Karya Nasyid Mash Akan Masuk Album Sholawat Mui


Mash, Munsyid Indonesia asal Kota Palembang mengangkat Sholawat Fatih ke dalam karya nasyidnya, videoklipnya baru saja dirilis pada hari Jumat 10 Januari 2020 pada pukul 16.00 WIB di kanal YouTube Mash Nasyid.
Masuk Album Sholawat MUI Saat Tim IslamicTunesNews melakukan wawancara melalui akun Whatsapp-nya, Senin 13/1/2020, Mash mengatakan, “Sholawat Fatih ini insyaa Allah akan masuk dalam album sholawat Majelis Ulama Indonesia. Ijazah (izin) Sholawat Fatih saya terima dari KH. Dang Fathurrahman, ulama dan munsyid asal Garut, pelantun Sholawat Madah Rosul, beliau adalah cucu KH. Badruzzaman Garut, Ulama sekaligus pejuang kemerdekaan RI. Untuk nada, referensinya dari lagu Brian Mcknight, berjudul Marry Your Daughter dan lainnya.”
Tentang Sholawat Fatih Mash, Munsyid Indonesia. (Dok. Istimewa) “Demikian yang saya terima dari KH. Dang Fathurrahman, bahwa matan (redaksi) Sholawat Fatih ini langsung dari Rasulullah SAW dalam mimpi Sayyid Ahmad AtTijany (RodhiyAllahu ‘anhu). Keutamaan Sholawat Fatih sebagaimana keutamaan sholawat-sholawat lainnya. Dari berbagai hadits sahih. Sholawat memiliki keutamaan di antaranya syafa’at Kanjeng Rasulullah SAW serta maghfiroh Allah SWT. Sholawat Fatih adalah sholawat, tawashul lewat segenap keutamaan Kanjeng Rasulullah SAW, sebagaimana syairnya. Rasulullah SAW sebagai Al Fatih, Sang Pembuka. Ada nilai keteladanannya juga, bahwa Rasulullah SAW bersama segenap ahli keluarga Beliau menjadi orang-orang yang istiqamah di jalan Allah. Di samping ada banyak keutamaan rahasia di balik Sholawat Fatih, saya tidak diizinkan menyebarkannya,” kata Mash.
Mash juga mengatakan, “Saya mengimani sebagaimana dawuh Kanjeng Rasulullah SAW, para sahabat dan para ulama bahwa cara paling efektif menyambung cinta dengan Beliau adalah lewat mendawamkan sholawat. Allah SWT dan para malaikat yang mulia saja bersholawat kepada Beliau. Saya merasakan keberkahan hidup dengan sholawat, terasa Kanjeng Rasulullah SAW senantiasa menemani, semoga di akhirat nanti Beliau berkenan menerima kita bersamanya. Saya yakin bukan kebetulan Sholawat Fatih ini diamanahkan (salah satunya) kepada saya. Saya yakin Allah SWT menghendaki kebaikan buat saya dan keluarga dengan Sholawat Fatih.”
Seperti yang juga dikatakan Mash, Sholawat Fatih sebetulnya adalah salah satu track dalam mini album sholawat Dari Hati yang dirilisnya di Islamictunes dua tahun yang lalu. Videoklipnya saja yang baru dirilis, diproduksi oleh teman-temannya di Dooha Production Palembang. Sebelumnya klip yang sudah dibuat adalah Sholawat Ya Nabi Salam’Alaik.
Proses Kreatif Mash di Dunia Nasyid Mash, Munsyid Indonesia. (Dok. Istimewa) Tentang proses kreatifnya di dunia nasyid, Mash menceritakan, “Saya menjalani karakter sebagai munsyid sejak tahun 1998, waktu direkrut oleh kumpulan nasyid Senandung Hikmah – Palembang. Ada beberapa karya saya di Senandung Hikmah, dan untuk project solo di antaranya; Marhaban Ramadhan, Satukan Hati, Sholawat Fatih, Ya Nabi Salam’Alaik (Islamictunes : 2015-2017).”
“Sejauh ini karya-karya solo saya di luar Senandung Hikmah, hampir keseluruhan saya kerjakan sendiri, aransemen sendiri, recording sendiri, di rumah sendiri. Insyaa Allah saya berharap, next akan ada project kolaborasi lagi seperti single Dari Hati yang musiknya oleh D’Snip Band Palembang. Kalo Sholawat Fatih kan project album, jadi satu album itu kurang lebih setahun pengerjaannya,” kata Mash.
Tentang Keunikan Vokal Mash Mash, Munsyid Indonesia. (Dok. Istimewa) Mengenai keunikan karakter vokal yang dimilikinya, Mash mengatakan, “Karakter vokal itu anugerah dari Allah SWT, bagi saya karakter itu ada pada semua manusia. Hanya saja soal disukai orang banyak atau tidak itu kadang tergantung trend yang sedang berlaku. Tinggal manusianya saja yang melatih vokalnya jadi berkualitas. Saya dulu SD-nya di Yayasan Kristen. Guru vokal kami dulu sangat serius, bahkan saya sempat jadi member paduan suara gereja Santa Maria – Palembang. Setelah saya belajar di Madrasah Diniyah, saya keluar dari paduan suara gereja. Dari kecil saya suka penyanyi dan grup R&B semisal Boyz II Men, Color Me Badd, Michael Jackson, Tevin Campbell, dan lainnya. Sepertinya sangat berpengaruh terhadap style bernyanyi saya.”
“Guru-guru kami Habaib dan Ulama Palembang mengamanahkan, apapun potensi kita, jadikan kompetensi, lalu wakafkan untuk Allah SWT dan Rasulullah. Motivasi utama saya sederhana saja, mengembalikan untuk kepentingan Allah SWT, apa-apa yang dari Allah SWT,” kata Mash. (*)
The post Karya Nasyid Mash Akan Masuk Album Sholawat MUI appeared first on IslamicTunesNews.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.islamictunesnews.com/karya-nasyid-mash-akan-masuk-album-sholawat-mui/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=karya-nasyid-mash-akan-masuk-album-sholawat-mui

