Blogger Trip Wisata Kota Tangerang Bersama Aeropolis Intiland


Wisata Kota Tangerang – Di hari pertama Blogger Borneo dan beberapa rekan blogger lainnya sampai di kawasan Aeropolis untuk menginap di salah satu fasilitas yang dimiliki yaitu Swift Inn Aeropolis Tangerang, pihak Intiland dan Swtf Inn langsung mengajak kami berkeliling ke beberapa obyek wisata yang ada di Kota Tangerang. Setelah diberikan kesempatan untuk check in dan rebahan sebentar di kamar masing-masing, kami pun langsung bergegas menuju meet point yang telah ditentukan.
Tampak dari kejauhan pihak Aeropolis Intiland dan Swift Inn Aeropolis Tangerang sudah menunggu di dekat Shuttle Bus yang akan digunakan untuk mengantar kami berkeliling. Tampak juga sepasang sosok yang turut menunggu, dari selepang terpasang di badannya diketahui bahwa mereka adalah Finalis Kang dan Nong Kota Tangerang 2018. Sepertinya mereka juga akan mendampingi perjalanan blogger trip ini. Semakin seru rasanya…
WISATA KOTA TANGERANG Menjelang sore, shuttle bus yang ditumpangi mulai bergerak menuju lokasi kunjungan pertama yaitu Pusat Kuliner Laksa Khas Tangerang yang terletak di Jalan Muhammad Yamin, Babakan, Tangerang, Kecamatan Tangerang, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118. Detail lokasi bisa dilihat di Google Maps dengan nama Kuliner Laksa Tangerang.
Kondisi cuaca sedang hujan lebat ketika bis yang kami tumpangi bergerak menuju lokasi kuliner khas kota Tangerang ini. Begitu tiba di tempat tujuan, Blogger Borneo dan rekan-rekan blogger lainnya langsung turun dan berlari untuk menghindari basah. Alhamdulillah…
Kuliner Laksa Khas Tangerang Jujur, pada saat mendengar nama lokasi yang akan dikunjungi pertama kali adalah Laksa, Blogger Borneo langsung membayangkan wujud makanannya sama seperti di Pontianak yaitu berbentuk mie halus panjang-panjang (biasa juga disebut sebagai mihun). Akan tetapi begitu sudah tersaji di depan mata, ternyata bentuk mie nya besar-besar seperti mie Aceh.
Image: Dok. Pribadi Sembari menunggu pesanan datang, penjelasan mengenai jenis kuliner yang cukup terkenal di Tangerang ini diberikan oleh Kang Kota Tangerang. Di lokasi ini, beberapa pedagang Laksa Khas Tangerang terlihat menjajakan dagangannya.
Melihat langit sudah mulai tampak cerah, para blogger beserta rombongan pun kembali ke bis guna melanjutkan perjalanan ke tujuan wisata kota Tangerang berikutnya yaitu Kampung Bekelir.
Kampung Bekelir Kota Tangerang Bentangan Sungai Cisadane langsung jelas terlihat ketika rombongan Blogger Trip Aeropolis tiba di sebuah lokasi ini. Jika ingin melihat lokasinya secara detail, bisa langsung buka aplikasi Google Maps dan ketik nama Taman Kampung Bekelir.
Suasana sore hari setelah hujan memberikan nuansa indah tersendiri. Sebuah tulisan besar tampak berdiri tegak di taman tersebut, memang dirancang sebagai latar belakang bagi siapa saja yang ingin mengabadikan momen kehadirannya di salah satu obyek wisata di Kota Tangerang.
Setelah puas berfoto ria di Taman Kampung Bekelir, kami pun berjalan menuju kawasan kampung yang jika diperhatikan tampak berwarna warni. Di sepanjang jalan masuk menuju kampung dihiasi dengan lukisan mural beraneka warna dan ragam bentuk. Kehadiran rombongan kami menjadi pemandangan tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di kampung tersebut.
Image: Dok. Pribadi Menurut penjelasan dari Lurah Kampung Bekelir, Pak Abu dulunya merupakan kampung kumuh yang terletak di tengah Kota Tangerang. Dengan memiliki luas keseluruhan sekitar 4 hektar, kampung ini terdiri dari 4 Rukun Tetangga (RT). Terdapat 1.357 jiwa dari 353 kepala keluarga mendiami kawasan ini. Kampung Bekelir baru dicanangkan pada tanggal 30 Juli 2017 dan baru diresmikan oleh Walikota Tangerang pada tanggal 19 November 2017.
Konsep Kampung Bekelir adalah: mural grafity, warna-warni/bekelir, dan penghijauan. Menurut Pak Abu, konsep ini mengadopsi langsung dari Kampung Malaka di Malaysia yang sebagian besar lokasinya berada di dekat sungai. Terdapat sekitar lebih dari 1.000 lukisan mural menghiasi seisi kampung. Goresan-goresan indah dari 120 seniman mural se-Indonesia dapat dilihat di berbagai tempat, mulai dari jalan setapak, tembok rumah, pagar, hingga pot-pot tanaman.
Jembatan Berendeng Tangerang Tidak terasa asyik berkeliling, suara adzan Maghrib terdengar memanggil. Blogger Borneo bersama rombongan langsung mempercepat langkah untuk menuju sebuah surau yang letaknya bersebelahan dengan Taman Kampung Bekelir. Karena statusnya adalah seorang  musafir, maka Blogger Borneo langsung menggabungkan Sholat Maghrib dan Isya di satu waktu.
Jembatan Berendeng Tangerang, nama ini menjadi lokasi kunjungan kami berikutnya. Memang tidak salah menjadikan salah satu obyek wisata di Kota Tangerang ini menjadi tujuan akhir dari perjalanan Blogger Trip Aeropolis Intiland karena waktu malam akan membuatnya tampak lebih bercahaya.
Image: Dok. Pribadi Jembatan Berendeng Tangerang diresmikan pada awal bulan Februari 2018 oleh Wali Kota pada saat itu, Bapak Sachrudin. Sejak diresmikan, jembatan berbentuk unik dan berwarna warni ini langsung jadi destinasi pilihan warga Tangerang karena dianggap instagramable. Di bagian tengah-tengahnya terdapat area untuk berfoto dimana lantai dan dindingnya terbuat dari bahan kaca tebal.
Jembatan yang menghubungkan kawasan kelurahan Tangerang atau Benteng dengan Gerendeng ini berada di atas Sungai Cisadane. Jembatan ini sering didatangi wisatawan, baik untuk berfoto atau sekedar nongkrong. Lokasinya tidak susah ditemukan, mudah diakses dengan beragam jenis kendaraan dan transportasi umum karena letaknya berada di pusat Kota Tangerang.
Selesai berkunjung ke Jembatan Berendeng Tangerang, para rombongan pun memutuskan untuk kembali ke Swift Inn Aeropolis Tangerang. Sebenarnya masih ada beberapa obyek wisata lagi yang bisa dikunjungi, namun dikarenakan keterbatasan waktu maka Blogger Trip Aeropolis Intiland hari ini berakhir disini.

