Kisah Syekh Ali Jaber Jadi Wni Dari Dimintai Rp150 Juta Hingga Gratis Berkat Sby




 Meninggalnya Syekh Ali Jaber menyisakan duka mendalam di sebagian besar masyarakat Indonesia. Kenangan saat Syekh Ali Jaber menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pun masih membekas di hati publik.


Dalam sebuah unggahan, Syekh Ali Jaber pernah membagikan foto saat ia memegang empat buah paspor Indonesia. Dalam unggahan itu, Syekh Ali Jaber terlihat sangat bahagia saat akhirnya bisa memegang paspor Indonesia dan resmi menjadi WNI.




Diketahui, Syekh Ali Jaber sendiri sebelumnya merupakan warga negara Arab Saudi. Ia lahir 3 Februari 1976 di Madinah. Syekh Ali Jaber sendiri mulai berdakwah di Indonesia pada 2008 dan akhirnya ia resmi menjadi WNI pada tahun 2012.


Kisah saat Syekh Ali Jaber saat menjadi WNI rupanya menarik. Dalam sebuah kesempatan ceramah, Syekh Ali Jaber mengungkap jika ia pernah ditawari untuk dibantu proses menjadi WNI, namun dimintakan sejumlah uang dengan nominal yang cukup banyak.






Namun, berkat takdir Allah, kata dia, akhirnya proses untuk jadi WNI ternyata lebih mudah dan gratis lantaran ditawari oleh Presiden Indonesia saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono.


Bermula saat menghadiri buka puasa bersama Presiden SBY
Syekh Ali Jaber mengisahkan, kejadian itu bermula saat ia menghadiri undangan buka puasa bersama Presiden SBY, yang juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Kedubes negara sahabat.


“Tahun 2011, saya diundang buka puasa bersama bapak Presiden SBY. Saya duduk bersama Dubes Saudi, Dubes Yaman, Dubes Mesir. Tidak jauh, ada bapak Presiden, Ketua DPR, MPR,” kata dia mengawali cerita, dikutip dari kanal YouTube Haziq Channel pada Jumat 15 Januari 2021.


Syekh Ali Jaber pun ternyata diminta untuk mengisi kultum sebelum buka puasa sebab orang yang sebelumnya ditugaskan untuk mengisi kultum tidak hadir karena macet.


Sempat kaget dan bingung, lantaran harus mengisi ceramah di depan presiden, Syekh Ali Jaber akhirnya mengiyakan permintaan itu. “Akhirnya saya beranikan diri untuk berbicara,” kata dia.


Lanjut cerita, ia disuruh oleh protokol presiden untuk berceramah selama 10 menit. Namun ketika sudah selesai, ternyata protokol salah hitung dan magrib baru akan mulai 40 menit lagi.


Ketika itu, ia pun diminta lagi untuk memimpin zikir, salawat dan kegiatan lainnya. Waktu menuju magrib masih banyak, Syekh Ali Jaber pun diminta lagi untuk mengisi ceramah yang kedua kalinya.


Namun sebelum ceramah yang kedua ini mulai, Syekh Ali Jaber mengaku sempat melihat Presiden SBY kaget ketika ia mulai berbicara Bahasa Indonesia.


“Saya kaget, satu acara, dua kali isi kultum. Jadi saya naik lagi untuk isi kultum. Sebelum ceramah pembukaan pakai bahasa Arab. Ketika itu, bapak presiden mengambil alat terjemahan di depannya,” kata dia.


“Begitu saya berkata ‘Yang saya muliakan, yang saya cintai, ayah kami, Bapak Presiden Republik Indonesia’, beliau (SBY) kaget dan langsung turunkan alat terjemahannya,” tutur Syekh Ali Jaber.


Karena saat itu, menurut Syekh Ali, SBY melihat dirinya secara penampilan bukan seperti orang Indonesia, makanya ia kaget.


Ditawari WNI tapi diminta Rp 150 juta
Setelah itu, Syekh Ali Jaber dipanggil presiden dan duduk di sebelahnya sembari berbuka puasa. Ketika di tengah obrolan, ternyata Syekh Ali Jaber langsung ditawari untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Ia mengaku sempat kaget dengan tawaran ini.


“Dan Subhanallah saya mendapatkan kejutan yang luar biasa. Langsung beliau (SBY) berkata; ‘Mau nggak (jadi) Warga Negara Indonesia?’ Saya jujur kaget,” ungkapnya.


