Cara Mematikan Laptop Menggunakan Keyboard Serta Cara Mematikan Laptop Yang Tepat


Mematikan laptop biasanya dilakukan melalui menu Windows kemudian pilih shut down. Namun bagaimana jika kursor yang ada di laptop tiba-tiba macet? Tak perlu risau sebab sebenarnya masih ada beberapa cara mematikan laptop menggunakan keyboard.  
Ketika laptop sedang hang maka sangat tidak dianjurkan untuk mematikan laptop secara paksa melalui tombol power. Meskipun hal tersebut memang bisa dilakukan, namun akan berisiko merusak komponen dalam laptop. Oleh sebab itu maka beberapa kombinasi tombol berikut ini perlu diingat sebagai alternatif cara mematikan laptop:
Cara Mematikan Laptop Menggunakan KeyboardCara mematikan laptop dengan keyboard ini dapat dilakukan tak hanya ketika laptop sedang hang saja. Dengan menggunakan keyboard proses shutdown juga menjadi lebih cepat sebab hanya perlu menekan kombinasi tombol tertentu dan laptop dapat mati secara otomatis. Berikut ini adalah beberapa kombinasi tombol yang dapat digunakan untuk mematikan laptop:
1. Menggunakan Kombinasi Tombol Alt+F4Cara mematikan laptop menggunakan keyboard yang pertama dapat dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol Alt dan f4. Cara ini dapat dilakukan pada semua sistem operasi laptop. Untuk melakukannya juga sangat mudah, hanya perlu menekan tombol Alt dan F4 secara bersamaan.
Setelah itu pilih shut down dan tekan enter. Dengan demikian laptop akan mati dengan sendirinya. Tunggu hingga laptop benar benar mati sebelum menutup laptop.
2. Menggunakan Kombinasi Tombol Ctrl+Alt+DelCara kedua ini juga bisa digunakan untuk semua sistem operasi. Untuk menggunakan cara ini hanya perlu menekan secara bersamaan tombol ctrl, alt dan del. Kemudian nanti akan muncul pilihan dan pilih shut down. Untuk menggerakkan kursor bisa menggunakan tanda panah yang ada di keyboard. Tekan enter dan laptop akan mati secara otomatis.
3. Menggunakan Kombinasi Tombol Win+XCara terakhir yang bisa digunakan untuk mematikan laptop menggunakan keyboard adalah dengan menggunakan kombinasi tombol win+x. Cara ini juga efektif digunakan apabila laptop tiba-tiba macet dan kursor tidak dapat digerakkan. Caranya cukup mudah yaitu hanya perlu menekan tombol win dan x secara bersamaan, maka laptop akan otomatis mati.
Cara Mematikan Laptop yang BenarSalah satu cara merawat agar laptop dapat tetap awet dan tidak mudah rusak adalah dengan mematikan laptop dengan benar. Namun hal tersebut jarang diperhatikan oleh pengguna laptop dan memilih untuk menutupnya secara asal-asalan atau bahkan membiarkannya menyala hingga mati dengan sendirinya. Berikut ini adalah beberapa cara mematikan laptop dengan benar:

Sebelum mematikan laptop pastikan untuk selalu menutup semua aplikasi yang digunakan. Hal ini dilakukan agar menghindari kemungkinan hilangnya data akibat proses shutdown paksa yang dilakukan.Lepas semua perangkat yang tersambung pada laptop sebelum mematikannya, baik itu USB, flash disk dan sebagainya.Sangat tidak disarankan untuk mematikan laptop langsung dari tombol power. Hal tersebut dapat berisiko merusak komponen laptop.Tidak menutup laptop secara paksa sebelum proses shutdown Ketika laptop dimatikan pastikan untuk menunggu laptop benar-benar mati hal tersebut dapat dilihat dari lampu yang menyala pada laptop. Setelah laptop benar-benar mati maka baru tutup laptop sebagaimana mestinya.
Itu tadi beberapa cara mematikan laptop menggunakan keyboard. Cara tersebut dapat digunakan jika laptop sedang macet dan kursor tidak dapat digunakan. Meskipun cara ini juga dapat digunakan kapanpun, namun tetap perhatikan untuk mematikan laptop dengan cara yang benar. Hal tersebut agar laptop tidak mudah rusak sebab dimatikan dengan cara yang kurang tepat ketika selesai digunakan.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ceritakin.blogspot.com/2021/12/cara-mematikan-laptop-menggunakan-keyboard.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tanda Keyboard Laptop Rosak Cara Repair Keyboard Laptop

