Bandar Narkoba Di Bali Ditangkap Sabu Senilai Rp 1 M Disita


Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes (Foto: dok. Istimewa)
Badung - Seorang lelaki di Bali, I Wayan Wiadnyana, ditangkap oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Badung. Polisi sukses menguras barang bukti berupa kendaraan beroda empat dan sabu senilai Rp 1 miliar dari tangan pelaku.
"Dari barang bukti yang diamankan tersebut nilainya Rp 1 miliar. Disitanya (sabu seberat) 645,28 gram," kata Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (7/1/2022).
Baca juga: Pasien Omicron di Surabaya Masih Positif COVID-19Dedy menyampaikan Wiadnyana merupakan seorang residivis sekaligus bandar narkoba. Ia ditangkap pada Selasa (4/1) sekitar pukul 17.00 Wita.
Saat itu, polisi menyaksikan pelaku turun dari suatu Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DK-812-JO dan masuk ke Gang Anggur di Jalan Raya Kerobokan, Banjar Batu Bidak, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.
Polisi pribadi menyergap pelaku. Saat hendak dijalankan penangkapan, petugas menyaksikan yang bersangkutan mencampakkan sesuatu dari dalam tas kain warna hitam yang terselempang di badannya.
Setelah diamankan, polisi menerima beberapa penggalan pipa PVC/paralon terjatuh di atas tanah dan ada yang tersisa di dalam tas tersebut. Setelah dihitung, ada sebanyak 15 paket plastik klip berisi kristal bening disangka narkotika jenis sabu-sabu dikemas dengan penggalan pipet dan penggalan pipa PVC/paralon
"Pelaku menerapkan modus baru, merupakan paket sabu dimasukkan ke penggalan pipa paralon. Tujuannya mudah-mudahan penduduk tidak curiga dan dikira pipa bekas bangunan," terperinci Dedy.
Baca juga: Jejak Hakim Agung yang Minta Djoko Tjandra Terpidana Korupsi Rp 546 M BebasMeski sudah didapatkan barang bukti, pelaku dikala itu masih tidak mengakui memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu tersebut. Karena itu, polisi berikutnya melakukan penggeledahan di dalam kendaraan beroda empat yang dikendarai pelaku.
Di dalam kendaraan beroda empat tersebut, polisi kemudian menerima tas kain warna hitam di atas kawasan duduk penumpang belakang bab tengah. Saat diperiksa, di dalamnya terdapat 16 paket berupa plastik klip yang berisi kristal bening disangka narkotika jenis sabu.
Saat ditemukan, barang tersebut dikemas dengan penggalan pipet dan penggalan pipa pvc/paralon. Sementara itu, 3 paket yang lain dikemas dengan tisu dan diisi lakban warna cokelat.
Polisi kemudian melakukan interogasi terhadap pelaku dan menanyakan kawasan tinggalnya. Sayangnya, pelaku tidak mau menyediakan lokasi ia tinggal.

Tak kehilangan akal, polisi pribadi menilik ponsel pelaku. Polisi karenanya menerima isyarat yang mengarah ke Jalan Raya Tangkuban Perahu, Gang Mawar, Banjar Buana Desa, Desa Padang Sambian, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.
"Saat dijalankan pengecekan benar didapatkan suatu rumah kos. Saat dicari informasi, dibenarkan bahwa pelaku indekos di kamar nomor 5 tersebut dan mengendarai Toyota Avanza warna hitam," ungkap Dedy.
Polisi kemudian pribadi menilik kamar nomor 5 di lokasi indekos tersebut. Saat dijalankan pemeriksaan, di dalam kamar didapatkan tas gendong warna hitam. Di dalam tas hitam itu berisi 24 paket berupa plastik klip berisi kristal bening yang disangka narkotika jenis sabu.
Baca juga: Pria di Bali yang Tusuk Tetangga Pakai Tombak 2 Meter Kaprikornus TersangkaKemudian didapatkan pula 5 paket berupa plastik klip berisi kristal bening disangka narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam kotak karton. Meski begitu, pelaku masih mengaku tidak pernah memiliki narkotika jenis sabu tersebut.
Penyidik terus mendalami akreditasi tersangka I Wayan Wiadnyana, walaupun tidak kooperatif. Akhirnya, pelaku pribadi digiring ke Mapolres Badung.
"Pelaku ngotot tidak pernah memiliki narkotika jenis sabu tersebut. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Badung untuk dijalankan penyidikan lebih lanjut," ungkap Dedy.
Kasat Narkoba Polres Badung AKP I Putu Budi Artama mengatakan, pelaku merupakan residivis dan gres bebas setahun lalu. Pria asal Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan ini ditangkap oleh anggota Polres Badung sekitar empat tahun silam.
Baca juga: Jaringan Pengedar Antarprovinsi Dibekuk, Ganja 7,5 Kg Disita Polisi YogyaKemudian, pihaknya menyelediki problem yang menjerat pelaku dikala ini selama dua minggu. Pelaku tolong-menolong mengedarkan sabu sebanyak 1 kilogram.
"Pelaku terima kiriman sabu ini sebelum tahun gres sekitar 1 kilogram. Sekitar 300 gram sudah terjual. Kami masih dalami problem ini," terperinci Budi Artama.
Polisi pun sekarang sudah menetapkan pelaku selaku tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 mengenai narkotika dengan bahaya pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling usang 20 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak 10 miliar.
bandar narkobabandar narkoba ditangkapbalibadungpolres badungbiromakassar

