Kisah Bayi Aliza Meninggal Di Usia 8 Hari Karena Sering Dicium


Bagi sebuah keluarga, kehadiran buah hati adalah hal yang paling dinanti. Sehingga tak jarang, bagi pasangan suami istri kehadiran bayimenjadi sebuah sumber kebahagiaan.
Menciumi bayi yang baru lahir sebagai simbol kebahagiaan lazim dilakukan oleh ayah dan ibu baru.
Namun siapa sangka, akibat kebiasaan sepele mencium, nyawa seorang bayi berikut ini harus berakhir tragis di usia 8 hari.
Seorang ibu memperingatkan orangtua lain untuk tidak mencium bayimereka sendiri, juga membiarkan orang lain mencium bayi.
Bukan tanpa alasan, karena ibu ibu ini menjadi korban setelah bayiperempuannya yang baru lahir meninggal karena mengidap herpes.
Aliza Rose Friend baru berusia delapan hari ketika dia meninggal setelah terinfeksi virus HSV-1 atau herpes neonatal yang sebenarnya bisa dicegah.
‘Ciuman Kematian’ diyakini telah membunuh bayinya karena kuman ganas itu memakan paru-parunya dan otak si kecil.
Ibunya, Abigail Rose Friend (19), mengklaim gadis kecil itu sehat hanya selama 36 jam sebelum akhirnya dia menjadi lesu, tidak tertarik pada makanan dan mengalami demam.
Bayinya yang baru lahir awalnya sehat, dengan cepat kondisinya memburuk dan mengklaim ada begitu banyak cairan di paru-parunya sehingga dia bisa melihat semua pembuluh darah di dada putrinya.
Gadis kecil yang dibius itu ditempatkan di begitu banyak mesin untuk mencoba membuatnya tetap hidup, Abigail mengklaim dia sakit secara fisik ketika dia melihatnya.
Dokter mengatakan kepada Abigail, Aliza telah tertular virus setelah dicium oleh seorang pembawa atau disentuh dengan tangan yang tidak dicuci – tetapi tidak ada cara untuk mengetahui siapa yang “membawakan” virus kepadanya.
Sekarang ibu yang berduka itu dengan berani berbicara untuk memperingatkan orangtua lain agar tidak mencium bayi mereka yang baru lahir atau membiarkan orang lain melakukannya juga – dan selalu mencuci tangan mereka.
Abigail, dari Oakland, Maryland, AS, mengatakan, “Saya selalu memikirkannya. Dia ada dalam pikiran saya setiap hari. Saya berharap ceritanya dapat membawa kesadaran kepada orang-orang untuk tidak mencium bayi dan selalu mencuci tangan.”

