lebih berat daripada mereka. Orang pertama berkata, ‘Biarkan dia. Demi Allah, seandainya engkau menimbangnya dengan seluruh umatnya, pastilah ia lebih berat daripada timbangan mereka’.”
BACA JUGA: Cara Memakai Siwak Seperti Rasulullah
Ibnu Ishaq berkata bahwa Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Tidak ada seorang nabi pun yang tidak pernah tidak menggembala kambing.”
Beliau ditanya, “Engkau juga, wahai Rasulullah ﷺ?” 
Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Benar, termasuk diriku.” []Referensi: Sirah Nabawiyah perjalanan lengkap Kehidupan Rasulullah/ Asy Syaikh Al Muhaddits Muhammad Nashiruddin Al Albani/ Akbar MediaSumber:
Kisahkanlah pada Kami Tentang Dirimu, Wahai Rasulullahﷺ? Yudi, Islampos - Ibnu Ishaq berkata bahwa Rasulullah Shallalahu 'alaihi wasallam bersabda, "Tidak ada seorang nabi pun yang tidak pernah tidak menggembala kambing." The post Kisahkanlah pada Kami Tentang Dirimu, Wahai Rasulullah? appeared first on Islampos.

Orang yang Membawa Syariat Isa bin Maryam
by Yudi
 AWAL kemunculan agama Kristen di Najran adalah bahwa seorang sisa pengikut Nabi Isa bin Maryam  yang bernama Faymiyun, seorang yang sangat saleh seorang mujtahid yang gigih dan seorang yang zuhud dari dunia, seorang yang doanya mustajab sedang melakukan pengembaraan dan dia singgah di berbagai kota dan desa. Dan tidaklah dia mengenal sebuah desa kecuali dia akan keluar menuju ke desa lain yang dia tidak ketahui. Dia tidak pernah makan apapun kecuali dari hasil tangannya sendiri. Dia seorang ahli bangunan yang berkubang dengan tanah dan sangat menghormati hari Ahad.
Jika hari Ahad tiba maka dia tidak melakukan pekerjaan apapun. Dia akan keluar ke sebuah tanah lapang lalu melaksanakan salat hingga menjelang malam.
BACA JUGA: Tidak Ada Paksaan dalam Agama
Ketika berada di salah satu desa di Syam dan melakukan pekerjaannya itu secara sembunyi-sembunyi. Ternyata ada seseorang yang menangkap dengan cermat perilaku baiknya, orang itu bernama Shaleh. Shaleh sangat mencintainya satu hal yang belum pernah dia rasakan pada siapa pun sebelum ini. Shaleh pun mengikutinya ke mana pun dia pergi. Faymiyun tidak menyadari apa yang dilakukan oleh Shaleh itu. Hingga suatu hari Ahad dia keluar ke tanah lapang sebagaimana biasa dia lakukan sebelum ini. Shaleh pun mengikutinya, sementara Faymiyun tidak tahu. Maka Shaleh melihat dengan sembunyi-sembunyi apa yang dia lakukan di sana karena dia tidak ingin diketahui tempatnya berada.
Faymiyun berdiri untuk melakukan shalat. Tatkala dia sedang melakukan shalat, tiba-tiba ada seekor ular berkepala tujuh mendekatinya. Tatkala Faymiyun melihat, maka dia berdoa agar diselamatkan dari ular itu. Seketika itu juga ular berbahaya itu mati. Peristiwa itu di- saksikan oleh Shaleh namun dia tidak menyadari apa yang menimpa ular ganas berkepala tujuh itu. Dia mengkhawatirkan ada sesuatu yang terjadi atas dirinya sehingga dia tidak mampu mengendalikan diri, lalu berteriak: Wahai Faymiyun ular besar sedang mendekatimu, namun dia tidak menoleh dan melanjutkan salatnya hingga selesai. Saat malam menjelang dia pun pulang. 
Faymiyun kini menyadari bahwa dirinya telah dikenal dan Shaleh telah mengenal posisinya. Maka Shaleh pun berkata, “Wahai Faymiyun, Demi Allah, ketahuilah bahwa aku tidak pernah mencintai sesuatupun sebagaimana aku mencintaimu. Aku ingin senantiasa menemanimu dan ingin bersamamu kemanapun engkau berada.” 
Faymiyun berkata, “Terserah, engkau tahu sendiri bagaimana kondisiku, jika kau merasa kuat untuk menjalaninya, maka ikutilah aku!”
Maka Shaleh pun menemaninya di mana pun dia berada.
Hampir saja orang-orang desa itu mengalami sebuah guncangan menyaksikan beberapa hal aneh yang muncul darinya. Di mana jika ada seseorang yang dia dapatkan sedang sakit maka dia pun berdoa dan orang itu pun sembuh. Tapi jika dia dipanggil untuk untuk mendatangi orang yang sakit dia tidak datang. Suatu waktu ada seseorang yang memiliki anak yang buta dan dia pun menanyakan tentang Faymiyun dan dikatakan kepadanya bahwa dia tidak akan datang jika dia panggil oleh seseorang, namun dia adalah seorang pekerja bangunan yang mendapatkan upah. 
Lelaki itu pun datang menemui anaknya dan meletakkannya di sebuah kamar lalu lalu dia menutupinya dengan kain. Kemudian lelaki menemuinya dan dia pun berkata, “Wahai Faymiyun sesungguhnya aku menginginkan sesuatu untuk dikerjakan di rumahku. Maka berangkatlah bersamaku hingga engkau melihat kondisinya dan aku pun akan memberimu bayaran atas pekerjaanmu tersebut.”
Maka dia pun berangkat bersama lelaki itu hingga dia memiliki kamar tempat anaknya diletakkan. Lalu Faymiyun berkata, “Apa yang hendak engkau kerjakan di rumahmu ini?”
Lelaki tadi menjawab, “Ini dan ini.”
Lalu lelaki itu menyingkapkan kain yang menutup sang anak seraya berkata, “Wahai Faymiyun anakku adalah salah seorang hamba dari hamba-hamba Allah dan dia telah ditimpa penyakit sebagaimana yang engkau saksikan. Maka doakanlah agar dia sembuh!”
Faymiyun pun mendoakan anak itu, maka bangkitlah anak itu seperti seorang yang tidak menderita mengalami sakit apapun. Tahulah Faymiyun bahwa dirinya kini telah diketahui oleh banyak orang untuk itulah dia segera keluar meninggalkan desa tersebut yang ditemani oleh Shaleh. 
Tatkala dia sedang berjalan di sebagian negeri Syam dia melewati sebuah pohon yang sangat besar, tiba-tiba seseorang memanggilnya dari arah pohon itu, “Wahai Faymiyun!”
Faymiyun menjawab, “Ya!”
Dia berkata, “Aku masih menunggumu dan aku senantiasa berkata kapan dia akan datang? Hingga aku kini mendengar suaramu maka tahulah bahwa engkau adalah dia. Janganlah engkau pergi sebelum mendoakan aku di atas kuburku. Aku akan sekarat.”
Maka lelaki itu pun meninggal dan dia pun berdiri sambil berdoa hingga orang-orang di sekitarnya menguburkannya.
Lalu Faymiyun pun pergi dan tetap diikuti oleh Shaleh hingga akhirnya datang ke sebagian negeri Arab dan penduduknya melakukan tindakan yang keji pada keduanya. Mereka kemudian dibawa oleh sebagian pelancong orang Arab lalu keduanya oleh mereka dan dijual di Najran.
Orang-orang Najran waktu itu menganut agama orang-orang Arab dengan menyembah sebuah pohon kurma yang sangat tinggi yang berada di tengah- tengah mereka dan mereka memiliki perayaan hari raya tahunan. Jika hari raya tahunan itu datang maka mereka menggantungkan setiap baju yang indah dan perhiasan wanita yang mereka dapatkan kemudian keluar ke pohon tersebut lalu mereka tinggal seharian di sana. Salah seorang yang sangat terkenal di antara mereka membeli Faymiyun sedangkan yang lain membeli Shaleh.
Faymiyun senantiasa melakukan qiyamullail di tempat orang yang membelinya itu. Dan setiap kali melakukan shalat malam itu rumah itu menjadi benderang tanpa ada lampu di dalamnya. Tuannya melihat peristiwa tersebut dan dia sangat kagum dan takjub. Maka dia pun menanyakan tentang agamanya dan dia pun memberitahukannya.
Faymiyun berkata padanya, “Sesungguhnya kalian berada dalam kebatilan sesungguhnya pohon kurma ini tidak akan pernah mendatangkan bahaya dan tidak juga bisa mendatangkan manfaat dan jika aku berdoa kepada Tuhan yang aku sembah untuk membinasakannya pasti Dia akan menghancurkannya. Dia adalah Allah yang tidak ada sekutu apapun bagi-Nya.”
BACA JUGA: Kisah Akhir Khayat Seorang yang Hobi Mencela Agama
Maka berkatalah tuannya, “Kerjakanlah karena sesungguhnya jika engkau mampu melakukan itu kami akan masuk agamamu dan kami akan meninggalkan agama yang selama ini kami anut.”
Faymiyun bangkit kemudian bersuci dan melakukan shalat dua rakaat kemudian dia berdoa kepada Allah untuk membinasakan pohon kurma besar itu. Allah mengirimkan angin kencang yang membuat pohon itu tercerabut ke akar-akarnya dan kemudian tumbang.
Maka orang-orang Najran pun masuk dan memeluk agama yang dia peluk dan Faymiyun membawa mereka pada syariat Isa bin Maryam ‘Alaihissalam. Setelah itu terjadilah peristiwa-peristiwa penyimpangan yang menimpa atas pemeluk agama mereka di berbagai negeri. Maka sejak saat itulah muncul agama Kristen di negeri Najran di negeri Arab. []
Referensi: Sirah Nabawiyah perjalanan lengkap Kehidupan Rasulullah/ Asy Syaikh Al Muhaddits Muhammad Nashiruddin Al Albani/ Akbar Media
Mereka Semua Pergi ke Surga, Haruskah Aku Tinggal Duduk-duduk Bersama Kali…

