Dipolisikan Knpi Permadi Arya Alias Abu Janda Sebut Ada Dendam Politik




 Permadi Arya alias Abu Janda menanggapi laporan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) terhadapnya soal dugaan rasisme kepada Natalius Pigai. 
Ia menilai, pelaporan itu kental dengan muatan politis.


"Ini jelas dendam politik karena pelapornya ini Haris Pertama, ini pembela FPI, saya punya jejak digitalnya. Ini jelas Haris Pertama ini jelas sakit hati FPI dibubarin. Terus dia mau balas dendam Rizieq dipenjara, dia mau mata balas mata, ini jelas motifnya politik ini," kata Abu Janda saat dihubungi detikcom, Kamis (28/1/2021).


Abu Janda menilai laporan Haris Pertama bersifat asumtif. Padahal menurutnya, kata-kata yang dia lontarkan bukan sebuah pernyataan melainkan pertanyaan.




Ia juga mengaku bahwa kata-kata 'evolusi' yang ditujukan kepada Natalius Pigai saat itu tidak ada kaitannya dengan Teori Darwin.


 


"Yang aku maksud itu jadi 'Kau ini sudah berkembang belum otak kau' itu maksudnya kau nggak ada otak gitu, cuma dikaitkan ke teori Darwin sama si Rocky Gerung itu," sambungnya.


Lebih lanjut, Abu Janda menyatakan siap untuk mengikuti proses hukum atas laporannya. Dia mengaku akan memenuhi tiap panggilan kepolisian kepadanya terkait kasus tersebut.


"Saya warga negara yang taat hukum, kalau memang saya dipanggil saya akan datang pasti. Saya cuma yakin Pak polisi bisa menilai karena ini jelas ini dendam politik. Ini motifnya politik, pelapornya pembela FPI ya mungkin sakit hati FPI dibubarin," ujarnya.


Untuk diketahui, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri. Abu Janda dilaporkan terkait cuitan diduga rasisme yang ditujukan kepada mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.


Laporan tersebut bernomor: LP/B/0052/I/2021/Bareskrim pada Kamis 28 Januari 2021. Abu Janda dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) dan/atau Pasal 45 A ayat (2) juncto Pasal 25 ayat (2) dan/atau Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Kebencian atau Permusuhan Individu dan/atau Antar Golongan (SARA), Pasal 310 dan/atau Pasal 311 KUHP.


"Telah diterima laporan kami secara kooperatif dari pihak polisi, sudah kami tunjukkan bukti-buktinya. Bahwa kami telah melaporkan akun Twitter @permadiaktivis1 yang diduga dimiliki Saudara Permadi alias Abu Janda. Yang kami laporkan adalah dugaan adanya ujaran kebencian dengan memakai SARA dalam tweet-nya tanggal 2 Januari tahun 2021 yang menyebut kau @nataliuspigai2 apa kapasitas kau, sudah selesai evolusi kau," kata Ketua Bidang Hukum KNPI Medya Riszha Lubis di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021).


Medya mengatakan kata' evolusi' dalam cuitan tersebut yang menjadi dasar pihaknya melaporkan Abu Janda ke polisi. Medya menilai kata-kata evolusi itu telah menebarkan ujaran kebencian bertujuan untuk menghina bentuk fisik, terutama dari wilayah Natalius Pigai berasal.


"Kata-kata evolusi menjadi garis bawah bagi kami untuk melaporkan akun @permariktivis1. Karena diduga telah menyebarkan ujaran kebencian. Dengan adanya kata-kata evolusi tersebut, sudah jelas maksud dan tujuannya bukan sengaja nge-tweet, tapi tujuannya menghina bentuk fisik dari adik-adik kita ini yang satu wilayah dengan Natalius Pigai," ujarnya.


"Kata evolusi jelas, selain nggak nyambung sama topik sebelumnya yang sedang dia bicarakan di Twitter, tahu-tahu langsung disebut 'eh kau sudah selesai evolusi atau belum'. Itu maknanya nggak bagus. Atas adanya dugaan tersebut, kami atas mandat Ketua Umum berinisiatif melaporkan hal tersebut ke Bareskrim Polri untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," sambungnya.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/01/dipolisikan-knpi-permadi-arya-alias-abu.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bantah Dukung Fpi Ketum Knpi Abu Janda Bikin Kacau Pemerintahan Jokowi

Bantah Dukung Fpi Ketum Knpi Abu Janda Bikin Kacau Pemerintahan Jokowi

papar berkaitan - pada 29/1/2021 - jumlah : 161 hits
Permadi Arya alias Abu Janda menilai pelaporan Komite Nasional Pemuda Indonesia ada hubungannya dengan pembubaran Front Pembela Islam KNPI tegas membantah KNPI menyebut Abu Janda adalah orang yang membuat kacau pemerintahan era Presiden Jok...
As Ad Said Ali Sebut Abu Janda Penyusup Dan Perusak Nu

