Kritisi Klaim Gatot Nurmantyo Gp Ansor Sebut Film G30s Pki Manipulatif




  Wakil Bendahara Umum GP Ansor, Luqman Hakim mengkritisi pernyataan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terkait kebangkitan PKI yang telah ia cium selama berdinas sebelum purna tugas.
 
Gatot sekaligus mengungkapkan alasan di balik Presiden Joko Widodo yang menggesernya dari jabatan panglima. Gatot berujar penyebabnya ialah karena ia menyerukan agar masyarakat kembali menonton film G30S PKI.


Menanggapi pengakuan Gatot, Luqman mendukung Jokowi terkait pemecatan Gatot apabila alasan yang diklaim eks panglima itu benar adanya. Menurut Luqman seruan menonton film G30S PKI tidak relevan karena ia menilai film tersebut hanya manipulasi.


"Kekuasaan itu ada batas waktunya, Jenderal! Jika sejarah ‘65 anda sederhanakan sebatas sama dengan Film G/30/S, sudah tepat Presiden mencopot anda secepatnya! Film itu manipulatif. Dua tahun menjadi panglima udah panjang lho, kok seperti tidak bersyukur gitu?" tulis Luqman melalui akun Twitter @LuqmanBeeNKRI pada (23/9/2020).


 


Diketahui sebelumnya Gatot Nurmantyo angkat bicara soal dirinya yang mengaku telah mencium gelagat bangkitnya gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) sejak tahun 2008 silam.


Menurut Gatot, hal tersbut ditandai dengan dihapuskannya sejarah tentang G30S PKI di seluruh sekolah dan di semua strata tingkatan pendidikan.


"Saya mengamati tentang kemungkinan-kemungkinan bangkitnya gerakan PKI gaya baru ini diawali sejak tahun 2008," ungkap Gatot dalam video saluran akun YouTube Hersubeno Poin Senin (21/9/2020).


Gatot mengaku prihatin saat mengetahui adanya penghapusan materi sejarah tentang G30S PKI di sekolah.


Menurutnya, hal tersebut sangat berbahaya karena bisa membuat generasi muda tidak percaya tentang adanya PKI.


"Dan terbukti pada 2017 90 persen lebih generasi muda tidak percaya adanya PKI," ujarnya.


Tidak hanya itu saja, Gatot juga mengatakan bahwa setelah mendapat sejumlah data dan informasi terkait dengan bangkitnya PKI gaya baru tersebut, ia yang waktu itu masih menjadi TNI langsung memilih membungkusnya dengan proxy war.


Dengan data dan informasi yang telah dihimpunnya, pada 10 Maret 2014 untuk kali pertama Gatot memberikan kuliah umum tentang proxy war di Universitas Indonesia.


"Tanggal 10 Maret 2014, saya masih menjabat Pangkostrad TNI dan saya beranikan untuk memberikan kuliah umum tentang proxy war di Universitas Indonesia. Ini terus saya lakukan dan saat saya jadi panglima TNI sudah 59 universitas saya berikan kuliah umum yang fokus pada proxy war," tuturnya.


Lebih lanjut lagi, Gatot mengatakan bahwa semakin menguatnya gerakan kebangkitan PKI kala itu membuatnya memutuskan untuk memerintahkan jajaran menyaksikan kembali kekejaman komunis dalam film G30S PKI.


Pada waktu itu, salah seorang sahabat Gatot dari PDIP memperingatkan agar dia menghentikan perintah tersebut. Sebab, kalau tidak, Gatot pasti akan dicopot dari jabatan.


Namun, Gatot kala itu tetap teguh dan melanjutkan intruksi yang telah ia buat.


"Pada saat itu saya punya sahabat dari salah satu partai PDIP menyampaikan, Pak Gatot hentikan itu, kalau tidak Pak Gatot pasti diganti," ucap Gatot.


"Dan memang benar-benar saya diganti," sambunya.


