Catatan Abe Menjadi Ayah Anugerah Dan Tanggung Jawab





Minggu 12 April 2020 Menjadi hari penting, dimana Status ku sebagai Suami bertambah menjadi Seorang Ayah dari bayi mungil yang telah di lahirkan kedunia Oleh Istriku.


Terimakasih Istri, Aku tau ga cukup, tapi terimakasih.


Menjadi Seorang Ayah adalah Impian semua lelaki di Dunia. Ini Siklus hidup, dari Anak sampai menjadi Ayah dari Anak-anak nya nanti


Menjadi seorang ayah merupakan kebanggaan bagi setiap lelaki, menjadi sebuah anugerah yang tak terkira harganya. Kebahagiaan dalam hidup akan semakin lengkap dengan status baru menjadi seorang ayah untuk anak-anaknya.

Ayah adalah sosok lelaki yang memiliki kedudukan khusus di dalam sebuah keluarga. Ia tak hanya sekedar sosok yang bertugas mencari nafkah belaka, namun ia pun menjadi sosok yang berperan penting dalam pendidikan anak-anaknya kelak.
Dari yang ku baca dan ku pelajari selama ini dari berbagai sumber, ada beberapa fungsi dan Tanggung ayah di dalam keluarga yang sangat krusial



Tanggung Jawab ayahBerikut adalah 10 Tanggung Jawab Ayah Di Dalam KeluargaPemimpin

Menjadi seorang ayah akan selalu identik dengan kepemimpinan dalam keluarga. Ia bak nahkoda penentu arah tujuan perjalanan panjang keluarga kedepan. Ayah akan selalu di tuntut untuk menjadi sosok nahkoda yang tegas dan cerdik ketika badai lautan menghantam kapal rumah tangganya.
Sosok ayah akan selalu ada dan bertugas sebagai pemimpin, yang memimpin keluarganya agar mampu menjalani sebuah tantangan hidup berumah tangga.
Pelindung

Menjadi seorang ayah setelah hebat dalam skill kepemimpinan harus memiliki jiwa pengayom dan pelindung keluarganya. Karena memang tugas dari seorang ayah adalah menjaga anggota keluarga agar terhindar dari segala mara bahaya dari luar. Selain itu sang ayah juga memiliki tanggung jawab dalam menjaga keutuhan dan keharmonisan keluarganya.
Memberi Teladan

Begitu pentingnya peran dari seorang ayah sangatlah krusial. Selain ibu, ayah merupakan role model karakter yang menjadi panutan anaknya kelak. Terlebih dalam taraf perkembangan sang anak dimana fase contoh gerak-gerik dan tingkah laku dari orang disekitar begitu kuat, maka peran ayah seharusnya mampu menjadi sentral teladan role model dibandingkan lingkungan sekitarnya.
Ayah adalah sosok panutan bagi anak-anaknya. Seorang ayah yang baik tentunya akan memberikan sebuah suri tauladan yang baik bagi garis keturunan dan juga istrinya.

Motivator

Dalam keluarga ayah juga bisa berperan sebagai motivator. Mendorong anggota keluarga untuk terus semangat dalam bekerja, belajar, dan juga beribadah.
Peran motivator tak selalu dengan memberikan nasehat yang baik saja, namun dengan perbuatan dan tingkah laku pun kiranya dapat memberikan motivasi positif bagi anaknya.
Untuk para ayah penting kiranya untuk tak segan-segan memberikan pujian yang membangun kepada sang anak, meskipun anak telah gagal memenuhi ekspektasi yang di berikan kepadanya.
Memberikan motivator anak agar tetap semangat, namun sang ayah juga harus pandai untuk memberikan motivator kepada sang istri, agar hubungan keluarga selalu harmonis dan berbahagia.
Memberi Perhatian

Tak hanya ibu saja yang wajib untuk memperhatikan segala kebutuhan anak-anaknya. Ayah pun memiliki andil yang penting dalam memberikan perhatian. Baik perhatian dari segi materi, pendidikan, kesehatan, agama, dan emosional.
Seorang ayah juga harus pintar dalam membagi kasih sayang dan perhatian, antara anak dengan pasangannya.
Melatih Disiplin

