Nevi Irwan Prayitno Lepas Hwk Sumbar Berangkat Ke Event We E Si Pono Di Jakarta


IslamicTunesNews.com – Berkenaan dengan akan diselenggarakannya event ‘Mahakarya Randai We’e si Pono’ pada hari Sabtu 7 Maret 2020 di Pusat Perfilm Usmar Ismail – Jakarta, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat (DPD HWK Sumbar) ikut berpartisipasi dalam menyukseskannya.
Mahakarya Randai We’e si Pono naskahnya ditulis oleh Sastri Bakry, Sastrawan Nasional asal Sumatera Barat, diangkat dari kisah perjuangan Syekh Burhanuddin dalam menyebarkan ajaran Islam di Sumatera Barat, berlatar kisah di tiga daerah, Pariaman, Tanahdatar, dan Aceh Singkil. Event ini digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Wanita Karya (DPP HWK).
HWK Sumbar di Mata Nevi Irwan Prayitno Keberangkatan HWK Sumbar secara resmi dilepas oleh Nevi Irwan Prayitno, istri Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc., Gubernur Sumatera Barat, pada hari Rabu (4/3) di Kediaman Resmi Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman, Padang.
Nevi Irwan Prayitno dan Zusneli Zubir, Ketua DPD HWK Sumbar. (Dok. Istimewa) Pada acara pelepasan tersebut, Nevi mengatakan, “Ini adalah hasil karya dari seorang perempuan dari Sumatera Barat yang memiliki bakat seni dan budaya, ditampilkan di Jakarta sebagai ibukota negara dan tentu kita akan banyak kedatangan tamu dari berbagai provinsi. Bahwa kita memiliki seni tradisi dan budaya yang memiliki daya saing yang cukup baik di tingkat nasional dan internasional, itulah randai. Silat yang dibawakan secara menari.”
“Kita memiliki filosofi ‘Adat bersandi syarak, syarak bersandi Kitabullah’, tentu kita sangat mendukung segala sesuatu yang bernuansa Islam. bernuansa religi, kita pasti mendukung. Filosofi ini dari nenek moyang kita yang sudah diterapkan secara turun temurun. Masyarakat Sumatera Barat kental agamanya dengan filosofi tersebut sehinga kita sangat mendukung kegiatan ini,” kata Nevi.
Pengurus DPD HWK Sumbar bersama Nevi Irwan Prayitno. (Dok. Istimewa) Nevi juga mengatakan, “Keberadaan HWK Sumbar selama ini sangat mendorong perempuan-perempuan di Sumatera Barat untuk memiliki karya-karya, produk-produk, hasil pemikiran, dan ide-ide langsung ke action. Dari nama organisasinya sudah membawakan aura bahwa perempuan-perempuan Sumatera Barat itu harus berprestasi. Karena zaman sekarang ini, orang-orang yang memiliki kapasitas, kapabilitas, interkualitas, yang akan jadi terhormat bagi masyarakat,” kata Nevi.
Pengurus DPD HWK Sumbar bersama Nevi Irwan Prayitno. (Dok. Istimewa) Eksistensi HWK Sumbar di Event ‘Mahakarya Randai We’e si Pono’ Rombongan HWK Sumbar akan berangkat ke Jakarta pada hari Kamis (5/3) untuk menghadiri acara tersebut. Ada 26 orang pengurus DPD HWK Sumbar yang ikut ke sana, termasuk pengurus di Kota dan Kabupaten se-Sumatera Barat.
Selain randai, event Mahakarya Randai We’e si Pono juga akan dimeriahkan oleh serangkaian acara lainnya. HWK Sumbar juga ikut tampil mengisi rangkaian acara tersebut. Zusneli Zubir, Ketua DPD HWK Sumbar jadi salah seorang Narasumber pada talkshow-nya.
Pengurus DPD HWK Sumbar saat di Kediaman Resmi Gubernur Sumbar. (Dok. Istimewa) Saat diwawancarai pada  kesempatan yang sama, Zusneli Zubir mengatakan, “Pada event Mahakarya Randai We’e si Pono, HWK Sumbar juga akan ikut  memeriahkannya dengan menampilkan fashion show pakaian tradisi perempuan Minangkabau, pameran pakaian tradisi Minangkabau, dan pementasan seni.”
Pengurus DPD HWK Sumbar saat di Kediaman Resmi Gubernur Sumbar. (Dok. Istimewa) “Rombongan HWK Sumbar direncanakan berada di Jakarta selama 4 hari. Selain tampil di Mahakarya Randai We’e si Pono, kami juga akan melakukan kunjungan kerja ke DPP HWK dan DPD HWK DKI Jakarta, juga lawatan sejarah ke museum-museum yang ada di sana,” kata Zusneli Zubir. (*)
The post Nevi Irwan Prayitno Lepas HWK Sumbar Berangkat ke Event We’e si Pono di Jakarta appeared first on IslamicTunesNews.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.islamictunesnews.com/nevi-irwan-prayitno-lepas-hwk-sumbar-berangkat-ke-event-wee-si-pono-di-jakarta/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=nevi-irwan-prayitno-lepas-hwk-sumbar

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Irwan Prayitno Dukung Riza Falepi Maju Cagub Sumbar

