Doa Doa Mustajab Supaya Keinginan Cepat Dikabulkan Oleh Allah Amalan Surat Al Fatihah S D Doa Hajat


Semua umat manusia memiliki impian yang ingin cepat terkabul.Untuk memohon permintaan itu tentu saja tak serta merta diberikan Allah secara percuma. Karena sejatinya Allah akan mewujudkan keinginan dan doasesuai kehendak-Nya.


 



Selain itu Allah SWT akan melihat upaya yang dilakukan hamba-Nya.Demikian satu di antara cara untuk meminta mewujudkan impian adalah dengan cara berdoa. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Quran Surat Al Mu'min: 60.

 

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

 

“Dan Tuhanmu berfirman: 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina'”.

 

Lantas doa apa saja yang dapat menunjang agar keinginan cepat dikabul oleh Allah SWT?

 

Berikut doa-doa agar keinginan segera dikabul oleh Allah SWT, dilansir dari blog Khusus doa.

 

1. Surat Al Fatihah

 

Surat Al Fatihah merupakan ummul surat yang mencakup segala doa. Surat Al Fatihah mengandung doa untuk meminta pertolongan kepada Allah untuk menyelesaikan segala urusan.
Membaca surat Al Fatihah juga untuk mempermudah doa segera dikabulkan.



2. Surat Al Ikhlas

 

Membaca surat Al Ikhlas juga dapat membantu agar keinginan segera dikabulkan.

Dalam sebuah hadist dikatakan:


 

“Sesungguhnya Rasullah SAW. mendengar seseorang berkata: “Ya, Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya Engkau (adalah) Allah yang tidak ada ilah yang haq disembah kecuali Engkau Yang Maha Esa, Yang bergantung (kepada-Mu) segala sesuatu, Yang tidak beranak dan tidak pula dipernakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya,”

 

Kemudian Rasullah Saw. bersabda: “Sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya, yang jika Ia diminta dengannya (pasti akan) memberi, dan jika Ia diseru dengannya, (pasti akan) mengabulkannya.” (HR. Abu Daud)

 

3. Membaca doa hajat

 

Rasulullah SAW juga mengajarkan doa-doa dalam kehidupan sehari-hari.

 
Satu di antaranya doa hajat untuk memohon agar keinginan segera dikabul.


 

Berikut doa hajat

 
 
لَاِلَهَ اِلَّااللهُ الْحَكِيمُ الْكَرِيمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّوَالسَّلَامَةَ مِنْ كُلِّ اِثْمٍ لَا تَدَعْ لِى ذَنْبًا اِلَّا غَفَرْتَهُ وَلَا هَمًّا اِلَّافَرَّجْتَهُ وَلَاحَاجَةً اِلَّا هِيَ لَكَ رِضًااِلَّاقَضَيْتَهَا يَااَرْحَمَ الرَّحِمِينَ

 

“Laa ilaaha illallahul hakiimul kariimu subhaanallahi rabbil ‘arsyil ‘adzhiim. Alhamdulillahi rabbil ‘aalamiin asaluka muujibaati rahmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata min kulli birrin was-salaamata min kulli itsmin laa tada’ lii dzanban illa ghafartahu wa laa hamman illaa farrajtahu wa laa haajatan illaa hiya laka ridhon illaa qadhaytahaa yaa arhamar raahimiin”.

 

Artinya:

 
"Tiada ada Tuhan selain Allah yang Maha Penyantun dan Pemurah. Maha Suci Allah Tuhan pemelihara arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.


 
KepadaMu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmatMu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunanMu, dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa.


 
Janganlah Engkau biarkan dosa dari pada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaanMu, melainkan Engkau kabulkan.


 

Wahai Tuhan yang paling Pengasih dan Penyayang."

Doa hajat tersebut diambil dari riwayat dalam hadis Tirmidzi dan Ibnu Abu Aufa.


 

4. Memperbanyak Dzikir

Berdzikir bukan sekadar mengingat Allah SWT. Allah SWT senantiasa mendengar hamba-Nya yang bergantung kepada-Nya. Dengan berdzikir Allah SWT akan menyayangi hamba-Nya yang mengingat-Nya.


 

5. Membaca Ayat Kursi

Salah seorang sahabat Nabi bernama Uay bin Ka'ab menyampaikan ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling mulia di dalam Al Quran.


Meski semua ayat sejatinya mulia dan tak ada yang tak dimuliakan. Namun ayat kursi mengandung arti dan makna memohon permintaan dan perlindungan kepada Allah SWT. Membaca ayat kursi juga meminta keberkahan termasuk meminta agar keinginan segera dikabul.


Itulah beberapa doa agar keinginan segera dikabul.


Perlu diingat, sejatinya semua doa didengar Allah SWT, sang Maha Mendengar. Menurut Ustadz Abdul Somad, sejatinya tidak ada doa yang tidak dikabulkan Allah SWT.


"Semua doa pada dasarnya dikabulkan Allah SWT," ujar Ustadz Abdul Somad, dikutip dari tayangan kanal youtube Taman Surga.


Hanya saja orang yang merasa doanya tak dikabulkan Allah maka dia sudah suudzan kepada Allah. Menurut Ustadz Abdul Somad, ada doa yang diberikan Allah SWT secara cash atau langsung. Kedua, ada doa yang sementara ditunda Allah karena dinilai belum layak.


Kemudian ketiga adalah ada orang yang rizki-nya ditahan Allah nanti akan diberikan di Surga.


Demikian hendaknya saat berdoa pun perlu kesabaran dan keikhlasan, menyerahkan segara urusan kepada Allah SWT.




