Cara Membuat Akun Academia Edu Dengan Mudah


Untuk membuat akun academia.edu tentunya kamu harus mendaftarnya terlebih dahulu di website resminya, agar kamu mendapatkan akses untuk mengelola dan menggunakan fitur berbagi file yang telah disediakan.
Kamu bisa menemukan berbagai jenis file penelitian yang ada disana dengan mudah, karena sistemnya yang open source sehingga menjadikannya sebagai wadah penyimpanan dan berbagi file dokumen gratis dengan berbagai format, seperti .doc dan pdf.
Untuk kamu yang belum tau, academia.edu adalah platform akademisi yang digunakan untuk berbagi file seperti laporan, makalah, jurnal, skripsi dan lain sebagainya.
Kamu bisa menemukan berbagai file yang dibagikan oleh pengguna lainnya, kamu juga bisa mengupload file kamu sendiri untuk dibagikan kepada pengguna lainnya.
File yang terupload sifatnya public, tidak hanya ditemukan oleh sesama pengguna academia.edu, melainkan bisa ditemukan oleh pengguna internet lainnya. Maka dari itu pastikan file yang kamu upload adalah file yang memang ditunjukan untuk dibagikan ke semua orang dan bukanlah file pribadi.
Jika kamu ingin mencoba membuat akun academia.edu, berikut adalah langkah-langkahnya.
Cara Membuat Akun Academia.edu 1. Buka website resminya terlebih dahulu di www.academia.edu
2. Pada halaman utamanya, terdapat pilihan cara untuk mendaftar akun academia.edu. Kamu bisa mendaftar melalui akun google (gmail), akun facebook dan email.
Disini saya akan mencontohkannya menggunakan akun google untuk proses pendaftarannya, kamu juga bisa memilih opsi lain jika kamu ingin.

3. Pilih informasi yang menggambarkan tentang kamu, saya akan mencontohkannya dengan memilih “Anggota Fakultas” yang artinya saya masih mahasiswa pada sebuah fakultas kampus.

4. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman upload file PDF, jika belum memiliki file untuk di upload, silahkan pilih NO, jika sudah punya silahkan pilih YES.
Kamu bisa memilih file kamu dengan cara pilih “Choose Files”, jika tidak punya silahkan pilih skip saja. Sebagai contoh saya akan pilih skip.


5. Langkah berikutnya kamu harus memfollow beberapa pengguna academia.edu lainnya. Karena disini saya tidak kenal dengan mereka, maka saya memilih untuk skip.
Tombol skip akan muncul ketika kamu menekan tombol “Select All” terlebih dahulu untuk menghilangkan ceklis tanda untuk memfollow.

6. Masukan informasi mengenai kampus kamu dengan menuliskan nama kampus dan jurusannya kamu.

7. Pilih jenis akun academia.edu yang kamu inginkan, gratis atau berbayar.
Jika menggunakan yang gratis maka kamu akan menikmati fitur yang seadanya, jika menggunakan yang berbayar maka kamu akan menikmati fitur lengkap dari academia.edu.
Saya akan mencontohkannya dengan memilih versi yang gratis, meskipun menggunakan veris gratis tetapi masih bisa mengaksesnya dengan leluasa.

8. Pada tahap ini akun academia.edu kamu telah berhasil dibuat dan kamu sudah bisa mengupload file-file hasil peneltian kamu.

Kesimpulan:
Dengan adanya platform adacemia.edu, memudahkan kamu menyimpan dan berbagi file penelitian kamu. Sehingga orang lain yang membutuhkannya bisa menjadikan penelitian kamu sebagai dasar referensinya.
Platform ini juga bisa digunakan secara umum, untuk mengupload berbagai format file lainnya diluar dari penelitian, sehingga apapun yang dibagikan bisa mempermudah bagi orang yang membutuhkannya.
The post Cara Membuat Akun Academia.edu Dengan Mudah appeared first on Blog Wendy.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/cara-membuat-akun-academia-edu-dengan-mudah/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Membuat Akun Google Bisnis Kurang Dari 10 Menit

Cara Membuat Akun Google Bisnis Kurang Dari 10 Menit

papar berkaitan - pada 18/7/2020 - jumlah : 282 hits
Google Bisnisku adalah fitur gratis yang memungkinkan Anda mempromosikan Profil Bisnis dan situs bisnis Anda di Google Penelusuran dan Google Maps Dengan akun Google Bisnisku Anda bisa melihat dan menjangkau pelanggan memposting pembaruan k...
Cara Menambah View Youtube Yang Efektif Dan Mudah

Cara Menambah View Youtube Yang Efektif Dan Mudah

papar berkaitan - pada 16/7/2020 - jumlah : 269 hits
Youtube merupakan mesin pencari konten video terbesar sampai dengan saat ini Hadirnya Youtube memberikan kesempatan bagi para pencipta konten video untuk berbagi hasil karyanya kepada pengguna internet di seluruh dunia Namun sayangnya hanya...
Cara Nak Buang Iklan Di Android Ikuti Langkah Mudah Ini

