Drama Puan Matikan Mik Politisi Demokrat Ramai Ramai Respons Begini


 

Video Ketua DPR Puan Maharani matikan mik saat dengar pandangan Omnibus Law Cipta Kerja viral dan disorot publik. Padahal ketika itu, ada Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho, yang sedang berbicara memberi pandangan mengenai Omnibus Law Cipta Kerja.


Sekadar diketahui, peristiwa itu terjadi ketika Rapat Paripurna DPR pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja menjadi undang-undang (UU), Senin 5 Oktober 2020.


Irwan dalam interupsinya meminta penundaan pengesahan. Keriuhan terjadi. Tapi Irwan tetap menyampaikan interupsinya dengan nada keras.


“RUU ini menghilangkan kewenangan-kewenangan kami di daerah, menghilangkan hak-hak rakyat kecil,” ujar Irwan.


Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang ketika itu menjadi pimpinan sidang Azis Syamsuddin nampak berdiskusi dengan Puan maharani. Keduanya duduk bersebelahan. Setelah itu, Puan Maharani tiba-tiba mematikan mikrofon, sehingga suara Irwan langsung lenyap tak terdengar.






Seperti anak-anak
Usai menjadi viral, sejumlah kritikan tajam pun mengalir deras. Salah satunya datang dari Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin.


Menurut dia, disitat Sindo, insiden Puan Maharani matikan mikrofon saat salah seorang legislator memberi padangannya itu sangatlah tidak bijak. Padahal sebagai pimpinan, dia harusnya bertindak bijaksana.


“Begitulah wajah pimpinan di negeri tercinta ini. Sebagai pimpinan lembaga legislatif sejatinya Puan harus berpikir dan bertindak bijaksana. Tak boleh seperti itu, seperti anak-anak,” ujar Ujang Komarudin, Selasa 6 Oktober 2020.


Tak pelak, Ujang kemudian menilai kalau sikap Puan Maharani matikan mik sangat bertentangan dengan nilai-nilai demokratis.




“Sebagai seorang politisi dan Pimpinan DPR harusnya bersikap sebagai seorang negarawan. Bukan bersikap kekanak-kanakan,” kata dia lagi.


“Mestinya saling menghormati antar sesama anggota DPR. Jika ada interupsi atau protes dari anggota DPR yang lain, ya harus didengarkan dan diterima.”


Disindir Demokrat
Drama mikrofon dan kelakuan Puan ini juga menjadi sorotan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ossy Dermawan.


Kata dia, insiden Ketua DPR RI Puan Maharani yang matikan mik saat rekan separtainya sedang berbicara, adalah tindakan yang tak pantas dilakukan.


“Saya berpendapat, mungkin Puan Maharani tidak suka mendengarkan saran, pandangan, masukan, bahkan kritik,” kata Ossy.


“Sehingga pertanyaan yang muncul adalah jika anggota DPR saja tidak mau didengar pandangannya, bagaimana Ketua DPR RI mau mendengarkan aspirasi dan harapan rakyatnya?” kata dia lagi.


Kritik senada juga disampaikan politisi Demokrat Andi Arief. Dia jadi teringat lagi saat dulu PDIP menjadi oposisi di parlemen. Kala itu Puan Maharani menangis dalam menyampaikan protesnya di parlemen.


Namun bedanya, kala itu saat PDIP jadi oposisi, mereka diberikan ruang untuk menyampaikan interupsinya.


“Anggota Fraksi Demokrat sedang bicara, tiba-tiba mik dimatikan. Dulu kau menangis saja kami berikan tampungan dalam wajan-wajan penghormatan. Puan Maharani,” sindir Andi dalam cuitan di akun Twitternya.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/10/drama-puan-matikan-mik-politisi.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Matikan Mik Saat Rapat Pengamat Dan Warganet Kompak Semprot Puan

Matikan Mik Saat Rapat Pengamat Dan Warganet Kompak Semprot Puan

papar berkaitan - pada 6/10/2020 - jumlah : 159 hits
Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi bulan bulanan publik setelah pada Rapat Paripurna Pengesahan Rancangan Undang undang Omnibus Law kemarin Senin 5 Oktober 2020 terlihat mematikan mikrofon atau mik saat legislator Partai Demokrat Irwan Fenc...
Bela Puan Pdip Sebut Mik Fraksi Demokrat Mati Otomatis

