Islamictunes Dengan Insan Musik Siap Berkolaborasi Untuk Kejayaan Musik Islami


IslamicTunesNews.com – Seni juga bisa menjadi salah satu media untuk penanaman paham dan ajaran pada masyarakat. Ketika seni dimanfaatkan untuk pengajaran yang keliru, akan membentuk perilaku yang keliru hingga membudaya.
Apalagi seni musik, yang biasanya juga bermuatan lirik. Yang langsung bisa diserap oleh masyarakat pesan-pesannya. Bagi kita yang menginginkan budaya islami untuk dapat menguasai lagi kebudayaan dunia, tentu seni musik juga harus dikuasai oleh para pegiat musik islami. Agar masyarakat banyak disuguhi dengan lagu-lagu yang membawa pesan syariat dan dakwah islamiah, seperti nasyid, selawat, lagu religi islami, dan sejenisnya.
Dalam mewujudkan hal tersebut, para pegiat musik islami perlu diberi ruang untuk mempublikasikan karyanya, agar sampai pada masyarakat luas. Selain itu karya lagu mereka juga perlu diapresiasi, demi produktivitas mereka dalam berkarya.
Pertemuan IslamicTunes dengan Insan Musik Rumuskan Kolaborasi Menyikapi situasi tersebut, IslamicTunes sebagai sebuah platform berupaya untuk selalu berinovasi, kreatif, dan inklusif. H. Rozman Abas, Owner IslamicTunes pun melakukan pertemuan dengan Ir. Budi Rahardjo, M.Sc, PhD, Owner Insan Musik, pada hari Kami 5 Maret 2020 di Hotel Holiday in – Bandung. Dalam pertemuan tersebut mereka merancang kolaborasi untuk saling menyukseskan para penyanyi yang telah mengamanahkan karya-karya lagu pada platform mereka.
(dari kiri ke kanan) Om Bams dari Roemah Creative Management, H. Rozman Abas dari IslamicTunes, dan Ir. Budi Rahardjo dari Insan Musik, M.Sc, PhD. (Dok. Istimewa) Pada pertemuan tersebut, Ir. Budi Rahardjo, M.Sc, PhD, mengatakan, “Pada hari ini, kami bersama-sama ingin melakukan kolaborasi. Semoga kami bisa membantu IslamicTunes untuk mendistribusikan konten-kontennya melalui platform kami, Insan Musik. Demikian pula sebaliknya, konten-konten kami juga bisa ikut didukung oleh platform IslamicTunes. Jadi ini menurut saya adalah kolaborasi yang sangat menyenangkan dan sangat spesial bagi kedua platform. Semoga terjalin kerjasama yang bagus dan menyenangkan.”
Sementara itu, H. Rozman Abas mengatakan, “Pak Budi juga adalah seorang ahli teknologi yang meminati musik, dan ia juga paham musik. Saya secara pribadi, amat sukar mencari orang teknologi yang paham musik, dan juga memahami IslamicTunes, serta memahami perjuangan Islam. Kita harapkan dapat berkolaborasi, mencari jalan dimana titiknya boleh menyambungkan.”
Roemah Creative Management Prakarsai PERTEMUAN ISLAMICTUNES DENGAN INSAN MUSIK Pertemuan yang berlangsung dari pukul 14.00 – 16.30 WIB ini diprakarsai oleh Muhammad Bambang, yang akrab dipanggil Om Bams, Owner Roemah Creative Management, berisi kegiatan silaturahmi, bincang-bincang  santai sambil santap makan siang, sesi foto bersama, dan membuat konten video pertemuan tentang paparan visi, misi, tujuan kolaborasi antara IslamicTunes dengan Insan Musik. Acara ini juga dihadiri oleh Aip dari Insan Musik, Firman Purnama, komposer yang biasa membuat aransemen musik, beberapa label musik di Indonesia, dan Muhammad Rizki, Tim Kreatif dari Roemah Creative Management.
