Jangan Syriakan Indonesia 8591



Rusia Tuduh Oposisi Suriah Langgar Kesepakatan Idlib 
Senin, 5 November 2018 13:56   0 Komentar
Foto: Pejuang Suriah di IdlibKIBLAT.NET, Moksow – Kementerian pertahanan Rusia menuduh oposisi Suriah menewaskan empat tentara Suriah sebagai akibat serangan yang dilancarkan di Idlib.

Direktur pusat rekonsiliasi di Humeimim di bawah naungan Kemenhan Rusia, Vladimir Savchenko, Sabtu 3, November 2018, mengatakan bahwa “meskipun rezim menyatakan untuk menghentikan permusuhan, tetapi pelanggaran masih terus berlangsung oleh kekuatan bersenjata yang tak diakui, yang aktif di zona demiliterisasi di Idlib.”

Pernyataan itu muncul sehari setelah sepuluh warga sipil tewas oleh tembakan artileri pasukan Assad di kota Jarzinaz di pedesaan Idlib.

BERITA TERKAIT

Militer Suriah Serang Zona Demiliterisasi, Delapan Tewas - Sabtu, 3 November 2018 08:38 Bahas Manbij dan Idlib, Erdogan-Trump Bertekad Jaga Hubungan Bilateral - Jum'at, 2 November 2018 10:00 Pejabat PBB: Pendirian Zona Demiliterisasi di Idlib Akan Diperpanjang - Jum'at, 19 Oktober 2018 12:00 Batas Waktu Berakhir, Jihadis Tak Ada yang Tinggalkan Zona Demiliterisasi Idlib - Senin, 15 Oktober 2018 20:00 HTS Akhirnya Keluarkan Sikap Resmi terkait Kesepakatan Turki-Rusia - Senin, 15 Oktober 2018 06:46
Koresponden portal Enabbaladi melaporkan, Jumat (02/11), bahwa pasukan Assad menargetkan Jarzinaz dengan lebih dari 50 peluru artileri. Gempuran itu diluncurkan di saat warga tengah melaksanakan Shalat Jumat.

Savchenko mengatakan bahwa serangan artileri menghantam kota Ad-Dujaj di pedesaan Idlib dan desa Abu Dalay di provinsi Hama. Sejumlah tentara pemerintah tewas dan lainnya luka-luka akibat serangan oposisi tersebut.

Dia meminta semua pemimpin dari formasi bersenjata yang tidak diakui untuk menghentikan provokasi bersenjata dan meninggalkan zona demiliterisasi demi terciptanya “kedamaian”.

Hai’ah Tahrir Al-Syam, Kamis lalu, mengatakan bahwa pihaknya menyerang sebuah pos militer rezim di wilayah yang termasuk bagian zona demiliterisasi. Kelompok jihadis itu menegaskan bahwa penyergapan itu untuk membalas serangan artileri militer rezim yang berlangsung berhari-hari.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa militer rezim di perbatasan terus menggempur zona demiliterisasi. Alasannya, daerah yang menjadi target dikendalikan oleh kelompok “teroris”, yang menolak kesepakatan Idlib.

BACA JUGA  Patroli Turki-AS di Manbij Dimulai

Namun serangan itu ternyata juga menargetkan wilayah Jabhah Wathaniyah lit Tahrir, aliansi faksi oposisi pro Turki. Gencatan senjata di zona demiliterisasi tak sepenuhnya terealisasi.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi
Rusia Tuduh Oposisi Suriah Langgar Kesepakatan Idlib
https://www.kiblat.net/2018/11/05/rusia-tuduh-oposisi-suriah-langgar-kesepakatan-idlib/

