Faktor Pendukung Menjadi Seorang Entrepreneur Sukses


Setelah membahas pengertian entrepreneur dan entrepreneurship sekarang di sini akan dijelaskan faktor pendukung untuk menjadi seorang entrepreneur sukses. Faktor ini sangat penting bagi Anda yang memang memiliki cita-cita menjadi entrepreneur. Jadi perhatikan baik-baik faktor ini agar Anda bisa jadi seorang entrepreneur sukses.

Faktor Pendukung Menjadi Seorang Entrepreneur Ada 7 faktor yang menjadi sumber kemungkinan menjadi seorang entrepreneur baik dalam dunia usaha maupun di dalam bidang lembaga-lembaga publik lainnya. Faktor-faktor yang jadi sumber kemungkinan untuk menjadi entrepreneur atau wirausahawan yaitu sebagai berikut :
a. The unexpected (hal tak terduga) Contoh hal yang tak terduga tersebut yaitu perkembangan televisi di Jepang. Awalnya Toshiba berpendapat bahwa masyarakat Jepang belum membutuhkan adanya televisi sebab belum merupakan kebutuhan primer dan harganya mahal. Berbeda dengan Toshiba, maka Panasonic berpendapat lain. Lewat penjualan door to door dan strategi promosi lainnya, maka bisnis televisi yang dipelopori oleh Panasonic berkembang dengan sangat pesat. Hal ini sebagai jawaban terhadap hal yang tak terduga lebih dulu.
b. Ketidaksesuaian dalam kenyataan Sebagai contoh hobi bersepeda dianggap kurang tepat dengan kemajuan teknologi transportasi saat ini yang serba cepat. Namun ternyata ada gerakan penyelamatan manusia dari polusi dan pemanasan global. Maka ada kecenderungan menggunakan alat transportasi yang tidak polutan dan bahkan bermanfaat bagi kesehatan. Di beberapa negara Eropa bahkan sudah banyak disediakan jalur-jalur khusus untuk bersepeda. Dan pada saat-saat tertentu dilarang menggunakaan kendaraan bermotor atau yang dikenal dengan istilah car free day.
Tren ini mulai diterapkan di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dll. Dengan cara menerapkan hari tertentu dan pada waktu-waktu tertentu melarang kenderaan bermotor untuk melintas di jalan protokol. Fenomena ini dapat menciptakan sumber inspirasi bagi yang ingin menjadi seorang entrepreneur dengan membuat sepeda-sepeda yang lebih efisien dan terjangkau harganya.
c. Invensi berdasarkan kebutuhan Sebagai contoh, misalnya kemajuan fotografi serta alat-alat fotografi yang dulunya dianggap sebagai sebuah luxury atau kemewahan. Tapi sesuai dengan perkembangan teknologi dan kemakmuran hidup manusia maka kebutuhan akan fotografi semakin meningkat. Kemakmuran hidup manusia yaitu dengan melakukan tourism and travelling maupun untuk kebutuhan lainnya.
Sehingga muncul entrepreneur-entrepreneur (termasuk Anda yang ingin menjadi seorang entrepreneur) yang bergerak dalam bidang usaha ini. Berikut beberapa produk dalam bidang fotografi seperti :
Canon, Nikon, Fuji, Kodak, Sony, dan lain-lain. d. Perubahan di dalam struktur industri Perubahan yang terjadi dalam struktur industri berkembang akan melahirkan entrepreneur-entrepreneur baru. Misalnya dahulu ketika kopi yang dikenal adalah
kopi Arabika, kopi Robusta, kopi Toraja, kopi Lampung, kopi Sidikalang, dan kopi Gayo, Maka dewasa ini dikenal dengan kopi Luwak yaitu kopi yang berasal dari pengolahan makanan yang dilakukan binatang Luwak. Sehingga pada saat ini banyak orang yang menangkap peluang usaha ini, mungkin termasuk Anda yang mau menjadi seorang entrepreneur. Caranya dengan memelihara binatang Luwak untuk mendapatkan biji kopi yang lezat cita rasanya.
e. Perubahan di dalam demokrasi Bila masyarakat sebelumnya melihat pendidikan tinggi sebagai simbol sosial di dalam masyarakat. Maka saat ini masyarakat sudah melihat perguruan tinggi sebagai pembinaan entrepreneur karena mengembangkan riset terkait dengan entrepreneurship.
f. Perubahan persepsi dan arti Sebagai contoh persepsi tentang air minum merek Aqua. Ketika pada awal Aqua diluncurkan persepsi masyarakat skeptis sebab menjual air yang tak ada harganya. Tapi persepsi masyarakat lalu berubah karena betapa air putih sangat tepat untuk pemeliharaan kesehatan.
Entrepreneur yang menjajakan Aqua sebagai minuman yang bergengsi. Lalu jadi invensi dengan melahirkan banyak inventor-inventor lainnya dalam penyediaan air putih (air mineral). Di mana sekarang berdiferensiasi dengan menamakan air mineral.
g. Ilmu pengetahuan baru Ilmu pengetahuan yang baru lahir dewasa ini ada yang sifatnya scientific dan non-scientific. Sebagai contoh misalnya dalam bidang kesehatan. Saat ini para ahli dan pakar dalam bidang kesehatan berlomba-lomba mencari serta memproduksi berbagai jenis obat baru berdasarkan penelitian. Penelitian tersebut berkesinambungan jika penyakit yang dianggap baru belum ditemukan obatnya.

