Fakta Terbaru Soal Iptu Triadi Polisi Yang Dipecat Karena Ngojek


Nama Inspektur Satu atau Iptu Triadi mendadak menjadi perbincangan. Hal tersebut karena polisi yang semula bertugas di Polres Kendari itu kini dipecat.
Iptu Triadi direkomendasikan untuk mendapatkan pemberhentian tetap dengan tidak hormat (PTDH) karena menjadi tukang ojek online di saat jam dinas.
Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt mengatakan, sanksi PTDH itu dikeluarkan lantaran Iptu Triadi meninggalkan tugas selama 62 hari secara berturut-turut tanpa izin pimpinan.
Meski begitu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, sebab utama Iptu Triadi dipecat bukan karena menjadi tukang ojek. Namun, lantaran melalaikan waktu kerjanya.
Belakangan diketahui, dari hasil kerjanya sebagai perwira polisi, Iptu Triadi memperoleh penghasilan sebesar Rp 8 juta per bulan.
Berikut fakta terbaru Iptu Triadi yang dipecat lantaran menjadi tukang ojek dan lalai tugas dihimpun Liputan6.com:
Dipecat Bukan Karena Jadi Tukang Ojek
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, sebab utama polisi di Kendari yakni Iptu Triadi dipecat bukan karena menjadi tukang ojek. Namun lantaran melalaikan waktu kerjanya.
“Itu semua sudah dilakukan proses. Dia melalaikan tugasnya, bukan karena ngojeknya. Jangan memframing ngojeknya, karena desersinya itu yang sudah sekian tahun,” tutur Dedi.
Iptu Triadi diketahui sudah dua kali melakoni profesi sebagai tukang ojek. Pertama, dilakukan di Kabupaten Konawe Kepulauan saat bertugas di Polsek Wawonii. Selanjutnya, saat ditarik di Polres Kendari, dia kembali mengulangi.
Menurut Dedi, Iptu Triadi sibuk menjadi tukang ojek meski saat jam kerjanya sebagai polisi. Kelalaian menjalankan tugas tanpa izin atau desersi bahkan dilakukannya selama 30 hari lebih berturut-turut.
“Iya kejahatan utamanya desersinya. Dia punya kewajiban melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dia lalai. Lalai selama sekian tahun lho hanya untuk kebutuhannya sendiri. Nggak boleh,” jelasnya.
Dedi mengingatkan agar setiap perwira ingat kembali dengan tugas pokoknya sebagai polisi.
“Yang utama memberikan perlindungan, pelayanan, pengayoman terhadap masyarakat. Tugas pokoknya polisi itu. Boleh (kerja sampingan). Yang penting tugas pokoknya menjadi kewajiban yang harus dilakukan. Selesai tugas pokok ada waktu luang silahkan dimanfaatkan,” Dedi menandaskan.
Gajinya Rp 8 Juta Per Bulan
Iptu Triadi dipecat dari Polri lantaran menggunakan jam dinasnya untuk mencari penghasilan tambahan sebagai tukang ojek. Padahal, dari hasil kerjanya sebagai perwira polisi, dia memperoleh penghasilan sebesar Rp 8 juta per bulan.
Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Golden Hart menyampaikan, penghasilan tersebut seharusnya dapat mencukupi kebutuhan Iptu Triadi dan keluarga.
“Kalau untuk angka Polri dengan pangkat perwira seperti yang bersangkutan dan masa dinas yang sudah cukup lama, itu hampir mencapai Rp 8 juta,” tutur Harry saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (14/8/2019).
Menurut Harry, penghasilan tersebut sudah mencakup tunjangan yang ada. Maka tidak bijaksana jika Iptu Triadi meninggalkan jam kerjanya, sementara penghasilannya berasal dari rakyat.
“Iya sudah. Gaji, tunjangan jabatan, tunjangan kinerja, sebenarnya sudah sangat cukup-lah. Bayangkan saja seorang perwira seperti yang bersangkutan dengan jam dinas yang sudah cukup lama dan pernah sebagai wakapolsek juga kan, itu sebenarnya susah lebih dari cukup dengan gaji Rp 8 juta. Jadi tidak ada alasan,” jelas dia.
Adapun pelanggaran disiplin Iptu Triadi adalah meninggalkan tugas tanpa izin selama 62 hari. Dia pun menjalani sidang komite etik dan hasilnya diberhentikan dengan tidak hormat.
“Dan yang bersangkutan menerima,” Harry menandaskan.