Sumber: Orang yang Membawa Syariat Isa bin Maryam Yudi, Islampos - Maka berkatalah tuannya, "Kerjakanlah karena sesungguhnya jika engkau mampu melakukan itu kami akan masuk agamamu dan kami akan meninggalkan agama yang selama ini kami anut." The post Orang yang Membawa Syariat Isa bin Maryam appeared first on Islampos.
Doa Selesai Sholat
Doa Mustajab
Isa Almasih Menurut Islam
BERSPONSORHASIL UNTUK CARA SHOLAT DAN BACAANNYA
Membaca Bacaan Shalat Hanya dalam Hati, Sah Shalatnya ...https://www.islampos.com/membaca-bacaan-shalat-hanya-dalam-hati-sah-shalat-nya-105202/Ada beberapa pertanyaan mendasar di sekitar kita mengenai tata cara shalat. Dan untuk pertanyaan seperti itu sebetulnya hanya butuh jawaban yang ...
Tanpa Kita Sadari, Ini 5 Gejala Ringan Terinfeksi Virus Corona, Termasuk Sering ke ToiletMinggu, 12 April 2020 08:05Stocktrek Images/Getty ImagesIlustrasi Virus Corona (Stocktrek Images/Getty Images) 

SERAMBINEWS.COM - Para ahli mengatakan ada beberapa indikator lain atau gejala ringan yang bisa menunjukkan bahwa seseorang telah mengidap virus corona (Covid-19).

Gejala ringan dapat terjadi sebelum seseorang mengalami gejala utama, yakni demam, hingga sesak napas. Berikut gejala-gejala ringan yang mungkin saja tak disadari bisa saja menjadi awal voris corona menjangkiti tubuh.

1. Sering ke Toilet - Dilansir dari The Sun, gejala ringan tersebut di antaranya sering pergi ke toilet. 

Meskipun tidak ada jumlah normal namun orang yang positif Virus Corona membutuhkan lebih banyak waktu dari biasanya. Dokter 4 U GP Dr Diana Gall menjelaskan kepada Express: "Masalah pencernaan dan perubahan kebiasaan buang air besar sehingga menjadi lebih sering pergi ke toilet, kadang-kadang merupakan tanda pertama bahwa Anda mengalami sesuatu, bukan hanya dengan coronavirus ini."

"Namun, diare telah dilaporkan sebagai gejala awal pada pasien yang kemudian dites positif untuk Covid-19." Sebuah studi baru, yang diterbitkan dalam American Journal of Gastroenterology, menganalisis data 204 pasien dengan Covid-19 di provinsi Hubei China dan menemukan hampir 50 persen mengalami diare, muntah, atau sakit perut.

• Dekati Api Sambil Bawa Botol Isi Hand Sanitizer, Bocah 3 Tahun Terbakar

• Diduga Provokator Penolakan Pemakaman Jenazah COVID-19, Tiga Warga Jadi Tersangka

• Oknum Polantas Ludahi dan Pungli Pengemudi Mobil Plat Aceh, Polda Sumut Minta Propam Proses Pelaku 

2. Infeksi mata - The British Association of Otorhinolaryngology, yang mewakili para ahli kedokteran telinga, hidung dan tenggorokan, menjelaskan bahwa konjungtivitis infeksi mata mungkin juga merupakan tanda idap virus corona.

Dalam sebuah pernyataan, dokumen tersebut mengatakan bukti dari negara lain bahwa titik masuk untuk virus corona sering di daerah mata, hidung dan tenggorokan. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Ophthalmology menemukan bahwa 31,6 persen dari 38 pasien dengan covid-19 di rumah sakit di provinsi Hubei memiliki gejala yang berkaitan dengan mata, meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan dalam skala yang lebih besar.

3. Kehilangan bau dan rasa - Sejumlah orang yang mengalami infeksi virus corona pertama kali melaporkan kehilangan indra penciuman atau rasa.

Diperkirakan kehilangan kemampuan untuk mencium atau merasakan bisa disebabkan oleh virus yang menghancurkan sel-sel di hidung dan tenggorokan.

Para ahli mengatakan itu adalah sesuatu yang biasa dialami orang-orang setelah memiliki jenis virus corona lainnya, seperti flu biasa. Prof Carl Philpott, dari Norwich Medical School di UEA, mengatakan: "Coronavirus sebelumnya telah dikaitkan dengan apa yang kami sebut sebagai kehilangan penciuman pasca-virus, ini adalah penciuman yang berlanjut setelah masuk angin."

"Ada banyak virus pernapasan yang berpotensi menyebabkan masalah dengan reseptor bau." "Sejauh ini dengan Covid-19, kehilangan bau tampaknya bersifat sementara tetapi hanya seiring waktu berlalu kita akan tahu berapa banyak orang yang memiliki kehilangan yang lebih permanen."

Ryan Van Waterschoot berakhir di rumah sakit selama 10 hari dengan coronavirus, dan kehilangan indera penciuman dan rasa adalah beberapa gejala pertama. 

Hanya sehari setelah kehilangan kedua inderanya, ia merasakan gejala dari kelelahan menjadi tidak bisa bergerak hanya dalam satu hari. Hal tersebut terjadi sebelum suhunya naik dan ia dilarikan ke rumah sakit, di mana ia diberi oksigen selama lima hari.

• Ajak Lakukan Penjarahan hingga Pembakaran, Polisi Tangkap 5 Pelaku Provokator terkait PSBB

• Ini Doa Pagi dan Sore Hari, Meminta Perlindungan kepada Allah SWT

• 2.000 Orang Mati dalam Sehari di Amerika Serikat Akibat Virus Corona, Rekor Pertama di Dunia

4. Sulit Fokus dan Konsentrasi - Beberapa orang mungkin mengalami Foggy Head, juga dikenal sebagai kelelahan mental, sebagai gejala lain dari coronavirus.