Sebenarnya Blogger Borneo ada melakukan perjalanan berkeliling kota Tangerang lagi keesokan harinya, tapi tulisan liputannya akan dibuat secara terpisah. Adapun dua lokasi tersebut adalah Alun-Alun Kota Tangerang dan Masjid Jami’ Kalipasir.
Sesampainya di hotel, para blogger diajak untuk menikmati hidangan makan malam di Restoran Oryx. Ternyata perjalanan berkeliling hampir seharian ini semakin menambah pengalaman Blogger Borneo mengunjungi beberapa obyek wisata di luar kota Pontianak. Tidak lupa ucapan terima kasih banyak untuk pihak Swift Inn Tangerang dan Aeropolis Intiland atas layanan dan jamuannya hari ini.
Melihat jam tangan, waktu sudah menunjukkan hampir jam 9 malam. Sebelum kembali ke kamar untuk beristirahat, Blogger Borneo dan beberapa rekan melihat sejenak penampilan live music yang merupakan salah satu fasilitas dimiliki Aeropolis Intiland. Selamat beristirahat dan see u again tomorrow morning. (DW)
 
The post Blogger Trip Wisata Kota Tangerang Bersama Aeropolis Intiland appeared first on Blogger Borneo Network.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/blogger-trip-wisata-kota-tangerang/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Hari Terakhir Di Kota Tangerang Berkunjung Ke Alun Alun Dan Masjid Jami Kalipasir

Hari Terakhir Di Kota Tangerang Berkunjung Ke Alun Alun Dan Masjid Jami Kalipasir

papar berkaitan - pada 2/2/2019 - jumlah : 390 hits
Meski sudah diajak berkeliling ke beberapa obyek wisata yang ada di kota Tangerang yaitu Kuliner Laksa Kampung Bekelir dan Jembatan Berendeng Blogger Borneo masih merasa penasaran dengan satu lokasi lagi yaitu masjid tertua di Tangerang Kal...
Menikmati Dua Malam Menginap Di Swift Inn Aeropolis Tangerang

Menikmati Dua Malam Menginap Di Swift Inn Aeropolis Tangerang

papar berkaitan - pada 1/2/2019 - jumlah : 302 hits
Sebuah tawaran dari salah seorang blogger traveller yang sudah cukup femes yaitu Mbak Katerine untuk menginap bareng di beberapa hari sebelum keberangkatan ke Jakarta langsung Blogger Borneo terima tanpa perlawanan Memang sudah menjadi kebi...
396 Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Dikirim Ke Masjid Dan Ponpes Di Kota Batu