Kemudian, Gatot menyebutkan bahwa saat ini kebangkitan PKI semakin tampak nyata. Dilihat dari munculnya RUU HIP dan sejumlah kasus lainnya.


Menurut penuturan Gatot, hal tersebut menunjukkan bahwa memang ada pihak yang ingin Pancasila diganti. Dan apabila pancasila diganti, berarti ada keinginan pula untuk mengganti negara ini.


Gatot menyebut bahwa hal itu lah yang mendasarinya bergabung dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).


"Hal ini lah yang membuat saya bergabung dengan kawan-kawan seperjuangan. Saya pada 1982 pernah bersumpah di atas Alquran, Demi Allah saya bersumpah akan setia pada negara dan UUD 45," ujar Gatot.


"Sampai pensiun pun saya masih bertanggung jawab terhadap sumpah ini. Sampai kapan? Sampai sumpah itu berganti, saya masuk liang kubur, ditanya apa yang kamu lakukan terhadap sumpah ini" lanjutnya.


Terakhir, Gatot berharap agar Pancasila jangan pernah sampai bisa diganti. Sebab, kalau tidak, tragedi kelam seperti tahun 1965 silam akan terjadi lagi.


"Maka itu saya bangkit saat ini, agar jangan sampai Pancasila diganti. Sebab, kalau tidak, tragedi kelam 1965 akan terjadi lagi. Kalau itu benar sampai diganti, saya tidak bisa membayangkan," pungkasnya.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/09/kritisi-klaim-gatot-nurmantyo-gp-ansor.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Syaifullah Tamliha Bantah Klaim Gatot Nurmantyo Dipecat Jokowi Gara Gara Film Pki

Syaifullah Tamliha Bantah Klaim Gatot Nurmantyo Dipecat Jokowi Gara Gara Film Pki

papar berkaitan - pada 25/9/2020 - jumlah : 95 hits
Klaim mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bahwa dirinya dipecat Presiden Joko Widodo lantaran melakukan pemutaran film G30S PKI di internal TNI dinilai kurang tepat Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha memastikan bahwa Gatot tid...
Gatot Nurmantyo Ngaku Dipecat Gara Gara Film G30s Pki Nasdem Itu Politik Tipu Muslihat

Gatot Nurmantyo Ngaku Dipecat Gara Gara Film G30s Pki Nasdem Itu Politik Tipu Muslihat

papar berkaitan - pada 25/9/2020 - jumlah : 48 hits
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan dirinya dipecat oleh Presiden Joko Widodo dengan persetujuan parlemen lantaran melakukan pemutaran film G30S PKI Anggota Komisi I DPR RI Willy Aditya membantah klaim tersebut Menurutny...
Putar Film G30s Pki Jenderal Gatot Dicopot Dari Panglima Tni

Putar Film G30s Pki Jenderal Gatot Dicopot Dari Panglima Tni

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 85 hits
Panglima Tentara Nasional Indonesia periode 2015 2017 Jenderal Gatot Nurmantyo mengisahkan mengapa ia dicopot dari jabatannya di penghujung 2017 Padahal ia seharusnya masih berkarier di TNI sampai masa pensiun akhir Maret 2018 Secara tiba t...
Jenderal Gatot Ungkap Dicopot Jokowi Gegara Gelar Nobar Film G30s Pki

Jenderal Gatot Ungkap Dicopot Jokowi Gegara Gelar Nobar Film G30s Pki

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 76 hits
Panglima Tentara Nasional Indonesia periode 2015 2017 Jenderal Gatot Nurmantyo mengisahkan mengapa ia dicopot dari jabatannya di penghujung 2017 Padahal ia harusnya masih berkarier di TNI sampai masa pensiun akhir Maret 2018 Secara tiba tib...
Gatot Nurmantyo Cium Kebangkitan Pki Sejak 2008 Demokrat Zaman Sby Konsisten Pada Tap Mpr