Foggy Head memiliki arti mereka merasa seakan kabut menyeliputi otak atau pikirannya, membuat mereka sulit fokus, konsentrasi sulit mencerna informasi, dan pelupa. Ini tidak secara resmi dianggap sebagai gejala tetapi merupakan indikator lain yang dilaporkan dialami oleh mereka yang mengalami penyakit virus corona. 

Thea Jourdan (50) mengatakan dia tidak mengalami batuk atau demam, sebaliknya dirinya mengalami gejala Covid-19 dimulai dengan rasa geli di tenggorokan dan sakit kepala. 

Ibu tiga anak, dari Hampshire ini mengatakan dia kemudian mulai mengalami Foggy Head. "Awalnya saya merasa lelah, seolah-olah tidak punya pilihan selain pergi ke tempat tidur. Saya tidak punya batuk dan saya tidak demam." "Tapi aku punya sensasi aneh tentang sesuatu yang berada jauh di dalam paru-paruku, hampir seperti menghirup bedak." "Aku juga punya Foggy Head. Aku bahkan tidak bisa mengisi formulir dari sekolah anak-anak. Aku hanya ingin tidur."

5. Kelelahan - Gejala lain yang dilaporkan pasien coronavirus adalah perasaan sangat lelah sebelum gejala berkembang.Menurut sebuah laporan dalam Journal of American Medical Association, hingga 44 persen dari mereka yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 melaporkan kelelahan dan kelelahan.

Artikel ini telah tayang di Tribunambon.com dengan judul 5 Gejala Ringan Terinfeksi Virus Corona yang Mungkin Tak Disadari, Termasuk Sering ke Toilet. Sumber: 
Tanpa Kita Sadari, Ini 5 Gejala Ringan Terinfeksi Virus Corona, Termasuk Sering ke Toilet 
Serambi Indonesia - Gejala ringan dapat terjadi sebelum seseorang mengalami gejala utama, yakni demam, hingga sesak napas.

Sesungguhnya Setan Selalu Duduk Menghalangi Jalan Kebaikan Anak Adam
Yudi, Islampos - 1 hour agoMenurut sabda Nabi, “Seorang mukmin telah dipegang ubun-ubunnya oleh setan, seperti halnya kalian memegang ubun-ubun unta untuk bepergian kalian.” The post Sesungguhnya Setan Selalu Duduk Menghalangi Jalan Kebaikan Anak Adam appeared first on Islampos.
Adzab Kubur, Apakah Berlangsung Terus-Menerus Sampai Hari Kiamat?
Nahimunkar.org, Nahimunkar - 21 minutes agoAdzab Kubur, Apakah Berlangsung Terus-Menerus Sampai Hari Kiamat? dr. M Saifudin Hakim, M.Sc., Ph.D. Ilustrasi Kuburan di Pekanbaru/ foto okz Adzab kubur yang dirasakan penghuni kubur ada dua macam, yaitu adzab kubur yang terus-menerus sampai hari kiamat dan adzab kubur yang bersifat sementara. Di antara dalil yang menunjukkan adanya adzab kubur secara terus-menerus sampai... Read More 'Adzab Kubur, Apakah Berlangsung Terus-Menerus Sampai Hari Kiamat?' dapat dibaca di Nahimunkar. Belum ada yang terkait
Ya Allah, sampaikanlah kami kepada Ramadan
sitifatimah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 1 hour agoDALAM kesibukan umat manusia seluruh dunia menghadapi krisis wabak COVID-19 yang mencemaskan ini, sedar tidak sedar bulan Ramadan yang mulia bakal menjelma tidak lama lagi. Tanpa diduga, ramai manusia yang telah diambil nyawanya akibat terkena wabak ini tanpa sempat bertemu dengan Ramadan akan datang. Padahal sebelum ini mereka sihat sahaja. Mungkin mereka sendiri tidak menduga … The post Ya Allah, sampaikanlah kami kepada Ramadan appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.
Oalah Kang Solat Jumat Nggak Boleh karena Banyak Orang (lha kok malah) Ngumpulin Orang di Jalan Segitu Banyaknya
Nahimunkar.org, Nahimunkar - 1 hour agoOalah Kang Solat Jumat Nggak Boleh karena Banyak Orang (lha kok malah) Ngumpulin Orang di Jalan Segitu Banyaknya https://twitter.com/i/status/1249062382652907521 Inilah beritanya. *** Jokowi Bagi-bagi Sembako di Seputar Istana Bogor, Mana Aturan “Social Distancing” di Tengah Wabah Corona? INI CONTOH PEMIMPIN APA?? INI PEMIMPIN MAUNYA APA SIH??? Berulang kali Presiden Jokowi pidato... Read More 'Oalah Kang Solat Jumat Nggak Boleh karena Banyak Orang (lha kok malah) Ngumpulin Orang di Jalan Segitu Banyaknya' dapat dibaca di Nahimunkar. Belum ada yang terkait
Saturday, April 11, 2020
DR MUSA NORDIN BUKAN NAMA KECIL DALAM BIDANG PERUBATAN 
DR PRUBATAN VS DR SURAT..TAPI DR SURAT MENYURAT NAMPAK LEKEH ILMU..

Nama Dr Musa Nordin bukan kecil dalam alam perubatan Malaysia. Saya sendiri kenal nama ini sewaktu masih seorang pelajar perubatan. Nama beliau mula naik sekitar 2010 sewaktu aktif dalam VIVA Palestina yang giat membantu penduduk Gaza.

Beliau seorang yang turun padang dan ligat dalam kesukarelawan perubatan di Malaysia malah seluruh dunia. Tahun 2017 namanya diangkat media di Malaysia sewaktu beliau dianugerahkan Pencapaian Sepanjang Hayat Gabungan Persatuan Perubatan Islam Sedunia (FIMA) yang disampaikan oleh Presiden Erdogan.

Dr Musa Nordin terkenal ‘garang’ dan provokatif dalam tulisan-tulisan dan penampilan beliau di TV. Antara quote yang diambil Dr Musa yang tidak boleh saya lupa ialah dalam artikel beliau yang membela houseman/junior doctor yang dianggap sesetengah senior doctor sebagai “lowest form of life, even lower than the amoeba.” 

Banyak doktor-doktor yang berkhidmat dalam KKM sekarang pernah menerima sentuhan IMARET (Islamic Medical Association of Malaysia Relief Team) seawal mereka pelajar universiti dan kenal dengan sosok Dr Musa Nordin yang mendokongnya. Sesetengah orang, walau pun melawak nampak serius, tapi ada orang yang serius tapi tetap nampak lawak.
‘Kesilapan’ Dr Musa ialah meneruskan corak penulisan beliau yang biasanya provokatif dalam isu keperluan PPE yang menerusi pemerhatian beliau di lapangan tidak mencukupi. Malang bila ‘my plea to MOH’ (Rayuan saya kepada MOH) terutamanya frasa ‘ivory tower’ diterjemahkan sebagai serangan kepada MOH setelah ditambah rencah sana sini oleh portal-portal politik dan penulis yang senada.

Lagi malang apabila netizen lebih sudu dari kuah sampai sanggup menghina penampilan fizikal Dr Musa Nordin. Jijik.

Dr Noor Hisham Abdullah nama besar. Dr Musa Nordin nama besar. Sesekali mereka kritikal terhadap satu sama lain untuk kebaikan Malaysia. Kita (terutama kaki politik 24 jam) jangan jadi batu api.