Irwan Prayitno Dukung Riza Falepi Maju Cagub Sumbar

papar berkaitan - pada 9/3/2020 - jumlah : 195 hits
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar meyakini pasangan ini akan bisa memenangkan Pilkada Sumbar Apalagi Irwan Prayitno telah memberikan dukungan kepada pasangan calon tersebut
Garuda Rute Jakarta Solo Batal Berangkat Lion Air Alihkan Penerbangan Ke Semarang

Garuda Rute Jakarta Solo Batal Berangkat Lion Air Alihkan Penerbangan Ke Semarang

papar berkaitan - pada 3/3/2020 - jumlah : 113 hits
Aktivitas erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah membuat sejumlah penerbangan dibatalkan dari Bandara Soekarno Hatta tujuan Solo Jawa Tengah selasa Hal tersebut sesuai Notice to Airmen Nomor B0614 20 terkait dengan penghentian sementara penerb...
Cegah Penyebaran Corona Izin Tiga Konser Musik Internasional Di Jakarta Ditangguhkan

Cegah Penyebaran Corona Izin Tiga Konser Musik Internasional Di Jakarta Ditangguhkan

papar berkaitan - pada 4/3/2020 - jumlah : 113 hits
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Benny Agus Candra menyatakan pihaknya telah menangguhkan izin perhelatan musik internasional di Jakarta pada Maret 2020 Dia beralasan hal tersebut sebagai bentuk kewa...
4 Hotel Instagenic Murah Di Jakarta Raya

4 Hotel Instagenic Murah Di Jakarta Raya

papar berkaitan - pada 2/3/2020 - jumlah : 265 hits
Memang sangat penting untuk kamu melepaskan rasa penat ditengah riuhny ibu kota saat akhir pekan Terlebih lagi saat pulang kantor kamu sudah disuguhi dengan kemacetan dan kepadatan jalanan di Jakarta yang tentunya lama kelamaan akan membuat...
Pasien Rsud Depok Yang Diduga Suspect Virus Corona Ternyata Warga Jakarta

Pasien Rsud Depok Yang Diduga Suspect Virus Corona Ternyata Warga Jakarta

papar berkaitan - pada 4/3/2020 - jumlah : 149 hits
KTP nya Jakarta domisilinya Depok kata Direktur RSUD Kota Depok Devi Maryori
Gubernur Dki Jakarta Pastikan Stok Kebutuhan Jakarta Aman

Gubernur Dki Jakarta Pastikan Stok Kebutuhan Jakarta Aman

papar berkaitan - pada 3/3/2020 - jumlah : 146 hits
Meski disebut cukup Anies mengingatkan agar warga tidak belanja berlebihan karena akan mengganggu stabilitas ekonomi
Penduduk Jakarta Kongsi Pengalaman Pembelian Panik Selepas Terjejas Wabak Covid 19

Penduduk Jakarta Kongsi Pengalaman Pembelian Panik Selepas Terjejas Wabak Covid 19

papar berkaitan - pada 4/3/2020 - jumlah : 452 hits
Pembelian panik dilaporkan tercetus di pasar raya dan farmasi sekitar Jakarta pada 2 Mac berikutan pengumuman Presiden Indonesia Joko Widodo berkenaan 2 kes positif pertama virus Covid 19 di negara itu Ramai penduduk Jakarta berkongsikan pe...
Cegah Corona Sekolah Ais Jakarta Libur Sampai Akhir Semester

Cegah Corona Sekolah Ais Jakarta Libur Sampai Akhir Semester

papar berkaitan - pada 5/3/2020 - jumlah : 241 hits
Sekolah Australian Independent School di Jakarta diliburkan Hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID 19 Di Jakarta sudah ditemukan dua pasien positif corona yang saat ini dirawat di RSIP Sulianti Saroso
Gubernur Anies Kumpulan 190 Pimpinan Rs Se Jakarta Hadapi Virus Corona

Gubernur Anies Kumpulan 190 Pimpinan Rs Se Jakarta Hadapi Virus Corona

papar berkaitan - pada 5/3/2020 - jumlah : 116 hits
Kepala Tim siaga COVID 19 DKI Jakarta Catur Laswanto menyatakan pasien yang dipantau terkait virus corona bertambah menjadi 145 orang
Kanak Kanak Usia 3 Tahun Sudah Boleh Diajar Berdikari Tahu Urus Diri Sudah Cukup Baik

Asal Usul Coca Cola

Ikan Buntal Risiko Dan Gejala Keracunan

Unleashing The Miracle Of Retinol For Your Skin

Sejarah Hitam Bola Sepak Berulang

Hukuman Masyarakat Sangat Berat Jika Anda Punya Pendapat Berbeza Dari Mereka

Takut Ditangkap Khalwat Pecut Kereta Hingga Terbabas

Crisis Management 101



Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3


Siri Iqoo Z9 Yang Dikuasakan Oleh Snapdragon 7 Gen 3 Kini Dilancarkan Di Malaysia

Hantar Anak Ke Sekolah Tidak Pakai Topi Keledar

Nak Rasa Musim Sejuk Jom Bawa Anak Ke Immersive Winterland Tarikan Terbaharu Di I City Shah Alam

Buaya Jantan 5 Meter Tersangkut Pada Pukat

Lori Tanah Jatuh Gaung Wanita Maut Suami Patah Tangan

Nga Asks Saifuddin To Halt Probe On Teoh Beng Hock S Family