Gapura Digital Pontianak Dukung Kegiatan Ngopi Milenial Arah Baru Bisnis 4 0


Sebenarnya waktu awal mula menerima pesan tersebut, Blogger Borneo sempat ragu untuk hadir dikarenakan kegiatan ini diselenggarakan oleh GARBI yang merupakan singkatan dari Gerakan Arah Baru Indonesia Cabang Kalimantan Barat. Akan tetapi, begitu mengetahui bahwa kegiatan ini ternyata juga didukung oleh Gapura Digital Pontianak, maka Blogger Borneo pun langsung mendaftar secara online melalui link form pendaftaran yang dikirimkan.
Menurut undangan yang diberikan, kegiatan Ngopi Milenial Arah Baru Bisnis 4.0 diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 November 2018 bertempat di Erando’s Kitchen Jalan Padat Karya Pontianak dari jam 7 malam hingga selesai.
Dari undangan tersebut, diketahui akan ada dua orang narasumber masing-masing dari pihak Gapura Digital Pontianak yaitu Mardalina Handayani, S.Pd dan pihak Sony Sugema College (SSC) yaitu Fadly Irmawan, M.Sc.
Dalam kegiatan yang baru pertama dilaksanakan oleh GARBI Kalimantan Barat ini, sengaja tema yang dipilih sebagai bahan diskusi adalah mengenai perkembangan Arah Baru Bisnis Milenial 4.0. Hal ini sesuai dengan kondisi sekarang eranya generasi milenial.
NGOPI MILENIAL ARAH BARU BISNIS 4.0 Selepas Maghrib, Blogger Borneo langsung memacu kendaraan ke lokasi pelaksanaan kegiatan ini. Karena merasa agak lupa dengan posisi jalannya, fitur Google Maps pun langsung digunakan. Alhamdulillah dalam beberapa kali sentuhan, titik lokasi Erando’s Kitchen dapat dengan mudah ditemukan. Itulah salah satu manfaat dari perkembangan teknologi dimana untuk mencari sebuah lokasi cukup dilakukan hanya dengan ujung jari.
Suasana masih tampak cukup sepi begitu Blogger Borneo tiba di lokasi yang ditunjukkan oleh Google Maps. Hanya ada beberapa orang sedang mempersiapkan peralatan-peralatan yang akan digunakan, sedangkan untuk meja dan kursi sudah terlihat tersusun rapi sesuai jumlah tempat disediakan. Menurut informasi dari pihak penyelenggara, jumlah yang akan hadir kurang lebih 40-an orang.
Tak lama berselang, adzan Isya pun terdengar berkumandang dari speaker surau yang letaknya tidak jauh dari Erando’s Kitchen. Langsung bergegas untuk melaksanakan sholat Isya bersama dengan panitia penyelenggara dan beberapa peserta yang sudah hadir lebih awal.
GAPURA DIGITAL PONTIANAK Waktu sudah menunjukkan angka 7 lewat 15, tampak dari kejauhan Kak Marda, demikian Blogger Borneo memanggilnya, sudah terlihat wujudnya di pelataran depan parkiran motor. Tak lama kemudian, sosok wanita yang selalu tampak ceria dan enerjik ini langsung duduk di salah satu meja dan membuka laptopnya sambil sesekali memperhatikan layar smartphone yang digunakan.
Para peserta yang hadir sudah mulai semakin ramai, demi mempersingkat waktu maka acara Ngopi Milenial Arah Baru Bisnis 4.0 pun langsung dibuka oleh Ketua GARBI Kalimantan Barat, Agus Dwi Riyanto. Setelah memberikan sepatah dua patah kata sambutan, selanjutnya kesempatan diberikan kepada Fadly Irmawan, M.Sc. perwakilan dari SSC untuk memberikan materi presentasi.
Image: WikiPedia.Com Secara umum, cowok yang masih berstatus jomblo ini memaparkan bagaimana dunia industri kita terus mengalami pergeseran poin 1.0, 2.0, 3.0, dan sekarang 4.0. Menurut definisi dari WikiPedia.Com, yang dimaksud dengan Industri 4.0 adalah nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan, dan komputasi kognitif.