Dr Hafez Iftiqar Termizi, MBBS
~ MHDaily

Sumber:
Posted by AMIR Wartawan Rasmi LR at Saturday, April 11, 2020
WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI: DR MUSA NORDIN BUKAN NAMA KECIL DALAM BIDANG PERUBATAN

HKL nafi pesakit COVID-19 larikan diri
sitifatimah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 2 hours agoKUALA LUMPUR, 18 Syaaban 1441H, Ahad – Hospital Kuala Lumpur (HKL) hari ini menafikan penyebaran berita mengenai seorang pesakit COVID-19 telah melarikan diri dari hospital berkenaan. Unit Komunikasi Korporat hospital itu menerusi satu kenyataan menjelaskan, individu yang dikatakan lari seperti yang tular di Twitter sejak petang tadi adalah pesakit Severe Acute Respiratory Infection (SARI). “Menurut … The post HKL nafi pesakit COVID-19 larikan diri appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.
COVID-19: Israel ambil kesempatan perluas penempatan haram
fazleen safina, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 31 minutes agoGAZA, 18 Syaaban 1441H, Ahad – Rejim pengganas Israel mengambil kesempatan untuk memperluaskan pendudukan haram di Palestin, susulan penularan wabak COVID-19. Dalam satu kenyataan, Pertubuhan Pembebasan Palestin (PLO) berkata, dakwaan berkenaan dikeluarkan apabila Israel dan sekutunya, Amerika Syarikat (AS) merancang untuk merampas lebih luas tanah Palestin bagi tujuan pembinaan penempatan haram di wilayah yang diduduki. … The post COVID-19: Israel ambil kesempatan perluas penempatan haram appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.
Kisah Akhir Khayat Seorang yang Hobi Mencela Agama
by Yudi 

SEORANG pemuda tengah mengendarai mobil dengan kecepatan yang sangat tinggi. Antara kota Mekah dan Jeddah, ia lalui dengan kecepatan di atas rata-rata. Tak lama kemudian, ia mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan.

Sesaat sebelum insiden terjadi, ia sedang menyalakan tape recordernya dengan mendengarkan lagu-lagu Barat seperti yang biasa didengarkan orang-orang. Setelah itu, insiden tabrakan terjadi dan orang yang melihat ke mobilnya mengatakan bahwa ia telah meninggal.

BACA JUGA: Keutamaan Mengajar dan Belajar Ilmu Agama
Seorang yang shaleh turun dari mobilnya ketika sedang lewat di jalan itu. Ketika orang-orang melihat pemuda yang mengalami kecelakaan itu, mereka menemukannya sudah mendekati ajalnya. Mereka berkata: “Ini adalah kesempatan untuk mengingatkannya untuk berdzikir kepada Allah dan membimbingnya untuk mengucapkan kalimat Laa ilaaha illallaah. Mudah-mudahan saja ia dapat melafazhkannya”. 
Karena barangsiapa yang akhir ucapannya di kehidupan dunia ini adalah laa ilaaha illallaah, maka ia akan masuk surga.
Orang-orang shaleh itu berkata: “Kami senang jika Allah menyelamatkan pemuda ini dari api neraka Jahannam melalui perantara kami. Maka kami pun mendekati pemuda itu dan membimbingnya untuk melafazhkan kalimat tauhid”. Mereka berkata: “Hai saudaraku! Ucapkanlah laa ilaaha illallaah!”.
Namun apa yang diucapkan oleh pemuda itu?
BACA JUGA: Islam, Antara Agama dan Ideologi
Ia mengucapkan kata-kata yang merendahkan dirinya di dunia dan akhirat. Ia mengucapkan: “Aku tidak akan pernah melakukan shalat dan tidak akan pernah berpuasa. Sungguh terlaknat agamamu”.
Kalimat-kalimat seperti itulah yang biasa ia ucapkan. Jika beberapa orang shaleh menemuinya dan mengingatkannya untuk melakukan shalat, ia menjawab, “Aku tidak akan pernah shalat dan tidak akan pernah puasa.” Jika mereka menasehatinya, ia justru mencela dan mengejek agama.
Sumber: Kisah-Kisah Su’ul Khatimah/Manshur bin Nashir al-’Awaji/DarussunnahKisah Akhir Khayat Seorang yang Hobi Mencela Agama - Islampos

Mereka Semua Pergi ke Surga, Haruskah Aku Tinggal Duduk-duduk Bersama Kalian?
by Sodikin

“YA ALLAH, jangan kembalikan aku ke keluargaku, dan limpahkanlah kepadaku kesyahidan.” Itulah seuntai doa itu keluar dari mulut seorang sahabat yang bernama `Amru bin Jamuh ra. 

Ketika itu ia bersiap-siap untuk mengenakan baju perangnya dan bermaksud untuk berangkat bersama-sama kaum muslimin menuju ke medan perang Uhud. Kesempatan tersebut adalah merupakan kali pertama bagi `Amru terjun ke medan pertempuran. Hal ini disebabkan karena kaki beliau pincang. 

