Cara Mengusir Semut Tanpa Harus Membunuhnya Menggunakan Kapur Bagus


Secara umum, semut merupakan binatang jenis serangga yang terdiri atas 12.500 spesies. Sebagian besar jenis semut hidup dan berkembang di daerah tropis. Serangga ini disebut juga sebagai hewan sosial karena memiliki kebiasaan hidup secara berkelompok.
Dalam satu kelompok, jumlah anggotanya bisa mencapai ribuan semut dan mereka hidup saling “bergotong royong ” dalam membentuk sebuah sarang. Binatang semut paling mudah ditemui di sekeliling kita dan memang terkadang kehadirannya cukup membuat jengkel dan mengganggu.
Akan tetapi meskipun merasa risih dan terganggu dengan adanya semut apalagi kondisinya sampai mengerumuti makanan atau minuman manis yang tersisa, khusus Muslim dilarang untuk membunuh semut.
Larangan Membunuh Semut Ada beberapa hadist Nabi yang menjelaskan mengenai jenis-jenis binatang yang tidak pantas atau tidak boleh dibunuh termasuk semut. Dalam salah satu hadistnya, Nabi Muhammad SAW melarang semut sebagai salah satu diantara 4 (empat) binatang yang dilarang untuk dibunuh.
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang membunuh empat hewan: semut, lebah, burung Hudhud dan burung Shurad.” (HR. Abu Daud, no. 5267; Ibnu Majah, no. 3224; Ahmad 1:332. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini sahih)
Dalam Al-Qur’an juga dijelaskan mengenai alasan kenapa semut termasuk binatang yang dilarang untuk dibunuh, berikut merupakan salah satu ayatnya:
“Dan tidak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka.” (QS al-Isra: 44)
Dalam Surat An Naml (Semut) juga dijelaskan mengapa binatang semut ini termasuk dimuliakan oleh Allah SWT sehingga namanya dijadikan surat tersendiri didalam Al-Qur’an. Tentunya ini menjadi sebuah fakta bahwa secara syariat kita memang dilarang untuk membunuh semut.
Jangan Menggunakan Api Sebenarnya jika dalam kondisi terdesak, diperbolehkan untuk membunuh semut. Hal ini berdasarkan nash yang ada dan dibahas oleh para ulama bahwa kita diperbolehkan jika kehadirannya sudah sangat mengganggu.
Berdasarkan dalil umum:
”Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu,‘Ya Rasulullah, bagaimana jika ada orang yang hendak merampas hartaku.’ ,“Jangan kau serahkan hartamu.” Jawab beliau. ‘Bagaimana jika dia melawan?’ tanya orang itu., “Lawan balik dia.”, ‘Bagaimana jika dia membunuhku?’ tanya orang itu. “Engkau syahid.” Jawab beliau., ‘Lalu bagaimana jika aku berhasil membunuhnya?’, “Dia di neraka.” Jawab Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam., (HR. Muslim 377)
Dari keterangan hadist diatas para ulama menyimpulkan bahwa segala sesuatu yang kehadirannya bersifat membahayakan atau mengganggu boleh saja diusir. Namun apabila tidak memungkinkan, boleh saja sampai dibunuh. Akan tetapi untuk membunuh semut yang menganggu, Nabi Muhammad SAW melarang membunuhnya menggunakan api.
Dari Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, bahwa para sahabat pernah singgah dalam salah satu safar beliau. Ternyata beliau melihat ada rumah semut yang dibakar. “Siapa yang membakar ini?” tanya beliau. “Kami.” Jawab para sahabat.Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Tidak boleh membunuh dengan api kecuali Rab pemilik api (Allah)”. (HR. Abu Daud 5270 dan dishahihkan al-Albani).
Cara Mengusir Semut Sekarang setelah mengetahui tentang adanya larangan membunuh semut, tentu saja kita bisa menggunakan cara mengusir semut yang mudah dan efektif menggunakan kapur bagus atau kapur ajaib.
Kapur ini merupakan jenis kapur insektisida yang memiliki kadar racun yang sangat rendah tetapi efektif dalam mengusir semut dan membunuh kecoa. Seandainya pun semut ada yang mati, itu dikarenakan hal teknis karena semut tersebut memaksa untuk menembus garis telah dibuat menggunakan kapur ajib tersebut.
Panduan Penggunaan Image: Google.Com Kapur Bagus atau Kapur Ajaib penggunaannya cukup mudah, pertama-tema bersihkan dulu area yang sering dilalui oleh semut terutama pada sudut-sudut lantai dan garis batas antara dinding dan lantai menggunakan air.
Setelah kering, ambil satu buah kapur bagus dan buat garis lurus memanjang sepanjang jalur yang akan kita beri penghalang dengan kapur tersebut. Ulangi tahapan membuat garis tersebut sampai 3 kali dan biarkan beberapa hari.
Untuk area lainnya misalnya sekitar lemari pakaian atau perabot rumah tangga, buat garis memutar atau memanjang pada kaki perabot dan sesuaikan dengan bentuk perabot tersebut. Ulangi hingga 3 kali agar daerah yang kita awasi benar-benar rata dalam pemberian kapur ajaib ini, biarkan beberapa hari.
Dapat dilihat hasilnya nantinya tidak ada satu semut pun yang berani mendekat. Jika ada yang memaksa, semut tersebut akan mati dan tentunya itu bukan kesalahan kita. Kita menggunakan Kapur Bagus atau Kapur Ajabi semata-mata hanya untuk menghalangi dari gangguan semut bukan membunuhnya.
Demikian tulisan singkat Blogger Borneo mengenai Cara Mengusir Semut Tanpa Harus Membunuhnya Menggunakan Kapur Bagus. Semoga bermanfaat… (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/cara-mengusir-semut-tanpa-harus-membunuhnya-menggunakan-kapur-bagus/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Install Dan Menggunakan Openvpn Di Pc Laptop