Kedepannya, manusia akan dibuat ketergantungan dengan aplikasi yang selama ini sering digunakan dikarenakan kemudahan yang diberikan. Untuk mendapatkan sesuatu, cukup buka aplikasi di smartphone dan pilih apa yang diinginkan. Proses pembayaran dilakukan dan tak lama kemudian barang pesanan tersebut sudah ada di hadapan mata. Cukup mudah dan sangat simpel… Para pengguna dibuat puas dengan layanan tersedia, sehingga lama kelamaan menjadi manja hingga akhirnya merasa sangat tergantung dengan keberadaan aplikasi tersebut.
MUNCULKAN BISNISMU DI GOOGLE Berikutnya Kak Marda dari Gapura Digital Pontianak memberikan presentasi mengenai bagaimana cara memunculkan bisnis kita di Google Bisnis dan Google Maps. Kedua fitur layanan Google ini sangat penting untuk dimiliki oleh para UMKM Kalbar karena akan mudah dicari calon pembeli nantinya.
Kak Marda menjelaskan bahwa dalam era Industri 4.0 saat sekarang ini, transaksi bisa dilakukan dengan cukup mudah. Dan ketika seseorang ingin membeli sesuatu, maka yang akan ditujunya sebagai sumber informasi adalah mesin pencari bernama Google. Oleh karena itu, jika ingin bisnis kita masuk dalam database pencarian Google, segera daftarkan di Google Bisnisku.
Secara singkat, alumni SMU Negeri 2 Pontianak ini menjelaskan cara melakukan pendaftaran di Google Bisnisku dari awal hingga selesai. Setelah data usaha diisi dengan lengkap, maka proses selanjutnya adalah menunggu kiriman PIN verifikasi dari Google. Kak Marda menambahkan pengetahuan bahwa untuk beberapa bidang usaha seperti Apotik dan Tempat Pijat atau Spa agak sulit untuk mendapatkan verifikasi.
GARBI BUSINESS CLUB Sebelum lanjut pada sesi tanya jawab, Ketua GARBI Kalimantan Barat menjelaskan bahwa nantinya diskusi-diskusi positif seperti ini akan rutin dilaksanakan 2 (dua) minggu sekali dimana temanya akan menyesuaikan sesuai kebutuhan dan kondisi. Dan bagi para peserta kegiatan Ngopi Milenial Arah Baru Bisnis 4.0 kali ini, dapat bergabung dalam program GARBI Business Club dengan tujuan bisa mendapatkan info terbaru mengenai agenda-agenda sharing dan diskusi yang akan dilaksanakan.
Begitu sesi tanya jawab dibuka, para peserta yang merasa penasaran dengan penerapan sistem pemasaran secara digital langsung mengacungkan tangannya. Siapa mengira ternyata diantara para peserta, ada yang datang dari Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Dirinya bertanya mengenai gimana teknik pemasaran digital yang efektif dan efisien.
Nah untuk pertanyaan diatas, Mardalina Handayani, S.Pd selaku Penanggung Jawab Gapura Digital Pontianak memberikan kesempatan kepada penanya dan para peserta lainnya untuk dapat hadir dalam kegiatan Gapura Digital Pontianak yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu. Adapun materi yang akan disampaikan mengenai Panduan Dunia Digital, Google untuk Bisnismu, Tips Website Efektif, dan Pengenalan SEO & SEM.
Alhamdulilah semua rangkaian dalam kegiatan Ngopi Milenial Arah Baru Bisnis 4.0 perdana kali ini berjalan dengan sukses dan lancar. Insya Allah seperti apa yang sudah dijelaskan diatas bahwa kedepannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan rutin dilaksanakan oleh GARBI Kalimantan Barat. Sesuai kebiasaan, sebelum kegiatan berakhir maka sesi foto bersama pun wajib dilakukan. Salam buat semuanya. Cheerrrsss… (DW)
DENAH LOKASI
 