“Kalian tidak ingin hal seperti ini terjadi. Ini mengerikan. Saya hanya ingin orang-orang menjadi sadar bahwa ini adalah ancaman yang sangat nyata bagi anak-anak. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membawa kesadaran tentang penyakit ini untuk yang lain.”
Abigail melanjutkan, “Saya bahkan tidak tahu bayi bisa mendapatkan virus ini. Penyakit ini sangat jarang sehingga sebagai ibu baru kita tidak mendengar tentang hal ini, namun itu adalah virus yang umum. Tidak ada yang tahu bahwa bayi bisa mati karena ini.”
“Ini menempel pada tulang belakang mereka dan menyebabkan cairan menumpuk di sekitar paru-paru dan di sekitar otak mereka dan pada dasarnya hanya menggerogoti bagian dalam tubuh mereka sampai mereka mati otak.”
“Tidak ada obatnya. Ini fatal bagi bayi yang berusia dua minggu atau lebih muda, dan jika mereka berhasil bertahan hidup, mereka membutuhkan perawatan 24 jam sepanjang waktu selama sisa hidup mereka.
“Aliza sehat selama satu setengah hari. Virus memakan waktu enam setengah hari untuk menghancurkan tubuhnya. Beberapa keluarga dan beberapa teman dekat datang mengunjunginya ketika dia lahir.”
“Tidak ada cara untuk tahu siapa yang memberikannya. Itu bisa saja siapa saja. Itu bisa saja dokter sekalipun.”
“Ketika dia lahir, dia adalah bayi kecil yang bahagia dan sepenuhnya baik. Tetapi kemudian dia mulai demam dan tidak ingin bangun dari tidurnya atau makan. Dia mulai membengkak dari semua cairan yang terbentuk di paru-parunya.”
“Dia mengalami kesulitan bernapas dan tim medis harus memberinya oksigen dan akhirnya dia berada di begitu banyak mesin dan tabung yang sangat memprihatinkan kondisinya.”
Dokter mengklaim penyakit itu sangat langka, itu praktis “kebetulan” dan meyakinkan Abigail dan suaminya Tyler Hensley (26), ada harapan gadis kecil mereka akan tetap hidup.
Tapi Aliza kecil dalam kesakitan yang menyakitkan sehingga dia dibius untuk membuatnya tetap nyaman.
Kombinasi obat-obatan membuatnya mengalami kejang dan segera dia dipantau menggunakan mesin EEG serta mesin dialisis serta peralatan lainnya untuk menjaga napasnya.
Namun gadis kecil itu akhirnya dinyatakan mati otak setelah virus “menggerogoti otaknya”, dan Abigail menyanyikan lagu “You Are My Sunshine” kepada putrinya ketika dia meninggal pada 20 Mei lalu.
Abigail berkata, “Otaknya membengkak begitu parah dan paru-parunya sangat bengkak sehingga kalian bisa melihat semua pembuluh darah di dadanya.”
“Keesokan harinya, tim media memberi tahu kami bahwa kami harus mengeluarkannya dari mesin karena sepertinya itu tidak akan berhasil.”
Beberapa bulan setelah kematian putrinya, Abigail akhirnya merasa siap untuk membagikan ceritanya dan menulisnya dalam status online.
Sistem kekebalan bayi belum sepenuhnya dikembangkan untuk melawan virus dan herpes bisa sangat serius, walau jarang terjadi.
Namun bagaimanapun pencegahan tetap diperlukan dengan mencuci tangan sebelum melakukan kontak dengan bayi dan menghindari mencium bayi.
Sumber: grid.id


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/kisah-bayi-aliza-meninggal-di-usia-8-hari-karena-sering-dicium/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kisah Sukses Langer Jadi Miliuner Karena Gagasan Ditolak Atasan

Kisah Sukses Langer Jadi Miliuner Karena Gagasan Ditolak Atasan

papar berkaitan - pada 24/3/2019 - jumlah : 215 hits
Pada 1981 dia bergabung dengan perusahaan Carl Baasel Meski merasa sebagai ilmuwan fisika tapi dia merasa dirinya berbakat di bidang penjualan dengan fokus pada mencari solusi atas masalah konsumen
Belajar Dari Kisah Bayi Mati Usai Makan Nasi Kapan Si Kecil Bisa Diberi Makanan Padat

Belajar Dari Kisah Bayi Mati Usai Makan Nasi Kapan Si Kecil Bisa Diberi Makanan Padat

papar berkaitan - pada 24/3/2019 - jumlah : 318 hits
Ada sebuah berita yang mengisahkan kematian bayi karena diberi makanan padat Apakah sebenarnya bayi boleh diberi makanan padat Di media sosial sempat heboh kisah tentang bayi 4 bulan yang meninggal karena diberi makan nasi oleh ibunya Kisah...
Banjir Sentani Papua Korban Meninggal Setidaknya 73 Orang Bayi 5 Bulan Selamat