Dan Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى memberikan dipensasi seperti dalam firman-Nya dalam surat Al Fath ayat 17: “Tiada dosa atas orang-orang buta, atas orang-orang pincang dan atas orang sakit untuk tidak ikut berperang.”
 Karena kepincangan itulah yang menyebabkan `Amru bin Jamuh tidak wajib untuk ikut berperang. Di samping juga karena keempat anaknya telah pergi ke medan perang semuanya. Dan tidak ada seorangpun yang menduga bahwa `Amru dengan keadaannya yang seperti itu akhirnya ikut memanggul senjata dan turut bergabung dengan kaum Muslimin lainnya untuk berperang.
Sebenarnya kaumnya telah mencegahnya agar dia tidak berangkat dengan mengatakan: “Sadarilah wahai saudara `Amru, bahwa engkau dalam kondisi pincang. Tak usahlah ikut berperang bersama Nabi ﷺ. Namun `Amru dengan penuh keyakinan menjawab: “Mereka semua telah pergi ke surga, apakah aku harus tinggal duduk-duduk bersama kalian?”
BACA JUGA: Pengembala Kambing yang Syahid
Meski `Amru berkeras untuk berangkat berperang, kaumnya tetap mencegahnya untuk pergi ke medan perang Uhud. Karena itu `Amru kemudian menghadap Rasulullah ﷺ dan berkata kepada beliau: “Wahai Rasulullah ﷺ. Kaumku mencegahku pergi berperang bersama dengan Tuan. Demi Allah, aku ingin menginjak surga dengan kakiku yang pincang ini.” Rasulullah ﷺ berkata: ”Engkau dimaafkan. Berperang tidak wajib atas dirimu.” Amru bin Jamu kemudian menjawab:”Aku tahu itu wahai Rasulullah ﷺ. Tetapi aku ingin berangkat ke sana.” Kata `Amru tetap berkeras. 
Melihat semangat yang begitu kuat, Rasulullah ﷺ kemudian bersabda kepada kaum `Amru: “Biarkan dia pergi. Semoga Allah menganugerahkan kesyahidan kepadanya.” 
Maka dengan terpincang-pincang `Amru akhirnya bisa ikut juga berperang di barisan depan bersama seorang anaknya. Mereka berperang dengan gagah berani. Mereka seakan-akan berteriak: “Aku mendambakan surga, aku mendambakan mati” sampai akhirnya ajal menemui mereka.
Setelah perang usai kaum wanita yang ikut ke medan perang semuanya pulang. Di antara mereka ada Aisyah. Di tengah perjalanan pulang itu `Aisyah melihat Hindun, istri `Amru bin Jamuh yang sedang menuntun unta ke arah Madinah. `Aisyah bertanya: “Bagaimana beritanya?”
“Baik-baik , Rasulullah ﷺ selamat Musibah yang ada ringan-ringan saja. Sedang orang-orang kafir pulang dengan kemarahan” jawab Hindun. Aisyah bertanya “Mayat siapakah di atas unta itu?” Hindun menjawab: “Saudaraku, anakku dan suamiku.” 
“Akan dibawa ke mana?” Tanya Aisyah, hindun menjawab:”Akan dikubur di Madinah.”
Setelah itu Hindun melanjutkan perjalanan sambil menuntun untanya ke arah Madinah. Namun untanya berjalan terseot-seot lalu merebah. “Barangkali terlalu berat,” kata `Aisyah. “Tidak. Unta ini kuat sekali. Mungkin ada sebab lain.” Jawab Hindun. Ia kemudian memukul unta tersebut sampai berdiri dan berjalan kembali, namun binatang itu berjalan dengan cepat ke arah Uhud dan lagi-lagi merebah ketika di belokkan ke arah Madinah. Menyaksikan pemandangan aneh itu, Hindun kemudian menghadap kepada Rasulullah ﷺ dan menyampaikan peristiwa yang dialaminya: “Hai Rasulullah ﷺ. Jasad saudaraku, anakku dan suamiku akan kubawa dengan unta ini untuk dikuburkan di Madinah. Tapi binatang ini tak mau berjalan bahkan berbalik ke Uhud dengan cepat.”
BACA JUGA: Kisah Syahid Abu Uqail di Perang Yamamah
Rasulullah ﷺ berkata kepada Hindun: “Sungguh unta ini sangat kuat. Apakah suamimu tidak berkata apa-apa ketika hendak ke Uhud?” Hindun menjawab: ”Benar ya Rasulullah ﷺ. Ketika hendak berangkat dia menghadap ke kiblat dan berdoa: “Ya Allah, janganlah Engkau kembalikan aku ke keluargaku dan limpahkanlah kepadaku kesyahidan.” Karena itulah unta ini tidak mau berangkat ke Madinah. Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى tidak mau mengembalikan jasad ini ke Madinah” kata beliau lagi.”
“Sesungguhnya di antara kamu sekalian ada orang-orang jika berdoa kepada Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى benar-benar dikabulkan. Di antara mereka itu adalah suamimu, `Amru bin Jumuh,” sambung Nabi ﷺ. Setelah itu Rasulullah ﷺ memerintahkan agar ketiga jasad itu dikuburkan di Uhud. Selanjutnya beliau berkata kepada Hindun: “Mereka akan bertemu di surga. `Amru bin Jumuh, suamimu; Khulad, anakmu; dan Abdullah, saudaramu.” 
“Ya Rasulullah ﷺ. Doakan aku agar Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى mengumpulkan aku bersama mereka, kata Hindun memohon kepada Nabi ﷺ. []
SUMBER: IKADIhttps://www.islampos.com/mereka-semua-pergi-ke-surga-haruskah-aku-tinggal-duduk-duduk-bersama-kalian-185412
Video Animasi Proses Penyebaran Virus Corona saat Orang Positif Batuk di Tempat Umum
Serambi Indonesia - 1 hour agoPara ilmuwan membuat simulasi komputer untuk mempelajari sejauh mana virus dapat melakukan perjalanan di dalam ruangan.
Pakar ramal 20 juta rakyat AS hilang pekerjaan hujung April
fazleen safina, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 1 hour agoNEW YORK, 18 Syaaban 1441H, Ahad – Jumlah kes COVID-19 yang dikesan di Amerika Syarikat (AS) meningkat kira-kira setengah juta orang, dengan lebih 18,600 kematian dicatatkan. Presiden Donald Trump dalam satu kenyataan berkata, tarikh untuk membuka semula laluan keluar-masuk negara itu adalah satu keputusan paling sukar untuk dilakukan, susulan penularan wabak itu yang semakin membimbangkan. … The post Pakar ramal 20 juta rakyat AS hilang pekerjaan hujung April appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.
Lambakan warga China, mana mereka ‘menyorok’?
Tangkap tali barut, jangan diulang sikap sambil lewa kerajaan dahulu
sitifatimah  12/04/2020
NEGARA pernah dikejutkan dengan penangkapan 680 warga China yang aktif menjalankan aktiviti sindiket penipuan pelaburan dalam talian terbesar di Cyberjaya. Kemudian, 87 lagi ditahan di beberapa unit kondominium di sekitar Setiawalk, Puchong juga menjalankan skim pelaburan dan perjudian dalam talian.Paling mengejutkan apabila Jabatan Imigresen Malaysia pernah mengesahkan hampir 95 peratus dari kira-kira 141,000 pelancong India dan China tidak mempunyai rekod kembali ke negara asal bermula pada tahun 2012 hingga 2016.Pada 2003, dilaporkan seramai 500,000 pelancong China datang ke negara ini tetapi statistik menunjukkan hanya 315,000 pelancong warganegara itu pulang ke negara asal.Ia menjadikan baki 175,000 lagi warga China yang berada di negara ini tidak dapat dikesan.Pedang yakin kebanyakan mereka pasti tinggal secara haram, mereka pasti tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah. Persoalannya mana mereka menghilang? Mana mereka bersembunyi?Sehingga hari ini, dalang yang membawa masuk dan mengumpulkan semua warganegara China untuk menjalankan operasi jenayah di Malaysia pun belum dikesan. Rayuan pada kerajaan – tangkap segera tali barut yang menyembunyikan mereka!Jangan kerana kepentingan pihak tertentu untuk mempertahankan kuasa politik, kedaulatan dan keselamatan negara tergadai di tangan orang asing.Pedang bersetuju dengan kenyataan Naib Presiden ISMA, Prof Zainur Rashid Zainuddin bahawa isu lambakan warga Cina ini bukan hanya melibatkan isu politik semata-mata, tetapi juga bakal menggugat keselamatan dan kedaulatan negara.Katanya, tidak mustahil mereka berpotensi menjadi pengundi yang boleh memilih Ahli Parlimen atau ADUN (Ahli Dewan Undangan Negeri) di mana-mana negeri tempat yang mereka duduk.Pedang ‘sakit hati’ dengan keputusan kerajaan Pakatan Harapan apabila meluluskan dasar kemasukan tanpa visa kepada warga China dan India mulai 1 Januari 2020.Paling tak masuk akal bila kerajaan PH tdak menghentikan pengecualian visa 15 hari, yang diberikan untuk pelancong dari China, walaupun pada penghujung Januari Malaysia sudah berdepan ancaman COVID-19.Kononnya wabak belum serius, belum kritikal. Jadi tidak perlu larang kemasukan pelancong dari Wuhan, China. Itu jawapan dari pemimpin nombor satu negara ketika PH memerintah.Inilah padahnya. Rakyat terpaksa menanggung. Coronavirus merebak dengan cepat.Justeru, Pedang sarankan kerajaan baharu dipimpin Tan Sri Muhyiddin Yassin termasuk Kementerian Dalam Negeri untuk menangani isu ini dengan lebih tegas. Jangan diulang sikap sambil lewa dua kerajaan terdahulu.Mohon kesilapan kerajaan lama diperbetulkan segera. Buktikan pada rakyat. Kerajaan PN mengutamakan keselamatan negara.Kata Pedang: Perketat undang-undang. Jika mereka gagal kemuka surat beranak asli, hantar balik negara asal.
Penafian: Kata Pedang adalah segmen lidah pengarang Ismaweb.net, tidak mewakili pendirian rasmi Ikatan Muslimin Malaysia (Isma), sebuah pertubuhan Islam dan Melayu sederhana.