Cara Install Dan Menggunakan Openvpn Di Pc Laptop

papar berkaitan - pada 8/5/2021 - jumlah : 385 hits
Assalamualaikum Tutorial untuk pertama kali dalam bulan ini admin nak share atau tunjuk ajar cara bagaimana nak menggunakan VPN di PC atau Laptop anda dengan menggunakan Software OpenVPN Sebenarnya OpenVPN ini bukan sahaja ada pada Windows ...
Cara Menempa Mental Pengusaha Yang Harus Dilakukan

Cara Menempa Mental Pengusaha Yang Harus Dilakukan

papar berkaitan - pada 23/5/2021 - jumlah : 185 hits
Sekarang kami akan bahas tentang Pengalaman orang orang yang sudah sukses dalam karir dan punya kekayaan berlimpah bisa Anda pelajari Berbagai hal positif yang mereka tularkan setidaknya akan mengurangi kadar mental miskin Anda Sehingga ser...
Cara Menggunakan Mic Tws Untuk Merekam Suara

Cara Menggunakan Mic Tws Untuk Merekam Suara

papar berkaitan - pada 8/5/2021 - jumlah : 247 hits
Buat kamu yang kebetulan suka menggunakan ponsel untuk merekam video terutama yang membuat video yang akan diupload ke YouTube kadang merasakan kebingungan Bingung tentang bagaimana cara mendapatkan suara yang terbaik ketika sedang rekaman ...
Cara Mudah Kirim Wang Ke Luar Negara Menggunakan Transferwise

Cara Mudah Kirim Wang Ke Luar Negara Menggunakan Transferwise

papar berkaitan - pada 10/5/2021 - jumlah : 362 hits
Assalamaualikum Ramai yang tanya kepada aku bagimana untuk transfer duit ke luar negara serata dunia tanpa pergi ke tempat pengurupan wang Pemindahan duit sama semudah kita pindahkan duit di dalam negara 3 minit sahaja dah siap Perkenalkan ...
Cara Buat Bayaran I Saraan Kwsp Secara Online Menggunakan Maybank2u