Banjir Sentani Papua Korban Meninggal Setidaknya 73 Orang Bayi 5 Bulan Selamat

papar berkaitan - pada 18/3/2019 - jumlah : 255 hits
Setidaknya 73 orang meninggal dunia akibat banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang kawasan Jayapura Papua hari Sabtu Korban meninggal 66 orang akibat banjir bandang di Kabupaten Jayapura dan tujuh orang di Kotamadya Jayapura akibat ...
Tak Sempat Bagi Susu Pintu Rah Im Dijangkiti Kuma N Anak Meninggal Selepas 3 Hari

Tak Sempat Bagi Susu Pintu Rah Im Dijangkiti Kuma N Anak Meninggal Selepas 3 Hari

papar berkaitan - pada 31/3/2019 - jumlah : 270 hits
Tak Sempat Bagi Susu Pintu Rah im Dijangkiti Kuma n Anak Meninggal Selepas 3 Hari Ibu mana tidak sedih jika anak yang dikandung 9 bulan akhirnya pergi meninggal dunia Pada awalnya wanita ini tidak menyedari masalah yang dihadapi kerana tiad...
Kisah Perwira Tni Bentak Saudara Sendiri Karena Minta Beking Masuk Tentara

Kisah Perwira Tni Bentak Saudara Sendiri Karena Minta Beking Masuk Tentara

papar berkaitan - pada 20/3/2019 - jumlah : 187 hits
TB Silalahi pernah dimarahi pamannya karena mau masuk TNKI Akademi Angkatan Laut Begini ceritanya
Baru Tiga Hari Kerja Dah Buat Hal Pembantu Rumah Sanggup Tinggalkan Bayi Berikat Di Kerusi Lebih Tiga Jam

Baru Tiga Hari Kerja Dah Buat Hal Pembantu Rumah Sanggup Tinggalkan Bayi Berikat Di Kerusi Lebih Tiga Jam

papar berkaitan - pada 18/3/2019 - jumlah : 524 hits
Baru Tiga Hari Kerja Dah Buat Hal Pembantu Rumah Sanggup Tinggalkan Bayi Berikat Di Kerusi Lebih Tiga Jam Baru saja tiga hari bekerja tetapi pembantu rumah warga asing ini tergamak melakukan onar dengan merembat barangan berharga milik maji...
Mengira Anaknya Meninggal Karena Alat Kelamin Menantu Besar Mertua Melapor Ke Polisi

Mengira Anaknya Meninggal Karena Alat Kelamin Menantu Besar Mertua Melapor Ke Polisi

papar berkaitan - pada 27/3/2019 - jumlah : 296 hits
Seorang mertua melaporkan menantunya ke polisi karena alat kelamin yang terlalu besar Dikutip dari Tribun Jatim Sito warga Dusun Brukkan Desa Maron Kidul Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo melaporkan Basar ke Polsek Maron pada Rabu Kapol...
Kisah Pilu Ramadhan Bocah Malang Jenazahnya Ditolak Warga Karena Ini

Kisah Pilu Ramadhan Bocah Malang Jenazahnya Ditolak Warga Karena Ini

papar berkaitan - pada 11/3/2019 - jumlah : 212 hits
Kisah Pilu Ramadhan Bocah Malang Jenazahnya Ditolak Warga Karena Ini Risno dan Ramadan sempat dikucilkan di kampung tempat mereka tinggal Puncaknya saat Ramadan harus dikuburkan secepatnya warga banyak yang tak ingin mengurus jenazahnya
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Pemilik Kafe Tanah Aina Fareena Nafi Terima Notis Rasmi Peringatan Penutupan Parkir Restorannya



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Linkedin Menjadi Mitra Plan Indonesia Buka Peluang Kerja Bagi 400 Pencari Kerja Baru Di Jawa Tengah

5 Hidden Features Of Wordpress Com

Hospital Kuala Pilah

From Gear To Gear Exploring The Mechanics Of Ram And Dodge Transmissions

Satisfy Your Pup S Cravings Exploring The World Of Natural Dog Treats