Mengajarkan kedisiplinan dalam hidup di mulai dari rumah. Peran pengajaran di rumah adalah sentral guru pendidik adalah orang tuanya. Dan fungsi ayah adalah salah satu guru yang seharusnya memerikan pelajaran tentang apa itu disiplin.
Mengajarkan kedisiplinan di dalam rumah tangga merupakan hal yang seharusnya menjadi aktivitas sehari-hari di rumah agar selalu kehidupan selalu lancar dan teratur.
Kedisiplinan yang tak di mulai sejak dini hanya akan membiasakan anak untuk tidak menghargai sebuah waktu. Maka tak heran apabila saat ini, banyak dari kita terutama para pejabat yang kerap kali mengulur ulur waktu penepatan janjinya. Bisa jadi hal itu karena kedisiplinan tak di ajarkan semenjak kecil.
Pembimbing

Sang ayah wajib untuk membimbing keluarganya agar selalu berada di jalan yang benar. Utamanya adalah untuk menjadi pembimbing dan mengarahkan anak agar tidak salah dalam bergaul dan menentukan tujuan hidup.
Sebaik-baiknya ayah adalah mereka yang mampu menjadi barometer petunjuk anaknya, di saat sang anak terpuruk di dalam kebingungan menentukan pilihan hidup.
Mencari Nafkah

Menjadi hal yang sewajarnya memang peran dan fungsi ayah adalah mencari nafkah untuk keluarganya. Meskipun begitu ia harus tetap bisa menjaga kehidupan di kantor dan di rumah agar tetap seimbang. Karena memang fungsi sebagai ayah tak hanya mencari nafkah saja, namun fungsi sang ayah adalah sosok yang mampu menjadi penyeimbang dan pengayom dalam keluarga.
Partner Ibu

Ayah bukan hanya sekedar pemimpin semata, namun ia juga harus bisa menjadi seorang partner ibu yang baik di dalam keluarga. partner tersebut seperti halnya mengurusi permasalahan ibu rumah tangga.
Hal-hal seperti mengasuh anak, mengurus dapur, hingga mencuci pun harus bisa di lakukan sang ayah. Dengan begitu maka keluarga pun akan selalu harmonis dan meminimalisir pertengkaran dalam rumah tangga, akibat konflik peran. Untuk artikel Tanggung Jawab Ibu dibahas tersendiri

Sebagai Teman

Ayah yang baik haruslah mampu menjadi seorang pembimbing anak dan istrinya, sekaligus pandai berperan sebagai sahabat dan juga teman bagi anak dan istrinya. Sebagai contoh, meluangkan waktunya untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Selain 10 tanggung jawab ayah diatas itu, Aku yakin pasti banyak lagi tanggung jawab yang belum kebahas,


Ayah adalah sang penentu arah kehidupan rumah tangganya. Ia akan selalu memiliki kedudukan penting dalam segala hal pengambilan keputusan. Jika salah dalam mengambil peran dan keputusan dalam keluarga, maka peran ayah akan lekang terganti dengan sosok di luar daripadanya.

Semoga Aku dan Kalian Ayah di Luar sana, dapat menjadi Ayah terbaik bagi Anak dan Istri serta Keluarga kita.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ceritakin.blogspot.com/2021/06/tanggung-jawab-ayah.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sidak Restoran Anies Masih Temukan Pengelola Tidak Tanggung Jawab Protokol Kesehatan

Sidak Restoran Anies Masih Temukan Pengelola Tidak Tanggung Jawab Protokol Kesehatan

papar berkaitan - pada 19/6/2021 - jumlah : 137 hits
Mantan Mendikbud itu meminta masyarakat untuk aktif jika menemukan adamya pelanggaran sekaligus menitipkan pesan jika ingin makan di sebuah tempat pastikan kapasitasnya kurang dari 50 persen jika lebih dari itu maka hindari
Ayah Hilang Kerja Sambut Hari Jadi Dengan 2 Biji Pisang Sebiji Limau Anak Seronok Sangat

Ayah Hilang Kerja Sambut Hari Jadi Dengan 2 Biji Pisang Sebiji Limau Anak Seronok Sangat

papar berkaitan - pada 5/6/2021 - jumlah : 379 hits
Dalam keadaan pandemik Covid 19 yang melanda seluruh dunia dan tak tahu bila pengakhirannya ada yang masih lagi bernasib baik dapat bekerja dan menyara keluarga Tapi sebaliknya bagi yang terjejas pendapatan mereka sekarang hanya hidup ala k...
Ayah Wafat Dijadikan Beragam Konten Warganet Sayangkan Tindakan Ria Ricis Nggak Etis

