Bisnis Desain Dan Pengembangan Laman Atau Website


Kali ini kami akan bahas tentang bisnis desain dan pengembangan laman atau website. Laman merupakan suatu aplikasi yang dibikin baik oleh individu, organisasi maupun komunitas untuk mendistribusikan dan menyebarkan informasi. Media tersebut bisa bersifat statis, dinamis, interaktif dan saling terkoneksi satu dengan lainnya lewat jaringan internet.

Ruang Lingkup Usaha Desain Laman Usaha pengembangan laman merupakan aktivitas komersial untuk membuatkan laman atas permintaan pihak ketiga sesuai dengan kegunaannya. Bisa juga kegiatan membuat laman untuk dijual sendiri. Usaha desain dan pengembangan laman atau website mencakup segala kegiatan yang meliputi :
Menjalankan analisa segala kebutuhan klien. Bikin desain tampilan User Interface (UI) dan juga User Experience (UX). Melakukan desain struktur dan coding laman. Penerbitan laman di internet (deployment). Melakukan maintenance terhadap laman. Gagasan Peluang Usaha Desain Laman Usaha di bidang desain dan pengembangan laman ini akan terus bertahan dikarenakan kebutuhan informasi yang semakin berkembang. Pasar tidak terbatas dari dalam negeri namun juga bisa datang dari luar negeri. Jika dilihat dari pengguna internet menurut APJI (Asosiasi Pengusaha Jasa Internet), pemanfaatan laman untuk mendapatkan informasi sangat besar. Baik memakai gadget ataupun komputer, pengguna internet bisa diandalkan sebagai pangsa pasar yang prospektif.
Keuntungan lain yaitu jika dalam pembuatan laman tersebut sudah selesai, maka template yang dibuat bisa dipakai untuk menyusun laman lainnya. Jadi tanpa harus membuat template dari awal lagi. Tapi itu juga selama template tersebut bukan jadi hak milik klien yang dituangkan di dalam kontrak.
Di samping itu, saat mengawali usaha dapat dilakukan pada waktu yang lebih fleksibel meski ada batas waktu proyek yang harus diselesaikan. Bahkan dalam memulai bisnis ini, modal yang dibutuhkan bisa ditekan serendah mungkin dengan SDM yang terbatas.
Turunan dari usaha pembuatan, desain dan pengembangan laman cukup banyak dan menjanjikan. Mulai dari menjual jasa Search Engine Optimization (SEO), Social Media Optimization (SMO), menjual template atau bahkan menjual desain grafis saja. Mengisi konten, maintenance sampai menyewakan hosting bisa ditawarkan pada klien. Bahkan bisa juga diadakan pelatihan atau kursus pembuatan website sebagai alternatif pemasukan dari bisnis desain dan pembuatan laman.
Sebagai contoh
Template laman “avada” dibuat sejak tahun 2012 dan dijual seharga $60. Tapi hingga kini sudah digunakan sebanyak 331.201 kali. Tanpa bisnis laman juga, pembuatan sebuah template saja yang bagus bila diminati bisa menghasilkan income setara 200 M lebih. Begitu juga, produk yang punya brand “TheFox”, dengan harga $11 sudah diunduh berulang sehingga terjual sebanyak 2363. Pembuatan ilustrasi musik ketika login saja bisa dijual di marketplace.