Ia pun mengatakan sebelumnya pernah ada yang menawari untuk membantu proses menjadi WNI namun ia dimintai uang dengan nominal yang tak sedikit.


“Karena sebelumnya, ada yang menawarkan membantu untuk proses jadi WNI, tapi minta Rp150 juta. Tapi akhirnya Allah kasih saya gratis, dan presiden langsung yang menawarkan.”


Ia pun kemudian menjelaskan alasan SBY menawarkan status kewarganegaraan kepadanya.


“Kami (pemerintah) sudah memberi warga negara kepada pemain bola, sampai sekarang belum pernah juara. Kalah mulu. Mudah-mudahan kami memberi warga negara (kepada Syekh Ali Jaber), mudah-mudahan bisa jadi manfaat bagi Indonesia,” ujar Syekh Ali menirukan perkataan SBY.


Namun bukan hal yang mudah menjadi WNI, Syekh Ali Jaber kemudian memiliki tantangan yaitu harus mundur sebagai warga negara Arab Saudi. Tapi akhirnya, setelah berunding dengan guru dan keluarganya di Arab, ia pun memutuskan untuk memilih menjadi WNI.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/01/kisah-syekh-ali-jaber-jadi-wni-dari.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sby Terpukul Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber Dan Beri Kesaksian Begini

Sby Terpukul Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber Dan Beri Kesaksian Begini

papar berkaitan - pada 14/1/2021 - jumlah : 54 hits
Kabar duka dirasakan oleh masyarakat Indonesia ulama Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021 pagi Kabar tersebut juga dibenarkan sahabatnya Ustaz Yusuf Mansur lewat unggahan akun Instagramnya Ustaz Yusuf Mansur...
Berkat Kelembutan Dakwah Syekh Ali Jaber 2000 Desa Di Jabar Punya Penghafal Al Quran

Berkat Kelembutan Dakwah Syekh Ali Jaber 2000 Desa Di Jabar Punya Penghafal Al Quran

papar berkaitan - pada 16/1/2021 - jumlah : 52 hits
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan ulama Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia pada Kamis menjadi inspirasi Provinsi Jabar dalam melahirkan Program Satu Desa Satu Hafidz Qur an Insya allah akan kami teruskan di Jawa Barat salah sa...
Ini Kisah Hidup Syekh Ali Jaber Yang Sejak 11 Tahun Sudah Menjadi Hafidz 30 Juz Al Qur An

Ini Kisah Hidup Syekh Ali Jaber Yang Sejak 11 Tahun Sudah Menjadi Hafidz 30 Juz Al Qur An

papar berkaitan - pada 14/1/2021 - jumlah : 61 hits
Ini Kisah Hidup Syekh Ali Jaber Yang Sejak 11 Tahun Sudah Menjadi Hafidz 30 Juz Al Qur an Fenomena bermunculannya Hafidz cilik di Indonesia tak lepas dari sosok warga keturunan Arab Saudi Syekh Ali Jaber Terlebih lagi sejak dirinya dipercay...
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Ustaz Yusuf Mansur Kenang Sosoknya Hingga Anjurkan Berdoa Di Rumah

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Ustaz Yusuf Mansur Kenang Sosoknya Hingga Anjurkan Berdoa Di Rumah

papar berkaitan - pada 14/1/2021 - jumlah : 121 hits
Ucapan belasungkawa juga terus mengalir atas kepergian Syekh Ali Jaber Selamat jalan dan semoga mendapat tempat terbaik di sisi Nya
Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis Hingga Tak Sadarkan Diri Netizen Berbondong Bondong Kirim Doa

Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis Hingga Tak Sadarkan Diri Netizen Berbondong Bondong Kirim Doa

papar berkaitan - pada 5/1/2021 - jumlah : 169 hits
Hingga saat ini Syekh Ali Jaber masih menjalani perawatan intensif akibat terkena Covid 19 Dalam postingan resmi Instagram syekh alijaber Syekh Ali Jaber dalam kondisi membaik tanpa menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator Kondisi ...
Syekh Ali Jaber Meninggal Abu Janda Orangnya Sehat Tinggi Besar Kena Covid Tidak Selamat

