Asus Resmi Luncurkan Smartphone Flip Camera Di Indonesia


Merasa tidak ingin ketinggalan, ASUS juga ikut mengeluarkan seri terbaru smartphone flip camera yaitu ZenFone 6. Dalam sesi peluncuran resminya hari ini, ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan bahwa ASUS ZenFone 6 merupakan smartphone paling inovatif yang pernah diproduksi ASUS.
Beliau menjelaskan bahwa selain dilengkapi dengan fitur flip camera yang memungkinkan penggunanya akan mendapatkan banyak pengalaman mengenai fotografi, ZenFone 6 juga didukung penuh dengan prosesor Qualcomm SnapDragon 855 untuk dapur pacunya. Sedangkan baterai, ASUS memberikan kapasitas maksimal di 5000 mAh.
Smartphone Flip Camera Untuk saat ini, smartphone Flip Camera merupakan sebuah solusi yang inovatif untuk dua permasalahan besar pada sebuah smartphone premium, yaitu keberadaan notch pada layar serta kamera depan yang selalu hadir dengan resolusi dan kualitas lebih rendah dari kamera utama. Modul kamera yang digunakan di ZenFone 6 sendiri terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP yang mampu mengambil gambar hingga 125.    
Flip Camera pada ASUS ZenFone 6 ditenagai oleh motor elektrik khusus yang dapat membalikkan modul kamera utama sejauh 180. Motor elektrik yang digunakan memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang sangat tinggi.
Selain dapat berfungsi sebagai kamera selfie, pengguna juga bisa mengambil gambar dari berbagai sudut posisi modul kamera di ZenFone 6. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara lebih kreatif dan profesional.
Image: ASUS Indonesia ZenFone 6 menggunakan layar 6,4-inci tanpa notch dan dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display, sebuah teknologi yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Layar tersebut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk proteksi maksimal.
Sementara soal performa, ZenFone 6 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform yang mampu menghadirkan performa CPU 40% lebih tinggi dan performa rendering grafis 20% persen lebih baik dari generasi sebelumnya.
Agar dapat menemani penggunanya seharian, ASUS ZenFone 6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 5.000mAh. Kapasitas baterai tersebut tidak hanya mengukuhkan ZenFone 6 sebagai smartphone flagship dengan baterai terbesar saat ini, tetapi juga membuatnya tampil sebagai perangkat serba bisa, memiliki performa tinggi, daya tahan batrai panjang, serta kamera berkualitas tinggi.
Tampilan Visual Tanpa Batas Untuk menghadirkan pengalaman visual tanpa batas yang sebenarnya, ZenFone 6 hadir dengan layar berukuran 6,4-inci berteknologi NanoEdge Display yang memiliki screen-to-body ratio hingga 92%. Desain  tanpa notch membuat tampilan visual lebih lega, membuat pengguna lebih bisa menikmati konten yang disajikan, baik itu konten dari aplikasi ataupun web.
Layar ASUS ZenFone 6 merupakan layar cinema-grade dengan tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 sebesar 100%, memastikan kualitas visual yang kaya dan lebih hidup. Ditambah dengan tingkat kecerahan hingga 600nits, pengguna ZenFone 6 dapat menikmati konten dalam berbagai kondisi bahkan saat di luar ruangan. Layar tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 yang tahan gores dan telah lolos berbagai pengujian ketahanan ekstrem lainnya.
 Performa Ekstrem dengan Daya Tahan Baterai Panjang ASUS ZenFone 6 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform, sebuah prosesor mobile terbaru yang hadir dengan konfigurasi octa-core berkecepatan hingga 2,8GHz dan menggunakan arsitektur berbasiskan pemrosesan 7nm. Dikombinasikan dengan RAM sebesar 8GB, ZenFone 6 mampu menghadirkan performa yang sangat kencang dan dipastikan dapat menjalankan aplikasi Android paling berat tanpa masalah.