TITIAN
ManhajPemimpin yang Mempermainkan Urusan Agama 3 November 2018ProfilRifa’i Surur, Keluar Masuk Penjara Demi Memperjuangkan Syariat Islam 28 Oktober 2018MunaqosyahBolehkah Membakar Bendera Tauhid dengan Alasan Saddu Dzara’i? 26 Oktober 2018ManhajHukuman Allah kepada Para Penista Syiar Islam 26 Oktober 2018Pembunuhan Khashoggi, AS Tegaskan Jaga Hubungan dengan Saudi Senin, 5 November 2018 13:17Foto: Menlu AS, Mike Pompeo KIBLAT.NET, Washington – Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, Ahad (04/11), mengatakan bahwa Washington akan menghukum semua pihak yang bertanggung jawab atas pembunuhan jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi. Namun, ia menegaskan bahwa negaranya akan menjaga hubungan strategis dengan pemerintah Riyadh.
Pernyataan tersebut diungkapkan Pompeo dalam wawancara dengan Fox News TV pada Ahad. Ia mengatakan bahwa Saudi sendiri telah mengakui Khashoggi dibunuh dengan operawsi terencana.
Pompeo menegaskan bahwa lembaganya telah menjatuhkan sanksi terhadap sejumlah pejabat Saudi yang terlibat pembunuhan Khashoggi. Sebanyak 16 visa milik para terduga dicabut.
Menlu kembali menekankan bahwa AS akan menghukum seluruh orang yang terlibat. Namun dalam hal ini tetap menjaga hubungan strategis dengan Saudi, karena Negara sahabat itu memainkan peran penting dalam memerangi Negara pelindung teroris, Iran, yang mengancam keamanan AS dan Israel.
Ia menambahkan bahwa pengungkapan fakta pembunuhan Khashoggi masih berlanjut. AS bekerja dengan bijaksana dalam menyikapi setiap fakta yang terungkap. Kami, kata Pompeo, juga terus menjalin komunikasi dengan Turki dan Saudi.
Dua pekan lalu, Pompeo mengunjungi Saudi kemudian Turki untuk membicarakan kasus pembunuhan Khashoggi. Khashoggi sendiri tinggal dan menetap di AS.
Sampai saat ini, mayat Khashoggi belum diketahui keberadaannya. Ia dibunuh di dalam kantor konsulat Saudi di Turki. Sejumlah kabar menyebutkan, Khashoggi dimutilasi kemudian potongannya dilenyapkan.
BACA JUGA  Direktur CIA Laporkan Temuan dan Analisis Kasus Khashoggi ke Trump
Sumber: Al-Jazeera, CNNRedaktur: Sulhi El-IzziPembunuhan Khashoggi, AS Tegaskan Jaga Hubungan dengan Saudi
https://www.kiblat.net/2018/11/05/pembunuhan-khashoggi-as-tegaskan-jaga-hubungan-dengan-saudi/

Jalan Menuju Sekularisme dan Politik Machiavelli di Arab Saudi Senin, 5 November 2018 11:42

Foto: Arab Saudi
KIBLAT.NET – Selama hampir sebulan penuh pada Oktober lalu, dunia diramaikan dengan isu pembunuhan seseorang yang disebut-sebut sebagai jurnalis Saudi, yaitu Jamal Khashoggi, di kantor Konsulat Arab Saudi di Istanbul. Sejak dinyatakan hilang pada tanggal 2 Oktober ketika ia memasuki kantor konsulat tersebut dalam rangka mengurus dokumen rencana pernikahannya dengan seorang wanita Turki, ada sejumlah kekhawatiran bahwa ia memang dibunuh atau diculik.

Dinas intelijen Turki dengan sigap mengumumkan bahwa mereka memiliki bukti-bukti bekas penyiksaan dan pembunuhan Khashoggi oleh agen-agen Saudi. Pemerintah Arab Saudi pun dengan tegas menolak tudingan akan keterlibatan mereka. Ketika akhirnya kerajaan monarkhi itu mengakui kematian Khashoggi dan menyatakan kematian tersebut disebabkan oleh insiden perkelahian, tidak ada orang yang percaya. Sejak itu, jaksa penuntut Turki kemudian menyatakan bahwa Khashoggi tewas dicekik tidak lama setelah ia memasuki gedung Konsulat.

Ada dua fakta yang tak terbantahkan dalam kasus ini. Pertama, insiden pembunuhan ini akan mempengaruhi secara signifikan hubungan negara-negara lain dengan Arab Saudi. Kedua, kasus pembunuhan Khashoggi ini memberikan indikasi jelas bahwa sedang terjadi perubahan cara pendekatan negara monarkhi tersebut dalam kebijakan luar negerinya.