Syekh Ali Jaber Meninggal Abu Janda Orangnya Sehat Tinggi Besar Kena Covid Tidak Selamat

papar berkaitan - pada 15/1/2021 - jumlah : 56 hits
Pegiat media sosial Abu Janda menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya ulama besar Tanah Air Syekh Ali Jaber yang wafat di usia 44 tahun usai terpapar Covid 19 Lewat cuitannya di Twitter Kamis 14 Januari 2021 Abu Janda mengungkapkan bahwa...
Syekh Ali Jaber Bercita Cita Cetak Sejuta Penghafal Quran Di Indonesia Irfan Hakim Syekh Maafkan

Syekh Ali Jaber Bercita Cita Cetak Sejuta Penghafal Quran Di Indonesia Irfan Hakim Syekh Maafkan

papar berkaitan - pada 16/1/2021 - jumlah : 54 hits
Syekh Muhammad Jabber mengungkapkan bahwa semasa hidupnya almarhum Syekh Ali Jaber ingin mencetak sejuta penghafal alquran di Indonesia Adik Syekh Ali Jaber itu berharap cita cita almarhum kakaknya tersebut bisa terwujud Sebenarnya cita cit...
Inilah Umi Nadia Sosok Wanita Sholehah Asal Indonesia Yang Bikin Syekh Ali Jaber Terpincut

Inilah Umi Nadia Sosok Wanita Sholehah Asal Indonesia Yang Bikin Syekh Ali Jaber Terpincut

papar berkaitan - pada 16/1/2021 - jumlah : 130 hits
Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia di usia 44 tahun pada Kamis pukul 08 38 WIB Jenazah Syekh Ali Jaber dimakamkan di Pesantren Tahfidz Da arul Quran Cipondoh Kota Tangerang Banten Kepergian Syekh Ali Jaber tentu membawa duka bagi umat Is...
Subhanallah Sederhananya Makam Syekh Ali Jaber

Subhanallah Sederhananya Makam Syekh Ali Jaber

papar berkaitan - pada 15/1/2021 - jumlah : 62 hits
Petang di Pondok Pesantren Darul Quran Satu per satu pelayat mulai meninggalkan makam Syekh Ali Jaber Ada yang menuju masjid untuk persiapan shalat Maghrib ada yang pulang atau sekedar duduk di bangku area Ponpes Beberapa pelayat memilih ke...
Eks Anggota Dprd Jabar Didakwa Terima Suap Rp 9 1 Miliar Terkait Proyek Di Indramayu

Hilangkan Trauma Usai Penembakan Kkb Guru Dan Suster Di Beoga Dievakuasi Ke Timika

Sebab Puasa Bodyguard Kena Pukul Ugut Bunuh Oleh Majikan

Jadi Pemandu Grab Hanya Sebab Nak Kejar Solat Jemaah Lelaki Terkejut Hidup Alami Perubahan Menakjubkan

Single Mum Frets Over Teenage Son On Chain Remand Thousands Spent

Kisah Hantu Legenda Hantu Hanako San Penunggu Tandas Sekolah Yang Ditakuti Anak Anak Jepun

Apa Terjadi Jika Sanji Vs Crocodile Dalam One Piece Pirate Warrior 4 Gameplay Alabasta Arc Part 2

Ronnie Liu Tidak Diperlukan Dalam Dap Tony Pua



Info Dan Sinopsis Filem 18 Puasa Di Kampong Pisang Astro First

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Kelmarin Cinta TV Okey RTM Klik

Sejarah Lagu Dan Lirik Tema Liga Juara Juara Eropah Champions League

7 Spesis Baru Haiwan Laut Yang Ditemui Pada Tahun 2020

5 Petanda Raya Nak Dekat Selain Tengok Anak Bulan Yang Last Paling Best


5546 Ppim Gesa Kerajaan Sedia Sop Jelas Harian Metro 15 04 2021

5545 Ppim Gesa Kerajaan Sedia Sop Jelas Metrotv Harian Metro 14 04 2021

Iftar 2 Kuih Mesti Ada Dibulan Puasa

Baik Aku Berak Dalam Seluar Je Lelaki Bengang Gaji Dipotong Kerana Terlalu Banyak Habiskan Masa Dalam Tandas

Kkm Cadangkan Rentas Negeri Untuk Sambutan Hari Raya Aidilfitri Ditangguh Dr Adham Baba

Peniaga Terkesan Dan Kesal Bazar Ramadan Di Kelantan Dibatal Mendadak