Pentingnya Fokus Saat Ingin Menjadi Entrepreneur


Topik kita kali ini yakni pentingnya fokus saat ingin menjadi entrepreneur. Ada beberapa konsep yang sering kita campur adukkan. Sehingga saat mencoba untuk menemukan passion, kita bisa keliru dalam menyikapinya. Oprah Winfrey pernah mengungkapkan bahwa passion ialah energi dan kita perlu merasakan kekuatannya. Di mana kekuatannya ini berasal dari fokus akan hal-hal yang menarik minat kita.

Pentingnya Fokus Jadi, passion itu berbeda dengan minat. Kita harus lebih dulu tahu apa yang jadi minat kita. Ini sebetulnya bisa gampang-gampang susah untuk ditemukan. Karena dalam kehidupan sehari-hari yang mengharuskan kita bekerja untuk mencari nafkah. Waktu yang kita punyai tersedot habis dan jadi sebuah kebiasaan hidup yang susah diubah. Sangat banyak orang bekerja tak pada bidang yang dia minati.
Dengan ada waktu luang yang dapat diperolehnya di akhir minggu atau hari libur. Biasanya orang lalu melakukan apa yang jadi kesukaannya. Inilah yang lalu disebut dengan hobby. Namun hobby mungkin bukan minat yang sesungguhnya dari kehidupan kita. Minat ini bukan hanya sekedar hobby.
Perbedaan utamanya yaitu hobby merupakan kegiatan yang biasanya kita lakukan secara teratur di waktu luang. Tapi minat itu lebih luas sebab punya pengetahuan, pengalaman dan juga keahlian. Anda bisa punya hobby berenang, tapi untuk jadi seorang atlit renang, Anda tak cukup hanya sekedar hobby. Anda memerlukan minat yang tinggi. Kira-kira inilah yang membedakan hoby dan minat.
Kembali pada ucapan Oprah Winfrey, jangan lupakan ada sebuah kata kunci yang mesti kita perhatikan yakni focus. Fokuslah pada hal yang memang menarik minat kita. Itulah pentingnya fokus. Banyak di antara kita memang tak fokus pada bidang yang diminati. Fokus menunjukkan adanya sebuah aktivitas yang aktif untuk konsentrasi dan konsisten. Untuk itu, Anda harus memiliki tujuan yang jelas dan niat yang sungguh-sungguh serta tak mudah berubah pikiran.
Kekuatan Fokus Kita sudah tahu kekuatan dan pentingnya fokus dalam menjalankan minat dan hobby. Leo Babauta, seorang penulis buku The Power of Less, menyatakan :
“Instead of focusing on how much you can accomplish, focus on how much you can absolutely love what you’re doing”.
Alih-alih berfokus pada seberapa banyak yang bisa dicapai, fokuslah pada seberapa banyak Anda benar-benar bisa mencintai apa yang dikerjakan. Itulah pentingnya fokus dalam meraih cita-cita jadi entrepreneur.
Fokus dalam membuat prioritas. Ini pun persoalan bagaimana supaya tak tergoda untuk melakukan hal-hal yang mungkin lebih menyenangkan. Namun sebetulnya bukan jadi tujuan utama kita. Harus diakui, untuk ujian fokus ini, banyak orang gagal menjalankannya.
Apa yang dikemukakan oleh Oprah Winfrey dan Leo Babauta sebetulnya tak jauh berbeda. Fokuslah pada hal yang memang Anda minati atau cintai. Namun, bagaimana jika seandainya saat ini kita tak mengerjakan apa yang diminati? Seperti kita ketahui, ada banyak orang mengerjakan sebuah pekerjaan karena memang yang tersedia ialah pekerjaan itu. Sebagian besar itulah yang memang terjadi.
Mario Teguh pun pernah mengatakan bahwa banyak sekali orang yang bekerja di bidang yang sangat berbeda dari saat sekolah / kuliah dahulu. Belum lagi mesti diakui, ada banyak mahasiswa yang masuk ke jurusan tertentu cuma karena ikut-ikutan atau atas saran orang lain. Khususnya orang tua, melihat prospek pekerjaan yang ada. Padahal, belum tentu itu minatnya yang sebenarnya. Jika situasinya sudah bukan jadi minatnya, bagaimana dia dapat fokus?

