Belajar Jadi Entertainer Untuk Dapatkan Penggemar Setia


Reva Jazaka dari Soul TiVA (STV) Management dengan Hjrozman dari IslamicTunes, saat diskusi soal eksitensi nasyid di Bandung saat lawatan IslamicTunes di Kota Bandung. (Dok. IslamicTunes News)Perkembangan teknologi informasi saat ini membuat media mainstream berbagi peran. Meskipun keberadaannya tetap diperlukan untuk kebutuhan tertentu, hanya saja publik membutuhkan sistem yang portable, aktual, dan lebih interaktif.

Pada tahun 20-an, media elektronik dan media cetak masih dapat diandalkan untuk menciptakan karakter seseorang agar difigurkan oleh masyarakat luas. Baik sebagai politikus, pendakwah, olahragawan, seniman, dan lainnya. Namun saat ini, intensitas mata masyarakat lebih cenderung melihat media informasi berbasis internet. Sehingga media televisi, radio, surat kabar dan media lawas lainnya tidak bisa terlalu diandalkan lagi.

Mengerucut pada keinginan seorang penyanyi yang ingin dikenal, tentu butuh strategi yang tepat agar karyanya sampai pada masyarakat luas. Keberadaan teknologi informasi yang ada saat ini menuntut peran aktif mereka bersama platform dan label musik yang memasarkan karyanya dalam mempromosikan karya lagu.

Peran aktif ini berlokus pada wujud seni musik itu sendiri. Syair yang mesti dipertanggungjawabkan syiarnya lewat panggung pertunjukan. Penyanyi tidak hanya mengandalkan karya lagu rekaman yang diedarkan saja, namun juga rutin melakukan live perform.

Berbicara panggung pertunjukan akan terbayang kesulitan untuk mewujudkannya bagi para penyanyi pemula. Seakan butuh persiapan, biaya, dan koneksi yang tak mudah. Menyajikan lagu secara live pada publik sebenarnya bisa saja disesuaikan dengan kemampuan yang ada. Bisa juga dengan sistem mutualisme dengan stasiun radio, kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, kegiatan perusahaan swasta maupun pemerintahan, dan lainnya.

Setiap aksi panggung yang dilakukan, di sinilah dibutuhkan tim atau personil yang ditugaskan untuk mendokumentasikannya secara video dan foto. Dokumentasi ini jadi materi promosi bagi pegiat musik di akun media sosialnya.

Mata masyarakat yang saat ini lebih tertuju pada media informasi berbasis internet, baik media informasi digital maupun media sosial, para pegiat musik mesti berada di sana untuk menampilkan aktivitas dan cuplikan karyanya untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti mereka lebih lanjut.

Untuk menciptakan karakter sebagai penyanyi dan melahirkan para penggemar, setidaknya harus mengelola beberapa akun media sosial, seperti; facebook, instagram, twitter, blog, dan youtube.

Pengelolaan akun media sosial yang baik dapat dilakukan dengan update rutin dan diprogram secara berkala. Kontinyuitas dapat memberi image komitmen yang kuat, dan eksistensi yang layak untuk diikuti penggemar.

Untuk membuat penggemar jadi setia dan semakin menyukai, postingan di media sosial baiknya terfokus pada aktivitas dan karya dari karakter yang ingin dibentuk. Dan menghindari postingan di luar konteks yang bersifat kehidupan pribadi, karena beresiko ditinggalkan penggemar. Biarkan saja penggemar mencari tahu sendiri.

Menerapkan hal tersebut semoga makin melekatkan karakter dan karya seorang penyanyi di hati para penggemarnya. Entertainer itu memenuhi kebutuhan para penggemarnya, bukan memenuhi kebutuhan idealismenya dalam berkarya, dalam konteks inovasi dan kreativitas berkarakter.

Membangun basis penggemar butuh perjuangan dan waktu. Tidak ada yang instan. Istiqamah dalam ikthiar dan doa, Allah yang akan mengangkat derajat kemuliaan seseorang di muka bumi ini. Insya Allah.
(Ditulis oleh Muhammad Fadhli - Reporter IslamicTunes News)

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://news.islamictunes.net/2019/03/belajar-jadi-entertainer-untuk-dapatkan.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Cara Dapatkan Sijil Muet Yang Hilang

Cara Dapatkan Sijil Muet Yang Hilang

papar berkaitan - pada 1/4/2019 - jumlah : 699 hits
Untuk pengetahuan sijil MUET yang hilang perlu melalui proses permohonan kembali salinan atau sijil MUET daripada Majlis Peperiksaan Malaysia The post appeared first on
Hiburan Dapatkan Insurans Dengan Bayaran Serendah Harga Secawan Kopi