Sumber: liputan6.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/fakta-terbaru-soal-iptu-triadi-polisi-yang-dipecat-karena-ngojek/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Fakta Fakta Soal Pemindahan Galih Ginanjar Ke Sel Tikus Oleh Polisi

Fakta Fakta Soal Pemindahan Galih Ginanjar Ke Sel Tikus Oleh Polisi

papar berkaitan - pada 7/8/2019 - jumlah : 131 hits
Beberapa pekan berada di balik jeruji besi membuat Galih harus dipindahkan ke sel tikus Pemindahan ini merupakan sanksi kepada Galih Ginanjar pasca beredarnya video berisi permintaan maafnya yang dibuat dari balik Rutan Polda Metro Jaya
Dipecat Karena Tuduhan Narkoba Caleg Terpilih Dprd Depok Gugat Pkb

Dipecat Karena Tuduhan Narkoba Caleg Terpilih Dprd Depok Gugat Pkb

papar berkaitan - pada 8/8/2019 - jumlah : 97 hits
Menurutnya tiga pihak yang digugat tersebut telah melakukan ingkar komitmen dan kedisiplinan Dia juga tidak terima atas tudingan terindikasi narkoba jenis sabu Menurut dia fitnah yang dituduhkan itu luar biasa
Dalami Unsur Kelalaian Manusia Soal Listrik Padam Polisi Periksa 4 Saksi

Dalami Unsur Kelalaian Manusia Soal Listrik Padam Polisi Periksa 4 Saksi

papar berkaitan - pada 6/8/2019 - jumlah : 215 hits
Ia pun memastikan padamnya listrik diduga karena adanya faktor alam dan bukan karena adanya sabotase seperti pada tahun 2012 silam Hal itu diketahui hasil pemeriksaan sementara petugas di lapangan
Mui Minta Polisi Usut Penyebar Video Ustaz Somad Soal Salib

Mui Minta Polisi Usut Penyebar Video Ustaz Somad Soal Salib

papar berkaitan - pada 19/8/2019 - jumlah : 156 hits
Video Ustaz Abdul Somad menjawab pertanyaan tentang salib yang disebut sang pendakwah merupakan rekaman 3 tahun lalu kini viral di media sosial Majelis Ulama Indonesia meminta pihak kepolisian mengusut penyebar video tersebut Wakil Ketua Um...
Desersi Hingga Narkoba 6 Polisi Di Riau Dipecat Tidak Hormat

Desersi Hingga Narkoba 6 Polisi Di Riau Dipecat Tidak Hormat

papar berkaitan - pada 20/8/2019 - jumlah : 131 hits
Polda Riau memecat enam anggotanya dalam upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat digelar di halaman Mapolda Riau Upacara dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo
Fakta Terbaru Kasus Meninggalnya Anggota Paskibraka Aurellia Ini Penjelasan Ppi Hingga Sosok Almarhumah

Fakta Terbaru Kasus Meninggalnya Anggota Paskibraka Aurellia Ini Penjelasan Ppi Hingga Sosok Almarhumah

papar berkaitan - pada 5/8/2019 - jumlah : 197 hits
Aurel anggota paskibraka meninggal dunia penjelasan pihak Purna Paskibraka Indonesia hingga sosok almarhumah Gadis kelas XI MIPA 3 dari SMA Islam Al Azhar BSD ini mengembuskan napas terakhir pada Kamis di kediamannya di Taman Royal 2 Cipond...
Fakta Fakta Soal Kasus Suap Direktur Ap Ii Capai Miliaran Rupiah

Fakta Fakta Soal Kasus Suap Direktur Ap Ii Capai Miliaran Rupiah

papar berkaitan - pada 3/8/2019 - jumlah : 168 hits
Andra diduga menerima sebesar SGD 96 700 dari staf PT INTI bernama Taswin Nur
Kisah Perwira Polisi Jadi Tukang Ojek Untuk Hidupi Anak Istri Terancam Dipecat Polri

Kisah Perwira Polisi Jadi Tukang Ojek Untuk Hidupi Anak Istri Terancam Dipecat Polri

papar berkaitan - pada 11/8/2019 - jumlah : 278 hits
Karena tindakannya polisi ini sudah menjalani sidang rekomendasi pemberhentian oleh Propam Polda Sulawesi Tenggara Jumat
3 Pelampau Khawarij Ditahan

Lost Opportunities In Labuan

Dua Bersaudara Maut Tiga Cedera Parah Nahas 4wd

Lirik Lagu Semua Tentangmu Sufian Suhaimi

Abyad Sofi

Zii Jia Won T Join National Team For Thomas Cup Training

Tamago Kake Gohan

Terimalah Kekurangan Sahabat Kita



Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Kuih Muah Tonton

10 Filem Indonesia Terbaru Best 2023 2024 Juga Tersedia Online


Singapore Travel Insurance For Europe What To Look For In A Comprehensive Policy

Shapellx Shapewear Your Guide To A Perfect Look

Enhancing Your Pubg Mobile Experience A Guide To Unknown Cash

Jamuan Saka Di Ruang Tamu

Puisi 35 Takdir

Raya Raya Raya 2024