Ayah Wafat Dijadikan Beragam Konten Warganet Sayangkan Tindakan Ria Ricis Nggak Etis

papar berkaitan - pada 7/6/2021 - jumlah : 140 hits
Tak hanya dituding mengejar traffic Ricis juga dianggap mendulang pendapatan dari vlog vlog tersebut Satu konten bisa memuat lebih dari 10 iklan
Alhamdulillah Ayah Dah Cucuk Vaksin Pertama

Alhamdulillah Ayah Dah Cucuk Vaksin Pertama

papar berkaitan - pada 9/6/2021 - jumlah : 391 hits
hai assalammualaikum Alhamdulillah Ayah Dah Cucuk Vaksin Pertama Sejak kes makin meningkat kebanyakannya dah tau covid 19 ni bukan main main Virus ni ada di mana mana sahaja tanpa kita nampak Kecuali mereka yang antivaksin ni tak percaya da...
Baru Tahu Sang Ayah Meninggal Ria Ricis Sedih Tak Bisa Datang Ke Pemakaman Bagai Mimpi Buruk

Baru Tahu Sang Ayah Meninggal Ria Ricis Sedih Tak Bisa Datang Ke Pemakaman Bagai Mimpi Buruk

papar berkaitan - pada 5/6/2021 - jumlah : 140 hits
Berada di Labuan Bajo Ria sempat nggak bisa dihubungi sama sekali saat ayahnya meninggal
Penerbit Dokumentari Pendatang Kontroversi Menang Anugerah Antarabangsa

Penerbit Dokumentari Pendatang Kontroversi Menang Anugerah Antarabangsa

papar berkaitan - pada 20/6/2021 - jumlah : 234 hits
KUALA LUMPUR Wartawan Al Jazeera Drew Ambrose yang menerbitkan episod dokumentari kontroversi tahun lalu bertajuk Locked up in Malaysia s Lockdown memenangi anugerah Wartawan Terbaik pada majlis One World Media Awards di London Episod sepan...
Pemenang Anugerah Guru Inspirasi Mcdonald S 2021 Cikgu Hidahyuwati Binti Ahmad Dari Sk Putrajaya Presint 11

Pemenang Anugerah Guru Inspirasi Mcdonald S 2021 Cikgu Hidahyuwati Binti Ahmad Dari Sk Putrajaya Presint 11

papar berkaitan - pada 8/6/2021 - jumlah : 640 hits
hai assalammualaikumMcDonald s Malaysia Umum 25 Pemenang Anugerah Guru Inspirasi McDonald s 2021 Anugerah Guru Inspirasi McDonald s yang ke 5 telah mendapat sambutan dan McDonalds s Malaysia telah menerima lebih 4 000 pencalonan daripada ra...
Pandelela Rinong Terima Anugerah Ikon Belia Sukan

Pandelela Rinong Terima Anugerah Ikon Belia Sukan

papar berkaitan - pada 9/6/2021 - jumlah : 320 hits
Berita yang menggembirakan apabila Pandelela Rinong terima Anugerah Ikon Belia Sukan bagi kategori individu Anugerah ini diberikan sempena Sambutan Hari Belia Peringkat Negeri Sarawak Datuk Seri Michael Manyin Jawong selaku Menteri Belia Su...
Video Gadis Tergamak Jual Motor Ayah Buat Modal Beli Tiket Flight Mahu Bertemu Dengan Lelaki Dikenali Dalam Online Game

Video Gadis Tergamak Jual Motor Ayah Buat Modal Beli Tiket Flight Mahu Bertemu Dengan Lelaki Dikenali Dalam Online Game

papar berkaitan - pada 10/6/2021 - jumlah : 259 hits
Baru baru ini tular satu video mengenai seorang remaja perempuan yang terkandas di lapangan terbang setelah merasa bersalah untuk berjumpa dengan rakan yang dikenalinya menerusi permainan dalam talian Kejadian yang berlaku di Jambi itu pada...
The Evolution Of Adult Entertainment

Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Fahmi Fadzil Perlu Beri Penjelasan Bukan Beri Alasan

Pm Akan Umum Sspa Terbaik Pernah Diperkenalkan Kerajaan

Prof As Dakwa Tak Selamat Kunjungi Malaysia Selepas Sebar Propaganda Sokong Zionis



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It

Brauninhas House By Pablo Lanza Arquitetura In Itu Brazil

Banteras Isu 3r Manivanan Cadang 10 Langkah Percepat Siasatan Polis

Analysis Harapan S Uphill Battle To Defend Kuala Kubu Baharu

Kkb By Election Will Be A Confidence Vote For The Anwar Administration

Azmin Pledges To Tell All On May 11