Selama ini Kerajaan Arab Saudi menghadapi banyak kritikan, di antaranya soal tata peradilan hukum yang represif, ketergantungan di bidang keamanan kepada militer negara-negara Barat, mengalirnya uang Saudi ke pusaran konflik regional melalui pihak-pihak yang dianggap sebagai proksi, keterlibatan Saudi dalam perang yang meluluhlantakkan di negara tetangga Yaman melawan Syiah Hutsi, bahkan termasuk latar belakang sejarah kerajaan juga mulai digugat.

Terkait berbagai skandal, Arab Saudi sebelumnya tidak pernah melakukan tindakan-tindakan “kasat mata” yang membuat reputasi negara kerajaan tersebut jatuh, seperti melakukan pembunuhan langsung terhadap para oposan di luar negeri. Selama satu dekade terakhir, sejumlah pangeran dan anggota keluarga kerajaan telah dihilangkan secara paksa alias dibunuh. Namun, kasus pembunuhan dengan motif politik di luar negeri ini (Istanbul, red.) merupakan kejadian yang pertama.

Taktik Machiavelli yang menghalalkan segala cara sebetulnya lebih identik dengan intrik ala Rusia atau Israel, ketimbang Arab Saudi. Jadi apa sebenarnya yang sedang berubah atau terjadi dengan Arab Saudi? Mengapa kerajaan klan Sa’ud itu mengadopsi “realpolitik” untuk menghukum para oposan yang keluar dari jalur mainstream?

Realpolitik yang berasal dari Bahasa Jerman ini merujuk pada politik atau diplomasi yang lebih didasarkan pada kekuatan, faktor-faktor, dan pertimbangan praktis dan material. Sebaliknya, relatif mengabaikan soal ideologi atau premis moralistik atau etika. Realpolitik memiliki aspek pendekatan filosofis yang sama dengan “realisme” dan “pragmatisme.” Istilah realpolitik kadang digunakan secara peyoratif untuk menyebut politik yang koersif, amoral, bahkan Machiavellian.

BACA JUGA  Yang Hilang Setelah Bendera Terbakar
Faktor utama nampaknya mengarah kepada sosok Putra Mahkota Muhammad bin Salman. Namun masih agak jauh dan terlalu dini apabila kita mengaitkan Muhammad bin Salman dengan fenomena Arab Saudi saat ini tanpa menganalisa lebih lanjut hubungan antara kebijakan-kebijaknya saat ini dengan pembunuhan Khashoggi.

Marginalisasi Otoritas Keagamaan

Sejak menjadi penguasa de facto Arab Saudi di bawah ayahnya, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Muhammad bin Salman telah mengajukan berbagai program reformasi bagi negaranya sebagai persiapan menghadapi “Visi 2030.” Rencana besar untuk mendiversifikasi ekonomi negara yang tidak lagi mengandalkan Produk Nasional Bruto (GNP) pada sektor migas merupakan langkah yang bijak meskipun terlambat. Termasuk kebijakan perang melawan korupsi sebenarnya merupakan langkah yang positif, namun pola pendekatan yang diterapkan oleh Putra Mahkota ini dianggap terlalu keras dan tidak kenal kompromi.

Salah satu langkah kontroversial lainnya yang diambil adalah menangkapi sejumlah ulama yang tidak secara terbuka menyatakan dukungan terhadap pemerintah, di antaranya Syaikh Salman al-Audah. Implikasinya, otoritas ulama dan keagamaan Arab Saudi yang sudah lama terstruktur secara mapan berkonskuensi mengalami pelemahan.

Pada bulan Oktober 2017, Muhammad bin Salman memberikan pidatonya dalam sebuah momen penting yang menandai diumumkannya kebijakan baru bahwa Kerajaan akan “kembali pada keadaan kami sebelumnya, yaitu sebuah negara Islam moderat yang terbuka bagi semua agama dan dunia.” Gejala ini sudah mulai terlihat sejak dekade terakhir ketika mendiang Raja Abdullah pada tahun 2010 mendeklarasikan bahwa hanya ulama pemerintah yang boleh mengeluarkan fatwa, dan ketika Komisi Amar Ma’ruf Nahi Munkar mulai dijauhkan dari kekuasaan pada tahun 2016.

