Komisi X Dpr Soroti Penanganan Kiper Liga 3 Taufik Ramsyah Tak Standar Fifa


Syaiful Huda (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Taufik Ramsyah, kiper Tornado FC, meninggal dunia setelah menjalani operasi akibat benturan dalam laga. Komisi X DPR amat berduka dan menyesalkan kejadian ini.
"Kita prihatin dan menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Tentu kejadian ini tidak perlu terjadi," kata Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda kepada wartawan, Rabu (22/12/2021).
Baca juga: Kiper Liga 3 Taufik Ramsyah Meninggal: Pertolongan Telat, Ambulans TelatKomisi X DPR menyebut peristiwa meninggalnya Taufik Ramsyah harus menjadi koreksi seluruh pihak bahwa keselamatan pesepakbola tidak ada urusannya dengan liga yang dia geluti.
"Jadi sekali lagi kita minta kepada semua pihak, Liga 1, Liga 2, Liga 3 ini harus kita semua cukup. Pemain bola itu tidak terbatas dan dibatasi liga apa pun. Harus sesuai standar FIFA," kata Huda.
Huda meminta pemerintah dan penyelenggara, seperti PSSI dan seterusnya, melakukan investigasi dan mitigasi kejadian terkait meninggalnya Taufik Ramsyah. Kelalaian penyelenggaraan juga harus ditelusuri.
Selain itu, politikus PKB tersebut menilai yang harus diperbaiki tidak hanya di level penyelenggaraan, tapi juga level klub sepakbola di berbagai daerah. Pentingnya menyiapkan pertolongan pertama harus ditekankan.
"Jadi mau tidak mau, ke depan, klub-klub sepakbola kita memastikan ketersediaan tenaga medis, kesiapan alat medis, termasuk di dalamnya menyangkut soal oksigen, ambulans, dan seterusnya-seterusnya supaya kalau ada kejadian semacam ini bisa ditangani pertolongan pertama," kata Huda.
Huda menyebut meninggalnya Taufik Ramsyah akibat lambannya penanganan. Dia prihatin dengan hal tersebut. Untuk diketahui, Taufik sempat mengalami pendarahan di hidung dan mulut saat terjadi benturan. Namun Taufik terlambat mendapat pertolongan tim medis.
"Peristiwa ini kan relatif agak terlambat melakukan penanganan. Jadi perhatian dan keprihatinan kita bersama," kata Huda.
"Tentu tidak cukup hanya sekadar jadi evaluasi, habis itu tidak ada action-nya, hanya melakukan evaluasi di atas kertas. Intensitas liga-liga baik Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 kan tidak akan pernah berhenti," ujar Huda.
Baca juga: Jokowi Minta Reformasi, Ketua Komisi X Dorong LADI Jadi Badan KhususPertandingan yang dilakoni Taufik Ramsyah berlangsung di Stadion Universitas Riau. Taufik pingsan setelah berbenturan kepala dengan pemain lawan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.
Setelah dioperasi, Taufik tetap tak sadar hingga akhirnya dinyatakan meninggal pada Selasa, 21 Desember 2021. Pertandingan antara Tornado FC dan Wahana FC berakhir 4-1.
Kemenangan itu mengantar Tornado FC lolos ke final Liga 3 zona Riau, meski akhirnya kalah dari PS Siak di laga puncak.
taufik ramsyahtornado fckomisi x dpr

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.casmair.com/2021/12/komisi-x-dpr-soroti-penanganan-kiper.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kiper Liga 3 Taufik Ramsyah Meninggal Pertolongan Telat Ambulans Telat

Kiper Liga 3 Taufik Ramsyah Meninggal Pertolongan Telat Ambulans Telat

papar berkaitan - pada 24/12/2021 - jumlah : 185 hits
Taufik Ramsyah meninggal karena pertolongan terlambat di laga Liga 3 Pekanbaru Penjaga gawang meninggal dunia setelah menjalani operasi akibat benturan Pertolongan pertama dan datangnya ambulans di laga itu terlambat Taufik meninggal tadi m...
Kiper Liga 3 Di Riau Meninggal Dunia Usai Benturan Saat Bertanding

Kiper Liga 3 Di Riau Meninggal Dunia Usai Benturan Saat Bertanding

papar berkaitan - pada 24/12/2021 - jumlah : 215 hits
Jakarta Kabar duka datang dari dunia sepakbola tanah air Penjaga gawang tim Tornado FC Taufik Ramsyah meninggal di rumah sakit usai menjalani operasi akibat benturan Kabar duka meninggalnya kiper muda itu disampaikan lewat instagram Tornado...
Pssi Akan Ke Pekanbaru Gali Informasi Meninggalnya Taufik Ramsyah