Sekian info mengenai faktor pendukung menjadi seorang entrepreneur sukses, kami harap artikel kali ini bermanfaat buat kawan-kawan semua. Tolong artikel faktor yang menjadi sumber kemungkinan jadi entrepreneur ini disebarluaskan biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.
Referensi: Menjadi Entrepreneur Sejati


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bisnisid.com/faktor-pendukung-menjadi-seorang-entrepreneur/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sukses Menjadi Penyanyi Dangdut Nita Thalia Bangun Tiga Masjid

Sukses Menjadi Penyanyi Dangdut Nita Thalia Bangun Tiga Masjid

papar berkaitan - pada 19/7/2021 - jumlah : 228 hits
Nama Nita Thalia sudah tidak asing lagi di dunia musik dangdut tanah air Namanya begitu dikenal lewat karya karyanya Di balik kesuksesan kariernya Nita Thalia membangun masjid yang tersebar di berbagai daerah Hingga kini sudah tiga masjid y...
Pentingnya Fokus Saat Ingin Menjadi Entrepreneur

Pentingnya Fokus Saat Ingin Menjadi Entrepreneur

papar berkaitan - pada 17/7/2021 - jumlah : 300 hits
Topik kita kali ini yakni Ada beberapa konsep yang sering kita campur adukkan Sehingga saat mencoba untuk menemukan passion kita bisa keliru dalam menyikapinya Oprah Winfrey pernah mengungkapkan bahwa passion ialah energi dan kita perlu mer...
Seorang Lagi Direman Berkait Rasuah Projek Air Kelantan

Seorang Lagi Direman Berkait Rasuah Projek Air Kelantan

papar berkaitan - pada 13/7/2021 - jumlah : 217 hits
Lelaki terbabit yang juga pemilik syarikat perundingan penyelenggaraan air ditahan malam tadi selepas hadir ke pejabat SPRM Kota Bharu untuk memberi keterangan PETALING JAYA Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia menahan reman seorang lagi ...
Kenapa Pepijat Pilih Untuk Gigit Saya Seorang Saja Tapi Orang Lain Tak Kena Gigit Pun

Kenapa Pepijat Pilih Untuk Gigit Saya Seorang Saja Tapi Orang Lain Tak Kena Gigit Pun

papar berkaitan - pada 12/7/2021 - jumlah : 382 hits
Saya ada kongsikan cara untuk buat bahan semburan bunuh pepijat yang mudah tapi berkesan video Youtube Semua bahan yang digunakan adalah mudah Boleh dapat kat dapur rumah anda saja Kalau tak ada mudah untuk pergi beli di pasaraya Boleh nont...
Skim Bantuan Kemasukan Ke Universiti Awam Politeknik Anak Anak Veteran Atm Sehingga Rm1 500 Seorang