Hiburan Dapatkan Insurans Dengan Bayaran Serendah Harga Secawan Kopi

papar berkaitan - pada 2/4/2019 - jumlah : 273 hits
Dalam banyak banyak perkara dalam dunia ini yang paling merisaukan adalah kesihatan Pernahkah anda terfikir jika suatu hari nanti anda atau keluarga jatuh sakit Berapa ramai antara anda yang menjalani kehidupan seharian tanpa insurans Bayan...
Cara Dapatkan Gambar Padlock Untuk Url Blog

Cara Dapatkan Gambar Padlock Untuk Url Blog

papar berkaitan - pada 30/3/2019 - jumlah : 284 hits
Ada yang tanya saya bagaimana caranya nak dapatkan certificate https pada URL blog Walaupun tatacaranya tersangat mudah untuk blog menggunakan blogspot namun masih ada yang tidak mengetahuinya lebih lebih lagi untuk domain sendiri dan merek...
Dapatkan Segera Rempah Nasi Arab Al Bayt

Dapatkan Segera Rempah Nasi Arab Al Bayt

papar berkaitan - pada 27/3/2019 - jumlah : 242 hits
Ada tak kat sini penggemar nasi Arab mesti korang pun ada rasa nak masak sendirikan so kali ni aku nak up satu produk rempah nasi Arab yang memudahkan kita menyediakan menu nasi Arab secara mudah dan lazat Rempah Arab Al Bayt Anda masih bel...
Anak Lambat Menulis Mungkin Dia Ada Masalah Penglihatan Ibu Bapa Perlu Dapatkan Rawatan Segera

Anak Lambat Menulis Mungkin Dia Ada Masalah Penglihatan Ibu Bapa Perlu Dapatkan Rawatan Segera

papar berkaitan - pada 26/3/2019 - jumlah : 349 hits
Cikgu mengadu anak saya lambat menulis Anak saya berusia 6 tahun Dia akan tengok pada White Board dengan sangat lama kemudian dia akan menulis satu persatu huruf sambil merujuk kembali white board untuk menulis huruf seterusnya Dia akan men...
Kemenlu Cek Info Wni Di Kamp Pengungsi Suriah Utara Untuk Dapatkan Hak Politik

Kemenlu Cek Info Wni Di Kamp Pengungsi Suriah Utara Untuk Dapatkan Hak Politik

papar berkaitan - pada 2/4/2019 - jumlah : 159 hits
Pemerintah sedang melakukan pencarian data terhadap WNI yang tinggal di Suriah Utara Hal itu dilakukan agar mereka mendapatkan hak pilih politiknya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang
Jadilah Orang Pertama Dapatkan Syiling Peringatan Tun Mahathir

Jadilah Orang Pertama Dapatkan Syiling Peringatan Tun Mahathir

papar berkaitan - pada 4/4/2019 - jumlah : 466 hits
Jadilah Orang Pertama DapatkanSyiling Peringatan Tun Mahathir Pada 10 Mei 2018 YAB Tun Dr Mahathir bin Mohamad telah mengangkat sumpah sebagai Perdana Menteri Malaysia ke 7 Pada hari sebelumnya Tun Dr Mahathir sebagai pengerusi Pakatan Hara...
Belajar Bodo Amat Dari 15 Kutipan Konyol Ala Squidward Tentacles Nggak Usah Pusing Cuek Aja Lagi

Belajar Bodo Amat Dari 15 Kutipan Konyol Ala Squidward Tentacles Nggak Usah Pusing Cuek Aja Lagi

papar berkaitan - pada 18/3/2019 - jumlah : 2891 hits
Nggak usah pura pura cerah ceria kayak SpongeBob kalau nyatanya hidup memang sekacau tentakelnya Squidward
Prinsip Penilaian Hasil Belajar

Prinsip Penilaian Hasil Belajar

papar berkaitan - pada 18/3/2019 - jumlah : 248 hits
PRINSIP PENILAIAN HASIL BELAJAR Penilaian hasil belajar dalam pendidikan dilaksanaan atas dasar prinsip prinsip yang jelas sebagai landasan pijak Prinsip dalam hal ini berarti rambu rambu atau pedoman yang perlu dipegangi dalam melaksanakan...
High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

The Evolution Of Adult Entertainment

Ministers Hit Out At Us Academic S Safety Claim

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


Lunch Di Restoran Saffani Ipoh Perak

Mentafsir Pilihan Raya Kecil Kkb

Sarapan Apom Manis Bubur Campur Di Padang Speedy Teluk Intan

Apakah Berhijab Harus Dari Hati

Cerita Hari Jumaat

Time Sensitive Recognizing And Reacting To Infantile Spasms