Sekian informasi perihal pentingnya fokus saat ingin menjadi entrepreneur, semoga artikel ini berguna buat kalian. Mohon artikel mindset seorang entrepreneur ini dibagikan agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.
Referensi: Startup Menjadi Pebisnis Sukses


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bisnisid.com/pentingnya-fokus-saat-ingin-menjadi-entrepreneur/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Faktor Pendukung Menjadi Seorang Entrepreneur Sukses

Faktor Pendukung Menjadi Seorang Entrepreneur Sukses

papar berkaitan - pada 13/7/2021 - jumlah : 267 hits
Setelah membahas pengertian entrepreneur dan entrepreneurship sekarang di sini akan dijelaskan Faktor ini sangat penting bagi Anda yang memang memiliki cita cita menjadi entrepreneur Jadi perhatikan baik baik faktor ini agar Anda bisa jadi ...
Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia Saat Dirawat Di Icu Rspad

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia Saat Dirawat Di Icu Rspad

papar berkaitan - pada 3/7/2021 - jumlah : 217 hits
Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan Rachmawati sempat positif terinfeksi Covid 19
Ingin Revisi Perda Dprd Dki Tagih Laporan Pemprov Tangani Covid 19

Ingin Revisi Perda Dprd Dki Tagih Laporan Pemprov Tangani Covid 19

papar berkaitan - pada 23/7/2021 - jumlah : 221 hits
Bapemperda meminta Pemprov DKI melaporkan kegiatan maupun layanan yang dilakukan untuk menangani Covid 19 di Jakarta
Viral Video Pembeli Rebutan Susu Beruang Saat Corona Melonjak Dampak Dari Panic Buying

Viral Video Pembeli Rebutan Susu Beruang Saat Corona Melonjak Dampak Dari Panic Buying

papar berkaitan - pada 4/7/2021 - jumlah : 279 hits
Sebelum kamu ikut rebutan pahami dulu pernyataan dari ahli dan praktisi gizi berikut ini
Syarat Perjalanan Untuk Transportasi Umum Saat Ppkm Darurat Berlaku Besok

Syarat Perjalanan Untuk Transportasi Umum Saat Ppkm Darurat Berlaku Besok

papar berkaitan - pada 4/7/2021 - jumlah : 209 hits
Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati melansir pengaturan kriteria dan syarat pelaku perjalanan dalam negeri baik menggunakan transportasi darat laut dan udara di wilayah Jawa dan Bali serta wilayah lain di luar kedua pulau itu ...
Ingin Meningkatkan Engagement Rate Di Instagram Lakukan Hal Berikut

Ingin Meningkatkan Engagement Rate Di Instagram Lakukan Hal Berikut

papar berkaitan - pada 21/7/2021 - jumlah : 296 hits
Instagram merupakan salah media sosial dan media jualan yang sangat hits di Indonesia Bahkan diperkirakan Instagram telah jauh melampaui facebook yang telah lebih dahulu populer meskipun sekarang ini pemiliknya adalah orang yang sama Hal in...
Riswandi Tak Ingin Pergi Chord

Riswandi Tak Ingin Pergi Chord

papar berkaitan - pada 13/7/2021 - jumlah : 230 hits
G C Am DG Cmemilikimu harus penuh Amkesabaran Dhingga ku mampu bertahan Gtanpa kepastian Cdan ku melalui semua rasa Amdengan hati kecewa Dtapi ku sadar Gkau lebih berharga C dan ku tak ingin pergi D karena rasa ini Bm E begitu dalam kepada ...
Kuli Juga Ingin Jadi Pm Interim

Kuli Juga Ingin Jadi Pm Interim

papar berkaitan - pada 8/7/2021 - jumlah : 150 hits
Ahli Parlimen Gua Musang Tengku Razaleigh Hamzah tidak menolak sekiranya beliau diberi kepercayaan untuk menggalas tanggungjawab sebagai Perdana Menteri interim Beliau yang juga dikenali sebagai Ku Li berkata sesiapa sahaja termasuk dirinya...
Awak Solat Tak 5 Waktu Jika Tidak Awak Balik Saja

The Hardest Singing Show

Jkn Pahang Rampas Produk Ubat Tidak Berdaftar Kosmetik Tiada Notifikasi Bernilai Rm1 Juta

Cerita Foto Sepanjang Minggu

Drama Puaka Cuti Semester Lakonan Mark Adam Zaki Azeman

Jadilah Wanita Yang Mahal Thalia Baiduri Harap Wanita Jaga Darjat Jangan Bergaduh Kerana Buaya

Jpsm Mengesahkan Kegiatan Pembalakan Di Bukit Beserah Berlaku Dalam Kawasan Tanah Persendirian

Kkb Polls Indians And The Futility Of Voting



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


From Dreadful To Delightful Conquering Gear Engagement In Dodge Transmissions

Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

Leave Pang Alone Skjcs Aren T Illegal Umno Man Tells Fadhli

Titah Hasrat Dan Pandangan Tuanku

Perlis Tak Ada Airport Tapi Ada Flight

Selamat Hari Raya Aidilfitri Kepada Sahabat Ksdd Yang Tercinta