Pergulatan di episentrum kekuasaan antara koalisi “Saudi-Salafi” yang sudah berusia berabad-abad kini semakin keras sejak kendali pemerintahan berada di tangan Putra Mahkota. Apakah pelemahan otoritas keagamaan merupakan harga yang harus dibayar? Adakah korelasi antara cara-cara Machiavelli yang saat ini mulai diadopsi penguasa de facto Arab Saudi dengan runtuhnya peran keagamaan dalam politik di negara kerajaan tersebut?

BACA JUGA Mari Ketawa ala #JanganSuriahkanIndonesia

Ancaman Sekuler

Pola korelasi semacam itu sudah sering terjadi di sepanjang sejarah terutama di Dunia Islam. Sebagai contoh, menurut satu referensi adalah kekejaman Turki Utsmani terhadap penduduk Armenia pada tahun 1915. Insiden ini terjadi setelah pemimpin muda Turki Utsmani hasil didikan sekuler Barat memegang kekuasaan dan mulai menyingkirkan tokoh-tokoh ulama di era pemerintahan Sultan Abdul Hamid II.

Satu lagi contoh terbaru, adalah perbedaan perlakuan atau cara menyikapi para demonstran dan oposan di Mesir oleh pemerintahan Ikhwanul Muslimin di bawah Presiden Mursi dengan pemerintahan militer sekuler di bawah Abdul Fattah al-Sisi. Dalam satu hari saja pada tahun 2013, rezim al-Sisi yang sekuler menewaskan sedikitnya 900 orang warganya sendiri, sementara sudah tak terhitung lainnya ada yang dipenjara, disiksa, dan dieksekusi, dan terus berlangsung hingga saat ini.

Contoh lain juga terjadi di luar Dunia Islam, di antaranya kekejaman yang dilakukan oleh pemerintah atheis Uni Soviet, Nazi Jerman, dan yang terbaru oleh pemerintah komunis Cina.

Kekejaman yang dilakukan tanpa sedikitpun keraguan itu merupakan karakteristik pemerintahan sekuler di seluruh dunia. Pada umumnya mereka tidak menghormati hak-hak demokrasi sehingga tidak ada sistem pengawasan terhadap pemerintah, atau mereka membatasi peran agama dalam politik dan pemerintahan. Alasan utamanya, bahwa ketaqwaan kepada Sang Pencipta dan keyakinan akan Hari Akhir yang mempengaruhi perilaku manusia dianggap tidak memberikan manfaat baik dalam lingkup individu maupun level negara.

Bahkan seorang filosof terkemuka Jerman penganut atheis pada abad ke-19, Friedrich Nietzsche, pun mengakui bahwa peminggiran struktur moral keagamaan dari dunia politik, termasuk penerimaan terhadap adagium “Tuhan telah mati” akan menyebabkan gelombang totaliterisme & pertumpahan darah. Dan inilah yang terjadi kemudian di abad berikutnya.

Arab Saudi di sepanjang sejarahnya terus mendapatkan kritikan secara luas. Selain itu, ada hal-hal positif yang dilakukan pemerintahan monarkhi tersebut dalam beberapa dekade terakhir, seperti membiayai program pembangunan kembali Afghanistan, Bosnia, dan Palestina. Keberanian Arab Saudi melakukan asasinasi politik terhadap Khashoggi di luar wilayah yurisdiksinya menandai sebuah era baru. Dengan menyingkirkan struktur keagamaan dan otoritas ulama dari pusat kekuasaan, Muhammad bin Salman, nampaknya sedang membangun jalan bagi kembalinya model “Republik Sekuler Arab” dengan menggunakan taktik ala Israel & asasinasi terhadap lawan politik.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi
Jalan Menuju Sekularisme dan Politik Machiavelli di Arab Saudi - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/11/05/jalan-menuju-sekularisme-dan-politik-machiavelli-di-arab-saudi/




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2018/11/jangan-syriakan-indonesia-8591.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pameran Dagang Terbesar Kembali Digelar Jokowi Pesan Jangan Memalukan Indonesia

