Komponen Branding Yang Sangat Penting Untuk Bisnis


Pembahasan kita sekarang yaitu komponen branding yang sangat penting untuk bisnis. Saat pertama kali melihat atau mendengar mengenai “Apple”, apa yang pertama kali terlintas dalam benak Anda? Jika Anda menjawab “Produk keren dan berkelas”. Itulah yang dinamakan branding atau pencitraan merk dari raksasa teknologi asal Amerika tersebut.

Komponen Branding Begitu pula saat Anda mendengar kata Excelso, kemungkinan yang terlintas pertama kali di benak Anda adalah kedai kopi yang nyaman dan kopi dengan kualitas top. Hal ini pun yang menunjukkan branding atau pencitraan merek yang baik. Bisnis yang punya kesan bagus ini, sangat berpengalaman dalam hal melakukan pencitraan atau branding.
Contoh-contoh di atas merupakan contoh brand secara global. Anda pun bisa melihat bisnis-bisnis lokal terkenal di wilayah Anda yang bisa melakukan branding dengan bagus. Pencitraan merek atau komponen branding yang unik sangat penting untuk bisnis Anda. Hal ini yang mampu membedakan antara bisnis Anda dengan pesaing. Merek pun sangat penting untuk membuat pelanggan selalu ingat ketika mereka pergi sesudah menikmati layanan di bisnis Anda.
Hal ini pun yang mempengaruhi pengalaman mereka sebelum, selama, dan sesudah kunjungan. Website, pelayanan, pembaruan sosial media, email, dan desain bisnis semuanya harus punya pencitraan merek yang konsisten.
Berikutnya bagaimana mengelola branding dan cara Anda tahu bila bisnis memerlukan perombakan merek (brand)? Mari kita bicara tentang lima komponen branding yang harus ada pada bisnis Anda:
a) Nama bisnis Komponen branding yang pertama adalah nama bisnis. Proses branding sebuah bisnis biasanya diawali dengan memilih nama untuk bisnis Anda. Pikirkan mengenai nama yang tepat untuk bisnis Anda. Contohnya sesuai dengan jenis bisnis Anda. Apabila Anda bisnis online yang menjual bukan produk sendiri (dagang), maka nama toko online harus dipilih dengan baik. Jika Anda tertarik dengan apa yang dipikirkan pelanggan saat melihat nama bisnis, tanyakan saja kepada mereka. Baik tanya secara langsung ataupun tak langsung lewat media sosial atau email.
b) Logo bisnis Logo merupakan tanda yang mudah diingat yang bisa dikenali oleh pelanggan. Baik itu pada materi yang Anda kirimkan lewat iklan digital ataupun konvensional. Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat membuat logo yakni :
font, warna, dan bagaimana logo merefleksikan kepribadian bisnis yang Anda layani. Misalnya komponen branding untuk logo McDonalds menggunakan kuning dan merah. Di mana secara psikologi mencerminkan kebahagiaan, kegembiraan dan warna merah yang mampu membangkitkan nafsu makan.
Untuk mencurahkan semua inspirasi dan nilai-nilai dari bisnis, Anda bisa membentuk kerjasama dengan mitra atau jasa pembuat desain logo. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki brand bisnis Anda. Salah satunya yang bisa dijadikan mitra yaitu Limas Media
c) Website bisnis Berdasarkan statistik 86% calon konsumen selalu atau sering memeriksa produk apa saja yang disajikan secara online sebelum mereka membeli produk Anda. Sementara itu sekarang ini makin banyak pemilik bisnis yang tak hanya punya website. Tapi juga telah memanfaatkan Instagram sebagai media sosial interaktif untuk bisnis mereka.
Penting juga untuk memiliki sebuah website yang baik untuk menampilkan informasi tentang bisnis Anda mulai dari
info produk, diskon, lokasi, riwayat, informasi kontak, daftar email pendaftaran, blog, dan link ke artikel. Lalu Anda dapat mencantumkan link ke profil sosial media Anda seperti Facebook, Twitter, dan Instagram di website. Anda bisa mengecek website bisnis yang bagus seperti Warunk Upnormal, bisnis Miramar, bisnis Sederhana dan bisnis Bale Raos. Dan partner terbaik untuk pembuatan website dari Limas Media.
d) Konten Bermanfaat Sebagai bisnis, konten yang akan Anda persiapkan bisa berupa apa saja termasuk update sosial media, posting blog, iklan video, email promo, dll. Yang terpenting dari perspektif komponen branding (merek) ini adalah bagaimana tetap bisa konsisten dalam membuat konten yang relevan bagi pelanggan.
Menurut penelitian 62% generasi milenial menyatakan bahwa konten online dan berkualitas bikin mereka merasa lebih terhubung dan dekat dengan suatu brand. Untuk itu temukan dulu calon pelanggan potensial (audience) Anda. Lalu kirimkan pembaruan konten yang dapat menyenangkan pelanggan Anda lewat saluran sosial media yang kemungkinan besar mereka pakai sehari-hari.
Misalnya Anda dapat memberikan kalimat ucapan selamat datang kepada pelanggan baru (subscriber) ke daftar email mereka. Dengan percakapan Halo sahabat baru! Dan bisa dilanjutkan dengan kalimat “Anda akan kami berikan informasi, tips menarik sampai promo-promo menarik, langsung ke email Anda”.
Fokus memberikan konten terbaik untuk pelanggan dan calon pelanggan sebagai representatif dari bisnis Anda. Mulai dari bahasa yang Anda pakai, informasi bermanfaat sampai bisa memberi giveaway yang dapat dimanfaatkan. Hal ini untuk mendatangkan pengikut (followers) baru di akun media sosial Anda.

