Raja Udang Birding Bandung


Raja Udang, Pekakak
Sabtu pagi Bandung selatan udara cukup dingin, disambut mentari pagi menjadi hangat. Seperti biasa kameraku selalu kubawa kemana pun aku pergi Nikon D3200, cukup untuk belajar akan fotografi, motor segera kunyalakan beberapa menit untuk dipanaskan.
Istri dan kedua putriku sudah bersiap berangkat untuk sebuak keperluan keluarga, tidak jauh dari rumah hanya 15 menit, perjalanan untuk sampai tujuan kami, betapa sejuknya udara pagi saat itu, melewati sawah yang luas dan pemandangan yang indah.
Beberapa saat kemudian sampai pada tujuan kami, kuparkir motor dan aku pun menunggu diluar, kebetulan tukang bubur dekat dengan tempat tersebut, sambil menikmati bubur yang lezat, cukup untuk menjadi sarapan pagiku, kameraku selalu siap di bahuku, tidak beberapa lama, ada sesuatu yang bergerak di dekat balong ikan, dimana sebuah villa dan balong ikan di depanya, serta pepohonan beraneka jenis, sosok itu melompat dari ranting kedahan, dan ke dedauan yang dipenuhi dengan buah kersen yang sedang masak.
Sosok itu adalah seekor tupai, aku langsung segera membidiknya berharap gambarnya aku dapatkan, selanjutnya terus aku amati dan dapatlah gambar yang lumayan, setidaknya bisa membuat hati ini senang.
TupaiSaking asyiknya tiba-tiba tanpasadar burung Kingfisher melintas, aku terkejut, dalam hati kenapa burung ini ada disini, padahal lingkungan di tempat itu, padat penduduk, hanya lokasi villa saja yang terlihat luas, tapi aku sadar bahwa dimana ada perairan burung ini ada, walau hanya singgah atau mencari makan, ikan kecil dan udang.
Burung ini tidak biasa, yang aku jumpai di daerahku, bulunya bagus dan warna merah dan biru menjadi corak yang istimewa, dan putih bergaris, konon namanya Raja udang meninting, burung yang indah, tidak henti-hentinya aku tidak beranjak dari tempat itu, sambil mengendap-endap, untuk menggagumi betapa indahnya burung itu. dan kameraku selalu siap.
Raja Udang KingfisherAku beruntung acara istriku cukup lama, karena aku bisa lebih lama memandangi burung itu, dan berharap dapat fotonya. Raja udang Meninting berasal dari Asia, tersebar melewati Subkontinen India dan Asia Tenggara. Persebarannya dari barat India, ke arah timur Nepal, Bhutan dan Bangladesh, menuju ke Myanmar, Thailand, Kamboja, Vietnam dan Malaysia nama ilmiahnya Alcedo meninting, aku sangat bersyukur burung ini masih ada di alam Indonesia.
Sarang mereka di lubang tanah di bibir sungai atau rawa, sekitar perairan dekat dengan sumber makananya. Menu makanya ikan kecil, udang siput, dan reptile kecil.

Sahabat Pagi berkicau itulah gambaran dimana hobi birding menjadi sebuah pilihan, untuk mendekatkan diri menikmati semua ciptaan terindah Tuhan yang diberikan kepada kita, betapa indahnya karyanya, dan betapa lengkapnya dengan semua mahkluk cantik yang Dia ciptan, dan kita patut mensyukuri semua nikmat yang Ia berikan kepada manusia.

Raja Udang KingfisherHingga waktu berlalu, rasanya ingin kembali lagi untuk menemui dan menikmati burung Raja udang Meninting itu, keren berharap suatu saat berjumpa kembali, dan semoga tetap lestari burung itu dalam ekosistemnya. Video ini dimana pencarian Kingfisher di tempat lain Bandung Birding.




