Rakorwil Partai Gelora Kalbar Nyatakan Kesiapan Ikut Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024


Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Indonesia Kalimantan Barat hari ini (16/3) di Hotel Mercure menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) untuk membahas semua persiapan teknis menghadapi verifikasi faktual sebagai calon peserta Pemilu 2024.
Rakorwil Partai Gelora Kalbar Tampak dalam kegiatan Rakorwil Partai Gelora Kalbar ini dihadiri oleh jajaran pengurus di tingkat wilayah serta seluruh pimpinan partai yang ada di tingkat kabupaten/kota.
Dalam kata sambutannya, Hamdani selaku Ketua Pokja Verpol DPW Partai Gelora Indonesia Kalimantan Barat mengatakan bahwa sebagai partai baru, verifikasi faktual partai politik ini merupakan salah satu tahapan krusial bagi Partai Gelora Indonesia untuk menjadi peserta Pemilu 2024 nanti.
Oleh karena itu, salah satu tujuan diselenggarakannnya Rakorwil Partai Gelora Kalbar ini adalah untuk memastikan dan memantapkan kesiapan seluruh jajaran pengurus kabupaten/kota.
“Jadi agenda utama kami di Rakorwil ini ada dua. Pertama, Persiapan Verfikasi Faktual KPU. Kedua, penyerahan usulan bakal calon legislatif kabupaten/kota per dapil,” demikian ujarnya.
Hamdani menambahkan, secara umum DPW Partai Gelora Indonesia Kalimantan Barat sudah siap untuk mengikuti verifikasi parpol oleh KPU. Semua Kabupaten Kota di Kalbar sudah memiliki kepengurusan di tingkat DPD.
Sedangkan untuk kepengurusan di tingkat kecamatan, sudah terbentuk 101 DPC dari 174 kecamatan. Ini berarti sudah 58% kecamatan. Nilai persentase ini sudah melampaui persyaratan minimal yang ditentukan undang-undang.
“Sekarang kami tinggal merapikan dan melengkapi persyaratan 1/1000 anggota per kabupaten kota. Dengan soliditas dan kerjasama seluruh jajaran pengurus, Partai Gelora Kalbar sangat optimis untuk mengikuti verifikasi partai politik. Dan kedepannya Kami menargetkan Partai Gelora Indonesia bisa menjadi yang pertama mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024 nanti.” demikian jelasnya.

Buka Peluang Jadi Caleg Di momen yang sama, Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Kalimantan Barat Muslih SP mengatakan Partai Gelora Kalbar siap mengikuti verifikasi partai untuk menjadi peserta pemilu 2024 dan membuka peluang kepada seluruh masyarakat untuk menjadi calon anggota legislatif di Pemilu 2024.
Muslih menjelaskan bahwa selain memastikan dan memantapkan persiapan verifikasi faktual, salah satu agenda utama Rakorwil Partai Gelora Kalbar kali ini adalah penyampaian usulan bacaleg dari kabupaten/kota.
Oleh karena itu, Partai Gelora Kalimantan Barat membuka peluang bagi siapapun untuk berjuang bersama, menjadi calon-calon anggota legislatif di Pemilu 2024.
“Partai Gelora sendiri adalah partai terbuka dan siap berkolaborasi dengan siapa saja. Jadikan Partai Gelora ini jembatan dan anak tangga perjuangan,” demikian ucapnya.
Ketika ditanya mengenai persiapan mengikuti Pemilu Serentak 2024, Muslih menegaskan bahwa seluruh jajaran pengurus sampai level paling bawah akan bekerja maksimal untuk membesarkan Partai Gelora dan menyiapkan kader menjadi calon anggota legislatif di semua tingkatan.
“Jumlah caleg harus dipenuhi. Partai Gelora juga menyasar para anak muda untuk bergabung menjadi caleg. Sebab anak muda memiliki semangat yang tinggi. Karena itu saya instruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader di kabupaten/kota se-Kalbar untuk kerja keras, tulus ikhlas agar bisa menjadi partai peserta pemilu pada tahun 2024,” katanya.
“Rakorwil ini menjadi langkah kesiapan dan optimisme Partai Gelora Kalbar dalam melewati tahapan dan berpartisipasi dalam pemilu 2024. Kami optimis bisa melewatinya. Di Kalbar kepengurusan di 14 kabupaten/kota dan 101 kecamatan sudah terbentuk. Tugas tersisa tinggal mencetak kader dan anggota minimal 1000 atau 1/1000 di tiap-tiap kabupaten kota,” demikian tutupnya. (ADV)



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/rakorwil-partai-gelora-kalbar/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Relawan Di Banyumas Soal Pemilu 2024 Tegal Lurus Dan Setia Ikut Sikap Jokowi

Relawan Di Banyumas Soal Pemilu 2024 Tegal Lurus Dan Setia Ikut Sikap Jokowi

papar berkaitan - pada 28/3/2022 - jumlah : 107 hits
Timbul memastikan relawan tidak dalam sikap terkait pro kontra penundaan Pemilu 2024
Jokowi Lantik Anggota Kpu Bawaslu 12 April Mahfud Bukti Pemilu Dilaksanakan 2024

