Mengenal Perbedaan Rice Cooker Magic Jar Dan Magic Com



Source images : Flickr.com Semua orang pasti tahu yang namanya rice cooker, magic jar ataupun magic com yang merupakan sebuah peralatan listrik yang biasa digunakan untuk menanak serta menghangatkan nasi dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, kebanyakan orang menganggap peralatan penanak nasi dengan istilah yang berbeda-beda. Sebagian orang menyebutnya dengan istilah rice cooker, dan sebagian lain menyebutnya dengan istilah magic jar atau ada juga yang menyebutnya dengan istilah magic com. Intinya kebanyakan dari orang-orang menganggap ketiga peralatan listrik penanak nasi tersebut memiliki fungsi yang sama.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa ketiga peralatan listrik tersebut memiliki perbedaannya masing-masing, meskipun dalam bentuk dan cara kerjanya agak sama.

Lalu apa perbedaan antara rice cooker, magic jar dan magic com tersebut?

Perbedaan antara Rice Cooker, Magic Jar dan Magic Com

Rice Cooker
Source images : YongmaSale.com Rice cooker atau dalam bahasa indonesia berarti penanak nasi, seperti namanya rice cooker merupakan peralatan listrik yang berfungsi untuk memasak atau menanak nasi. Rice cooker merupakan produk yang dikenal pertama kali dipasaran, yakni  sebelum adanya magic jar dan magic com.

Namun, saat pertama kali produk rice cooker diperkenalkan dipasaran fungsinya hanya sekedar untuk menanak nasi saja, dan belum dapat digunakan untuk menghangatkan nasi (keep warm), untuk mengukus, menghangatkan lauk, dan beberapa fungsi lainnya seperti pada rice cooker yang kita kenal sekarang ini.

Jadi, jika ada beberapa orang yang beranggapan bahwa rice cooker hanya bisa digunakan untuk menanak nasi, maka anggapan demikian belum sepenuhnya benar, karena mengingat produk rice cooker jaman sekarang sudah dilengkapi dengan fitur atau fungsi tambahan lainnya selain digunakan untuk menanak nasi.

Selain itu ada juga yang beranggapan bahwa perbedaan rice cooker dan magic com terletak pada bahan lapisan pancinya, yang dimana bahan panci pada rice cooker tidak anti lengket, sedangkan panci yang ada pada magic com memiliki lapisan dari bahan yang anti lengket.

Awalnya anggapan ini memang benar, namun seiring berjalannya waktu, anggapan tersebut telah dipatahkan karena untuk saat ini produk dari rice cooker telah dikembangkan dengan keluaran terbarunya yang sudah dilengkapi dengan panci yang dilapisi dengan bahan anti lengket.

Magic Jar
Source images : YongmaSale.com Magic jar merupakan peralatan listrik yang hanya berfungsi untuk menghangatkan nasi atau menjaga nasi agar tetap hangat (keep warm).

Ketika rice cooker pertama kali diproduksi dipasaran fungsinya hanya sekedar dapat menanak nasi, karena saat itu rice cooker belum dapat digunakan untuk menghangatkan nasi atau makanan lainnya, maka muncullah sebuah peralatan listrik yang berevolusi dari rice cooker itu sendiri, peralatan listrik tersebut adalah magic jar.

Karena rice cooker hanya ditujukan untuk menanak nasi saja dan tidak memiliki fungsi untuk menjaga nasi agar tetap hangat, maka magic jar diciptakan khusus untuk penghangat nasi serta makanan lainnya.

Jadi, saat rice cooker yang dulunya fungsinya hanya sekedar dapat memasak nasi, dan masih belum dikembangkan untuk dapat digunakan menghangatkan nasi seperti rice cooker saat ini, maka diciptakanlah magic jar yang berperan sebagai penghangat nasi dan makanan lainnya.

Magic Com
Source images : YongmaSale.com Jika rice cooker yang dulunya hanya berfungsi untuk menanak nasi, sedangkan untuk magic jar juga hanya dapat digunakan untuk menghangatkan nasi, maka magic com adalah gabungan dari keduanya. Jadi magic com merupakan peralatan listrik yang dapat digunakan untuk memasak atau menanak nasi, menghangatkan nasi, sayur serta lauk pauk, mengukus, merebus, bahkan ada juga yang dapat digunakan untuk membuat kue.

Jika awalnya rice cooker diproduksi hanya untuk memasak atau menanak nasi, kemudian disusul oleh magic jar yang fungsinya sebagai penghangat nasi, maka berbeda dengan magic com yang sejak awal pertama kali diproduksi alat ini sudah memiliki berbagai fungsi selain untuk memasak atau menanak nasi.

Lalu apa perbedaan antara Rice Cooker dengan Magic Com?

Perbedaan rice cooker dengan magic com saat ini adalah, jika rice cooker dapat menghangatkan nasi dalam waktu 24 jam, namun berbeda dengan magic com yang dapat menjaga nasi tetap hangat dalam waktu yang lebih lama yaitu sekitar 48 jam.

Selain perbedaan diatas, magic com masih memiliki fitur atau fungsi tambahan lainnya yang lebih baik jika dibandingkan dengan rice cooker. Dengan demikian maka tak heran jika harga dari magic com relatif lebih mahal jika dibanding dengan rice cooker dan magic Jar.