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://pagiberkico.blogspot.com/2018/05/si-raja-udang-meninting-birding-bandung.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Birding Bandung Nikon D3200 Dengan Lensa Tele 70 300

Birding Bandung Nikon D3200 Dengan Lensa Tele 70 300

papar berkaitan - pada 20/3/2023 - jumlah : 155 hits
Burung cici padi menjadi sahabat baruku untuk menyalurkan hobi yang menjadikan kesenangan dan pengalaman yang mengasyikan diantara sibuknya pekerjaan menjadikan akhirpekan penuh warna belajar berfotografi di alam mengamati alam sekitar dan ...
Cabe Cabean Di Kota Kecil Birding Bandung

Cabe Cabean Di Kota Kecil Birding Bandung

papar berkaitan - pada 20/3/2023 - jumlah : 123 hits
Burung Cabe cabean Kamade jawa JantanPagi di Desa Petunjungan jam 05 30 udara terasa hangat ketika itu musim kemarau saat dimana petani sedang menikmati hari yang mengembirakan karena panennya sangat melimpah dan harganya cukup lumayan Breb...
Birding Bandung Indonesia Burung Kingfisher

Birding Bandung Indonesia Burung Kingfisher

papar berkaitan - pada 20/3/2023 - jumlah : 112 hits
Kingfisher Burung Cekakak bersama Pagi Berkicau Burung pekakak atau Rajaudang burung ini sangat gesit dan peka terhadap manusia sunguh sangat sulit untuk mendekatinya apalagi mengambil gambarnya butuh kesabaran yang besar agar burung ini ma...
Birding Bandung Woodpecker

Birding Bandung Woodpecker

papar berkaitan - pada 20/3/2023 - jumlah : 162 hits
Burung Pelatuk BURUNG PELATUK Siapa yang tidak kenal sama burung pelatuk semua orang tahu burung yang selalu melubangi pohon dan flem kartunya sering tayang di TV dia bersarang di lubang pohon yang sudah rapuh burung pelatuk ini sekarang ja...
Menu Berbuka Udang Masak Lemak Cili Padi Ala Sheila Rusly

Menu Berbuka Udang Masak Lemak Cili Padi Ala Sheila Rusly

papar berkaitan - pada 26/3/2023 - jumlah : 225 hits
Menu Berbuka Udang Masak Lemak Cili Padi Ala Sheila Rusly Alhamdulillah dah hari ketiga berpuasa dan aku masih belum ke bazar ramadan InshaAllah esok baru nak membeli di bazar Sebabnya esok dah start kerja setelah cuti 3 hari Balik je dari ...
Kari Telur Sambal Udang Petai Untuk Berbuka Hari Pertama

Kari Telur Sambal Udang Petai Untuk Berbuka Hari Pertama

papar berkaitan - pada 24/3/2023 - jumlah : 123 hits
Assalamualaikum WBTBERBUKA puasa hari pertama korek apa yang tinggal dalam peti ais Ada baki udang yang sepatutnya dijadikan rencah mee atau nasi goreng Sk masak sambal dan ada baki petai juga maka jadilah Sambal Udang Petai hehe Pak Inche ...
After Suing Raja Petra Kamarudin Guan Eng Now Wants To Sue Muhyiddin Yassin

After Suing Raja Petra Kamarudin Guan Eng Now Wants To Sue Muhyiddin Yassin

papar berkaitan - pada 12/3/2023 - jumlah : 140 hits
DAP s Lim Guan Eng has demanded that Perikatan Nasional chairman Tan Sri Muhyiddin Yassin retract his allegations that he had revoked Yayasan Albukhary s tax exemption status during his time as finance minister The DAP national chairman als...
Cara Memasarkan Homestay Anda

8 Tip Tingkatkan Sales Homestay Anda

Help Shape Ai With Malaysian Values Says Anwar

Moisturizer Terbaik 2024 Tekstur Water Based 9 Kebaikan Yang Sesuai Untuk Semua Jenis Kulit

Gaji Mei 2024 Tarikh Pembayaran Gaji Penjawat Awam

Friendly Fire Between Umno Youth Head And Bersatu Counterpart Opens A Can Of Worms

Nasi Briyani Kukus Padu Sedap Uii Percuma Ayam Briyani Untuk Ibu Mengandung Patutla Ramai Beratur Beli

Perjalanan Mendapat Haji Yang Mabrur



5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard


Nak Rasa Cromboloni Sedap Boleh Ke Flour Crown Jitra

Don T Wait For A Leak Proactive Planning For Oil Tank Replacement

Stop The Drip Stay Warm A Guide To Oil Tank Replacement Services

Kelantan Kereta Rumah Ditembak Suspek Diburu Polis

Kempen Pn Dijangka Menggila Selepas Usaha Serang Kerajaan Tak Berhasil

Orang Bukan Melayu Tak Boleh Terima Perikatan Nasional