The post Gapura Digital Pontianak Dukung Kegiatan Ngopi Milenial Arah Baru Bisnis 4.0 appeared first on Blogger Borneo Network.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/gapura-digital-pontianak-ngopi-milenial/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Garbi Kalimantan Barat Gelar Ngopi Milenial Undang Gapura Digital Pontianak Dan Ssc Sebagai Narasumber

Garbi Kalimantan Barat Gelar Ngopi Milenial Undang Gapura Digital Pontianak Dan Ssc Sebagai Narasumber

papar berkaitan - pada 24/11/2018 - jumlah : 200 hits
Sebenarnya waktu awal mula menerima pesan tersebut Blogger Borneo sempat ragu untuk hadir dikarenakan kegiatan ini diselenggarakan oleh GARBI Kalimantan Barat Akan tetapi begitu mengetahui bahwa kegiatan ini salah satu narasumbernya adalah ...
Gerakan 1000 Startup Digital Second Wave Pontianak

Gerakan 1000 Startup Digital Second Wave Pontianak

papar berkaitan - pada 4/11/2018 - jumlah : 203 hits
Tepat pukul 8 pagi Blogger Borneo meluncur dari rumah menuju lokasi pelaksanaan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Second Wave yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No 443 Pontianak Sebelum berangkat tidak lupa mengirimkan posisi Live ...
17 Tahun Hidup Baru Tahu Function Hanger Ini Apa Korang Boleh Buat Dengan Hanger

17 Tahun Hidup Baru Tahu Function Hanger Ini Apa Korang Boleh Buat Dengan Hanger

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 551 hits
Assalamualaikum Hanger ni benda wajib ada la kat dalam rumah Lagi2 untuk orang macam saya yang jarang lipat baju Memang guna hanger je setiap hari Selain gunanya untuk sangkut baju supaya nampak kemas ada banyak lagi sebenarnya kegunaan han...
Usia Baru 13 Tahun Sudah Pandai Meliwat Dari Mana Remaja Hingusan Ni Belajar Meliwat

Usia Baru 13 Tahun Sudah Pandai Meliwat Dari Mana Remaja Hingusan Ni Belajar Meliwat

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 818 hits
SEORANG kanak kanak lelaki berusia 5 tahun dipercayai diliwat oleh anak kepada pengasuhnya di sebuah rumah di Taman Saujana Pontian semalam GAMBAR hiasanKetua Polis Daerah Pontian Superintendan Mustafa Bakri Salleh berkata seorang remaja le...
Polis Evo 2 Dah Habis Pengambaran Baru Jumpa Saya Mufti

Polis Evo 2 Dah Habis Pengambaran Baru Jumpa Saya Mufti

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 587 hits
MUFTI Perlis Datuk Dr Mohd Asri Zainul Abidin mendakwa pihak produksi filem kontroversi Polis Evo 2 hanya menemuinya selepas pengambaran selesai dilakukan Mohd Asri berkata Penerbit filem itu Datuk Khairul Anwar Salleh hanya menemuinya dua ...
Blue Hour Kuala Sungai Baru

Blue Hour Kuala Sungai Baru

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 278 hits
A magic moment worth waiting for You can find more beautiful views of the sky at
Kabinet Baru 6 Bulan Belum Pertimbangkan Rombakan Tun M

Kabinet Baru 6 Bulan Belum Pertimbangkan Rombakan Tun M

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 282 hits
SINGAPURA Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad berkata beliau belum mempertimbangkan untuk melakukan rombakan pada Kabinet yang baru berusia enam bulan Pengerusi Pakatan Harapan itu ditanya tentang kemungkinan Kabinet dirombak berikutan ...
Is Malaysia Baru Real

Is Malaysia Baru Real

papar berkaitan - pada 15/11/2018 - jumlah : 359 hits
Commercial considerations used to be the main criteria for the relocation of Hindu places of worship in the Barisan Nasional era One of the consequence of that policy was the routing of BN from power as the Indian votes swung heavily to the...
Tok Pa Dan Husam Sinergi Baru Ph Kelantan

Tok Pa Dan Husam Sinergi Baru Ph Kelantan

papar berkaitan - pada 16/11/2018 - jumlah : 292 hits
N Faizal Ghazali Penyertaan anggota parlimen Jeli Mustapa Mohamed dalam parti Bersatu dilihat akan memberi nafas dan sinergi politik baru Pakatan Harapan Kelantan Penganalisis politik berpendapat bekas menteri Umno yang lebih dikenali sebag...
Igp Chief Editor Of English Portal To Be Questioned Over Forest City Casino Claim

8 Tip Tingkatkan Sales Homestay Anda

Cara Memasarkan Homestay Anda

Samsung Knox Empowering Consumer Security In The Galaxy A55 5g

Dr Zaliha Terus Kunci Mulut Berkaitan Titah Adendum Minta Rujuk Ulasan Pm

Help Shape Ai With Malaysian Values Says Anwar

Moisturizer Terbaik 2024 Tekstur Water Based 9 Kebaikan Yang Sesuai Untuk Semua Jenis Kulit

Gaji Mei 2024 Tarikh Pembayaran Gaji Penjawat Awam



5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard


Pengalaman Kerja Sambil Belajar

Buah Ciku 10 Khasiat Pelbagai Jenis Penyakit

Terkejut Dr M Rakib Sampai Di Pelabuhan Udara Bandung

Cara Atasi Rambut Gugur Dengan Mudah

Medical Follow Up With Dato Dr Marina Di Kpj Seremban

Sarapan Di Kacang Pool Haji Larkin