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://wiridamalandoa.blogspot.com/2020/11/doa-doa-mustajab-supaya-keinginan-cepat.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Doa Yang Diamalkan Oleh Neelofa Supaya Rezeki Melimpah Ruah

Doa Yang Diamalkan Oleh Neelofa Supaya Rezeki Melimpah Ruah

papar berkaitan - pada 9/11/2020 - jumlah : 637 hits
DOA YANG DIAMALKAN OLEH NEELOFA SUPAYA REZEKI MELIMPAH RUAH Cerita pasal Neelofa ni ada banyak perkara baik yang kita boleh ambil sebagai contoh Dia lah ikon wanita yang ramai orang contohi Gaya hidupnya yang fokus seiring dunia dan akhirat...
Amalkan Doa Pembuka Ijabah Untuk Doa Cepat Makbul

Amalkan Doa Pembuka Ijabah Untuk Doa Cepat Makbul

papar berkaitan - pada 9/11/2020 - jumlah : 3694 hits
Doa Pembuka Ijabah Amalkan Doa Pembuka Ijabah Untuk Doa Cepat Makbul Apa itu Doa Pembuka Ijabah Malam ini KakYa nak kongsikan untuk korang sahabat pembaca blog KakYa mengenai satu doa iaitu Doa Pembuka Ijabah Doa Pembuka Ijabah adalah doa s...
Cara Dan Tips Anak Ikan Betta Supaya Cepat Besar

Cara Dan Tips Anak Ikan Betta Supaya Cepat Besar

papar berkaitan - pada 30/10/2020 - jumlah : 1060 hits
Tips Ikan Betta Cepat Besar Pemeliharaan ikan laga atau nama komersilnya ikan betta semakin agak tular Cara Cepatkan Pembesaran Anak Ikan LagaPenulis sudah memiliki pengalaman dengan ikan laga dari zaman kecil lagi itu pun adalah ikan laga ...
Himpunan Amalan Dan Doa Pengasihan Tingkat Tinggi Terbukti Ampuh Dan Mudah Dilakukan

Himpunan Amalan Dan Doa Pengasihan Tingkat Tinggi Terbukti Ampuh Dan Mudah Dilakukan

papar berkaitan - pada 4/11/2020 - jumlah : 697 hits
DOA Amalan Pengasihan Tingkat TinggiAmalan Pengasihan Pada Kesempatan kali ini kami akan kami sajikan Kumpulan Amalan Pengasihan Tingkat Tinggi Terbukti Ampuh dan Mudah di Lakukan Ini merupakan hasil survey yang kami lakukan kepada 55 orang...
Hiburan Ucap Selamat Hari Jadi Kepada Aktor Lee Dong Wook Pu Azman Siap Doa Semoga Bertemu Hidayah Allah

Hiburan Ucap Selamat Hari Jadi Kepada Aktor Lee Dong Wook Pu Azman Siap Doa Semoga Bertemu Hidayah Allah

papar berkaitan - pada 7/11/2020 - jumlah : 531 hits
Rasanya semua orang sedia tahu tahap obses penceramah bebas PU Azman terhadap selebriti Korea iaitu aktor Lee Dong Wook Baru baru ini aktor terkenal kelahiran Korea itu telah menyambut hari jadinya yang ke 39 pada 6 November lalu Tampil men...
Baca Doa Ini Ketika Anda Alami Kesulitan Paling Berat Insya Allah Teratasi

Baca Doa Ini Ketika Anda Alami Kesulitan Paling Berat Insya Allah Teratasi

papar berkaitan - pada 10/11/2020 - jumlah : 236 hits
Inilah bacaan doa yang bisa kita baca saat menghadapi kesulitan yang berat Bacaan doa lengkap arab latin dan terjemahan dalam bahasa Indonesia Dengan memanjatkan doa ini insyaallah semua kesulitan akan teratasi Saat tertimpa masalah terkada...
Doa Agar Cita Cita Tercapai Dan Cepat Terkabul Permintaanmu

Doa Agar Cita Cita Tercapai Dan Cepat Terkabul Permintaanmu

papar berkaitan - pada 4/11/2020 - jumlah : 290 hits
Setiap orang tentu memiliki cita cita atau keinginan untuk diraih Agar cita cita tersebut dapat terwujud ada cara yang bisa dilakukan umat Islam yakni dengan membaca doa agar cita cita tercapai Allah SWT juga berfirman dalam Quran surat Gaf...
3 Doa Untuk Anak Supaya Menjadi Anak Soleh Dan Solehah

3 Doa Untuk Anak Supaya Menjadi Anak Soleh Dan Solehah

papar berkaitan - pada 14/11/2020 - jumlah : 2777 hits
3 Doa Untuk Anak Supaya Menjadi Anak Soleh Dan Solehah Antara ciri ciri anak yang soleh dan solehah adalah mendengar kata ibu bapanya Namun sejauh mana kita mampu memantau anak anak Hanya doa dan tawakal yang berterusan kepada Allah menjadi...
Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Ultimate Guide To Ghibli Park

Reforms Not A Panacea For Weak Ringgit Says Economist

Will The Middle East Conflict Derail Our Economy

Tanding Pakaian Janda Kerja Gila 1 Mei Tuntut Naik Gaji



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Kuih Lopes

Filem Mustaqim

8 Kelebihan Daun Pudina Untuk Kesihatan Dalaman Dan Luaran

Panduan Menjalankan Sujud Sahwi Dalam Solat Dan Sebab Sebab Perlu Sujud Sahwi

April 18 2024 Pesan Orang Alim

La Dolce Vita Cranking The Vespa Gt 200 Up To Eleven