Jokowi Lantik Anggota Kpu Bawaslu 12 April Mahfud Bukti Pemilu Dilaksanakan 2024

papar berkaitan - pada 10/4/2022 - jumlah : 111 hits
Mahfud menegaskan hal itu sebagai bukti bahwa pemerintah fokus menyiapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bersama dengan KPU dan DPR dengan tetap menghormati independensi KPU dan Bawaslu
Tolak Penundaan Pemilu Hary Tanoe Kapan Partai Perindo Duduk Di Parlemen

Tolak Penundaan Pemilu Hary Tanoe Kapan Partai Perindo Duduk Di Parlemen

papar berkaitan - pada 27/3/2022 - jumlah : 139 hits
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden atau penundaan Pemilu 2024 Hal ini disampaikan Hary Tanoe saat hadir di Muskerwil DPW Partai Perindo DIY Sabtu
Wiranto Jawab Bem Nusantara Soal Penundaan Pemilu 2024 Itu Tidak Mungkin

Wiranto Jawab Bem Nusantara Soal Penundaan Pemilu 2024 Itu Tidak Mungkin

papar berkaitan - pada 9/4/2022 - jumlah : 117 hits
Dia menuturkan harus ada majority dalam MPR yang setuju bahwa perubahan di UUD 1945 mengenai jabatan Presiden Wiranto pun meminta BEM Nusantara berpikir rasional
Kpu Simulasikan Penyederhanaan Surat Suara Pemilu 2024

Kpu Simulasikan Penyederhanaan Surat Suara Pemilu 2024

papar berkaitan - pada 22/3/2022 - jumlah : 90 hits
Ilham melanjutkan penyederhanaan ini masih merupakan riset yang coba dilakukan Nantinya para pemilih yang sudah melangsungkan simulasi akan dimintakan pendapat dan pandangannya terkait model surat suara mana yang lebih disukai
Dulu Kena Rotan Sekarang Dah Tak Boleh Didik Anak Ikut Zaman Contohi Cara Rasullullah

Dulu Kena Rotan Sekarang Dah Tak Boleh Didik Anak Ikut Zaman Contohi Cara Rasullullah

papar berkaitan - pada 23/3/2022 - jumlah : 119 hits
Mendidik anak di zaman ini bukanlah satu tugas yang mudah untuk digalas Dalam dunia serba mencabar ditambah dengan kecanggihan teknologi hari ini menjadikan tugas kita sebagai mak dan ayah bertambah payah Anak mengamuk tidak dengar kata dan...
Seram Nak Potong Kuku Baby Ikut Tip Ini Elak Terkena Isi Kuku

Seram Nak Potong Kuku Baby Ikut Tip Ini Elak Terkena Isi Kuku

papar berkaitan - pada 29/3/2022 - jumlah : 127 hits
Penting ke untuk mengetahui cara potong kuku bayi Tidak dinafikan kuku si manja umumnya lebih lembut dan mudah lentur berbanding orang dewasa namun ia masih boleh menyebabkan calar dan perlu dipotong dengan kerap Pentingnya mengetahui cara ...
Rendam 7 Biji Kurma Siap Sedia Air Nabeez Untuk Sahur Ikut Cara Sunnah

Rendam 7 Biji Kurma Siap Sedia Air Nabeez Untuk Sahur Ikut Cara Sunnah

papar berkaitan - pada 31/3/2022 - jumlah : 172 hits
Bulan Ramadan yang bakal tiba tidak berapa hari sahaja lagi ini pastinya membuatkan kita teruja Namun jangan dilupakan amalan sihat untuk anak anak dan keluarga Bagi mengekalkan tenaga jangan dilupakan amalan minum Air Nabeez yang menjadi m...
Lirik Campak Bintang Faizal Tahir M Nasir

Backstabbing Drama In The Opposition Pas Sabotaging Bersatu By Attacking Chinese Vernacular Schools

Pas Anggap Terlalu Awal Bincang Pertukaran Mb Perlis

Umno Explores Every Means Possible To Free Najib

100 Cawangan Kfc Tutup Dan Akur Kuasa Boikot

Calon Bersatu Prk Kkb Tunggang Isu Kematian Teoh Beng Hock

Perasaan Bila Orang Namakan Kucing Mereka Dgn Nama Anda

Bonus R 5000 Jogue Ca A T Queis Onlin



Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia


What Are The Chances That Anwar Will Honour His Promise To Raise The Salary Of Civil Servants

Is The Government Getting Paranoid About The Media

Bila Rakyat Kurang Faham Jangan Kata Lantaklah Ka Siong

Liverpool Memporak Perandakan Harapan Spurs Untuk Empat Teratas Sementara Villa Membidik Liga Juara Juara

Vivo X100 Ultra X100s Akan Dilancarkan Pada 13 Mei

Lahirkan Generasi Fasih Digital Kpm Mahu Guru Jauhari Digital Jadi Pembimbing