Gatot Nurmantyo Cium Kebangkitan Pki Sejak 2008 Demokrat Zaman Sby Konsisten Pada Tap Mpr

papar berkaitan - pada 25/9/2020 - jumlah : 109 hits
Pernyataan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Gatot Nurmantyo yang mencium kebangkitan gerakan PKI gaya baru sejak 2008 atau era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono buru buru dibantah Partai Demokrat Kepala Badan Pembinaan Organis...
Anak Gembong Pki Tantang Gatot Nurmantyo

Anak Gembong Pki Tantang Gatot Nurmantyo

papar berkaitan - pada 29/9/2020 - jumlah : 151 hits
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Jokowi terkait dugaan kebangkitan komunisme atau PKI gaya baru Tak pelak hal itu langsung menjadi bahan pembicaraan panas di tengah publik dalam beberap...
Istana Merespons Gatot Sebut Isu Pki Sengaja Didengungkan Jelang 30 September

Istana Merespons Gatot Sebut Isu Pki Sengaja Didengungkan Jelang 30 September

papar berkaitan - pada 24/9/2020 - jumlah : 115 hits
Pihak Istana buka suara mengenai kembali berembusnya isu PKI usai pernyataan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beredar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Donny Gahral Adian menilai Gatot sengaja mengembuskan isu PKI jelan...
Menko Polhukam Tegaskan Tak Ada Pelarangan Nonton Film G30s Pki

Menko Polhukam Tegaskan Tak Ada Pelarangan Nonton Film G30s Pki

papar berkaitan - pada 28/9/2020 - jumlah : 136 hits
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md mengatakan tak ada pelarangan menayangkan maupun manyaksikan film Pengkhianatan G30S PKI
Desas Desus Pencopotan Mantan Panglima Tni Gatot Nurmantyo Ada Pki Di Balik Jokowi

Desas Desus Pencopotan Mantan Panglima Tni Gatot Nurmantyo Ada Pki Di Balik Jokowi

papar berkaitan - pada 24/9/2020 - jumlah : 92 hits
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghidupkan lagi narasi usang soal Partai Komunis Indonesia menjelang 30 September Gatot menuding PKI partai yang dinyatakan terlarang di Indonesia sejak 54 tahun lalu ada di pemerintahan Joko W...
Syekh Ali Jaber Pernah Beri Pesan Begini Jika Menemui Malam Jumat Dan Hari Jumat

Pesan Terakhir Syekh Ali Jaber Diungkap Hati Hancur Menyesal Baru Buka Voice Notenya

6 Jenis Kifarah Penghapus Dosa Kita

Saya Poligami Dan Bagaimana Prosedur Ketika Berada Di Dalam Situasi Ini

Berikut Sepuluh Tanda Tanda Kiamat Yang Besar Sudahkah Kita Bersedia

Semua Mata Menangis Lihat Video Detik Detik Jenazah Syekh Ali Jaber Saat Mau Dikubur

Adakah Darurat Politik Muhyiddin Boleh Di Cabar Di Mahkamah

Belum Sempat Tutup Pintu Lelaki Nyaris Maut Dirempuh Kereta Terbabas



8 Cara Dahsyat Apple Lindungi Produk Yang Belum Dikeluarkan

Berapa Berat Segumpal Awan

Kajian Terbaru Menunjukkan Kopi Decaf Tidaklah Sebagus Yang Disangka

Resepi Pulut Dakap Paling Terbaik

Kisah PM India Haramkan 86 Wang Kertas India Secara Mengejut


Pulau Melaka Tumpuan Pelancong

Plan B Ipoh

Zaman Takut Takutkan Orang Melayu Telah Berlalu

Sop Pkp 2 0 Perkara Penting Yang Harus Kita Tahu

Platform Jana Pendapatan Pasif Paling Selamat Di Malaysia Di B4u Trades Investment

23 Mati Usai Disuntik Vaksin Covid Norwegia Kemungkinan Terkait Efek Samping Vaksin