Pendapat Om Bams Tentang PERTEMUAN ISLAMICTUNES DENGAN INSAN MUSIK Saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Minggu (8/3/2020), Om Bams mengatakan, “Saya sangat mendukung kolaborasi ini, sudah saatnya syiar dalam syair musik positif religi menjadi trend di kalangan anak muda dan masyarakat luas. Dengan harapan, mewarnai belantika musik menjadi wasilah, jalan dakwah, agar para pendengar, pencinta musik, yang mendengar alunan syair dalam lirik membuat perubahan hijrah dalam sikap, perilaku ke arah yang lebih baik, dan diridhai Allah SWT. Islam mengajarkan keindahan, salah satu unsur keindahan ada dalam seni yang dikemas dengan apik, syair-syair lagunya yang menyentuh hati. Pak Budi Rahardjo adalah seorang pakar IT Indonesia yang senang dan peduli terhadap karya para penulis lagu, sedaya upaya dengan keahliannya di bidang IT, giat membantu produksi karya-karya dari para penulis lagu binaannya, diantaranya dengan mendirikan digital music store, setiap karya lagu diapresiasinya.”
“Semua yang terlibat dalam kolaborasi IslamicTunes dengan Insan Musik, semoga sejahtera semua, bersahabat, menjalin kerjasama di dunia hingga akhirat kelak. Hidup hanya sekali, sebisa mungkin kita dapat memberikan manfaat bagi ummat,” kata Om Bams.
Suasana pertemuan H. Rozman Abas dari IslamicTunes dengan Ir. Budi Rahardjo dari Insan Musik, M.Sc, PhD, yang diprakarsai oleh Roemah Creative Management. (Dok. Istimewa) Om Bams juga mengatakan, “Niatkan bernasyid untuk ibadah karena Allah SWT, tujuan utama adalah bersyiar dalam syair lirik lagu setiap karya yang diciptakan harus menjadi tuntunan bagi ummat, dan sikap sebagai musyid pun harus lebih baik dalam bersikap dan berperilaku, berakhlak seperti akhlak Rasulullah SAW. Dengan terbinanya kolaborasi antara IslamicTunes dan Insan Musik semoga pegiat lagu-lagu islami dan orang-orang di belakang layarnya memperoleh kehidupan yang lebih baik, lebih sejahtera, dan karya-karya lebih diapresiasi.”
“Kolaborasi IslamicTunes dengan Insan Musik akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan berikutnya. Insyaallah, dalam waktu dekat Pak Budi Rahardjo ada agenda kerja ke Kuala Lumpur,” kata Om Bams.
Mohon Doakan Om Bams Saat ini Om Bams dalam keadaan diuji oleh  Allah SWT, masih dalam keadaan stroke. Demi kemaslahatan bersama, beliau mengusahakan pertemuan antara Owner IslamicTunes dengan Insan Musik dapat terlaksana. Walaupun berjalan dengan tongkat, berbicara belum jelas, dan yang berfungsi sekarang menggunakan tangan kiri, namun beliau berupaya juga untuk turut hadir pada pertemuan ini. Mari kita doakan, semoga Allah SWT turunkan keajaiban-Nya, sehingga Om Bams dapat sehat walafiat kembali dan dapat berkarya lagi untuk ummat. (*)
The post IslamicTunes dengan Insan Musik Siap Berkolaborasi untuk Kejayaan Musik Islami appeared first on IslamicTunesNews.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.islamictunesnews.com/islamictunes-dengan-insan-musik-siap-berkolaborasi-untuk-kejayaan-musik-islami/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=islamictunes-dengan-insan-musik-siap