Qualcomm Snapdragon 855 sendiri mampu menghadirkan performa CPU 45% lebih tinggi serta performa rendering grafis 20% lebih kencang dibandingkan prosesor mobile generasi sebelumnya. Didukung dengan baterai berkapasitas besar 5.000mAh, ZenFone 6 dapat menemani penggunanya selama dua hari non-stop.
Flip Camera yang Unik Salah satu keunggulan utama ASUS ZenFone 6 terdapat pada modul Flip Camera yang dapat berfungsi sebagai kamera utama dan kamera depan sekaligus. Inovasi tersebut juga memungkinkan ZenFone 6 untuk tampil tanpa notch karena modul kamera depannya sekarang merupakan kamera utamanya. Dengan demikian, foto selfie menggunakan ZenFone 6 akan memiliki kualitas setara dengan kamera utama yang mengusung sensor beresolusi 48MP.
Modul kamera pada ASUS ZenFone 6 terdiri dari dua sensor kamera, yaitu sensor kamera utama menggunakan Sony IMX586 beresolusi 48MP dengan apperture f1/7.9, serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP.
Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan teknologi Quad Bayer untuk pengambilan gambar lebih sempurna saat kondisi gelap, serta teknologi autofocus 2×1 OCL PDAF untuk fokus lebih akurat dan cepat. Sementara kamera ultrawide pada ZenFone 6 sudah dilengkapi dengan realtime barrel distortion correction technology.
Image: ASUS Indonesia Modul Flip Camera di ASUS ZenFone 6 dibuat menggunakan liquid metal (amorphous alloy), sebuah bahan khusus dengan bobot 20% lebih ringan dari stainless steel namun empat kali lebih tangguh. Sebagai pengaman tambahan, sebuah G-Sensor ditempatkan pada modul kamera untuk mendeteksi akselerasi sehingga modul Flip Camera dapat kembali ke posisi aman jika ZenFone 6 terjatuh.
Modul Flip Camera ini ditenagai oleh stepper motor khusus yang sangat presisi dan memungkinkan modul ini untuk bergerak sejauh 180. ASUS juga menyediakan mode free angle yang memungkinkan pengguna ZenFone 6 untuk mengambil gambar dengan posisi sudut kamera antara 0 hingga 180.
Mode pengambilan gambar ini memberikan kebebasan lebih kepada pengguna untuk menciptakan foto yang lebih kreatif. Selain itu, ZenFone 6 juga telah hadir dengan berbagai mode pengambilan gambar seperti Auto Panorama dan Motion Tracking.
Lebih Cepat dan Simpel ASUS ZenFone 6 menggunakan sistem antarmuka ZenUI 6 yang berjalan pada Android Pie. Akan tetapi Anda sistem operasi Android 10 telah dirilis, sehingga Anda hanya perlu melakukan update FOTA untuk memperbarui OS tersebut.
ZenUI 6 mengedepankan konsep tampilan yang hanya dibutuhkan oleh pengguna, serta telah dilengkapi dengan Dark Mode, yaitu mode tampilan gelap yang membantu penglihatan pengguna agar tidak cepat lelah ketika menggunakan ZenFone 6 dalam kondisi gelap.
Antarmuka yang sudah didesain ulang juga menghadirkan animasi yang lebih halus serta mendukung penggunaan untuk satu tangan dengan tampilan yang ditempatkan secara khusus sehingga dapat dijangkau oleh jari pengguna.
ASUS ZenFone 6 dilengkapi dengan teknologi OptiFlex yang membuat aplikasi dapat dibuka dan dijalankan lebih cepat. OptiFlex dapat mempelajari aplikasi mana saja yang sering digunakan oleh pengguna dan aplikasi tersebut disimpan secara khusus pada memori sehingga dapat dijalankan lebih cepat kapan saja.
Selain itu terdapat juga mode Private Listening yang memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara dan berinteraksi dengan Google Assistant hanya melalui earpiece, sehingga tidak akan terdengar oleh orang sekitar.