As Ad Said Ali Sebut Abu Janda Penyusup Dan Perusak Nu

papar berkaitan - pada 1/2/2021 - jumlah : 127 hits
Mantan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama As ad Said Ali menyebut Permadi Arya alias Abu Janda sebagai penyusup di tubuh NU Bahkan provokasi Abu Janda cukup merusak organisasi tersebut Dia mengatakan saat menjadi Ketua Dewan Pe...
Hima Persis Dukung Knpi Penjarakan Abu Janda

Hima Persis Dukung Knpi Penjarakan Abu Janda

papar berkaitan - pada 30/1/2021 - jumlah : 193 hits
Pimpinan Pusat Himapunan Mahasiswa Persatuan Islam melalui Ketua Bidang Politik Hukum Budi Ramadhan Ritonga mendukung semua pihak menghentikan rasisme dan perilaku memecah belah bangsa Untuk itu PP HIMA PERSIS mendukung DPP KNPI yang resmi ...
Ustaz Das Ad Latif Dukung Knpi Lawan Rasisme Ini Bukan Anti Abu Janda

Ustaz Das Ad Latif Dukung Knpi Lawan Rasisme Ini Bukan Anti Abu Janda

papar berkaitan - pada 29/1/2021 - jumlah : 134 hits
Komite Nasional Pemuda Indonesia melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri atas dugaan rasisme ke mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai Ustaz Das ad Latif mendukung sikap KNPI itu dan tegas menolak rasisme Jadi tidak ...
Setelah Dugaan Rasis Knpi Polisikan Lagi Abu Janda Dengan Tuduhan Penistaan Agama

Setelah Dugaan Rasis Knpi Polisikan Lagi Abu Janda Dengan Tuduhan Penistaan Agama

papar berkaitan - pada 30/1/2021 - jumlah : 237 hits
DPP KNPI kembali melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Badan Reserse Kriminal Polri dengan tuduhan melakukan penistaan agama KNPI memperkarakan Tweet Abu Janda yang menyebut Islam arogan Cuitan Abu Janda ini berawal dari twit war denga...
Dipolisikan Abu Janda Berkelit Begini

Dipolisikan Abu Janda Berkelit Begini

papar berkaitan - pada 29/1/2021 - jumlah : 258 hits
Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait cuitannya terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai pada Kamis Laporan itu dibuat oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia dan diterima oleh kepolisian dengan nomor ...
Dukung Abu Janda Dipolisikan Nasir Djamil Lawan Segala Bentuk Rasisme

Dukung Abu Janda Dipolisikan Nasir Djamil Lawan Segala Bentuk Rasisme

papar berkaitan - pada 30/1/2021 - jumlah : 163 hits
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS M Nasir Djamil menyambut baik pelaporan terhadap Permadi Arya alias Abu Janda oleh DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia kepada Bareskrim Polri atas dugaan rasisme kepada eks Komnas HAM Natalius Pigai Pasalnya ...
Dianggap Sudah Merendahkan Islam Waketum Mui Desak Polisi Segera Cokok Abu Janda

Dianggap Sudah Merendahkan Islam Waketum Mui Desak Polisi Segera Cokok Abu Janda

papar berkaitan - pada 30/1/2021 - jumlah : 164 hits
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas menilai Permadi Arya atau Abu Janda sudah terlalu banyak mengeluarkan pernyataan yang meresahkan masyarakat selama ini Teranyar ia melontarkan cuitan bernada rasisme terhadap mantan komis...
Mui Agar Tidak Ada Kesan Abu Janda Dilindungi Pemerintah Dan Kepolisian Buktikan Dia Tidak Kebal Hukum

Mui Agar Tidak Ada Kesan Abu Janda Dilindungi Pemerintah Dan Kepolisian Buktikan Dia Tidak Kebal Hukum

papar berkaitan - pada 30/1/2021 - jumlah : 134 hits
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas mendukung Sikap DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia yang melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda kepada Bareskrim Polri atas dugaan rasisme terhadap aktivis asal Papua Natalius Pigai Pas...
Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Buat Apa Jika Terseliuh

Lafaz Zikir Hari Jumaat Dan Selawat Nabi Serta Fadhilatnya

Apa Itu Istighfar

21 Amazing Mother S Day Gifts For The Food Lover

Kelam Kabut Semua Buat Sendiri Daler Yusof Kongsi Pengalaman Urus Isteri Pertama Kali Berpantang Di Malaysia

Doktor Kongsi Tip Cepatkan Proses Bersalin Elok Buat Bila Dah Hujung Hujung Kehamilan