Matikan Mik Saat Rapat Pengamat Dan Warganet Kompak Semprot Puan




 Ketua DPR RI, Puan Maharani menjadi bulan-bulanan publik setelah pada Rapat Paripurna Pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law kemarin, Senin 5 Oktober 2020, terlihat mematikan mikrofon atau mik saat legislator Partai Demokrat, Irwan Fencho sedang menyampaikan interupsi.


Pada mulanya, Irwan mengaku keberatan dengan keputusan DPR mengesahkan RUU tersebut. Sebab, kata dia, segalanya terkesan buru-buru dan kurang mempertimbangkan dampak di baliknya. Namun, belum juga selesai berpendapat, tiba-tiba mikrofon-nya mati. Sehingga, suara dia mendadak hilang.


“Undang-undang ini berpotensi memperparah kerusakan lingkungan, kemudian menghilangkan kewenang-wenangan kami di daerah, menghilangkan hak-hak rakyat kecil,” ujar Irwan dikutip dari sejumlah video yang banyak beredar.


“Kalau mau dihargai, tolong na….,” suara Irwan tiba-tiba tak terdengar lagi. Menariknya, berbarengan dengan itu, tampak Puan Maharani memajukan tangannya ke arah meja, kemudian dia menekan atau menyentuh sesuatu.  Gestur tersebut yang kemudian membuat publik mengira, dia mematikan mikrofon tersebut secara paksa.


Terkait hal itu, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai, apa yang ditunjukkan Puan Maharani saat rapat kemarin sejatinya tak menunjukkan ciri seorang pejabat publik. Puan, kata dia, justru terlihat seperti anak kecil.






“Begitulah wajah pimpinan di negeri tercinta ini. Sebagai pimpinan lembaga legislatif, sejatinya Puan harus berpikir dan bertindak bijaksana. Tak boleh seperti itu, karena seperti anak-anak,” ujar Komarudin, dinukil dari Sindonews, Selasa 6 Oktober 2020.


“Mestinya saling menghormati antar sesama anggota DPR. Jika ada interupsi atau protes dari anggota DPR yang lain, ya harus didengarkan dan diterimanya,” sambungnya.


Komentar warganet terkait sikap Puan
Bukan hanya pengamat dan sejumlah politisi, warganet di media sosial juga ramai-ramai ‘semprot’ kelakuan Puan Maharani yang dirasa kurang sopan. Bahkan kata kunci ‘Puan’ sempat menjadi trending di Twitter hingga pagi tadi.


Akun bernama @remainiscent sempat menulis cuitan yang kemudian viral dan mendapat ribuan tanggapan. Dia mengatakan, kebebasan berpendapat di Indonesia sejatinya telah ‘ditebas’. Hal tersebut, kata dia, terlihat saat Puan mematikan mikrofon legislator yang hendak menyampaikan interupsi.




“Puan sebagai representasi wanita di parlemen sungguh mengecewakan. Penipu sejati, itu terlihat saat dia menyabotase mikrofon tanpa sopan santun. Apakah kami memilih perwakilan kami hanya untuk formalitas? Hapus demokrasi sepertinya lebih baik, karena kebebasan berpendapat kini dibatasi,” tulis dia dengan bahasa Inggris.


Selain @remainiscent, ada sejumlah akun lain yang menyampaikan rasa kecewanya di media sosial terkait dua hal, yakni sikap Puan yang mematikan mikrofon, dan tentu saja, keputusan DPR mengesahkan UU Omnibus Law tanpa pertimbangan matang.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/10/matikan-mik-saat-rapat-pengamat-dan.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Drama Puan Matikan Mik Politisi Demokrat Ramai Ramai Respons Begini

Drama Puan Matikan Mik Politisi Demokrat Ramai Ramai Respons Begini

papar berkaitan - pada 6/10/2020 - jumlah : 153 hits
Video Ketua DPR Puan Maharani matikan mik saat dengar pandangan Omnibus Law Cipta Kerja viral dan disorot publik Padahal ketika itu ada Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho yang sedang berbicara memberi pandangan mengenai Omnibus Law Cipta Ke...
Ada Yang Protes Uu Cipta Kerja Puan Langsung Matikan Mikrofon Lihat Videonya