Sekian informasi terkait dengan komponen branding yang sangat penting untuk bisnis, semoga postingan kali ini berguna buat Anda. Tolong postingan digital branding ini dishare supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.
Referensi: Menjadi Pebisnis Online


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bisnisid.com/komponen-branding-yang-sangat-penting-untuk-bisnis/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Mengapa Digital Branding Begitu Penting

Mengapa Digital Branding Begitu Penting

papar berkaitan - pada 27/5/2021 - jumlah : 167 hits
Pembahasan kita sekarang yaitu Strategi pemasaran dari sebuah bisnis bertujuan untuk mendatangkan pelanggan baru mempertahankan pelanggan lama dan menciptakan merek atau identitas dari sebuah bisnis Sehingga bisnis Anda membutuhkan strategi...
Xrp Usd Rintangan Pada As 1 60 As 1 70 Adalah Sama Penting Kerana Ia Kembali Pada As 0 65 As 0 75

Xrp Usd Rintangan Pada As 1 60 As 1 70 Adalah Sama Penting Kerana Ia Kembali Pada As 0 65 As 0 75

papar berkaitan - pada 21/5/2021 - jumlah : 189 hits
XRP USD tidak banyak membezakan dari pasaran kripto yang lain semalam Tekanan jual yang tinggi mendorong harga serendah AS 0 83 menjadikan tahap rendah baru Pembeli melangkah masuk dan harga kini kembali melebihi AS 1 15 Harga masih bertaha...
Penting Laksana Total Lockdown Nyawa Mendahului Ekonomi

Penting Laksana Total Lockdown Nyawa Mendahului Ekonomi

papar berkaitan - pada 21/5/2021 - jumlah : 197 hits
BANGI 8 Syawal 1442H Khamis Perintah Kawalan Pergerakan secara menyeluruh atau total lockdown penting untuk dilaksanakan susulan kes kini melonjak lebih 6 000 jangkitan Pakar virologi USM Prof Madya Dr Yahya Mat Arip berkata pelaksanaan pen
Wanita Ini Kongsi Checklist Barangan Dapur Elak Lupa Beli Barang Penting