Cara Nak Buang Iklan Di Android Ikuti Langkah Mudah Ini

papar berkaitan - pada 15/7/2020 - jumlah : 410 hits
Cara Nak Buang Iklan Di Android Semenjak dua menjak ni iklan banyak sangat muncul dalam telefon kita kan Kalau iklan tu sekali sahaja muncul tidak apa tapi iklan yang muncul berkali kali dari facebook hinggalah Youtube sampailah kita naik b...
Tutorial Cara Ikat Tali Leher Paling Senang Cara Mudah Pakai Tie Video

Tutorial Cara Ikat Tali Leher Paling Senang Cara Mudah Pakai Tie Video

papar berkaitan - pada 14/7/2020 - jumlah : 576 hits
Tutorial cara ikat tali leher paling senang cara mudah pakai tiecara ikat tali leher paling senang mudah step by steptutorial cara ikat tali leher paling senang how to wear a tie cara pakai tali leher paling mudah cara ikat tie simple VIDEO
Cara Simpan Kelapa Parut Agar Tidak Mudah Rosak

Cara Simpan Kelapa Parut Agar Tidak Mudah Rosak

papar berkaitan - pada 29/6/2020 - jumlah : 461 hits
Kelapa parut memang ada pelbagai kegunaan Selain diperah untuk dijadikan santan kelapa parut juga boleh digunakan untuk membuat kerisik membuat kuih dan banyak lagi Disebabkan itu ada yang membeli kelapa parut dengan jumlah yang banyak supa...
Cara Buat Kopi Viral Korea Ikut Langkah Mudah Dalgona Coffee Hanya 4 Bahan

Cara Buat Kopi Viral Korea Ikut Langkah Mudah Dalgona Coffee Hanya 4 Bahan

papar berkaitan - pada 6/7/2020 - jumlah : 609 hits
Cara Buat Kopi Viral Korea Ikut Langkah Mudah Dalgona Coffee Hanya 4 Bahan Salam semua kopi viral yang selalu disebut sebut semasa tempoh perintah kawalan pergerakan yang lepas Ramai juga yang tak lepaskan peluang untuk cuba resepi kopi vir...
Hiburan Nak Lakukan Ibadah Qurban Di Kala Pkp Ini Cara Paling Selamat Mudah Jimat

Hiburan Nak Lakukan Ibadah Qurban Di Kala Pkp Ini Cara Paling Selamat Mudah Jimat

papar berkaitan - pada 16/7/2020 - jumlah : 252 hits
Pejam celik pejam celik Hari Raya Aidiladha bakal tiba tidak lama lagi Ini bermakna musim Qurban sudah tiba dan umat Islam yang berkemampuan sangat sangat digalakkan menyempurnakan ibadah ini Namun pasti ada yang bimbang dengan keselamatan ...
Cara Mudah Buat Sendiri Apam Balik Homemade Puas Makan

Cara Mudah Buat Sendiri Apam Balik Homemade Puas Makan

papar berkaitan - pada 16/7/2020 - jumlah : 410 hits
Kalau petang petang tetiba rasa teringin nak makan apam balik boleh je buat sendiri Senang sungguh caranya Tak susah pun Apam balik yang nipis dan kecil ni selalunya dijual di pasar malam Kadangkala di majlis kenduri kahwin pun ada disediak...
Cara Membuat Resepi Kuih Cara Manis Durian

Cara Membuat Resepi Kuih Cara Manis Durian

papar berkaitan - pada 30/6/2020 - jumlah : 777 hits
Cara Membuat Resepi Kuih Cara Manis DurianCara manis durian selagi ada durian Musim durian tiba lagiDari jauh harum semerbak baunyaBerbagai bagai resepi dicipta
5 Sekawan Dipenjara 36 Tahun 12 Sebatan Kerana Bunuh

Eugene Levy S Toronto

Ringgit Has Been Unfortunate Unfairly Assessed Vs Us Dollar Bnm

Ringgit Closes Almost Unchanged As Opr Remains At 3

10 Penyanyi Berentap Dalam The Hardest Singing Show 2024 Kreativiti Luar Limitasi

Perbadanan Kemajuan Negeri Pahang Kenal Pasti Potensi Pembangunan Sekitar Stesen Ecrl

Spiritual Leader Indians May Vote For Bersatu Candidate Because Of Pas

Lumira Eka Heights Epitome Of Contemporary Living



Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal


Bolehkah Wanita Yang Sedang Haidh Memasuki Masjid Mengurus Jenazah Pergi Ke Kubur

Makan Kenduri Rumah Erra Fazira

Hukuman Masyarakat Sangat Berat Jika Anda Punya Pendapat Berbeza Dari Mereka

Building Information Modeling And Digital Tools In Architecture

1 Kebaikan Kakak Ipar

Sejarah Hitam Bola Sepak Berulang