Tanda Keyboard Laptop Rosak Cara Repair Keyboard Laptop

papar berkaitan - pada 11/12/2021 - jumlah : 246 hits
Tanda Keyboard Laptop Rosak Cara Repair Keyboard Laptop Papan kekunci atau keyboard merupakan salah satu bahagian penting pada komputer riba Tanpa keyboard laptop tidak dapat berfungsi Apa yang menyedihkan keyboard laptop ini ada ketikanya ...
Cara Setting Ip Address Wifi Di Hp Android Dan Laptop

Cara Setting Ip Address Wifi Di Hp Android Dan Laptop

papar berkaitan - pada 28/12/2021 - jumlah : 199 hits
IP Address atau alamat IP pada Wifi berfungsi sebagai identitas alamat perangkat jaringan Identitas alamat ini berfungsi supaya perangkat bisa melakukan komunikasi dengan perangkat lainnya Jadi supaya Wifi perangkat bisa tersambung ke jarin...
Kasus Pemerkosaan Marak Terjadi Begini Cara Tepat Berantas Perbuatan Keji Tersebut

Kasus Pemerkosaan Marak Terjadi Begini Cara Tepat Berantas Perbuatan Keji Tersebut

papar berkaitan - pada 14/12/2021 - jumlah : 159 hits
Capek nggak sih hampir setiap hari dengan kasus pelecehan Coba lakukan hal hal ini deh
7 Cara Kawal Emosi Marah Pada Anak Anak

7 Cara Kawal Emosi Marah Pada Anak Anak

papar berkaitan - pada 11/12/2021 - jumlah : 191 hits
7 CARA KAWAL EMOSI MARAH PADA ANAK ANAK Assalamualaikum Anak anak adalah permata jiwa Kasih sayang ibu terhadap anak tiada tolok bandingan Anak anaklah penawar hati ibu Segala galanya bagi ibu Kasih sayang ibu terhadap anak pun tak ternilai...
Hanya Ada Dua Cara Najib Boleh Tanding Pilihanraya

Hanya Ada Dua Cara Najib Boleh Tanding Pilihanraya

papar berkaitan - pada 11/12/2021 - jumlah : 152 hits
Senario PertamaJika Pilihanraya Umum ke 15 diadakan sebelum rayuan Najib Razak didengar di Mahkamah Persekutuan Bolehkah Najib menjadi calon Jawapannya tidak boleh kerana Najib telah kehilangan kelayakan menjadi Ahli Parlimen di bawah Perka...
Anak Aktif Bermain Sampai Tak Mahu Tidur Cuba 4 Cara Ini Pula Memang Berkesan

Anak Aktif Bermain Sampai Tak Mahu Tidur Cuba 4 Cara Ini Pula Memang Berkesan

papar berkaitan - pada 11/12/2021 - jumlah : 194 hits
Kanak kanak diketahui sebagai kelompok umur yang begitu aktif terutamanya jika mereka telah mula pandai berjalan dan mula meneroka apa yang terdapat di sekelilingnya Keaktifan kanak kanak kecil ini memberikan sedikit kesukaran kepada ibu at...
Cara Mencegah Penularan Omicron Disiplin 5m Dan Lakukan Ini

Cara Mencegah Penularan Omicron Disiplin 5m Dan Lakukan Ini

papar berkaitan - pada 11/12/2021 - jumlah : 144 hits
Virus Covid 19 masih menjadi momok di berbagai negara terutama semenjak adanya varian baru bernama Omicron Sebelumnya tanggal 26 November 2021 Organisasi Kesehatan Dunia mengumumkan varian B 1 1 529
Why Pm Anwar Rafizi Steven Sim Should Be Worried About World Bank S Report On M Sian Education

Ceramah Pn Tidak Dapat Sambutan Di Kuala Kubu Baharu Pas Boikot Calon Bersatu Prk Kkb

Drama Framed Lakonan Mimi Lana Meerqeen

Absolute Power Corrupts Absolutely

Mesyuarat Negara Negara Asean Dalam Bidang Sains Dan Teknologi Kuantum

Potensi Pemulihan Ringgit Terancam Jika Data Pekerjaan As Mengejutkan Negatif

Igp Chief Editor Of English Portal To Be Questioned Over Forest City Casino Claim

10 Toner Untuk Kulit Berminyak 2024



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan


Gaji Mei 2024 Tarikh Pembayaran Gaji Penjawat Awam

Bella Astillah Feat Didi Astillah Bermanja Manja Chord

Perjalanan Mendapat Haji Yang Mabrur

Moto Distracto Steady Garage Customizes The New Honda Motocompacto

Udon Noodle Soup

Beli Hadiah Untuk Ibu Tanpa Rasa Terbeban Siap Dapat Diskaun Boleh Bayar Kemudian Guna Je Aplikasi Best Ni