Cara Buat Bayaran I Saraan Kwsp Secara Online Menggunakan Maybank2u

papar berkaitan - pada 21/5/2021 - jumlah : 417 hits
Sebenarnya anda tidak perlu beratur panjang di cawangan KWSP untuk buat bayaran caruman sukarela terutamanya bagi i Saraan Ini kerana sebenarnya anda boleh lakukan secara online iaitu melalui perbankan online seperti menggunakan Maybank2U J...
Golongan B40 Tuntut Telefon Pintar Data Percuma Kasiupb40 Guna Cara Ni

Golongan B40 Tuntut Telefon Pintar Data Percuma Kasiupb40 Guna Cara Ni

papar berkaitan - pada 6/5/2021 - jumlah : 398 hits
Semua sekolah di bawah Kementerian Pendidikan Malaysia di Kuala Lumpur dan Putrajaya ditutup harini dan lusa KPM menerusi kenyataan hari ini memutuskan demikian berikutan penutupan semua sekolah di bawah KPM di Selangor pada tarikh sama KPM...
Gulai Ayam Cara Pahang

Gulai Ayam Cara Pahang

papar berkaitan - pada 8/5/2021 - jumlah : 408 hits
Bulan Puasa kali ini jarang sangat Kjee masak Boleh dikira dengan jari sebelah tangan Rasa malas yang amat amat Rupa rupa itu petanda Kjee tak sihat Perkataan malas sebenarnya tiada dalam kamus Kjee Hari ini enam hari dah Kjee tak Puasa Sem...
Cara Daftar Jaringan Prihatin 2021 Free Data Free Phone

Cara Daftar Jaringan Prihatin 2021 Free Data Free Phone

papar berkaitan - pada 8/5/2021 - jumlah : 376 hits
TERKINI PENDAFTARAN DIBUKA 5 MEI 31 JULAI UNTUK JARINGAN PRIHATIN KELAYAKAN Untuk 8 4 juta penerima Bantuan Prihatin Rakyat MANFAAT Bantuan perkhidmatan data internet atau pembelian peranti mudah alih NILAI MANFAAT RM3 5 bilion ADA ANAK 18 ...
Nadiem Kita Perlu Sempurnakan Cara Mengajar Pancasila Ke Anak

Nadiem Kita Perlu Sempurnakan Cara Mengajar Pancasila Ke Anak

papar berkaitan - pada 7/5/2021 - jumlah : 233 hits
Menurutnya mestinya penanaman nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari harus menjadi fokus pengajaran ke anak Cara pengajaran yang kurang sempurna itu membuat bangsa Indonesia justru berjarak dengan ideologinya sendiri
Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Ultimate Guide To Ghibli Park

Tanding Pakaian Janda Kerja Gila 1 Mei Tuntut Naik Gaji

Boycott Gone Sour Malays Returning To Mcdonald S Insulted And Called Dogs Pigs By Fellow Malays

Transformation From The Top Down Hajiji S Exemplary Leadership In Sabah



Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online


Tular Gambar Pelupusan Beras Amp Barang Dapur Di Temerloh Pahang Bekas Mp Kuala Krau Tampil Mengaku Bertanggungjawab

Noorkhiriah Disangka Sudah Meninggal Dunia Hanya Kerana Akak Hidup Lagi Dik Baru 5 Hari Kau Dah Arwah Kan Akak

Dua Kali Ditangkap Khalwat Janda Anak Satu Jadi Wanita Pertama Kena Hukuman Sebat Di Terengganu

209 Doa Para Nabi

207 Chapter Master You Words

Coretan Dari Tingkat 2 Wad 29 Katil 18 Hprz 2