Dukungan Android 10 ASUS ZenFone 6 yang hadir di Indonesia telah mendukung sistem operasi Android 10 terbaru. Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 juga dilengkapi dengan sistem antarmuka ZenUI 6 terbaru yang memiliki desain lebih simpel serta kinerja lebih baik dari versi sebelumnya.
Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 telah tersedia dan bisa diunduh langsung oleh pengguna di Indonesia melalui FOTA. Pengguna ZenFone 6 juga dapat melakukan upgrade sistem operasi secara manual tanpa melalui FOTA. Semua kebutuhan untuk upgrade sistem operasi dapat diunduh melalui situs resmi ASUS.
PROMO PEMBELIAN ASUS Indonesia telah menyiapkan berbagai program khusus untuk pembelian ZenFone 6. Berikut adalah berbagai promo pembelian ZenFone 6:
General Promo periode 15 – 18 November: Dapatkan total cashback sampai dengan Rp. 1.000.000 untuk setiap pembelian melalui ASUS Mobile Indonesia – Official Store di Tokopedia, Eraspace.com dan Erafone Retail stores. Bank Promo periode 15 – 18 November: Dapatkan Cahsback Rp. 600.000 + Free Ticket Voucher Pegipegi Rp.200.000 untuk cicilan 0% sampai dengan 24 bulan di Bank BCA/CIMB/Mandiri hanya untuk pembelian di Erafone Retail stores. Bank Promo periode 15 – 18 November: Dapatkan Cahsback Rp. 600.000 + Free Ticket Voucher Pegipegi Rp.200.000 untuk cicilan 0% sampai dengan 12 bulan di Bank CIMB/CITI/DBS hanya untuk pembelian di Eraspace.com. Tokopedia Promo periode 15 – 18 November: Dapatkan Cahsback Rp. 300.000 + Free Ticket Voucher Pegipegi Rp.200.000 hanya untuk pembelian di ASUS Mobile Indonesia – Official Store di Tokopedia. Trade-In Promo periode 15 – 22 November: Dapatkan Trade-in Cashback sampai dengan Rp. 500.000 hanya di ASUS Mobile Indonesia – Official Store di Tokopedia. Spesifikasi Teknis Model ZenFone 6 (ZS630KL) Display, Resolution 6.4“ FHD+ (2340×1080) IPS, all-screen NanoEdge display 92% screen-to-body ratio, 19.5:9 ratio, 96% NTSC color gamut
100% DCI-P3 coverage / 600 nits in HBM / RGB-subpixel matrix
SoC Processor CPU Latest 7nm Qualcomm Snapdragon 855 Octa Core Processor GPU Qualcomm® Adreno™ 640 GPU Memory RAM / Storage LPDDR4X 6GB / 128GB Camera System Rear (main) Camera
48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0″, 2×1 OCL PDAF, Laser focus, Dual LED flash
Rear (wide) Camera
13MP, 125˚ ultrawide, F2.4, Real-time distortion correction Front camera 13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash Wireless 802.11a/b/g/n/ac, 2*2MIMO; WiFi-Direct Bluetooth 5.0
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope, G-sensor NFC Yes SIM card and SD slot Triple slots, dual SIM dual standby (4G+4G) Slot1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot3: Supports up to 2TB microSD card
Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM Data rate:
DC-HSPA+: UL 5.76Mbps / DL 42Mbps; up to LTE DL 5CA UL 150Mbps / DL
1200Mbps; 4CA UL 150Mbps / DL 800Mbps
GPS Support GPS(L1+L5), GLONASS(L1), BDS(B1), GALILEO(E1+E5a), QZSS(L1+L5) OS All new ZenUI 6, Pure Android enhanced by ASUS, on Android 9 Battery 5.000mAh capacity Supports Quick Charge 4.0 (18W charger included in box)
Supports 10W Reverse Charge (USB-C to USB-C)
Audio / Microphone Dual stereo speakers with ear piece receiver + main 5-magnet speaker Dual NXP TFA9874 smart amplifier
2 microphones for noise reduction
Hi-res earphones bundled, supports DTS Headphone X™ 7.1
FM-Radio
Size / Weight 159.1×75.44×9.2mm / 190g Color Midnight Black, Twilight Silver Price Rp. 6.999.000,-