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.casmair.com/2022/01/bandar-narkoba-di-bali-ditangkap-sabu.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
312 Ribu Batang Rokok Ilegal Senilai Rp318 24 Juta Disita Di Kudus

312 Ribu Batang Rokok Ilegal Senilai Rp318 24 Juta Disita Di Kudus

papar berkaitan - pada 29/12/2021 - jumlah : 108 hits
Tak berselang lama tim berhasil menemukan lokasi mobil minibus di Desa Sendang Kecamatan Kalinyamatan Jepara saat mobil sedang terparkir di depan sebuah bangunan
Takut Ditangkap Kurir Narkoba Di Ogan Komering Ulu Terobos Razia Polisi

Takut Ditangkap Kurir Narkoba Di Ogan Komering Ulu Terobos Razia Polisi

papar berkaitan - pada 8/1/2022 - jumlah : 112 hits
Pelaku mengendarai mobil seorang diri Kamis Ketika berada di Desa Tekana Kecamatan Buana Pemaca Ogan Komering Ulu Selatan Sumatera Selatan pelaku dibuat kaget melihat belasan polisi yang menggelar razia kendaraan bermotor
Artis Kembali Ditangkap Narkoba Kini Inisial Ff

Artis Kembali Ditangkap Narkoba Kini Inisial Ff

papar berkaitan - pada 14/1/2022 - jumlah : 144 hits
Polisi kembali menangkap seorang artis terkait penyalahgunaan narkoba Kali ini artis dengan inisial FF
Bung Karno Takut Ditangkap Inggris Diungsikan Ke Cianjur

Bung Karno Takut Ditangkap Inggris Diungsikan Ke Cianjur

papar berkaitan - pada 7/1/2022 - jumlah : 146 hits
Dituduh sebagai penjahat perang Presiden Sukarno sempat menghindar ke pedalaman Cianjur
Pasutri Pembuang Bayi Dalam Kardus Di Banda Aceh Ditangkap Polisi

Pasutri Pembuang Bayi Dalam Kardus Di Banda Aceh Ditangkap Polisi

papar berkaitan - pada 8/1/2022 - jumlah : 182 hits
Polresta Banda Aceh akhirnya mengamankan dua pelaku yang meletakkan bayi perempuan di dalam kardus di halaman rumah warga Desa Lampaseh Aceh Kecamatan Meuraxa Rabu lalu
Tudia Wanita Bertengkar Calon Suami Ditangkap Curang

Tudia Wanita Bertengkar Calon Suami Ditangkap Curang

papar berkaitan - pada 6/1/2022 - jumlah : 183 hits
WANITA itu dilihat mengejar sebelum bertengkar dengan bakal suaminya yang ditangkap berlaku curang InstagramWanita bertengkar calon suami ditangkap curangOJAKARTA Sebuah klip video tular memaparkan pertengkaran antara seorang wanita dengan ...
Dua Pelaku Pembacokan Driver Ojek Online Di Kabupaten Bekasi Ditangkap

Dua Pelaku Pembacokan Driver Ojek Online Di Kabupaten Bekasi Ditangkap

papar berkaitan - pada 29/12/2021 - jumlah : 209 hits
Korban sempat marah kepada pelaku C karena lama membayar utangnya Pelaku pun emosi hingga keduanya terlibat perkelahian
Pelajar Perempuan 17 Tahun Ditangkap Khalwat Bersama Dua Lelaki

Pelajar Perempuan 17 Tahun Ditangkap Khalwat Bersama Dua Lelaki

papar berkaitan - pada 3/1/2022 - jumlah : 3064 hits
MELAKA Pelajar perempuan Tingkatan Lima bersama teman sekolahnya dan seorang lelaki adalah antara tiga pasangan yang dicekup penguatkuasa Jabatan Agama Islam Melaka dalam serbuan di sebuah hotel bajet di sini awal pagi tadi Malah ketiga tig...
Wali Kota Bekasi Ditangkap Kpk Menpan Rb Ingatkan Asn Hati Hati Bertindak

Wali Kota Bekasi Ditangkap Kpk Menpan Rb Ingatkan Asn Hati Hati Bertindak

papar berkaitan - pada 6/1/2022 - jumlah : 130 hits
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo turut prihatin atas kejadian tersebut Dia pun mengingatkan para ASN agar berhati hati dalam bertindak
Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Asan Lembu The Movie

Di Masjid Muhammadiyah Nurul Yakin Paus Quran Dan Sains By Dr Hm Raki

Hospital Kuala Pilah

Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Saya Dan Rafizi Tiada Isu Peribadi Kata Puad

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Tawarkan Lebih Pilihan Pembiayaan Kepada Mahasiswa

Hari Ini 2 Al Hamdulillah Padi Dalam Pasu

Menu Sahur

Terkejut Jumpa Segenggam Paku Dalam Lemang

Pemain Newcastle Tonali Dituduh Melanggar Peraturan Pertaruhan Bahasa Inggeris

Akmal Sokong Mb Johor Tularkan Isu Kesesakan Tambak Johor