Bela Puan Pdip Sebut Mik Fraksi Demokrat Mati Otomatis

papar berkaitan - pada 7/10/2020 - jumlah : 209 hits
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu membela Ketua DPR RI Puan Maharani soal polemik mematikan mikrofon saat Fraksi Demokrat menyampaikan penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja Masinton membantah Puan sengaja mematikan mik Fraksi Dem...
Kelakuan Puan Matikan Mikrofon Andi Arief Dulu Kau Menangis Saja Kami Tampung

Kelakuan Puan Matikan Mikrofon Andi Arief Dulu Kau Menangis Saja Kami Tampung

papar berkaitan - pada 6/10/2020 - jumlah : 150 hits
Dinamika dalam pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi undang undang diwarnai dengan drama mematikan mikrofon Dalam tayangan siaran langsung insiden mikrofon ini terjadi saat palu pengesahan bakal diketok oleh pimpinan sidang Wakil Ketua DPR Azi...
Ada Yang Protes Uu Cipta Kerja Puan Langsung Matikan Mikrofon Lihat Videonya

Ada Yang Protes Uu Cipta Kerja Puan Langsung Matikan Mikrofon Lihat Videonya

papar berkaitan - pada 6/10/2020 - jumlah : 226 hits
Ketua DPR Puan Maharani menjadi trending topik di media sosial Hal itu gara gara Puan Maharani mematikan mikrofon yang dipakai Fraksi Partai Demokrat Irwan saat memprotes UU Cipta Kerja Seperti diketahui UU Cipta Kerja kini telah disahkan m...
Najib Beri Respons Sinis Terhadap Dakwaan Sokong Anwar Jadi Pm Khalid Juga Terpias Sindiran

Najib Beri Respons Sinis Terhadap Dakwaan Sokong Anwar Jadi Pm Khalid Juga Terpias Sindiran

papar berkaitan - pada 25/9/2020 - jumlah : 198 hits
Bekas Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak memberi respons secara sinis terhadap dakwaan sebuah laman sesawang yang melaporkan beliau antara 19 ahli Parlimen Barisan Nasional menyokong Datuk Seri Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri baha...
Vanuatu Respons Komentar Rasis Netizen Indonesia

Vanuatu Respons Komentar Rasis Netizen Indonesia

papar berkaitan - pada 2/10/2020 - jumlah : 187 hits
Jakarta Vanuatu menanggapi komentar rasis netizen Indonesia di akun media sosial yang mempromosikan pariwisata negara mereka Manajer Komunikasi Kantor Pariwisata Vanuatu Nick Howlett mengaku tidak kaget dengan serangan komentar netizen itu ...
Respons Kabar Sandiaga Bakal Jadi Jurkam Gibran Rancang Kampanye Daring

Respons Kabar Sandiaga Bakal Jadi Jurkam Gibran Rancang Kampanye Daring

papar berkaitan - pada 2/10/2020 - jumlah : 185 hits
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno dikabarkan sedang dilobi untuk menjadi salah satu juru kampanye pasangan Gibran Rakabuming Raka Teguh Prakosa di Pilkada Solo Kabar itu disambut gembira putra sulung Presiden ...
218 Fibonaci

Kecewa Makanan Potluck Sekolah Anak Tak Disentuh Ikutlah Apa Budak Suka Makan Bukan Kita

Guideline Needed For Maintenance Of Old Trees In Kl Ft Minister

Persediaan Awal Haji

5 Tips And Ways That Can Help You To Reduce Body Fat

Wanita Dikenakan Bayaran Rm9 55 Untuk Nasi Putih Dan Telur Goreng Bungkus

Biodata Faisal Halim Pemain Bolasepak Viral Malaysia

Kkb Poll Indian Voters Might Make All The Difference



Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri


Porsche Design Honor Magic V2 Rsr Menang Red Dot Award Product Design 2024

3 Cara Menuju Ikn Ibu Kota Negara Baru Indonesia

0138002039 Scammer Maybank Panggilan Palsu

Empat Maut Mpv Dan Kereta Api Berlanggar

Lelaki Ditangkap Curi Kawal 25 000 Akaun Facebook

Anwar Ibrahim Terima Mandat Rakyat