Awan Menyerupai Lafadz Allah Di Atas Langit Pondok Gontor 1 Santri Dinyatakan Sembuh Covid 19


Langit di atas Pondok Modern Gontor Kampus 2, Jumat (10/7/2020) pagi ini begitu cerah.
Santri-santri tampak memulai aktivitas di pagi hari dengan penuh keceriaan lewat senam bersama untuk menjaga kesehatan.
Pemandangan di atas langit Gontor 2 sangat menyita perhatian. Di antara bentangan langit biru terlihat awan putih menyerupai lafaz Allah.
Dari foto yang didapatkan Tribunnews.com dari salah seorang Ustadz di Gontor 2 tampak awan menyerupai lafaz Allah tersebut berada di atas Masjid Jami’ Gontor 2 yang ada di sebelah barat kampus.
Foto awan menyerupai Lafaz Allah ini berada di atas sebelah kanan pucuk kubah Masjid Jami’ Gontor 2.
Tidak ada keterangan apapun dari pihak Gontor 2 mengenai fenomena awan menyerupai lafaz Allah tersebut.
Namun, perkembangan terbaru dari ditemukannya kasus santri Gontor 2 yang terpapar Covid-19 terdapat berita gembira satu santri kasus 01 Gontor 2 dinyatakan sembuh setelah hasil swab test keluar pada Kamis (9/7/2020) semalam.
“Alhamdulillah hari ini kami menyampaikan kabar gembira bahwa 1 santri pasien kasus 01 Gontor hasil swab test nya dinyatakan negatif.
Kami sengaja menyampaikan ini karena besok (hari ini) kami akan kedatangan sejumlah pejabat dari Pemprov Jawa Timur,” kata Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor Kampus 2, Ustadz Muhammad Hudaya.
Temuan 10 kasus baru COVID-19 di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 membuat seluruh elemen Gontor 2 meningkatkan ibadah.
Ustadz Muhammad Hudaya, mewajibkan seluruh santri untuk membaca Al-Qur’an pada jam ke-5 dan jam ke-6 waktu masuk kelas Kulliyyatul Muallimin Islamiyyah.
Tidak hanya itu, Ustadz Hudaya, sapaan akrabnya, juga mengistruksikkan santri kelas 5 dan 6 untuk melaksanakan shalat hajat setiap malam.
“(Peningkatan ubudiyah santri) jelas ada. Jam ke-5 dan ke-6, kami wajibkan setiap santri untuk membaca Al-Qur’an. Masa belajar pun hanya dilaksanakan selama 4 hissoh saja,” kata Ustadz Hudaya.
“Kami juga mengarahkan santri kelas 5 dan kelas 6 untuk mengganti kegiatan malam hari dengan shalat hajat dan mengaji. Kami juga mewajibkan para santri untuk memperbanyak wirid dan dzikir agar pandemi COVID-19 segera usai,” tambahnya.
Sebagaimana diketahui, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor menginstruksikkan seluruh pondok cabang Gontor untuk mengundur kegiatan Khutbatul ‘Arsy ke semester 2.
Sebagai konsekuensi, pagelaran Panggung Gembira dan Drama Arena ditangguhkan hingga semester depan.
Akan tetapi, aspek olahraga tetap dapat dilaksanakan sebagaimana biasanya. Hanya lari pagi rutin yang ditiadakan karena terkait dengan kebijakan isolasi mandiri Gontor 2 serta mengurangi interaksi dengan masyarakat umum.
Sebelumnya Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, melakukan tabayyun terkait beredarnya kabar ada santri Pondok Modern Gontor Kampus 2 di Siman, Madusari, Ponorogo yang dinyatakan terpapar Covid-19.
“Berdasarkan atas penelusuran tim IKPM dan koordinasi dengan Wakil Pengasuh Gontor 2, kami akan menjelaskan kronologinya. Santri tersebut berasal dari Sidoarjo, tiba pada 17 juni 2020 bersama rombongan IKPM Sidoarjo.
Yang bersangkutan membawa surat keterangan sehat dan surat pernyataan telah melakukan karantina mandiri dari 6 Juni-16 Juni. Surat bermaterai dan ditandatangani walinya,” kata Ketua 1 PP IKPM Gontor, Ustadz Adib Fuadi Nuriz.
Setelah tiba di Pondok, santri tersebut melakukan aktivitas seperti biasanya dan terpantau dalam kondisi sehat wal afiat, tidak ada gejala sakit dan keluhan apapun.
“Lalu pada 2 Juli ada info dari Dinkes Ponorogo, ayah dari santri tersebut dinyatakan positif, maka dilakukan swab pada anaknya, sampel dikirim ke BPLK Surabaya dan anaknya dinyatakan positif pada 4 Juli,” tambah Ustadz Adib.
Santri tersebut lalu dibawa ke Rumah Sakit Aisiyah Ponorogo selanjutnya dirawat di RS Darmayu Ponorogo.
Pihak Pondok Modern Gontor pada Senin, 6 Juli 2020 juga menerima surat dari Sekda Ponorogo sebagai tindak lanjut dari santri yang dinyatakan positif tadi.
“Tracing terhadap teman satu kamar, satu kelas dan teman-temannya yang berhubungan juga dilakukan. Semuanya dikarantina sesuai dengan standart protokol Covid-19. Pantauan terhadap semua santri dilakukan secara ketat dan Alhamdulillah sehat semua, tidak ada yang menunjukkan gejala sakit atau keluhan apapun,” tambah Ustadz Adib.
Begitupun dengan santri asal Sidoarjo tersebut sejak kedatangan hingga dibawa ke rumah sakit tidak menujukkan gejala atau keluhan apapun.
Ustadz Adib menambahkan, Pondok Modern Gontor selama ini sangat ketat menerapkan standar protokol Covid-19 dengan mengikuti peraturan yang ada. Sebelum santri datang dilakukan simulasi Satgas Covid.
“Kita sangat kooperatif dengan semua pihak termasuk Dinkes Ponorogo. Saat persiapan kedatangan santri kita berkoordinasi dengan pemerintah Ponorogo beserta jajarannya,” ujar Ustadz Adib.
Berdasarkan atas fakta-fakta yang terjadi, Pondok Modern Darussalam Gontor meminta kepada seluruh Walisantri agar tenang dan tetap mendoakan agar pondok Gontor terhindar dari berbagai hal-hal negatif.
“Kami meminta kepada semua walisantri agar tenang dan sabar. Insya Allah semua santri sehat wal afiat dan mari kita sama-sama berdoa memohon kepada Allah SWT agar keluarga besar Pondok Modern Gontor terhindar dari semua marabahaya,” imbau Wakil Pengasuh Gontor 2, Ustadz Hudaya.
Sumber: tribunnews.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/awan-menyerupai-lafadz-allah-di-atas-langit-pondok-gontor-1-santri-dinyatakan-sembuh-covid-19/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Deretan Daerah Laporkan Kasus Sembuh Covid 19 Di Atas 80 Persen