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Buku Gratis Siap Naik Pelaminan

Buku Gratis Siap Naik Pelaminan

papar berkaitan - pada 27/2/2020 - jumlah : 306 hits
Buku ini berisi bahasan pertimbangan untuk menikah dan kelanjutannya Yuk segera download Posting ditampilkan lebih awal di
Pm Ke 8 Diharap Pembangkang Tidak Bersifat Rumah Siap Pahat Berbunyi

Pm Ke 8 Diharap Pembangkang Tidak Bersifat Rumah Siap Pahat Berbunyi

papar berkaitan - pada 1/3/2020 - jumlah : 313 hits
Marilah kita sama sama menyatakan kesyukuran kepada Ilahi kerana negara masih aman damai biarpun situasi politik tidak menentu Dengan keputusan bijak Yang di Pertuan Agong Al Sultan Abdullah Ri ayatuddin Al Mustafa Billah Shah berhubung pel...
Garuda Indonesia Siap Angkut Jemaah Umroh Kembali Ke Tanah Air

Garuda Indonesia Siap Angkut Jemaah Umroh Kembali Ke Tanah Air

papar berkaitan - pada 27/2/2020 - jumlah : 170 hits
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pihaknya siap mengangkut jemaah umrah kembali ke Tanah Air terkait adanya larangan terbang oleh Pemerintah Arab Saudi termasuk penerbangan umrah dalam upaya pencegahan penyebara...
Pulau Sebaru Kecil Siap Sambut 188 Wni Kru World Dream

Pulau Sebaru Kecil Siap Sambut 188 Wni Kru World Dream

papar berkaitan - pada 26/2/2020 - jumlah : 123 hits
Sebanyak 188 merupakan Kapal Pesiar World Dream Mereka akan melewati masa karantina setelah lantaran ditemukan penumpang yang positif terkena virus corona di kapal tersebut
Ruu Perlindungan Data Pribadi Infrastruktur Teknologi Ri Sudah Siap

Ruu Perlindungan Data Pribadi Infrastruktur Teknologi Ri Sudah Siap

papar berkaitan - pada 26/2/2020 - jumlah : 115 hits
Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKB Abdul Kadir Karding menilai RUU Perlindungan Data Pribadi penting untuk segera disahkan Di samping itu dia juga mengingatkan tentang pentingnya teknologi perlindungan data itu sendiri
Tak Siap Hadapi Audit Kades Di Tasik Dan Kakaknya Bakar Kantor Desa

Tak Siap Hadapi Audit Kades Di Tasik Dan Kakaknya Bakar Kantor Desa

papar berkaitan - pada 26/2/2020 - jumlah : 139 hits
Kebakaran yang melanda kantor Desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya ternyata bukan kecelakaan biasa Kantor desa tersebut ternyata dibakar oleh Kepala Desanya sendiri Wowon Gunawan bersama kakak kandungnya Budiman Mereka b...
Tangani Pasien Virus Corona Menkeu Sri Mulyani Siap Beri Tambahan Anggaran Kemenkes

Tangani Pasien Virus Corona Menkeu Sri Mulyani Siap Beri Tambahan Anggaran Kemenkes

papar berkaitan - pada 2/3/2020 - jumlah : 144 hits
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan siap memberi tambahan anggaran Kementerian Kesehatan guna menangani pasien virus corona Siang ini Presiden Joko Widodo telah menyatakan dua warga negara Indonesia positif terinfeksi virus corona
8 Momen Bahagia Citra Kirana Periksa Kandungan Rezky Siap Jadi Orang Tua

8 Momen Bahagia Citra Kirana Periksa Kandungan Rezky Siap Jadi Orang Tua

papar berkaitan - pada 2/3/2020 - jumlah : 138 hits
Begini momen bahagia sekaligus menegangkan untuk Citra Kirana dan Rezky Aditya saat pergi ke dokter kandungan untuk yang pertama kali
Azmin Pledges To Tell All On May 11

Selepas Menjadi Penumpang Umno Bakal Terkubur Pada Pru16

Honor X7b Telefon Pintar 5g Kini Di Kedai Seluruh Negara Pada Rm899

Utilizing Crowdfunding For Business

Nga S Aide Chosen For Kuala Kubu Baharu After Dap Abandoned Hope Of Malay Vote

Ramai Netizen Dan Rakyat Teruja Gembira Bila Dimaklumkan Tun Mahathir Antara Yang Sedang Disiasat Sprm

What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It

Malaysia S Ex Pm Mahathir Faces Anticorruption Probe



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Ask Your Idol About Ops Lalang Don T Be A Hypocrite Fahmi To Saddiq

How Much Longer For Mou On Allocations For Opposition Mps Says Syed Saddiq

Kemeriahan Aidilfitri Bila Anak Anak Pulang Beraya Bersama Keluarga

Beraya Di Kuantan Dan Melaka

Lirik Lagu Katakan Saja Nabila Razali

Jadual Dan Keputusan Piala Thomas Piala Uber 2024