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/asus-resmi-luncurkan-smartphone-flip-camera-di-indonesia/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Garuda Indonesia Dan Sriwijaya Air Diminta Segera Keluarkan Pernyataan Resmi

Garuda Indonesia Dan Sriwijaya Air Diminta Segera Keluarkan Pernyataan Resmi

papar berkaitan - pada 8/11/2019 - jumlah : 55 hits
Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Andre Rosiade mengatakan konflik ini harus disikapi dengan baik Dia khawatir masalah ini akan membuat bisnis Sriwijaya Air kembali di ujung tanduk
Pertama Di Indonesia Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

Pertama Di Indonesia Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

papar berkaitan - pada 5/11/2019 - jumlah : 32 hits
Produk kacamata bersertifikasi halal produksi PT Atalla Indonesia secara resmi diluncurkan Peluncuran dilakukan oleh Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih bersama Direktur PT Atalla...
Erajaya Umumkan Harga Resmi Iphone 11 Di Indonesia

Erajaya Umumkan Harga Resmi Iphone 11 Di Indonesia

papar berkaitan - pada 23/11/2019 - jumlah : 23 hits
Erajaya Group telah memastikan akan mulai menjual seri iPhone 11 mulai 6 Desember 2019 melalui jaringan ritel Erajaya Harga jual seri iPhone 11 di Indonesia dimulai dari Rp 12 999 000
Jokowi Resmi Buka Pameran Infrastruktur Terbesar Di Indonesia

Jokowi Resmi Buka Pameran Infrastruktur Terbesar Di Indonesia

papar berkaitan - pada 6/11/2019 - jumlah : 7 hits
Gelaran ini diadakan dari tanggal 6 November hingga 8 November 2019 di Jakarta International Expo dengan menghadirkan setidaknya 240 exhibitors dari 20 negara dari latar belakang infrastruktur jalan jembatan konstruksi alat berat teknik sip...
Idc Realme Urutan Keempat Top Smartphone Di Indonesia

Idc Realme Urutan Keempat Top Smartphone Di Indonesia

papar berkaitan - pada 15/11/2019 - jumlah : 27 hits
International Data Corporation penyedia jasa penelitian dan konsultasi layanan pasar global untuk teknologi informasi telekomunikasi dan konsumen baru saja meluncurkan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3 2019
Dukung Pendidikan Ri Pupuk Indonesia Bantu Renovasi Ruang Training Kampus Its

Dukung Pendidikan Ri Pupuk Indonesia Bantu Renovasi Ruang Training Kampus Its

papar berkaitan - pada 14/11/2019 - jumlah : 9 hits
Penyerahan ini bertepatan dengan acara ITS Internasional Business Summit 2019 dan Dies Natalis ITS ke 59 Adapun Pupuk Indonesia berpartisipasi dalam pameran IIBS yang menampilkan teknologi teknologi industri pupuk
10 Tempat Menarik Di Genting Highland Yang Ramai Tak Tahu Rugi Tak Datang

Sering Peluk Cium Pipi Naqiu Netizen Tuduh Sham Naqiu Pasangan Gay Sham Beri Komen

Jangan Ambil Mudah Bila Badan Tidak Sihat

Pendapatan Mahathir Naik 31 Peratus Rm100 000 Sebulan

Badminton Sumbang Tiga Pingat Emas S Kisona Lakar Kejutan

Taman Rekreasi Air Panas Inflatable Waterpark Jasin

Songket Tenun Cotton Eksklusif Korang Wajib Ada Sepasang Dalam Koleksi Pakaian Kegemaran Korang

Pembaikan Tanah Runtuh Jalan Ranau Kundasang Di Km 11 3 Masih Ditutup Jkr Sabah



Kenapa Kita Guna Gelaran Boss

Biodata Sharifah Husna Pelakon Drama Seadanya Aku

Biodata Dan Latar Belakang Pakar Bedah Dr Amalina Bakri

Akhirnya Hafreez Adam Dedah Punca Unfollow Zara Zya Di Instagram

Kisah Pesakit Polio Terakhir Paul Si Paru Paru Besi 1952


Cara Overclock Android Tanpa Root Untuk Menjaga Garansi

Cara Install Ulang Android Sendiri

11 Daerah Wisata Demak Aneka Keindahan Di Nagari Para Wali

Fuhh Takut Tengok Dahan Sebesar Paha Tembus Cermin Kereta Nyaris Terjah Muka

Perkhidmatan Adobe Akan Dikenakan Caj Tambahan Sst 6 Bermula Januari 2020

Redmi K30 Kini Rasmi Fon Kelas Pertengahan Yang Cukup Berkuasa