396 Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Dikirim Ke Masjid Dan Ponpes Di Kota Batu

papar berkaitan - pada 25/1/2019 - jumlah : 219 hits
396 eksemplar Tabloid Indonesia Barokah disita di Kota Batu Jawa Timur Tabloid akan dikirimkan ke masjid dan Pondok pesantren tetapi sebagai langkah pencegahan dilakukan penyitaan di Kantor Pos setempat
Jumaat Memijak Bumi Kota Kinabalu Lagi

Jumaat Memijak Bumi Kota Kinabalu Lagi

papar berkaitan - pada 26/1/2019 - jumlah : 354 hits
Jumaat Memijak Bumi Kota Kinabalu Lagi Asalamualaikum salam Sejahtera Semua Berjalan di Taman Sarang Semut di Tuaran tempoh hari Jumaat hari ini 25 Jan 2019 sekali lagi kami ke Kota Kinabalu bersama anak anak dari Asrama langsung ke Kota Ki...
9 Individu Ditahan Dalam Ops Sarang Kota Kinabalu

9 Individu Ditahan Dalam Ops Sarang Kota Kinabalu

papar berkaitan - pada 27/1/2019 - jumlah : 223 hits
9 individu ditahan dalam Ops Sarang Kota Kinabalu Dikemas kini 56 minit yang lalu middot Diterbitkan pada 27 Jan 2019 6 06PM
Kereta Sewa Kota Kinabalu Ratu Bayu Car Rental

Kereta Sewa Kota Kinabalu Ratu Bayu Car Rental

papar berkaitan - pada 26/1/2019 - jumlah : 633 hits
Kereta Sewa Kota Kinabalu Ratu Bayu Car Rental Salam Ewahh cantik pulak logo Ratu Bayu Car Rental ni kan Hahahaha ehh tetiberrr Hellooo assalamualikum guyss Nak cerita sikit ni hehehe masa uzu kahwin hari tu kan kan kan memang uzu sangat sa...
Wali Kota Depok Pantau Kinerja Anak Buah Lewat Ruangan Khusus

Wali Kota Depok Pantau Kinerja Anak Buah Lewat Ruangan Khusus

papar berkaitan - pada 24/1/2019 - jumlah : 333 hits
Ruangan khusus ini menjadi ruang pantau seluruh aktivitas pegawai yang ada di lingkungan Pemkot Depok yang dapat diamati langsung oleh pimpinan Sehingga pimpinan akan mengetahui apa saja yang dikerjakan anak buahnya dalam rangka memberikan ...
Bendera Malaysia Berkibar Di Kota Gaza

Bendera Malaysia Berkibar Di Kota Gaza

papar berkaitan - pada 22/1/2019 - jumlah : 301 hits
Selepas Malaysia tidak membenarkan atlet Israel memasuki negara ini bendera Malaysia dilihat berkibar di Gaza sebagai tanda penghargaan oleh rakyat Palestin Peminat bola sepak Palestin meraikan pendirian Malaysia dalam solidariti dengan men...
Geng Gi Mekoh Nga Muto Selamat Sampai Ke Kota Suci

Geng Gi Mekoh Nga Muto Selamat Sampai Ke Kota Suci

papar berkaitan - pada 21/1/2019 - jumlah : 355 hits
Geng Gi Mekoh Nga Muto ahirnya telah dilaporkan selamat sampai dan membuktikan bahawa tiada apa yang mustahil sekiranya kita bersungguh sungguh ingin mencapainya Alhamdulillah kami sampai dengan selamat Tiada apa yang mustahil kata salah se...
Aku Ceraikan Isteri Ikut Kehendak Dia Sebab Dia Tak Pandai Buat Air Ikut Tekak Keturunan Kami

Nak Rasa Cromboloni Sedap Boleh Ke Flour Crown Jitra

Stop The Drip Stay Warm A Guide To Oil Tank Replacement Services

Harga Kesihatan Memastikan Suplemen Makanan Dilindungi Di Malaysia

Don T Wait For A Leak Proactive Planning For Oil Tank Replacement

Kempen Pn Dijangka Menggila Selepas Usaha Serang Kerajaan Tak Berhasil

Kelantan Kereta Rumah Ditembak Suspek Diburu Polis

Pm Perlu Terus Tekan Untuk Menaikkan Gaji Minima Ke Rm2000



Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia


Calon Bersatu Prk Kkb Tunggang Isu Kematian Teoh Beng Hock

Buasir Otak Tv Macam Mana Nak Masuk Rumah Kalau Kunci Hilang

Pk House By 8x8 Design Studio Co In Calatagan Philippines

Melinda Dadew Humansan Chord

Tamil News Editor Served Legal Letter From Deputy Minister S Aide

Kkb Polls Boycotting The Ballot Box Unproductive Says Yeoh