Cara Setting Ip Address Wifi Di Hp Android Dan Laptop


IP Address atau alamat IP pada Wifi berfungsi sebagai identitas alamat perangkat jaringan. Identitas alamat ini berfungsi supaya perangkat bisa melakukan komunikasi, dengan perangkat lainnya. Jadi supaya Wifi perangkat bisa tersambung ke jaringan internet, pengguna harus melakukan pengaturan. Berikut cara setting IP Address Wifi di Hp Android dan Laptop:
Cara Setting IP Address Wifi di Hp AndroidUntuk mengatur alamat IP Wifi di Hp Android sangatlah gampang. Pengguna tidak memerlukan aplikasi, ataupun perangkat lainnya. Berikut cara mengatur alamat IP Wifi di Hp Android yang sangat gampang:
1. Aktifkan WifiPertama aktifkan Wifi di Hp Android. Caranya sangat gampang, cukup pencet ikon Wifi, lalu secara otomatis Wifi akan menyala. Pengguna juga bisa ke pengaturan, lalu masuk ke menu Wifi dan aktifkan Wifi nya.
2. Masuk ke Menu Modifikasi JaringanBerikutnya masuk ke menu modifikasi jaringan. Untuk masuk ke menu ini, tekan lama SSID Wifi pengguna. Selanjutnya akan keluar opsi Lupakan Jaringan dan Modifikasi Jaringan, pilih opsi Modifikasi Jaringan.
3. Mengisi Form Alamat IP Sesuai KeinginanTerakhir pengguna hanya perlu mengisi form alamat IP sesuai keinginannya, di opsi Show Advanced Options. Akan muncul form pengaturan alamat IP Wifi, pertama-tama ubah dulu ke Static. Berikutnya isi alamat IP sesuai keinginan pengguna, dan setelah itu pencet opsi Save supaya alamat IP yang baru bisa tersimpan.
Cara Setting IP Address Wifi di LaptopSetelah mengetahui cara mengatur alamat IP di Hp Android, selanjutnya pengguna harus mengetahui cara mengatur alamat IP Wifi di Laptop. Cara mengatur alamat IP di laptop juga sangat mudah, jadi pengguna tidak usah khawatir. Berikut cara mengatur alamat IP Wifi di laptop:
1. Buka Windows, dan Masuk ke Control PanelPertama buka Windows, dengan memencet lambang Windows di keyboard. Setelah masuk ke Windows, ketikkan Control Panel di kolom pencarian lalu pencet tombol Enter. Bila sudah masuk ke Control Panel, selanjutnya cari sub menu Jaringan dan Internet.
2. Masuk ke Menu Jaringan dan InternetBerikutnya masuk ke menu Jaringan dan Internet, yang merupakan sub menu dari Control Panel. Di dalam menu ini cari opsi Lihat Status Jaringan dan Tugas. Pencet opsi tersebut, dan pengguna akan masuk ke dalam jendela Jaringan dan Pusat Berbagi.
3. Pencet Opsi Ubah Pengaturan AdapterSetelah masuk ke jendela Jaringan dan Pusat Berbagi, pengguna akan menemukan opsi Ubah Pengaturan Adapter. Opsi tersebut terletak di sebelah kiri layar Laptop. Selanjutnya klik kanan pada opsi Koneksi Area Lokal, lalu pilih opsi Properti. Pilih opsi Protokol Internet Versi 4, kemudian pencet opsi Properti. Setelahnya akan muncul kotak yang terlihat seperti form. Form tersebut merupakan form untuk mengisi alamat IP yang baru.
4. Pencet Use the Following IP AddressUntuk mulai membuat alamat IP yang baru, pencet Use the Following IP Address. Setelah itu pengguna tinggal memasukkan alamat IP sesuai keinginannya. Jika masih bingung, pengguna bisa mencari contoh format alamat IP wifi di internet.
5. Tutup Kotak DialogSetelah semua form alamat IP wifi sudah terisi, maka terakhir pengguna hanya perlu menutup kotak dialog atau form tersebut. Caranya cukup tekan opsi Ok, dan secara otomatis form atau kotak dialog akan tertutup. Dengan begitu alamat IP wifi laptop pengguna berhasil diubah.
Tidak sulit bukan untuk mengatur alamat IP wifi di perangkat? Cukup ikuti cara setting IP Address Wifi di Hp Android, dan juga laptop. Jadi pengguna bisa terus menyesuaikan alamat IP wifi perangkatnya, supaya jaringan internet bisa tersambung.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ceritakin.blogspot.com/2021/12/cara-setting-ip-address-wifi-di-hp.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Setting Apn Celcom 3g 4g Supaya Internet Laju