Sumber: 
Lambakan warga China, mana mereka 'menyorok'? - Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb


Ditertibkan Polisi, Ibu Pedagang Emperan: Di Luar Kami Mati Corona, di Rumah Kami Mati Kelaparan Pak!
Nahimunkar.org, Nahimunkar - 54 minutes agoDitertibkan Polisi, Ibu Pedagang Emperan: Di Luar Kami Mati Corona, di Rumah Kami Mati Kelaparan Pak! Silakan baca berita ini yang dibandingkan dengan Presiden Jokowi bagi-bagi sembako dengan kerumunan banyak orang *** 12 April 2020 BERITA NASIONAL Pedagang Emperan Tegas Ditindak Karena Melanggar Aturan “Physical Distancing”, Bagaimana dengan Presiden Jokowi? [PORTAL-ISLAM.ID] SANGAT KONTRAS… PERLAKUAN... Read More 'Ditertibkan Polisi, Ibu Pedagang Emperan: Di Luar Kami Mati Corona, di Rumah Kami Mati Kelaparan Pak!' dapat dibaca di Nahimunkar. Belum ada yang terkait
Jangan Biarkan Rasa Kemanusiaan Mati Saat Wabah Virus Corona Melanda
KASKUS - Forum Threads - 59 minutes agoSiapa yang tak miris dengan kondisi saat ini? Virus corona yang sebelumnya dianggap enteng dan remeh oleh sebagian orang kini menjadi sesuatu yang menakutkan dan menjadi bahan pembicaraan setiap orang dalam setiap harinya entah itu di dunia nyata maupun di dunia maya. Dampak Virus corona yang sedang mewabah ini memang signifikan dan membuat ruang gerak menjadi terbatas demi mencegah penyebaran yang semakin luas lagi. [center][img]https://www.goriau.com/assets/imgbank/10042020/64a71c2e745d1a37...
Anda Harus Merubah 8 Hal Ini setelah Menikah
larasetiani, Islampos - 57 minutes agoSebelum menikah anda sudah memupuk harapan dan cita-cita. Ingin kuliah lanjut S2 dan S3 di luar negeri, ingin bekerja di sektor tertentu, ingin menekuni profesi tertentu, ingin memiliki sesuatu, ingin tinggal di daerah atau negeri tertentu. Semua cita-cita dan keinginan tersebut tentu sah saja, karena masing-masing dari anda sudah memiliki rencana untuk menjadi panduan dalam memilih jurusan saat sekolah dan kuliah. Bahkan berbagai pengorbanan dan perjuangan sudah anda lakukan dalam masa yang panjang untuk mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut. The post Anda Harus Merubah 8 Hal...
Langkawi terduduk kesan berangkai Covid-19
kerengga, KERENGGA - 54 minutes agoZaim Ibrahim Bukan saja hotel dan tempat tumpuan pelancongan terjejas, malah semua yang bekerja dalam rantaian pelancongan, yang menyumbang 60% pendapatan Langkawi, menerima kesan Covid-19. – Gambar fail The Malaysian Insight, 12 April, 2020. LANGKAWI yang sangat bergantung pendapatan daripada pelancongan menerima kesan berangkai akibat penularan Covid-19 dan perintah kawalan pergerakan yang
Adzab Kubur, Apakah Berlangsung Terus-Menerus Sampai Hari Kiamat?
Posted on 12 April 2020 by Nahimunkar.org 
Kajian Islam