Deretan Daerah Laporkan Kasus Sembuh Covid 19 Di Atas 80 Persen

papar berkaitan - pada 30/6/2020 - jumlah : 180 hits
Kemudian Sulawesi Selatan 82 3 persen kasus sembuh Bangka Belitung 86 8 persen Kalimantan Barat 81 9 persen dan Kepulauan Riau 81 6 persen
113 Pasien Covid 19 Di Kabupaten Jayapura Sembuh

113 Pasien Covid 19 Di Kabupaten Jayapura Sembuh

papar berkaitan - pada 6/7/2020 - jumlah : 200 hits
Dia berpesan kepada 10 orang pasien COVID 19 yang sembuh itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker jika berpegian menjauhi kerumunan banyak orang dan tetap jaga jarak
Update Covid 19 Di Jakarta 5 Juli 12 295 Orang Positif 7 663 Sembuh

Update Covid 19 Di Jakarta 5 Juli 12 295 Orang Positif 7 663 Sembuh

papar berkaitan - pada 5/7/2020 - jumlah : 180 hits
Jumlah kasus positif Covid 19 di Jakarta mengalami penambahan sebanyak 256 kasus
Pasien Covid 19 Yang Sembuh Di Surabaya Lebih Dari 100 Orang Setiap Harinya

Pasien Covid 19 Yang Sembuh Di Surabaya Lebih Dari 100 Orang Setiap Harinya

papar berkaitan - pada 5/7/2020 - jumlah : 175 hits
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Surabaya menyebut pasien Covid 19 yang sembuh di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur setiap harinya mencapai lebih dari 100 orang Febria Rachmanita Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepata...
Kes Aktif Covid 19 Turun 81 Orang 97 7 Peratus Telah Sembuh