Skim Bantuan Kemasukan Ke Universiti Awam Politeknik Anak Anak Veteran Atm Sehingga Rm1 500 Seorang

papar berkaitan - pada 9/7/2021 - jumlah : 247 hits
Anak anak veteran ATM yang ingin mengikuti pengajian di Universiti Awam Politeknik serta mengalami masalah kewangan di musim Covid 19 ini boleh memohon Skim Bantuan Kemasukan ke Universiti Awam Politeknik yang disediakan JHEV ATM Adakah and...
Tak Kebagian Vaksin Seorang Warga Mengamuk Dan Rusak Alat Kesehatan Petugas

Tak Kebagian Vaksin Seorang Warga Mengamuk Dan Rusak Alat Kesehatan Petugas

papar berkaitan - pada 7/7/2021 - jumlah : 168 hits
Peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin sekitar pukul 13 00 WIB Mengenai hukuman yang diterapkan terhadap pelaku perusakan alkes milik tim medis saat melakukan jemput bola di Kecamatan Rakumpit sesuai dengan aturan hukum pidana yang berl...
Hiburan Luahan Mawar Rashid Ingin Rasa Kasih Sayang Seorang Ayah Buat Netizen Sebak

Hiburan Luahan Mawar Rashid Ingin Rasa Kasih Sayang Seorang Ayah Buat Netizen Sebak

papar berkaitan - pada 9/7/2021 - jumlah : 251 hits
Luahan isi hati ingin merasai kasih sayang seorang ayah yang dimuat naik oleh pelakon jelita Mawar Rashid di laman media sosialnya Instagram telah membuat orang ramai sebak BACA Fazura Zahir Rasa Sayu Kenangkan Pemergian Arwah AyahAdvertise...
Jatuh Bangun Sebagai Seorang Blogger

Jatuh Bangun Sebagai Seorang Blogger

papar berkaitan - pada 10/7/2021 - jumlah : 213 hits
Awak tau tak mengapa kerjaya blogger masih lagi relevan sehingga kini Antara sebabnya adalah kerana kebanyakan orang akan membuat carian di Google Search berkaitan perkara yang ingin mereka rujuk jadi pada masa inilah kekuatan blogger dapat...
Tasha Shilla Akui Bab Anak Cepat Sangat Tersentuh Baru Tahu Perasaan Seorang Ibu

Tasha Shilla Akui Bab Anak Cepat Sangat Tersentuh Baru Tahu Perasaan Seorang Ibu

papar berkaitan - pada 13/7/2021 - jumlah : 373 hits
Betullah orang kata emosi wanita sama ada ketika mengandung berpantang dan selepas mempunyai anak agak lain Mungkin juga sebab perubahan hormon dan juga perasaan selepas melihat anak membesar di depan mata Seperti apa yang dikongsikan oleh ...
Economists Tout Entrepreneurship As Panacea For Poverty

Teroka Pemikiran Baharu Bina Ekosistem Teknologi Ai

Maksud All Eyes On Rafah

Majlis Rumah Terbuka Koperasi Norras Berhad

Savour Malaysia Tour Packages Provided By Malaysian Aviation Group

Jengah Kebun Melihat Tanaman

3 Top Rated Things To Do In Jakarta

Vivo Unveils The Perfect Night Party 2024 At Zepp Kuala Lumpur



Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia

Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra


Penjawat Awam Ditahan Salah Guna Jawatan Luluskan Rm12 000 Untuk Kegunaan Diri

Berkait Rasuah Di Perlis Sprm Cadangkan Seorang Suspek Didakwa

Beware Misplaced Trust In Pseudo Intellectuals

Menu Tengahari Sup Ayam Ala Thai Kobis Goreng

Undang Luak Rembau Selamat Dikebumikan

Siri Oppo Reno12 Akan Dilancarkan Di China Pada 23 Mei