Adzab Kubur, Apakah Berlangsung Terus-Menerus Sampai Hari Kiamat?Dr. M Saifudin Hakim, M.Sc., Ph.D.  Ilustrasi Kuburan di Pekanbaru/ foto okz
Adzab kubur yang dirasakan penghuni kubur ada dua macam, yaitu adzab kubur yang terus-menerus sampai hari kiamat dan adzab kubur yang bersifat sementara.Di antara dalil yang menunjukkan adanya adzab kubur secara terus-menerus sampai hari kiamat adalah firman Allah Ta’ala,
فَوَقاهُ اللَّهُ سَيِّئاتِ مَا مَكَرُوا وَحاقَ بِآلِ فِرْعَوْنَ سُوءُ الْعَذابِ (45) النَّارُ يُعْرَضُونَ عَلَيْها غُدُوًّا وَعَشِيًّا وَيَوْمَ تَقُومُ السَّاعَةُ أَدْخِلُوا آلَ فِرْعَوْنَ أَشَدَّ الْعَذابِ (46)
“Maka Allah memeliharanya dari kejahatan tipu daya mereka, dan Fir’aun beserta kaumnya dikepung oleh adzab yang amat buruk. Kepada mereka ditampakkan neraka pada pagi dan petang, dan pada hari terjadinya kiamat, (dikatakan kepada malaikat), ‘Masukkanlah Fir’aun dan kaumnya ke dalam azab yang sangat keras.'” (QS. Al-Mu’min [40]: 45-46).
Fakhruddin Ar-Razi Asy-Syafi’i rahimahullah dalam kitab tafsirnya berkata,
وَأَيْضًا لَا يَمْتَنِعُ أَنْ يَكُونَ ذِكْرُ الْغُدْوَةِ وَالْعَشِيَّةِ كِنَايَةً عَنِ الدَّوَامِ كَقَوْلِهِ وَلَهُمْ رِزْقُهُمْ فِيها بُكْرَةً وَعَشِيًّا [مَرْيَمَ: 62]
“Demikian juga, disebutkannya (kata) “pagi dan petang” tidaklah menghalangi (bahwa yang dimaksud adalah) ungkapan atas (adzab kubur yang berlangsung) terus-menerus, sebagaimana firman Allah Ta’ala,  
وَلَهُمْ رِزْقُهُمْ فِيها بُكْرَةً وَعَشِيًّا
‘Bagi mereka rizkinya di surga itu tiap-tiap pagi dan petang.’ (QS. Maryam [19]: 62)” (Mafaatihul Ghaib, 27/522).
Adapun dalil dari As-Sunnah adalah hadits yang diriwayatkan dari Samrah bin Jundab tentang mimpi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam sebuah hadits yang panjang, di dalamnya diceritakan,
أَمَّا الَّذِي رَأَيْتَهُ يُشَقُّ شِدْقُهُ، فَكَذَّابٌ يُحَدِّثُ بِالكَذْبَةِ، فَتُحْمَلُ عَنْهُ حَتَّى تَبْلُغَ الآفَاقَ، فَيُصْنَعُ بِهِ إِلَى يَوْمِ القِيَامَةِ، وَالَّذِي رَأَيْتَهُ يُشْدَخُ رَأْسُهُ، فَرَجُلٌ عَلَّمَهُ اللَّهُ القُرْآنَ، فَنَامَ عَنْهُ بِاللَّيْلِ وَلَمْ يَعْمَلْ فِيهِ بِالنَّهَارِ، يُفْعَلُ بِهِ إِلَى يَوْمِ القِيَامَةِ
” … Adapun orang yang kamu lihat mulutnya ditusuk dengan besi adalah orang yang suka berdusta dan bila berkata selalu berbohong, maka dia dibawa hingga sampai ke ufuq lalu dia diperlakukan seperti itu hingga hari kiamat. Adapun orang yang kamu lihat kepalanya dipecahkan adalah seorang yang telah diajarkan Al Qur’an oleh Allah lalu dia tidur pada suatu malam namun tidak melaksanakan Al Qur’an pada siang harinya, lalu dia diperlakukan seperti itu hingga hari kiamat … ” (HR. Bukhari no. 1297).
Juga berdasarkan hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, Rasululllah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
بَيْنَمَا رَجُلٌ يَمْشِي فِي حُلَّةٍ، تُعْجِبُهُ نَفْسُهُ، مُرَجِّلٌ جُمَّتَهُ، إِذْ خَسَفَ اللَّهُ بِهِ، فَهُوَ يَتَجَلْجَلُ إِلَى يَوْمِ القِيَامَةِ
“Ketika seorang lelaki berjalan dengan menggunakan jubahnya, dan berjalan dengan rasa sombong dengan rambutnya yang disisir, lalu ia ditelan (oleh bumi), dan ia akan tetap berguncang-guncang (di dalam perut bumi) hingga datang hari kiamat.” (HR. Bukhari no. 5789).
Berdasarkan dalil-dalil di atas, maka orang-orang kafir tidaklah berhenti untuk diadzab kubur sampai hari kiamat. Kecuali mereka akan “istirahat” (tidur sejenak atau tidak diadzab) di antara dua tiupan sangkakala pada hari kiamat [1]. Hal ini berdasarkan firman Allah Ta’ala,
وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَإِذَا هُمْ مِنَ الْأَجْدَاثِ إِلَى رَبِّهِمْ يَنْسِلُونَ (51) قَالُوا يَا وَيْلَنَا مَنْ بَعَثَنَا مِنْ مَرْقَدِنَا هَذَا مَا وَعَدَ الرَّحْمَنُ وَصَدَقَ الْمُرْسَلُونَ (52)
“Dan ditiuplah sangkalala (yang ke dua), maka tiba-tiba mereka keluar dengan segera dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka. Mereka berkata, ‘Aduhai celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)?’ Inilah yang dijanjikan (Tuhan) yang Maha Pemurah dan benarlah rasul-rasul(Nya).” (QS. Yasin [36]: 51-52).
Di dalam Tafsir Jalalain dijelaskan,
لِأَنَّهُمْ كَانُوا بَيْن النَّفْخَتَيْنِ نَائِمِينَ لَمْ يُعَذَّبُوا
“Karena mereka (orang-orang kafir, pen.) tidur -di antara dua tiupan sangkakala-, (yaitu mereka) tidak diadzab.” (Tafsir Jalalain, 1/584).
Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan,
قال أبي بن كعب رضي الله عنه وَمُجَاهِدٌ وَالْحَسَنُ وَقَتَادَةُ: يَنَامُونَ نَوْمَةً قَبْلَ الْبَعْثِ. قَالَ قَتَادَةُ: وَذَلِكَ بَيْنَ النَّفْخَتَيْنِ
“Ubay bin Ka’ab radhiyallahu ‘anhu, Mujahid, Al-Hasan, dan Qatadah mengatakan,’Mereka tidur sebelum dibangkitkan.’ Qatadah berkata,’Yaitu ketika di antara dua tiupan (sangkakala).” (Tafsir Ibnu Katsir, 6/581).
Adapun orang-orang yang berbuat maksiat, namun masih beriman, maka ada di antara mereka yang diadzab secara terus-menerus sampai hari kiamat; dan ada yang diadzab sementara waktu saja dan kemudian selesai. Hal ini mungkin disebabkan karena kecilnya dosa yang dilakukan, sehingga mendapatkan adzab sesuai dengan kadar dosanya tersebut, atau mungkin juga disebabkan karena adanya doa, istighfar, sedekah, atau sebab-sebab yang lainnya. (Lihat Al-Imaanu bima Ba’dal Maut, hal. 95-96).
Di antara dalil yang menunjukkan hal tersebut adalah hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, beliau menceritakan,
مَرَّ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِقَبْرَيْنِ، فَقَالَ: «إِنَّهُمَا لَيُعَذَّبَانِ، وَمَا يُعَذَّبَانِ فِي كَبِيرٍ، أَمَّا أَحَدُهُمَا فَكَانَ لاَ يَسْتَتِرُ مِنَ البَوْلِ، وَأَمَّا الآخَرُ فَكَانَ يَمْشِي بِالنَّمِيمَةِ» ثُمَّ أَخَذَ جَرِيدَةً رَطْبَةً، فَشَقَّهَا نِصْفَيْنِ، فَغَرَزَ فِي كُلِّ قَبْرٍ وَاحِدَةً، قَالُوا: يَا رَسُولَ اللَّهِ، لِمَ فَعَلْتَ هَذَا؟ قَالَ: «لَعَلَّهُ يُخَفِّفُ عَنْهُمَا مَا لَمْ يَيْبَسَا»
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melewati dua makam, kemudian berkata,’Sesungguhnya mereka sedang diadzab. Tidaklah mereka diadzab karena perkara yang besar (menurut pandangan mereka, pen.). Adapun salah satunya, dia tidak melindungi diri dari air kencing. Sedangkan yang lain, dia suka berbuat namimah (adu domba.)’ Kemudian beliau mengambil pelepah kurma basah, dan membelahnya (secara vertikal, pen.) dan menancapkan setiap belahan ke masing-masing makam. Para sahabat berkata,’Wahai Rasulullah, mengapa Engkau melakukan hal ini?’ Rasulullah bersabda,’Semoga mereka diringankan adzabnya, selama (pelepah kurma ini) belum mengering.'” (Muttafaq ‘alaih).Demikianlah pembahasan tentang dua jenis adzab kubur, semoga Allah Ta’ala menyelamatkan kita dari adzab kubur yang mengerikan.***Selesai disusun di malam hari, 8 Rabiul Akhir 1436Yang selalu membutuhkan ampunan Rabb-nya,Penulis: M. Saifudin Hakim
Catatan kaki:[1] Menurut pendapat yang lebih tepat, tiupan sangkakala pada hari kiamat berlangsung dua kali, yaitu tiupan (pertama) yang menyebabkan kematian dan tiupan (ke dua) yang menyebabkan dibangkitkannya seluruh manusia dari kubur. Semoga Allah Ta’ala memudahkan kami untuk menyusun tulisan tersendiri dalam masalah ini.
Artikel Muslim.Or.Id 21 Februari 2015 
(nahimunkar.org)Adzab Kubur, Apakah Berlangsung Terus-Menerus Sampai Hari Kiamat?
LEPAS TIBAI MOHON MAAF...HA.HA...SAMA MACAM PERANGAI LEBAI JUGA YA...
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 5 minutes agoI Kenyataan Permohonan Maaf kepada YB Siti Zailah 1. Petang tadi, saya telah melayangkan suatu “tweet” sebagai balasan kepada artikel berita terbitan Malaysiakini yang bertajuk "SIS : Underlying tone in Siti Zailah's 'advisory' video wrong”. Tweet asal saya yang ditujukan kepada YB Siti Zailah adalah berdasarkan kandungan berita Malaysiakini tersebut, dan tidak mengambil kira video YB Siti Zailah. 2. Selepas menonton video “Rumah Tangga Bahagia Fasa PKP” YB Siti, saya tidak lagi bersependapat dengan Malaysiakini bahawa kenyataan-kenyataan beliau adalah tidak sesuai. Dalam video te...
KETUA PENGARAH YANG LEBIH BERWIBAWA
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 7 minutes agoJelas, Dr.Noor Hisham tampil sebagai Ketua Pengarah Kesihatan yang lebih profesional dan berwibawa berbanding Menteri Kesihatan, yang kini menyahkan diri dari sidang media harian. Bukan sahaja Menteri Kesihatan, malah satu kabinet kini kelihatan teragak-agak untuk membuat keputusan. Apabila Menteri Pertahanan, Ismail Sabri menyatakan bahawa kerajaan serah kepada KKM untuk menasihat kerajaan, sama ada untuk melanjutkan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) atau tidak, agak-agak nasihat siapa yang diambil kira? Adham Baba, atau Noor Hisham? Namun, perlu dingatkan bahawa Noor Hisham adal...
Update Corona di Seluruh Dunia 12 April 2020: Kematian di Amerika Serikat Tembus 20 Ribu
Serambi Indonesia - 7 minutes agoAmerika Serikat pagi ini mengalami penambahan kasus positif corona sebanyak 30.003.
ANTARA ARTIS MELAYU DGN KETUA PEMUDA MCA
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 8 minutes agoMOHD ZULAIMI KAZIN Semasa Pengunguman Kali Pertama Bantuan Perihatin, adalah beberapa artis melayu menyuarakan nasib mereka yg tidak disenaraikan. Maka riuh rendah netizen melayu mengutuk dan menghina mereka, selepas itu nereka minta maaf dan menjelaskan mereka perjuangkan pd golongan artis yg susah, juga netizen melayu masih ramai tak boleh terima... bila soal duit nih marah sungguh orang melayu. Semalam, Nicole seorang perempuan muda yg diangkat menjadi Ketua Pemuda MCA menghina YB Dato Hjh Zailah Timbalan Menteri KPWKM sebagai tidak layak jadi Timbalan Menteri. Aduhhhh... kal...
Covid-19: Perkembangan terkini Covid-19 di seluruh dunia
kerengga, KERENGGA - 14 minutes agoAmerika Syarikat menjadi negara paling teruk terjejas akibat koronavirus, sama ada dari segi bilangan kes yang direkodkan dan juga kematian. – Gambar EPA, 12 April, 2020. BERIKUT adalah perkembangan terbaru dalam krisis koronavirus: AS paling teruk terjejas Amerika Syarikat (AS) menjadi negara paling teruk yang terjejas akibat koronavirus, sama ada dari segi bilangan kes yang direkodkan dan
Warga Inggris Ini Menyesal Dipulangkan dari Wuhan: Habis Keluar dari Panci, ke Dalam Api
Tribunnews.com - 58 minutes agoBukannya bahagia, sejumlah warga Inggris yang sempat terjebak di Wuhan dan dipulangkan pemerintah ke negaranya ini justru menyesal kembali.
Miris, Badak Makin Banyak Diburu sejak Pandemi Corona Menyerang Afrika
Tribunnews.com - 59 minutes agoPandemi corona atau Covid-19 tidak hanya membunuh manusia, tapi nyatanya satwa liar juga terkena dampaknya.
Rusia Perpanjang Lockdown, WNI Pegawai Spa Belum Bisa Pulang ke Tanah Air
Tribunnews.com - 1 hour agoSejumlah WNI di Rusia belum bisa pulang, pasca Presiden Rusia Vladimir Putin memperpanjang masa lockdown sampai akhir April,
Orangtua Sering Keliru! Begini Cara Mudah Membedakan Intoleransi dan Alergi Makanan pada Anak
Tribunnews.com - 1 hour agoBanyak orangtua yang sulit membedakan apakah anaknya intoleransi atau alergi makanan. Pasalnya keduanya memiliki ciri yang sangat mirip.
WHO Peringatkan Bahaya Pencabutan Dini Pembatasan Covid-19
Rusydan, News – Kiblat - 2 hours agoOrganisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat (12/04/2020) memperingatkan negara negara agar lebih hati-hati ketika ingin mencabut pembatasan, yang diberlakukan untuk menekan penyebaran virus corona baru. The post WHO Peringatkan Bahaya Pencabutan Dini Pembatasan Covid-19 appeared first on Kiblat.
CUBAAN AZMIN RAIH POPULARITI GAGAL SEGAGALNYA
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 29 minutes agoSusulan pengumuman Muhyiddin Yassin untuk membenarkan beberapa sektor ekonomi tambahan meneruskan operasi ketika tempoh PKP dikuatkuasakan, Menteri Kanan yang juga Menteri Perdagangan Antarabangsa dan Industri, Azmin Ali lewat petang semalam telah mengeluarkan kenyataan media berkenaan perkara itu. Dalam