Demikian untuk artikel kali ini mengenai Mengenal Perbedaan Rice Cooker, Magic Jar Dan Magic Com, semoga bermanfaat.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ambooyat5.blogspot.com/2020/05/mengenal-perbedaan-rice-cooker-magic.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Mengenal Perbedaan Tv Tabung Tv Plasma Tv Lcd Dan Tv Led

Mengenal Perbedaan Tv Tabung Tv Plasma Tv Lcd Dan Tv Led

papar berkaitan - pada 11/5/2020 - jumlah : 484 hits
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa teknologi dari masa ke masa semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat kemajuan teknologi tersebut dapat kita rasakan sendiri seperti contohnya saja peralatan elektronik yang ada di rumah yaitu ...
Inilah 5 Cara Memasak Nasi Di Rice Cooker Agar Tidak Lembek

Inilah 5 Cara Memasak Nasi Di Rice Cooker Agar Tidak Lembek

papar berkaitan - pada 10/5/2020 - jumlah : 306 hits
Source images www bonappetit com Nasi merupakan sumber makanan pokok kita sehari hari dengan memakan nasi maka tubuh kita akan menjadi lebih kuat dan bertenaga karena adanya kandungan karbohidrat dalam nasi yang merupakan sumber energi untu...
5 Penyebab Nasi Kering Atau Menguning Saat Dimasak Di Rice Cooker

5 Penyebab Nasi Kering Atau Menguning Saat Dimasak Di Rice Cooker

papar berkaitan - pada 9/5/2020 - jumlah : 373 hits
Source images www chinasichuanfood com Meskipun untuk saat ini produk rice cooker sudah lebih canggih namun masih ada saja masalah ketika menggunakannya misalnya seperti nasi yang kering atau menguning Masalah nasi kering atau menguning dis...
7 Merk Rice Cooker Terpopuler Terbaik Dan Paling Awet

7 Merk Rice Cooker Terpopuler Terbaik Dan Paling Awet

papar berkaitan - pada 5/5/2020 - jumlah : 345 hits
Seperti yang kita tahu bahwa terdapat banyak sekali merk rice cooker yang telah hadir di pasaran lalu apakah anda tahu merk rice cooker mana yang paling populer dan banyak digunakan oleh kebanyakan orang Merk rice cooker yang terpopuler ata...
Cara Membersihkan Rice Cooker Yang Bau Dengan Benar

Cara Membersihkan Rice Cooker Yang Bau Dengan Benar

papar berkaitan - pada 2/5/2020 - jumlah : 281 hits
Apakah rice cooker anda bau Dan nasi yang anda masak agak basi atau baunya kurang sedap Jika iya maka itu karena anda belum membersihkan rice cooker dengan benar sebenarnya membersihkan alat penanak nasi ini harus dilakukan secara rutin aga...
9 Olahan Masakan Praktis Yang Bisa Dibuat Dengan Rice Cooker

9 Olahan Masakan Praktis Yang Bisa Dibuat Dengan Rice Cooker

papar berkaitan - pada 11/5/2020 - jumlah : 206 hits
Secara umum rice cooker memang ditujukan untuk keperluan dalam hal memasak nasi sesuai dengan namanya Akan tetapi sebenarnya rice cooker juga dapat kita manfaatkan untuk membuat olahan masakan lainnya misalnya saja mie instan Alat yang satu...
Tips Merawat Rice Cooker Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Rice Cooker Agar Tidak Mudah Rusak

papar berkaitan - pada 9/5/2020 - jumlah : 266 hits
Source images Thinkstockphotos com Dalam setiap harinya para ibu ibu rumah tangga selalu menyajikan makanan dengan menanak nasi rice cooker yang merupakan alat penanak nasi seakan akan menjadi sahabat dekat yang sulit dipisahkan Memang bisa...
Mengenal Perbedaan Lampu Pijar Lampu Pendar Dan Lampu Led

Mengenal Perbedaan Lampu Pijar Lampu Pendar Dan Lampu Led

papar berkaitan - pada 5/5/2020 - jumlah : 364 hits
Teknologi bolam lampu dari waktu ke waktu telah mengalami perkembangan yang sangat pesat sejak zaman dahulu manusia sudah mengerti betapa pentingnya sebuah penerangan terutama pada saat malam hari Karena itu mereka berupaya untuk menciptaka...
Coco Pops Jar Sedap Rangup Untuk Anak Anak Layan Lepas Tarawih Mak Ayah Boleh Tumpang Sekali

Coco Pops Jar Sedap Rangup Untuk Anak Anak Layan Lepas Tarawih Mak Ayah Boleh Tumpang Sekali

papar berkaitan - pada 24/4/2020 - jumlah : 722 hits
Percaya atau tidak walaupun baru sahaja berbuka puasa anak anak kecil kita sudah memasuki dapur semula selepas selesai bertarawih bersama keluarga Ada yang mengambil air tak kurang juga potongan kuih yang disediakan ibu Risau memikirkan ana...
Selepas Menjadi Penumpang Umno Bakal Terkubur Pada Pru16

Azmin Pledges To Tell All On May 11

Honor X7b Telefon Pintar 5g Kini Di Kedai Seluruh Negara Pada Rm899

Utilizing Crowdfunding For Business

Nga S Aide Chosen For Kuala Kubu Baharu After Dap Abandoned Hope Of Malay Vote

Ramai Netizen Dan Rakyat Teruja Gembira Bila Dimaklumkan Tun Mahathir Antara Yang Sedang Disiasat Sprm

Malaysia S Ex Pm Mahathir Faces Anticorruption Probe

What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Ask Your Idol About Ops Lalang Don T Be A Hypocrite Fahmi To Saddiq

How Much Longer For Mou On Allocations For Opposition Mps Says Syed Saddiq

Kemeriahan Aidilfitri Bila Anak Anak Pulang Beraya Bersama Keluarga

Beraya Di Kuantan Dan Melaka

Lirik Lagu Katakan Saja Nabila Razali

Jadual Dan Keputusan Piala Thomas Piala Uber 2024