Cara Setting Apn Celcom 3g 4g Supaya Internet Laju

papar berkaitan - pada 16/12/2021 - jumlah : 581 hits
Panduan Setting APN Celcom ini tentunya sangat diperlukan oleh pengguna Celcom yang rasa rangkaian internet mereka tidak dapat berfungsi dengan baik atau slow Dengan menetapkan APN mengikut pakej internet pilihan anda internet pada celcom a...
Cara Ubah Sandi Wifi Agar Tidak Dibobol Orang Lagi

Cara Ubah Sandi Wifi Agar Tidak Dibobol Orang Lagi

papar berkaitan - pada 31/12/2021 - jumlah : 269 hits
Banyak yang mencari cara ubah sandi WiFi untuk melindunginya agar tidak dibobol tetangga Karena semakin banyak pengguna jaringan WiFi yang sama akan membuatnya lemot Tentunya hal ini sangat mengganggu Sudah membayar banyak tiap bulannya tap...
Cara Mengatasi Play Store Error Dengan Menghapus Cache Data Pada Android

Cara Mengatasi Play Store Error Dengan Menghapus Cache Data Pada Android

papar berkaitan - pada 1/1/2022 - jumlah : 255 hits
Cache data ialah sebuah data yang disimpan sementara dengan tujuan untuk mengurangi proses loading atau muat suatu aplikasi maupun website Aplikasi Play Store pun juga menimbulkan cache data pada smartphone Namun seperti pada kebanyakan apl...
Cara Mematikan Laptop Menggunakan Keyboard Serta Cara Mematikan Laptop Yang Tepat

Cara Mematikan Laptop Menggunakan Keyboard Serta Cara Mematikan Laptop Yang Tepat

papar berkaitan - pada 22/12/2021 - jumlah : 195 hits
Mematikan laptop biasanya dilakukan melalui menu Windows kemudian pilih shut down Namun bagaimana jika kursor yang ada di laptop tiba tiba macet Tak perlu risau sebab sebenarnya masih ada beberapa cara mematikan laptop menggunakan keyboard ...
Anak Pandai 3 Bahasa Matematik Yana Kongsi Pengalaman Cara Didik Dari Bayi

Anak Pandai 3 Bahasa Matematik Yana Kongsi Pengalaman Cara Didik Dari Bayi

papar berkaitan - pada 21/12/2021 - jumlah : 251 hits
Pelakon popular Yana Samsudin mendedahkan bagaimana caranya mendidik anak supaya menguasai 3 bahasa sejak bayi dan tambahan dua lagi bahasa yang bakal dipelajari anaknya Aisy Mateen 5 tahun Perkongsian tersebut dibuat menerusi temu bual dal...
Cara Kemenkominfo Kemendikbudristek Ciptakan Pembelajaran Menyenangkan Di Pelosok Ri

Cara Kemenkominfo Kemendikbudristek Ciptakan Pembelajaran Menyenangkan Di Pelosok Ri

papar berkaitan - pada 20/12/2021 - jumlah : 178 hits
Kami berharap teknologi yang diadopsi dapat berimbas dan diadopsi dengan cepat kepada sekolah sekolah di sekitar kawasan tersebut tambah dia
Susahnya Bila Anak Tolak Semua Jenis Botol Mama Boleh Cuba Cara Ini

Susahnya Bila Anak Tolak Semua Jenis Botol Mama Boleh Cuba Cara Ini

papar berkaitan - pada 21/12/2021 - jumlah : 189 hits
Setiap ibu dinasihatkan untuk menyusukan bayinya sehingga cukup membesar Malangnya kebanyakan para ibu tidak boleh meninggalkan pekerjaan mereka untuk jangka masa panjang selepas kelahiran jadi mereka terpaksa beralih kepada penyusuan denga...
Wujudkan Kebaikan Indonesia Cara Unilever Indonesia Rayakan 88 Tahun Perjalanannya

Wujudkan Kebaikan Indonesia Cara Unilever Indonesia Rayakan 88 Tahun Perjalanannya

papar berkaitan - pada 21/12/2021 - jumlah : 185 hits
Dalam kesempatan istimewa ini Unilever Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 sosok Every U Does Good Heroes
Towards More Comprehensive Pension Reform

Makanan Perlis Paling Popular

Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Panduan Produk Kesihatan

Kerana Wanita Melintas Penunggang Motosikal Berkuasa Tinggi Maut

Tafsir Mimpi Gajah

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Sungai Muda Sempadan Pulau Pinang Kedah



Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi


Lyodra Tak Selalu Memiliki Chord

No Campaign Elements In Kkb Hari Raya Open House Selangor Mb Tells Bersih

Should Stakeholders Sue Bloomberg To Prove 2nd Casino Licence Claim For Johor S Forest City Is Sheer Slander

Essential Guide To Safe Well Water Maintenance

Drama Dia Pria Terhebat

Jambu Batu Kandungan Nutrisi Dan Manfaatnya Untuk Kesihatan