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/04/rasulullah-mengkhabarkan-siapa-sebenar.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kipas Dibuka Sepanjang Masa Jururawat Dedahkan Keadaan Sebenar Dalam Wad Kuarantin

Kipas Dibuka Sepanjang Masa Jururawat Dedahkan Keadaan Sebenar Dalam Wad Kuarantin

papar berkaitan - pada 4/4/2020 - jumlah : 217 hits
Baru baru ini telah tular isu yang menyatakan bahawa kipas serta aircond tidak boleh dipasang kerana virus Covid 19 akan menjadi lemah kerana persekitaran yang panas Sungguhpun begitu seorang jururawat KKM yang bertugas di salah satu hospit...
Anti Islam Hina Permaisuri Agong Ini Identiti Sebenar Fake Imam Iaitu Sheikh Tawhidi

Anti Islam Hina Permaisuri Agong Ini Identiti Sebenar Fake Imam Iaitu Sheikh Tawhidi

papar berkaitan - pada 3/4/2020 - jumlah : 376 hits
Tawhidi berasal dari Iran menetap di Australia dan merupakan seorang syiah small Cover image via Twitter Imamofpeace small i Tweet i u u yang menggangu sensitiviti rakyat Malaysia itu telah dibuat oleh seorang pengguna Twitter yang mengguna...
Prihatin Laman Web Sebenar Periksa Bantuan Prihatin Nasional 2020

Prihatin Laman Web Sebenar Periksa Bantuan Prihatin Nasional 2020

papar berkaitan - pada 2/4/2020 - jumlah : 347 hits
Orang ramai tidak perlu tergesa gesa untuk membuat semakan kelayakan Bantuan Prihatin Nasional kerana ia boleh dibuat pada bila bila masa sehingga 30 April ini Ia diberitahu oleh pihak Lembaga Hasil Dalam Negeri menerusi status di akaun Twi...
Kisah Benar Di Sebalik Lakonan Peribadi Sebenar Ahli Politik Ketika Musim Wabak

Kisah Benar Di Sebalik Lakonan Peribadi Sebenar Ahli Politik Ketika Musim Wabak

papar berkaitan - pada 5/4/2020 - jumlah : 350 hits
Mokzin mokhtarDI SEBALIK LAKONAN PERIBADI SEBENAR AHLI POLITIK KETIKA MUSIM WABAK Ini adalah kisah benar Dan saya tidak mendapat kebenaran dari kakak saya untuk menulis ini Namun melihat penderitaannya sejak 2018 saya kira saya terpanggil j...
Gambaran Sebenar Honor 30 Pro Kini Tertiris

Gambaran Sebenar Honor 30 Pro Kini Tertiris

papar berkaitan - pada 9/4/2020 - jumlah : 192 hits
Siri Honor 30 merupakan kesinambungan legasi peranti mercu Honor yang terbaru Peranti ini dijadualkan ini dan bakal diperkenal dalam beberapa model berbeza seperti Honor 30 dan Honor 30 Pro Terdapat juga spekulasi Honor 30 Lite turut akan d...
Bantuan Yang Sebenar Benarnya Bantuan Rosmah Mansor Pun Boleh Dapat

Bantuan Yang Sebenar Benarnya Bantuan Rosmah Mansor Pun Boleh Dapat

papar berkaitan - pada 7/4/2020 - jumlah : 134 hits
Rosmah Mansor isteri bekas Perdana Menteri Najib Razak dilaporkan layak menerima RM800 di bawah program Bantuan Prihatin Nasional Ini berdasarkan semakan Malaysiakini di laman web Lembaga Hasil Dalam Negeri yang mengesahkan Rosmah lulus men...
Jemaah Tabligh Seri Petaling Buka Cerita Sebenar Kkm Tiada Data Rekod Saringan Covid 19

Jemaah Tabligh Seri Petaling Buka Cerita Sebenar Kkm Tiada Data Rekod Saringan Covid 19

papar berkaitan - pada 2/4/2020 - jumlah : 461 hits
Beberapa bulan lalu kita dikejutkan dengan hebahan media bahawa wujud himpunan tabligh melebihi 10 000 orang di markas Seri Petaling tempat kebanyakan jemaah dari seluruh dunia berkumpul dan kelompok yang selalu disebut sebut sebagai pencet...
Aqidah Dr Maza Yg Sebenar Adalah Perkauman Bukan Sunnah

Aqidah Dr Maza Yg Sebenar Adalah Perkauman Bukan Sunnah

papar berkaitan - pada 1/4/2020 - jumlah : 235 hits
Aqidah Dr Maza yg Sebenar Adalah Perkauman Bukan Sunnah Dr Asri Zainal Abidin atau lebih dikenali sebagai Dr Maza seorang yang dikenali seluruh Malaysia sebagai seorang alim yg kuat berpegang dengan sunnah Pelbagai pandangan beliau menongka...
Economists Tout Entrepreneurship As Panacea For Poverty

Teroka Pemikiran Baharu Bina Ekosistem Teknologi Ai

Maksud All Eyes On Rafah

Savour Malaysia Tour Packages Provided By Malaysian Aviation Group

Majlis Rumah Terbuka Koperasi Norras Berhad

3 Top Rated Things To Do In Jakarta

Jengah Kebun Melihat Tanaman

Vivo Unveils The Perfect Night Party 2024 At Zepp Kuala Lumpur



Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia

Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra


Penjawat Awam Ditahan Salah Guna Jawatan Luluskan Rm12 000 Untuk Kegunaan Diri

Berkait Rasuah Di Perlis Sprm Cadangkan Seorang Suspek Didakwa

Beware Misplaced Trust In Pseudo Intellectuals

Menu Tengahari Sup Ayam Ala Thai Kobis Goreng

Undang Luak Rembau Selamat Dikebumikan

Siri Oppo Reno12 Akan Dilancarkan Di China Pada 23 Mei