Wanita Ini Kongsi Checklist Barangan Dapur Elak Lupa Beli Barang Penting

papar berkaitan - pada 24/5/2021 - jumlah : 704 hits
Kebiasaanya barangan dapur yang penting akan ditulis di dalam satu nota untuk mengelakkan lupa dibeli namun ada juga yang tertinggal dalam senarai Puncanya terlalu banyak perkara yang perlu difikirkan dan diselesaikan oleh golongan mak mak ...
3 Info Penting Varian Baru Covid 19 Yang Perlu Kita Ketahui

3 Info Penting Varian Baru Covid 19 Yang Perlu Kita Ketahui

papar berkaitan - pada 20/5/2021 - jumlah : 272 hits
3 info penting varian baru Covid 19 yang perlu kita ketahui Assalamualaikum dan salam sejahtera Buat pertama kalinya negara kita mencatatkan kes 6 angka pada hari semalam Ini berikutan penambahan beberapa kluster baru Ini termasuklah dengan...
5 Kepentingan Hibah Takaful No 5 Paling Penting

5 Kepentingan Hibah Takaful No 5 Paling Penting

papar berkaitan - pada 24/5/2021 - jumlah : 258 hits
5 kepentingan hibah takaful No 5 paling penting Assalamualaikum dan salam sejahtera Pagi ini tiba tiba tergerak hati nak cari info dan kemudiannya kongsikan dengan semua betapa pentingnya kita semua kena ada hibah takaful Alkisahnya terbaca...
Anak Lelaki Bertanggungjawab Hormatkan Perempuan Inilah 5 Perkara Penting Kena Ajar Padanya

Anak Lelaki Bertanggungjawab Hormatkan Perempuan Inilah 5 Perkara Penting Kena Ajar Padanya

papar berkaitan - pada 19/5/2021 - jumlah : 251 hits
Kata orang bagaimana seseorang ayah melayan ibunya begitulah yang akan menjadi ikutan anak anak lelaki Jika baik maka baiklah si anak dan begitulah sebaliknya Sudah tentu si ayah menjadi role model kepada anak anak lelaki sepanjang tumbesar...
10 Quotes Tentang Inovasi Bisnis Dari Tokoh Ternama Bikin Kamu Semangat Terus Berjuang

10 Quotes Tentang Inovasi Bisnis Dari Tokoh Ternama Bikin Kamu Semangat Terus Berjuang

papar berkaitan - pada 31/5/2021 - jumlah : 217 hits
Bisa jadi gebrakkan buat kamu yang masih takut atau ragu untuk melakukan inovasi bisnis nih
18 Fakta Dan Tips Penting Untuk Pengguna Baharu Produk Young Living

18 Fakta Dan Tips Penting Untuk Pengguna Baharu Produk Young Living

papar berkaitan - pada 17/5/2021 - jumlah : 368 hits
Fuhh Kakak sebagai orang baharu juga dalam bidang perminyakan ni sangat perlu banyak membaca dan selepas membaca tidak boleh tidak membaca sahaja lah Kakak kena menulis dan memahami segala terma yang digunapakai jenama Young Living ni supay...
Lirik Campak Bintang Faizal Tahir M Nasir

Two In Five Malaysians Might Quit If Required To Work More In Office Randstad

Lumira Di Eka Heights Kehidupan Bermakna Yang Dinantikan

Lumira Eka Heights Seremban Perumahan Gaya Hidup Moden

Plaza Premium Group Expands Flight Club Dining Brand At Kuala Lumpur International Airport Terminal 1

Ustadz Yang Membodoh Bodohi Jemaahnya Kata Frans Donal Di Bali By Dr H

Dap S Dilemma Red Lines And Kuala Kubu Baharu

Catat Nekad Berhaji Tanpa Visa Haji Bisa Dideportasi Dari Arab Saudi



10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria


Percutian Ke Taiwan Semasa Musim Sejuk

Makan Laksa Di Kedai Makan Laksa Pokok Limau Kuala Kangsar Perak

The Benefits Of Wearing Feelingirl S Bodysuits

Sepuluh Perkara Tetap Mengalir Pahalanya Setelah Mati

Hobi Baru

Beli Saldo Paypal Via Bank Line By Bank Hana