Cara Membuat Blog Gratis Menggunakan Wordpress


Pada tulisan kali ini Blogger Borneo ingin mengajak kepada teman-teman untuk belajar bagaimana cara membuat blog gratis menggunakan aplikasi Content Management System (CMS) dari wordpress.
Syarat utama untuk bisa membuat blog adalah kita diharuskan memiliki sebuah alamat email aktif, bisa menggunakan layanan Yahoo!, Google, Hotmail, dan lain-lain.
Dari beberapa pihak penyedia CMS yang ada, WordPress cenderung lebih banyak digunakan oleh para blogger di dunia. Hal ini dikarenakan WordPress lebih lengkap dan familiar sehingga mudah dalam pengaplikasiannya.
Oke, tanpa panjang lebar lagi mari kita langsung menuju halaman utama Wordpress.Com.
Cara Membuat Blog Gratis Tampilan gambar diatas merupakan halaman utama wordpress. Secara default bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris, akan tetapi kita dapat mengubahnya menjadi bahasa Indonesia melalui menu pilihan yang ada dibagian atas tampilan. Tekan menu tombol Get started here untuk memulai proses pendaftaran.
Isikan data-data yang diminta seperti: Blog Address (nama blog), Username, Password, dan Confirm. Untuk nama blog, wordpress akan melakukan pemeriksaan otomatis untuk memastikan nama yang akan digunakan masih tersedia. Pada field isian username biasanya akan langsung terisi dengan nama alamat blog sebelumnya, berikutnya lanjutkan dengan mengisi password dan tuliskan kembali password yang telah diisi sebelumnya pada field confirm.
Sekarang isikan data alamat email valid yang akan digunakan, untuk bahasa dashboard silahkan pilih ingin menggunakan bahasa Inggris atau Indonesia. Jika semua field sudah terisi silahkan menekan menu tombol Create Blog dibagian bawah form.
Membuat Blog dengan WordPress Isi data First Name (Nama Depan), Last Name (Nama Belakang), dan About Yourself (Deskripsi Blog). Klik menu tombol Save Profile, pastikan alamat emailnya benar kemudian dilanjutkan dengan mengklik menu tombol Update e-mail dibawahnya. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada tampilan gambar dibawah ini:
Jika sudah, sekarang saatnya kita melakukan proses aktivasi akun melalui email konfirmasi yang telah dikirimkan. Buka email konfirmasi dari wordpress dan klik menu tombol Active Blog.
Sekarang akun wordpress yang dibuat sudah aktif, kita akan langsung dibawa menuju tampilan dashboard blog wordpress yang kita buat sebelumnya. Disini merupakan area kerja blog wordpress dimana semua proses membuat postingan, menambah plugin, mengganti theme, memasukkan video dan gambar, serta aktivitas admin lainnya.
Jika dilihat sekilas, ada beberapa tambahan fasilitas yang diberikan wordpress pada versi terbarunya kali ini. Coba kita buka jendela browser baru dan ketik nama blog kita, maka akan muncul tampilan depan blog wordpress kita masih dengan menggunakan theme standar.
Sejak belajar pertama kali mengenai bagaimana cara membuat blog, Blogger Borneo sudah menjadikan wordpress sebagai pilihan utama karena sejak awal niat membangun blog memang untuk tujuan jangka panjang, bukan hanya sekedar iseng dan coba-coba.
Hosting Rekomendasi Indonesia Selain itu, platform wordpress lebih mudah dalam proses instalasi dan integrasi jika ingin menggunakan domain TLD (Top Level Domain) dan hosting sendiri. Untuk perusahaan penyedia jasa hosting di Indonesia, Blogger Borneo merekomendasikan Niagahoster.
Niagahoster memberikan banyak pilihan hosting dari harga yang paling murah untuk Paket Bayi 10 Ribu per bulan, sangat cocok bagi para blogger pemula yang baru belajar. Sedangkan khusus bagi para pelajar,  Niagahoster menyediakan Paket Pelajar 40 Ribuan per bulan.
Sedangkan dari sisi pengelolaan, Niagahoster memberikan kemudahan ketika para pengguna ingin melakukan setingan awal. Blogger Borneo memiliki beberapa domain yang hostingannya menggunakan fasilitasnya perusahaan penyedia jasa hosting murah di Indonesia ini.
Kisah Satu Dasawarsa Alhamdulillah setelah kurang lebih satu dasawarsa mengelola BloggerBorneo.Com, sekarang blog tersebut sudah menjadi aset digital yang setiap bulannya bisa memberikan penghasilan tambahan. Memang tidak mudah dan butuh proses, akan tetapi jika tidak dilakukan maka kita tidak akan bisa melihat hal itu terwujud secara nyata.
Oke, sekarang blognya sudah berhasil dibuat, langkah selanjutnya adalah mulai mengelola blog tersebut. Mengenai bagaimana penggunaan dashboard wordpress akan Blogger Borneo bahas lagi di tulisan selanjutnya, harap dimaklumi karena untuk sekarang ini Blogger Borneo sedang fokus untuk mengembangkan usaha dibidang Bakso Frozen Borneofood dan Franchise Bakso Halal Warung Bakso Pakmin Birem. (DW)



Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/cara-membuat-blog-gratis-menggunakan-wordpress/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=cara-membuat-blog-gratis-menggunakan-wordpress

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Membuat Halaman Disclaimer Di Blog

Cara Membuat Halaman Disclaimer Di Blog

papar berkaitan - pada 19/10/2020 - jumlah : 236 hits
Buat kamu yang belum tau membuat halaman disclaimer di blog merupakan salah cara untuk menyampaikan suatu pernyataan dari penulis kepada para pengunjungnya Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Disclaimer memiliki arti yaitu penolaka...
Cara Menulis Artikel Yang Baik Di Website Atau Blog

Cara Menulis Artikel Yang Baik Di Website Atau Blog

papar berkaitan - pada 16/10/2020 - jumlah : 375 hits
Image BufferTIPS atau cara menulis artikel yang baik di website atau blog ini fokus pada sisi sajian atau tampilan atau tata letak naskah Website adalah media online yang diakses atau dibaca oleh pengguna melalui layar gawai yang merek guna...
8 Cara Membuat Artikel Seo Friendly Berkualitas

8 Cara Membuat Artikel Seo Friendly Berkualitas

papar berkaitan - pada 19/10/2020 - jumlah : 195 hits
Membuat artikel SEO Friendly yang berkualitas sangatlah penting hal itu dilakukan agar artikel bisa berada di posisi pertama search engine dan meningkatkan jumlah visitor blog Search Engine Optimization atau biasa dikenal dengan SEO adalah ...
Pertama Kali Menggunakan Apps Wordpress

Pertama Kali Menggunakan Apps Wordpress

papar berkaitan - pada 25/10/2020 - jumlah : 280 hits
Pertama Kali menggunakan apps wordpress Actually dulu umi rajin gunakan blogger apps untuk menaip entry Jadi umi fikir senanglah nak blogging anywhwre anyplace gitu Bukan apa selalunya umi update entry guna pc atau laptop je Tapi bila jumpa...
5 Cara Mudah Membuat Shake Yang Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

5 Cara Mudah Membuat Shake Yang Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

papar berkaitan - pada 18/10/2020 - jumlah : 357 hits
Semua orang tentu ingin mendapatkan penampilan terbaiknya Namun menurunkan berat badan bukanlah tugas yang mudah Hal itu membutuhkan komitmen dan upaya yang konsisten untuk mengikuti rencana diet olahraga yang teratur dan menghindari makana...
Pageviews Dah Cecah 7 Juta Dan Cara Naikkan Pv Blog

Pageviews Dah Cecah 7 Juta Dan Cara Naikkan Pv Blog

papar berkaitan - pada 30/10/2020 - jumlah : 281 hits
Pageviews Dah Cecah 7 Juta dan cara naikkan PV Blog Takde apa yang nak dibanggakan sangat dengan angka 7 juta tu Umi blogger biasa yang hanya menulis ikut suka Berkongsi apa yang umi rasa nak kongsi Alhamdulillah syukur Walaupun dah lebih 1...
Cara Buat Duit Lebih Secara Santai Menggunakan Aplikasi Phone Sahaja

Cara Buat Duit Lebih Secara Santai Menggunakan Aplikasi Phone Sahaja

papar berkaitan - pada 24/10/2020 - jumlah : 271 hits
Salam to all readers Isu wabak covic 19 yang melanda negara kita bukan sahaja meragut nyawa orang sahaja malah turut menjejaskan ekonomi negara Ramai orang kena buang kerja nak dekat raya haritu ada yang berbulan mengganggur ada yang terpak...
Cara Mudah Menghasilkan Blog Mesra Seo Ikuti 4 Tips Mudah Ini

Cara Mudah Menghasilkan Blog Mesra Seo Ikuti 4 Tips Mudah Ini

papar berkaitan - pada 25/10/2020 - jumlah : 343 hits
Salam to all readers Sebenarnya kan dah lama sangat aku godek godek cari gali berkenaan SEO ini SEO ini singkatan bagi Search Engine Optimization dalam melayu dia dipanggil Pengoptimuman Enjin Carian Rata rata blogger sekarang memang dah mu...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Drama Anggun Mikayla

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Honor Pad 9 Tablet Terbaik Untuk Berhibur Dan Kerja Mula Dijual Seluruh Negara Pada 28 Mac

Arul Rasheed Feat Shana Abella Gemersik Aidilfitri Chord

Hukum Berbuka Puasa Di Bulan Ramadhan Dan Cara Bayar Fidyah

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

Di Ambang Inflasi Bagaimana Dow Jones Dan S P Bertindak Untuk Sesi Ketiga Berturut Turut



Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo

Biodata Abdul Qawiy Aro Qawiyaro Personaliti TikTok Islamik

10 Fakta Biodata Siti Khadijah Halim Pelakon Drama Berepisod Wanita Syurga TV3 Gandingan Redza Rosli


Gaya Hidup Sihat 8 Perkara Yang Perlu Anda Amalkan

Ceo Flutter 2023

Hari Ini 3 Lucu Di M Sia K Jaan Gagal Sayur Kisah Cinta

Boikot Kk Mart Bukan Speedmart

Bersahur Dengan Sup Ayam Simple Tapi Sedap

The Ultimate Home Cycling Adventure Beaches Mountains And Music