Legalitas Bisnis Desain dan Pengembangan Laman Perizinan atau Legalitas usaha adalah pengakuan hukum atas usaha yang didirikan. Tiap usaha yang menyinggung hajat hidup orang banyak dan mengandung resiko hukum harus punya dukungan dan pembelaan hukum. Pelaku usaha desain dan pengembangan laman harus mengamankan bisnisnya dari aspek dan pembelaan hukum bilamana dibutuhkan.
Bukti legalitas usaha yang perlu dimiliki dalam menjalankan usaha desain dan pengembangan website / laman terdiri atas dokumen identitas perusahaan yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah atau lembaga yang berwenang.
Setiap usaha yang punya potensi bersinggungan dengan masyarakat mesti mendapat izin dari pihak terkait. Usaha desain dan pengembangan laman yang dijalankan juga harus memiliki kekuatan hukum. Hal ini sebagai antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan munculnya masalah yang terkait dengan hukum seperti perselisihan atas status perusahaan.
SKDU Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU)
Perizinan yang pertama kali diurus bagi calon pengusaha adalah SKDU Digunakan sebagai lampiran dalam pengurusan izin usaha yang lain. Dikeluarkan oleh kantor Kelurahan / Kecamatan dimana usaha didirikan. NPWP Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Mempermudah administrasi perpajakan Tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak Pengurusan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) ataupun ke Kantor Penyuluhan dan Pengamatan Potensi Perpajakan (KP4) di kabupaten/ kota wajib pajak berdomisili Disisi secara online Izin Gangguan Hinderordonnantie (HO) / Izin Gangguan pada bisnis desain dan pengembangan laman
Dikeluarkan oleh pemerintah daerah kabupaten Khusus bagi usaha yang memiliki potensi menimbulkan bahaya kerugian dan gangguan, ketenteraman serta ketertiban umum. Persyaratan pengajuan Izin HO yaitu sebagai berikut : Fotokopi Surat tanah atau bukti lainnya; Fotokopi KTP; Fotokopi NPWP; Fotokopi Akte Pendirian; Fotokopi Tanda Pelunasan PBB; Persyaratan tak berkeberatan dari tetangga atau masyarakat yang berdekatan; Daftar bahan baku penunjang; Fotokopi IMB / siteplan. SIUP Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
Manfaat utamanya adalah mempermudah mengajukan pinjaman dana dari perbankan, lembaga keuangan nonbank, maupun program CSR / PKBL. Diterbitkan oleh pemerintah berdasarkan domisili perusahaan Berlaku di seluruh Indonesia. SIUP mempunyai 3 kategori, yaitu : Modal Rp 200 juta di luar tanah dan bangunan (SIUP Kecil). Modal Rp 200 juta hingga dengan Rp 500 juta di luar tanah dan bangunan (SIUP Menengah). Modal di atas Rp 500 juta di luar tanah dan bangunan (SIUP Besar). IUMK Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK)
Diurus di kecamatan masing-masing lokasi bisnis Tak dipungut biaya Persyaratan untuk pengurusan IUMK : fotokopi KTP, pasfoto 2×4 sebanyak dua lembar, fotokopi Kartu Keluarga, dan surat pengantar keterangan dari RT, RW, kelurahan, dan terakhir kecamatan. TDP Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
Wajib bagi usaha yang berbadan hukum seperti Koperasi, CV, Firma dan PT ataupun perorangan. Berguna untuk memperoleh kepastian usaha sehingga memudahkan untuk perluasan bisnis. Persyaratan dalam mengurus perizinan TDP yaitu : NPWP perusahaan; KTP dan NPWP dari direktur atau owner bisnis; serta Surat kuasa (jika pengajuan dikuasakan). Aspek pendirian usaha desain dan pengembangan laman lainnya selain yang di atas seperti :
Permodalan dan manajemen keuangan bisnis desain laman Manajemen sumber daya manusia pada bisnis desain laman Manajemen produksi bisnis desain laman Manajemen pemasaran bisnis desain laman Pengendalian mutu dan pengembangan usaha desain laman Hak kekayaan intelektual bisnis desain laman
Sekian informasi mengenai bisnis desain dan pengembangan laman atau website, semoga post kali ini membantu sahabat semua. Kami berharap post bisnis inovatif ini disebarluaskan agar semakin banyak yang mendapat manfaat.
Referensi: Menjadi Pebisnis Sukses


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bisnisid.com/bisnis-desain-dan-pengembangan-laman/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pengasas Website Mahazalimtwo Laman Reformasi Meninggal Dunia

Pengasas Website Mahazalimtwo Laman Reformasi Meninggal Dunia

papar berkaitan - pada 8/6/2021 - jumlah : 274 hits
Kematangan politik seseorang itu bergantung kepada bimbingan dan kepercayaan yang diberikan oleh mereka yang berhak Pak Rahman sering menasihati untuk terus menjadi benteng presiden dan jalankan amanat dengan penuh keikhlasan Farhash Wafa S...
Sewa Atau Beli Rumah Mana Satu Dulu

Sewa Atau Beli Rumah Mana Satu Dulu

papar berkaitan - pada 10/6/2021 - jumlah : 374 hits
Sewa Atau Beli Rumah Mana Satu Dulu Bagi yang baru habis belajar dan baru dapat kerja mesti tak sabar sabar nak beli rumah sendiri Sama juga bagi pasangan yang baru berkahwin mesti nak duduk rumah sendiri Tapi keputusan kita nak beli rumah ...
Pengalaman Covid 19 Pcr Test Sakit Atau Tidak