Ada Yang Protes Uu Cipta Kerja Puan Langsung Matikan Mikrofon Lihat Videonya

papar berkaitan - pada 6/10/2020 - jumlah : 226 hits
Ketua DPR Puan Maharani menjadi trending topik di media sosial Hal itu gara gara Puan Maharani mematikan mikrofon yang dipakai Fraksi Partai Demokrat Irwan saat memprotes UU Cipta Kerja Seperti diketahui UU Cipta Kerja kini telah disahkan m...
Bela Puan Pdip Sebut Mik Fraksi Demokrat Mati Otomatis

Bela Puan Pdip Sebut Mik Fraksi Demokrat Mati Otomatis

papar berkaitan - pada 7/10/2020 - jumlah : 207 hits
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu membela Ketua DPR RI Puan Maharani soal polemik mematikan mikrofon saat Fraksi Demokrat menyampaikan penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja Masinton membantah Puan sengaja mematikan mik Fraksi Dem...
Arak Keranda Bergambar Puan Maharani Saat Demo Aktivis Jadi Tersangka

Arak Keranda Bergambar Puan Maharani Saat Demo Aktivis Jadi Tersangka

papar berkaitan - pada 13/10/2020 - jumlah : 216 hits
Sari Labuna aktivis mahasiswi Makassar ini akhirnya ditetapkan sebagai tersangka Sari Labuna yang menjadi jenderal lapangan Barisan Rakyat Bergerak dalam demo Tolak UU Cipta Kerja ditetapkan menjadi tersangka oleh Polrestabes Makassar pada ...
Kelakuan Puan Matikan Mikrofon Andi Arief Dulu Kau Menangis Saja Kami Tampung

Kelakuan Puan Matikan Mikrofon Andi Arief Dulu Kau Menangis Saja Kami Tampung

papar berkaitan - pada 6/10/2020 - jumlah : 150 hits
Dinamika dalam pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi undang undang diwarnai dengan drama mematikan mikrofon Dalam tayangan siaran langsung insiden mikrofon ini terjadi saat palu pengesahan bakal diketok oleh pimpinan sidang Wakil Ketua DPR Azi...
Andai Gatot Saat Itu Ngajak Nonton Drakor Atau Kpop Mungkin Dia Yang Jadi Wapres Saat Ini

Andai Gatot Saat Itu Ngajak Nonton Drakor Atau Kpop Mungkin Dia Yang Jadi Wapres Saat Ini

papar berkaitan - pada 25/9/2020 - jumlah : 210 hits
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo baru baru ini mengungkap kenapa dia dicopot dari posisi Panglima TNI pada akhir 2017 Menurut Gatot penggantian posisinya ketika itu karena dia tetap bersikeras memerintahkan seluruh anggota TNI u...
Berbagai Masalah Dalam Marketplace Saat Ini

Berbagai Masalah Dalam Marketplace Saat Ini

papar berkaitan - pada 25/9/2020 - jumlah : 171 hits
Masalah masalah ini yang sering kita temukan dalam bisnis marketplace saat ini
Awak Solat Tak 5 Waktu Jika Tidak Awak Balik Saja

The Hardest Singing Show

Cerita Foto Sepanjang Minggu

Drama Puaka Cuti Semester Lakonan Mark Adam Zaki Azeman

Jkn Pahang Rampas Produk Ubat Tidak Berdaftar Kosmetik Tiada Notifikasi Bernilai Rm1 Juta

Jadilah Wanita Yang Mahal Thalia Baiduri Harap Wanita Jaga Darjat Jangan Bergaduh Kerana Buaya

Kkb Polls Indians And The Futility Of Voting

Jpsm Mengesahkan Kegiatan Pembalakan Di Bukit Beserah Berlaku Dalam Kawasan Tanah Persendirian



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


From Dreadful To Delightful Conquering Gear Engagement In Dodge Transmissions

Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

Leave Pang Alone Skjcs Aren T Illegal Umno Man Tells Fadhli

Titah Hasrat Dan Pandangan Tuanku

Perlis Tak Ada Airport Tapi Ada Flight

Selamat Hari Raya Aidilfitri Kepada Sahabat Ksdd Yang Tercinta