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Upaya Pemerintah Jokowi Lawan Kapal Kapal China Masuk Wilayah Perairan Ri

Upaya Pemerintah Jokowi Lawan Kapal Kapal China Masuk Wilayah Perairan Ri

papar berkaitan - pada 4/1/2020 - jumlah : 221 hits
Pemerintah bergerak cepat dengan menggelar rapat terbatas di kantor Kemenko Polhukam Jakarta Jumat terkait masuknya kapal China ke perairan Natuna
Menteri Kasut Inilah Yang Menukar Polisi Supaya Golongan B40 Mudah Masuk Asrama Penuh Dan Universiti

Menteri Kasut Inilah Yang Menukar Polisi Supaya Golongan B40 Mudah Masuk Asrama Penuh Dan Universiti

papar berkaitan - pada 4/1/2020 - jumlah : 524 hits
Sedih ana Dr dengan berita begini Itu kata kata pertama yang diluahkan pada Dr MaszIee Malik oleh seorang rakan beliau yang juga Pengerusi IKRAMTeens Pertubuhan IKRAM Malaysia Mohd Fadhli Othman Katanya lagi tiada kalimah dan perkataan yang...
Comment On Permenkes Nomor 44 Tahun 2019 Kratom Tidak Masuk Kategori Narkotika By Dwi Wahyudi

Comment On Permenkes Nomor 44 Tahun 2019 Kratom Tidak Masuk Kategori Narkotika By Dwi Wahyudi

papar berkaitan - pada 6/1/2020 - jumlah : 275 hits
Di luar negeri digunakan sebagai salah satu bahan untuk terapi pengobatan dan kesehatan Kak
Cerita Istri Petugas Ppsu Terpaku Saat Banjir Masuk Rumah Dini Hari

Cerita Istri Petugas Ppsu Terpaku Saat Banjir Masuk Rumah Dini Hari

papar berkaitan - pada 4/1/2020 - jumlah : 211 hits
Keluarga selamat tapi barang barang enggak ada yang selamat kata Evi sembari tersedu Sabtu
Menko Luhut Bela Edhy Prabowo Tidak Benar Banyak Kapal Asing Masuk

Menko Luhut Bela Edhy Prabowo Tidak Benar Banyak Kapal Asing Masuk

papar berkaitan - pada 4/1/2020 - jumlah : 171 hits
Luhut mengaku terus memantau kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan atau KKP di bawah kepemimpinan Edhy Prabowo Dia menyebut coast guard milik KKP tetap berpatroli di perairan Indonesia
Ketika Militer China Berkali Kali Lindungi Kapal Ikan Ilegal Masuk Perairan Indonesia

Ketika Militer China Berkali Kali Lindungi Kapal Ikan Ilegal Masuk Perairan Indonesia

papar berkaitan - pada 3/1/2020 - jumlah : 154 hits
Lagi dan lagi kapal ikan ilegal asal China memasuki wilayah NKRI tepatnya di perairan Natuna Kepulauan Riau
Seekor Babi Pecah Masuk Kedai Gunting Rambut Di Perak

Seekor Babi Pecah Masuk Kedai Gunting Rambut Di Perak

papar berkaitan - pada 3/1/2020 - jumlah : 377 hits
Aduh buat hal lah babi ni Korang nak tahu tak ada satu video yang tular di Facebook seorang pengguna yang bernama Azirul Syafiq Sazali baru baru ini mengenai seekor babi memecah masuk di sebuah kedai gunting rambut yang terletak di Bidor Pe...
Cara Masuk Singapura Naik Bas Dari Larkin

Cara Masuk Singapura Naik Bas Dari Larkin

papar berkaitan - pada 3/1/2020 - jumlah : 428 hits
Hye guys Salam Sekarang dah pukul 12 35 am dan aku still tak boleh tidur So meh la kakak ajar ya kalau korang ada niat nak jalan jalan ke Singapura Ok so sekarang aku bg step by step straight to the point je eh takda belok Follow je Benda y...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Tukar Kanta Mata Untuk Melihat Seni Politik Anwar

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Terkahwin Adik Beradik Sendiri Tanpa Sengaja Apa Status Anak Sumbang Mahram

6 Ciri Harimau Jadian

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

Ukraine Approaching Total Collapse

Police Probe Chaos Incident Outside Mosque In Penang

Budaya Pot Luck Jimat Kos Makanan Lebih Banyak Pilihan