Pssi Akan Ke Pekanbaru Gali Informasi Meninggalnya Taufik Ramsyah

papar berkaitan - pada 23/12/2021 - jumlah : 135 hits
PSSI Akan ke Pekanbaru Gali Informasi Meninggalnya Taufik Ramsyah Foto dok Istimewa Jakarta Meninggalnya kiper yang tampil di membuat akan berangkat ke Pekanbaru untuk mencari informasi secara langsung dengan lebih terperinci Hal itu dilaku...
Pemain Wahana Mengaku Bersalah Atas Meninggalnya Taufik Ramsyah

Pemain Wahana Mengaku Bersalah Atas Meninggalnya Taufik Ramsyah

papar berkaitan - pada 24/12/2021 - jumlah : 187 hits
Taufik Ramsyah kiper Tornado FC yang meninggal karena cedera Jakarta Kiper Pekanbaru meninggal dunia setelah benturan melawan Wahana FC Kini klub Wahana FC menyampaikan duka sangat mendalam Kita tidak menyangka kejadian seperti itu akan ter...
Penjaga Gol Wanita Pertama Negara Beraksi Di Liga Luar Negara Jom Kenali Nurul Azurin Mazlan

Penjaga Gol Wanita Pertama Negara Beraksi Di Liga Luar Negara Jom Kenali Nurul Azurin Mazlan

papar berkaitan - pada 28/12/2021 - jumlah : 280 hits
Penjaga Gol Wanita Pertama Negara Beraksi Di Liga Luar Negara Jom Kenali Nurul Azurin Mazlan Bola sepak adalah antara sukan paling popular di dunia dan juga di Malaysia Nurul Azurin Mazlan Image via Bola sepak juga bukan terhad untuk kaum l...
Infografis Besarnya Anggaran Penanganan Banjir Jakarta Dari Tahun Ke Tahun

Infografis Besarnya Anggaran Penanganan Banjir Jakarta Dari Tahun Ke Tahun

papar berkaitan - pada 15/12/2021 - jumlah : 156 hits
Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia sudah memasuki musim penghujan Prediksi BMKG puncak musim penghujan di wilayah DKI Jakarta akan terjadi pada awal tahun 2022
Potret Tampan Dan Macho Nadeo Argawinata Kiper Timnas Ramai Disebut Penyelamat

Potret Tampan Dan Macho Nadeo Argawinata Kiper Timnas Ramai Disebut Penyelamat

papar berkaitan - pada 27/12/2021 - jumlah : 118 hits
Nadeo Argawinata sukses mencuri perhatian publik Kiper Timnas Indonesia ini disebut sebagai penyelamat Sebab Nadeo berhasil menepis bola tendangan pinalti Faris Ramli pemain Singapura Aksinya pun mengantarkan Timnas menuju Final Piala AFF 2...
Detik Detik Kiper Tornado Fc Berbenturan Saat Pertandingan

Detik Detik Kiper Tornado Fc Berbenturan Saat Pertandingan

papar berkaitan - pada 24/12/2021 - jumlah : 83 hits
Jakarta Detik detik insiden kiper h mengalami benturan di kepala dalam laga Tornado FC vs Wahana FC Liga 3 2021 Taufik meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan usai operasi kepala Pertandingan itu berlangsung di Stadion Uni...
Ubah Format Kalendar Liga M

Ubah Format Kalendar Liga M

papar berkaitan - pada 27/12/2021 - jumlah : 157 hits
Kuala Lumpur Ibarat menarik rambut dalam tepung rambut tak putus dan tepung tak berserak Begitulah langkah yang harus diambil Persatuan Bolasepak Malaysia terhadap penjadualan saingan Liga Malaysia yang kini dikelola oleh Liga Bolasepak Mal...
Towards More Comprehensive Pension Reform

3 Sebab Kenapa Kashmir Menjadi Pilihan Traveler Malaysia

Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Should Stakeholders Sue Bloomberg To Prove 2nd Casino Licence Claim For Johor S Forest City Is Sheer Slander

Sungai Muda Sempadan Pulau Pinang Kedah

Jetama Taja Sabah Fc Rm5 Juta Musim Ini

Tak Sekolah



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Leha Leya Lawa Tonton

Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3


Drama Racun Rihanna Lakonan Intan Najuwa Rita Rudaini

Bunga Paling Seram Di Dunia

Logo Autentik Untuk Produk Asli Madu

Ucapan Hari Jadi Ucapan Lawak Untuk Kawan Islamik

Hadiah Hari Guru 40 Idea Hadiah Yang Menarik

Gara Gara Al Bani Menuduh Iamam Bukhari Kafir Karena Takwil