Kes Aktif Covid 19 Turun 81 Orang 97 7 Peratus Telah Sembuh

papar berkaitan - pada 4/7/2020 - jumlah : 212 hits
Kes aktif Covid 19 turun kepada 81 orang hari ini berbanding 85 orang semalam Ketua Pengarah Kesihatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah berkata seramai 9 orang lagi pulih hari ini menjadikan keseluruhan yang sembuh adalah 97 7 peratus atau ser...
Kasus Covid 19 Di Jakarta Capai 12 039 7 377 Orang Sembuh Dan 650 Meninggal

Kasus Covid 19 Di Jakarta Capai 12 039 7 377 Orang Sembuh Dan 650 Meninggal

papar berkaitan - pada 5/7/2020 - jumlah : 182 hits
Jumlah kasus positif Covid 19 di DKI Jakarta hingga Sabtu bertambah 215 kasus positif Sehingga total jumlah kasus positif corona di Jakarta DKI Jakarta sebanyak 12 039 orang
Terkini 6 Kes Baharu Covid 19 Dan 5 Kes Sembuh Dilaporkan Hari Ini

Terkini 6 Kes Baharu Covid 19 Dan 5 Kes Sembuh Dilaporkan Hari Ini

papar berkaitan - pada 7/7/2020 - jumlah : 210 hits
Ketua Pengarah Kesihatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah memaklumkan bahawa terdapat 5 kes yang telah pulih dan dibenarkan discaj dari hospital pada hari ini dan menjadikam jumlah kumulatif sebanyak 8 481 bersamaan dengan 97 8 Menerusi kirima...
Dalam Sehari 1 190 Orang Sembuh Dari Covid 19 Tertinggi Selama Pandemi

Dalam Sehari 1 190 Orang Sembuh Dari Covid 19 Tertinggi Selama Pandemi

papar berkaitan - pada 12/7/2020 - jumlah : 228 hits
Pasien sembuh dari Corona pada hari ini mencapai 1 190 orang Catatan merdeka com jumlah pasien sembuh hari ini yang tertinggi selama Pandemi Covid 19 di Indonesia pada Maret 2020
3 Guru Positif Covid 19 Termasuk Seorang Maut Ketika Sediakan Bahan Pembelajaran Atas Talian Dalam Kelas Yang Sama

3 Guru Positif Covid 19 Termasuk Seorang Maut Ketika Sediakan Bahan Pembelajaran Atas Talian Dalam Kelas Yang Sama

papar berkaitan - pada 14/7/2020 - jumlah : 277 hits
Tiga guru di Arizona disahkan positif COVID 19 setelah berada di dalam kelas yang sama untuk menyediakan pembelajaran dalam talian Salah seorang daripada mereka meninggal dunia Rasanya seperti mimpi buruk kata Jesse Byrd suami salah seorang...
Reviving Abandoned Housing Projects Is Turning Nightmare To Hope

8 Karakter Di Drama Korea Ini Bisa Jadi Contoh Bahwa Emansipasi Bukan Cuma Cita Cita Wanita Indonesia

Penyalahgunaan Kuasa Penyakauan Harta Rakyat Oleh Mahathir Wajib Didedahkan

Zus Coffee Ice Green Tea Latte

Let S Be Reasonable Tun M Don T Call The Kettle Black

Afidivit Sokong Tahanan Rumah Najib Razak Ada Kesilapan

Pra Pesanan Samsung Ai Tv Berpeluang Memenangi Hadiah Bernilai Rm140 000

Membongkar Kejayaan Pembayaran Dan Pemenang Di Wecopytrade Dan Wemastertrade



Kisah Restoran Colonel Sanders Selain KFC Yang Tidak Boleh Dikembangkan

Info Dan Sinopsis Filem J2 J Retribution J2 J Retribusi Filem Malaysia 2021 Di Netflix Sekuel J Revolusi

Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia


Moira Dela Torre Artis Filipina Pilih Kuala Lumpur Sebagai Hentian Pertama Moira World Tour 2024

Dap Lagi Ambil Tindakan Begini Meggajarnya

Mengopi Buttercream Latte Di Simpol Cafe Alor Setar

Happy Birthday

The Power Of Ai In Cybersecurity Cyrebro S Mdr With A Brain

Tahanan Rumah Adakah Peruntukan Seumpama Itu