Pameran Dagang Terbesar Kembali Digelar Jokowi Pesan Jangan Memalukan Indonesia

papar berkaitan - pada 24/10/2018 - jumlah : 242 hits
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan pameran ini digelar dalam rangka mendorong pertumbuhan ekspor produk produk Indonesia Sebab pada tahun ini pihaknya menargetkan sebanyak 26 ribu pengunjung dari 125 negara hadir dalam pamer...
Jokowi Jangan Sampai Indonesia Maju Teknologi Mundur Dari Peradaban

Jokowi Jangan Sampai Indonesia Maju Teknologi Mundur Dari Peradaban

papar berkaitan - pada 29/10/2018 - jumlah : 239 hits
Pria kelahiran Solo Jawa Tengah ini menekankan seluruh rakyat Indonesia jangan mudah terjebak pada ujaran kebencian fitnah dan hoaks Menurutnya perilaku fitnah dan saling membenci bukan ajaran nenek moyang dan para pendiri bangsa
Megawati Ayo Wanita Indonesia Majulah Jangan Tabu Dengan Politik

Megawati Ayo Wanita Indonesia Majulah Jangan Tabu Dengan Politik

papar berkaitan - pada 11/11/2018 - jumlah : 231 hits
Kita ini bukan konco wingking kita ini adalah equal di negara yang kita merdekakan ini ujarnya
Ma Ruf Amin Indonesia Banyak Ahli Maki Maki Harus Hijrah Ke Arah Lebih Baik

Ma Ruf Amin Indonesia Banyak Ahli Maki Maki Harus Hijrah Ke Arah Lebih Baik

papar berkaitan - pada 5/11/2018 - jumlah : 263 hits
Ma ruf menyinggung soal banyaknya ahli maki di Indonesia Dia menyebut ahli maki di Tanah Air sebagai ahli makkiyun Ma ruf menginginkan di Tanah Air ini tidak ada lagi aksi saling maki
Ragam Lovebird Parblue Di Indonesia Dan Kisaran Harganya

Ragam Lovebird Parblue Di Indonesia Dan Kisaran Harganya

papar berkaitan - pada 5/11/2018 - jumlah : 281 hits
Ragam Lovebird Parblue di Indonesia dan kisaran harganya Sebuah judul yang mungkin sudah dinantikan para penggemar Lovebird khususya Lovebird Parblue yang memiliki ciri khusus yang unik dan khas Karena berbagai keunikannya tersebut lah yang...
Prabowo Janji Bikin Indonesia Berdikari Dan Berantas Korupsi

Prabowo Janji Bikin Indonesia Berdikari Dan Berantas Korupsi

papar berkaitan - pada 5/11/2018 - jumlah : 176 hits
Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan di tangannya Indonesia akan menjadi adil dan makmur Kemakmuran itu sumber dari keamanan Gaji gaji akan cukup Kita tidak perlu impor apa apa lagi tandas dia
6 Gempa Terjadi Dalam Waktu 10 Jam Di 4 Daerah Di Indonesia Bagaimana Dengan Daerahmu

6 Gempa Terjadi Dalam Waktu 10 Jam Di 4 Daerah Di Indonesia Bagaimana Dengan Daerahmu

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 226 hits
Jumat hari ini setidaknya ada enam gempa yang dirasakan warga di empat wilayah Indonesia Gempa yang terjadi berada di rentang kekuatan 3 3 hingga 4 8 SR Mana saja wilayah yang merasakan keenam gempa tersebut Berikut Kompas com merangkumnya ...
Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Is Now A Good Time To Buy Property In 2024

Masverse Unveils Groundbreaking Blockchain Platform

Tiga Lelaki Bakar Anak Kucing Diburu Polis

Pengalaman Menginap Di Grand Court Hotel Teluk Intan Dekat Dengan Menara Condong Teluk Intan

Dap Leader Unsurprised By Mca S Decision To Not Campaign For Its Candidate



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Sempena Mother S Day Enfagrow A Mindpro Menjemput Semua Ibu Ibu Untuk Hasilkan Lagu

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Power Of Storytelling In Marketing

Lirik Lagu Berharap Kau Kembali Fabio Asher

Bisikan Setan

Buah Berangan Snek Sihat Keluarga Manfaat Pada Kesihatan