Pengalaman Covid 19 Pcr Test Sakit Atau Tidak

papar berkaitan - pada 11/6/2021 - jumlah : 240 hits
Covid 19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan Ini merupakan virus baru dan penyakit yang sebelumnya tidak dikenal sebelum terjadi wabah di Wuhan Tiongkok bulan Desember 2019 Apakah tanda tand...
Minyak Masak Naik Mana Kpdnhep Wujud Atau Tidak Kementerian Ini

Minyak Masak Naik Mana Kpdnhep Wujud Atau Tidak Kementerian Ini

papar berkaitan - pada 10/6/2021 - jumlah : 169 hits
Oleh Yuneswaran Ramaraj ULASAN Saya pernah bertugas sebagai Penyelaras kepenggunaan di bawah Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Hal Ehwal Pengguna Tuga hakiki adalah untuk memberi laporan pemantaun harga barang kepada KPDNHEP Memang b...
7 Eknik Atau Puak Di Brunei

7 Eknik Atau Puak Di Brunei

papar berkaitan - pada 11/6/2021 - jumlah : 452 hits
BRUNEI Seluruh dunia tahu Ia adalah sebuah negara kecil yang kaya dengan sumber minyak dan gas Ia terletak di bahagian utara kepulauan Borneo dan dikelilingi Malaysia Nama Borneo pula diambil semperna nama Brunei Ini kerana pada zaman dahul...
Kelebihan Ayat Munjiyat Atau Ayat 7

Kelebihan Ayat Munjiyat Atau Ayat 7

papar berkaitan - pada 10/6/2021 - jumlah : 538 hits
Kelebihan Ayat Munjiyat Atau Ayat 7 Tujuh ayat Al Quran yang di namakan sebagai Ayat Munjiyat atau Ayat 7 Ayat Munjiyat atau Ayat 7 dikenali sebagai Ayat Pelindung dan Penyelamat Ayat ini telah dibuktikan dari pengalaman Ibnu Sirin RA sebag...
Tekaan Anda Mungkin Betul Atau Tidak Penulis Minta Penonton Nantikan Ending The Penthouse 3

Tekaan Anda Mungkin Betul Atau Tidak Penulis Minta Penonton Nantikan Ending The Penthouse 3

papar berkaitan - pada 9/6/2021 - jumlah : 341 hits
Pastinya semua dah mula mempunyai banyak persoalan selepas menyaksikan episod pertama The Penthouse 3 kan Baru baru ini penulis Kim Sun ok yang bertanggungjawab menggarap drama popular ini telah duduk dan memberikan penjelasan mengenainya M...
Ahli Pkr Jika Ingin Membantu Boleh Dapatkan T Shirt Atau Terus Saja Ke Tabung Usaha Rakyat Marhaen

Ahli Pkr Jika Ingin Membantu Boleh Dapatkan T Shirt Atau Terus Saja Ke Tabung Usaha Rakyat Marhaen

papar berkaitan - pada 9/6/2021 - jumlah : 208 hits
NORMAN RADZUANSaya sgt simpati melihat live Iswardy Morni duduk di lantai dan diakhiri live tersebut dia ada menjual t shirt utk mencari dana membeli kembali HP komputer meja dan kerusi Kita tidak perlu menyalahkan pegawai PDRM kerana ia ad...
Lesson In Economics From Hawkers Rebellion

Banjir Besar Dubai 2024 Ustaz Azhar Idrus

Lirik Lagu Cinta Setandan Pisang Eda Ezrin Den Manjo

Too Soon To Tell Analyst Says On Mipp S Prospects In Pn

Puasa Tarwiyah 2024 Maksud Hari Tarwiyah Hukum Berpuasa

Govt Opposition Should Agree On Redelineation Formula Says Bersatu Man

Kuala Kubu Baharu Of Fortress On Estuary And Lee S Legacy

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Wish List April 2024

Sentiasalah Mengharapkan Rahmat Redha Allah

Puding Kastad Mangga

Wordless Wenesday 115 Diy Baju Kurung Lama

Uncover The Secrets Of Riversweeps The Online Casino That S Different

Isteri Bersubahat Dengan Suami Melakukan Amang Seksual Terhadap Remaja 17 Tahun